You Now Here »

Anggap Saja Kaesang Sedang Mewujudkan Himbauan Ayahnya  (Read 64 times - 122 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,186
  • Poin: 24.265
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Anggap Saja Kaesang Sedang Mewujudkan Himbauan Ayahnya
« on: March 07, 2021, 04:26:38 PM »




Samiun:
ternyata di seword ada juga penulis rasis seperti ini.............sedih juga ya ...saya kira penulis disini semuanya nasionalis......ternyata juga kadrun sdh meraksuk kemana mana bagai sel kanker

Bisro:
Sudah menjadi" bhineka tinggal duka" kah ?..wkwkwk

«§» Jøan øf Arc:
sudah sering penulis ini begitu apalagi kalo nyerempet agama.
tapi kalo gak nyerempet agama, si penulis mendadak waraz.

nah tema sekarang ada potensi diserempetkan ke agama apalagi
si felicia itu chinese dan gebetan baru itu jilbaban

Indisen:
Zombie cebong dan kadrun itu cuma beda tipis.

Kl zombie cebong ketika agamanya diserempet baru muncul aslinya.

Kl zombie kadrun, segala sesuatu dihubungkan dengan agama.

Bedanya cuma dari membedakan mana masalah agama dan bukan saja..

Djonny:
Sedih melihat realita trrnyata di seword masih ada penulis memainkan sara memantik emosi pembaca yg sudah memcintai seword akhirnya eneg membaca isi berbau sara

kalikoening:
Penyusup ini kyknya Om... Waspadalah... Waspadalah

Wen:
Selvi istri gibran jg katholik

Djonny:
Benar sekali...bau aroma rasis s3kali

F545150:
Agent kadrun yg semgaja di seludupkan..

Suli:
Tulisan picik seperti ini sangat tidak patut diterbitkan, masih saja membedakan antara ras.
Apakah penulis sudah mengunjungi China? Sangat berbeda sekali kebudayaan mereka dengan yang penulis sebut “etnis China”. Mereka yang menetap di Indonesia selama puluhan tahun itu sudah berasimilasi dan berbeda sekali dengan mereka yang di China. Mengapa masih digolongkan produk luar negeri?

Jikalau Indonesia selalu membedakan antara ras, bagaimana dapat maju? Akan terhambat terus perkembangannya karena masalah ras, begitu pula masalah perbedaan agama. Negara lain sudah maju, Indonesia akan lari di tempat. Belajarlah dari negara lain, misalkan Singapore. Etnis India menikah dengan China atau dengan Melayu, masa bodoh, yang penting negara maju yang mengakibatkan rakyat sejahtera.

«§» Jøan øf Arc:
dari awal gue udah menduga ini akan digiring ke arah rasis.

gue pribadi hanya menyoroti kelelakian si kaesang.

come on dude, be a man.

Panda:
Ini tulisan ngaco,
Masak manusia disamakan sama barang.
Kalo bung Ayyas mau bela anak nya Jokowi itu urusan anda.
Jangan Sebar kan hate speech dlm hal ini rasis yg jelas anda sebut kan double minoritas.
Gimana nih bung Alif!

lemonteh:
Hehehe..., tenang mas. Inilah demokrasi dmana baik penulis dan komentator bebas mengemukakan pendapat dan dgn bgini kita mlh jd tau pola pikir yg aneh jg berbeda dari kita.
Monggo saja memaki penulisnya jika di rasa salah, ttp jgn sampai lah kita meminta monopoly pada si sob, itu kebiasaan kadrun. Nanti seword gak seru lg deh ??? ??? ??? ??? ????.

Djonny:
Betul setuju sekali dengan pendapat bung.mohon bung alif tolonglah agak selektif agar kita semua sejuk jangan tersusupi hal semacam ini lagi.

Taufik:
Setuju.. minta diseleksi lagi

«§» Jøan øf Arc:
gue yakin dipengaruh oleh tim pencitraan agar tidak terjadi kegoncangan politik.

sebenarnya ini bisa jadi contoh baik adanya toleransi dab pluralisme di dalam keluarga.
tapi sepertinya lebih mengkuatirkan apa kata kadrun jika ada mantu yg beda alam.

kalo udah tau beda alam, kenapa nembak?
apa cuma dijadikan teman sependeritaan selama kuliah di si'pore?

Bisro:
gibran istri mantan katolik,kahiyang suami  suku batak (nasution).bingung juga  penulis tsb  mau menyoroti apa,hanya urusan ninyir berbau sara kah.?

«§» Jøan øf Arc:
gw curiga ini disengaja agar tidak menjadi bahan gorengan kadrun.
jokowi masih bisa didikte kadrun.

Bisro:
Cuma mau bertanya ,Lah itu Gibran istrinya mantan katolik ..(silahkan telusuri etnis apa hahahaha)trus knp yg disorot etnis dan ras(tendensius keberpihakankah) ...aneh juga ya opini penulis,apakah slogan pancasila ,bhineka tunggal ika  di seword ini cuma pemanis di bibir .

........:
ah elah malah bahas percintaan anak presiden zzz

«§» Jøan øf Arc:
ini juga si penulis nyebut2 pribumi segala

........:
perihbumi ???? a$$ sing

F545150:
Kayaknya penulis agen mata2 sengkuni

Arijanto Notorahardjo:
Mas Ayyas mungkin maksud sampeyan menulis artikel ini (semoga) hanya sebatas untuk melucu. Tapi kali ini sungguh isi tulisan sampeyan "off-side" dan cenderung rasis.

Kabul Pudjiwidodo:
Sepertinya lebih menghibur daripada panggung KLB Demokrat ????

TMP2020:
Kental sekali rasa jilbab dan asengnya...

«§» Jøan øf Arc:
bisa digoreng jadi kripik.

tapi juga bisa suatu kesengajaan utk pencitraan agar tidak diserang kadrun makanya dianjurkan utk ninggalin si amoy.

Steelheartz:
Ternyata di seword jg ada yang RASIS

Taufik:
Rasis... Alasan nya dak masuk akal.
membandingkan wanita  dengan Produk luar negri.
Coba anak cewek lu di bandingkan barang dari china sana...

kalikoening:
Sdh kuduga akhirnya ada penyusup di seword.... Bang Nafys monggo di Gass...

Barkah Adi:
Rasis atau sara yak?

Pebe Ok:
Kalau sudah jadi WNI ya warga Indonesia gk usah bawa2 etnis lagi, artinya semua sama Dimata hukum di RI...(bhineka tunggal Ika) kenapa juga ada penulis seword msh mengkotak-kotakkan masalah etnis bahkan ditambah bumbu agama segala...aduh...cape deh !!...benar2 unfaedah!!!

lemonteh:
Jika sekedar tuk mengikuti himbauan dari ayahnya..., sebaiknya Kaesang cari saja pacar baru lagi yg dlm keseharianya lbh suka memakai baju kemben bersanggul khas Indonesia syukur2 yg agamanya sunda wiwitan atau kejawen...

Hendri Gunawan:
Sebelumnya sy berterima kasih kepada penulis yg gigih memperjuangkan kasus Pak Ahok. Bukan krn status sy yg double minoritas, maka sy mendukung Pak Ahok, tp krn akal sehat dan nurani sy yg tdk bs terima hal ini. Jika tdk ada kasus beliau, dan terjadi kompetisi antara Pak Jokowi dan Pak Ahok utk  pemilihan presiden, sy tetap pilih Pak Jokowi, itu juga terkait dengan akal sehat sy. Sy ada pendapat berbeda utk hal ini tp tetap setuju bahwa hub double beda itu berat dan sy paham kalau berakhir tidak sebagai mestinya. Sypun pribadi cape krn status yg double minoritas ini selalu menjadi tumbal bagi syahwat politik para oportunis dan gelandangan politik. Tdk bisa sy bayangin apa jadinya jika presiden berbesan dengan apa yg dianggap bahkan oleh penulis sebagai produk luar, gorengan apa lagi yg bakal dibuat dan musibah apa lagi yg mungkin terjadi ke kami jika berhasil menyulut api kebencian. Sy ingin menyoroti pendapat penulis bahwa banyak yg ingin berbesan dgn presiden. Benar. Tp jk tidak ada bukti otentik, baiknya jgn berburuk sangka dan menggiring opini ke arah sana, krn itu akan mengerdilkan kedua belah pihak bahwa cinta itu berpamrih namun jenis pamrih tersebut sungguh kerdil. Org yg berstatus, tentu ingin didukung org yg membacanya, jadi kebenarannya belum mutlak jika blm mengetahui dari pihak satunya lagi. Ada banyak yg berpendapat, ngamuk karena gagal besanan dgn presiden, ada yg berkata anaknya aja diam, knp ortu yg ngamuk2x. Sekali lagi, jgn berburuk sangka tanpa ada bukti. Jk sy liat, ini adalah sakit hati seorg ibu krn anak yg dilahirkan tersiksa lahir dan batin krn dikhianati kesetiaannya (versi 1). Jadi mnrt sy ini bukan krn gagal besanan, bukan krn bela anaknya tp murni sakit hati seorang tua atas perlakuan tidak pantas yg dialami anaknya. Makanya sy harap ada penjelasan dari pihak satu lagi agar seimbang dan obyektif. Terima kasih pada penulis yg mengingatkan sy sebagai produk luar, yg sungguh ironi bahwa sy yg tidak bisa merubah takdir Tuhan utk dilahirkan dimana dan sebagai siapa sudah berusaha utk menjadi 100% Indonesia masih distigma dgn istilah produk luar dimana sebagian produk dalam negeri malah menggadaikan kesetiaan thd NKRI, krn syahwat politik, ideologi, dsb. Ketika Susi Susanti dan Alan Budi Kusuma memenangkan emas olimpiade, bendera merah putih yg berkibar bukan bendera aseng. Merah Putih berkibar diiringi isak tangis seorang Susi Susanti, adakah yg menyebutnya sebagai produk luar? Menurut sy, selain seiman dan produk dalam negeri, ada hal lain yg menjadi sumber kecocokan, contoh sama sama suka berpetualang, sama sama suka kegiatan amal, bahkan mungkin dari sisi negatif seperti sama2x khianat. Sy berharap, ada klarifikasi dari pihak satu lagi shg tidak jadi fitnah, misal pihak wanita menolak mualaf, atau pihak wanita berkhianat dulu, atau ketidakcocokan sifat dan lelah menjalani hub. Apapun alasannya kiranya bisa dibicarakan baik2x utk mengakhirinya. Sy kira masing2x udah dewasa, pacaran bertahun2x bukan berarti harus berakhir di pernikahan, Tuhan yg menentukan. Bagaimanapun juga, sy msh tetap berpikiran positif dengan penulis dan masih yakin akan komitmen akan NKRI dan berterimakasih pada penulis yg menjadi partner dlm memperjuangkan akal sehat.

sumsumMerahPutih:
Betul... untuk kerukunan, Kaesang tolong klarifikasi dan ngadem2i ortu mantan..
tulus ya... jan mentang anak muda lepas gitu saja tnpa omong baik'' sm ortunya.
jika trnyata sudah apa salahnya ngadem''i sekali lagi. masalah hati berat. kecuali ortu gak tau hubgn kalian, pisah diam'' msh dimaklumi, ini kan sdh konsumsi publik.
Buat penulis, sengaja nih rasis di tulisan ini keluar dari hati terdalam yg sakit hati sama umat sebelah. sakit hati apa, sakit hati karena keyakinannya tak mampu secara terstruktur sistematis.
Soal nasionalisme nya msh boleh lah dihargai, tapi ya itu td sewaktu-waktu berubah sesuai tuntutan mayoritas.

Grud:
Situ rasis ya?
pantes . . .

Bobo Djowang:
Mungkinkah ada unsur tekanan dari luar?

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Anggap Saja Kaesang Sedang Mewujudkan Himbauan Ayahnya Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/anggap-saja-kaesang-sedang-mewujudkan-himbauan-OFh1YWXl1y

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: