You Now Here »

Tolak Impor Beras, Bu Susi Dan Kang Emil Sudah Tabayun Ke Mendag Dan Bulog?  (Read 80 times - 59 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,187
  • Poin: 24.266
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???  ✅:
Sungguh heran mantan menteri sama gubernur udah kaya buzzer SJW... Harusnya liat data dulu kek kenapa pemerintah impor beras. Jangan seenaknya menyudutkan pemerintah dgn berkicau di sosmed. Nantj kalo di skak netizen bilangnya buzzerRp, 

Sebagai ilustrasi, untuk satu kali makan tiap orang butuh 100 gram beras. Jika dalam satu hari orang tsb makan tiga kali, maka dalam sehari orang butuh 300 gram beras. Dalam setahun saja, ini sama dengan 109,5 kilogram. Sekarang coba kalikan  109,5 Kg X 260 juta orang. Setidaknya 28 juta ton lebih yang harus kita siapkan. Itupun kalau bisa mencukupi,  belum tentu pula merata ke semua daerah karena terjadi gagal panen.

«§» scarlet:
sebenarnya sudah tau, hanya ingin menyerang dgn memanfaatkan isu sensitif yg bisa menggugah emosi publik.

??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???  ✅:
Pansos aja biar rakyat kadrun bersimpati

Supreme Leader:
Skarang gw baru tau kenapa opung ga suka susi

Alexander David ™️ ✅:
Impor itu buat seluruh Indonesia bukan buat satu daerah aja, dan itu karena memang perlu / kebutuhan. Orang luar negeri saja **TAHU** kalau banyak daerah dimana sawah2nya terendam banjir saat hujan besar di awal tahun 2021 ini !! Itu belum sebulanan, kalau lupa ke dokter gih...

(click to show)

Kalau semua lancar saja kita blm bisa swasembada, bgm kalau saat banyak musibah ? Gak usah pake data, asal punya logika & hati aja cukup... Tapi kalau tujuannya memang mau pencitraan & pura2 bego ya... :/

Affifa Noor Fatemma:
Njeplak dulu baru Mikir 5 Hari kemudian.
Masyrkt awam mungkin gk Tau sejauh itu gk Tau stock nasional tapi kl bususy mantan mentri Dan Emil ini Kan orang yg ngerti mslh ginian. Lagian knp dikit dikit hrs langsung curhat di wall medsos. ??? ????? Ini justru menunjjkkn fragile nya daya pikir bususy atau Emil.
Orang indonesia kebutuhan berasnya memang tinggi. YG sy Tau mcm tempat sy ini mkn nasi hny mlm. Pagi siang bkn nasi. Kl mkn nasi ya nasi kmrn sisa. Sekalipun sisa hny setengah mangkok tdk mungkin dibuang. Di simpan besokmya di mkn. Ini kebiasaan di sini. Beda dgn kebiasaan Saya di indonesia. Sisa setengah rice cooker ya di kasih ayam. Masak lg nasi baru. ???? Sementara semakin hr semakin kurang jumlah petani. Kurang lahan pertanian. Danulut YG hrs diisi nasi mkn bnyk? ???
Tapi pemerintah juga hrs menjg harga padi biar petani tdk terpuruk hsl jual pertanian nya. Pupuk Mahal biaya pekerja Mahal . JD ya seimbangkn semua nya

Sanggalaru:
Mungkin bagi Kang Emil dan Bu Susi tak apa sekali2 terlihat bodoh, yg penting bisa jadi bagian pemberitaan demi popularitas sbagai modal 2024 nanti.

WeleWeleAntiJoker:
Panjat sosial gak beretika

Affifa Noor Fatemma:
Mungkin iya. YG pentung orang tau namanya. ??? ?????

Kadal Gunung:
saya termasuk golongan ga pernah buang nasi, nasi sisa malem ya dijadiin bubur atau nasgor atau makan aja kalau males ngolah lagi, maklum golongan pelit nan irit

Affifa Noor Fatemma:
Dulu saat hidup dikampung , buang buang nasi tiap hr . Maklum  padi sendiri. Sejak hidup dgn orang china. Sy lihat nasi sebutir itu berarti bgt. ????

Kadal Gunung:
haha udah ketularan irit bin pelit ya

WeleWeleAntiJoker:
Mungkin dia pelit pelit hemat, bukan pelit pelit serakah haha joke

Kadal Gunung:
pelit serakah kayak beye, masa sewa pengacara sekelas bambang yg harganya obral

WeleWeleAntiJoker:
Haha contoh yg bagus dan betul banget..
Atau mungkin semua pengacara yg hebat pada ngumpet semua waktu shibuya gentayangan cari pengacara, eh semua lagi ogah kerja, akhirnya dapat ampas2nya doang dari tempat sampah lalu dipungut deh di-make-up jadi pengacara

Affifa Noor Fatemma:
Udah. ????

WeleWeleAntiJoker:
Ooo gue juga jadi ingat soal prinsip hidupnya mereka. "Sebutir nasi sangat berharga". Secara tak langsung menghargai petani. Dan hemat jika makan secukupnya.

WeleWeleAntiJoker:
Hal positif ya kalau pelit gak buang nasi

Kadal Gunung:
soalnya ortu pas kecil kena jaman susah yg kalau makan bisa 3 x sehari aja udah beruntung banget, jadi didikannya gitu, ga boleh buang nasi walo sebutir

kelapagading:
setelah hti dan fpi bubar, kedua orang ini jadi menyebalkan

WeleWeleAntiJoker:
Mungkin memanfaatkan moment vakum nya pentolan demo2

Melanie:
Susi sudah jelas posisinya. Emil gak jelas, kanan kiri ok sepertinya...

«§» scarlet:
susi sudah terang²an mempublikasikan sbg kadrun.
emil sebenarnya kadrun tapi masih menyamar sbg zombie.

kelapagading:
emil cari2 peluang. ngga bakalan dapet.

WeleWeleAntiJoker:
Yg jelas wan ridmilka udah cari gara2 nih

Senopati:
Poin lainnya adalah, impor beras dilakukan dg pertimbangan waktu. Dimana negera pengekspor sama2 di Asia Tenggara dengan cuaca yang kurang lebih sama. Saat di Indonesia panen, ya mereka juga panen. Saat yg tepat lakukan pembelian, dimana harga juga murah. Menunda pembelian saat kebutuhan sudah mendesak, tanya dulu stock pada saat itu, dan tentu saja harganya.
Kebijakan pemerintah sudah betul, menghitung dulu makronya, kemudian lakukan pembelian di saat yg tepat, untuk kemudian disimpan menjaga stock dan stabilitas harga.

Sanggalaru:
Bukti bahwa ambisi popularitas dapat menurunkan tingkat kecerdasan.

WeleWeleAntiJoker:
Viral buoduohnya

«§» scarlet:
mengetahui karakter asli seseorang :
1. berikan jabatan
2. cabut jabatan

berikan jabatan : emil menjadi ngadrun
cabut jabatan : eh susi ternyata kadrun

Di:
Stok aman, ini mungkin yang tidak terpikirkan oleh dua orang tadi. Asal ada isu hangat, langsung digoreng dadakan...

WeleWeleAntiJoker:
Wan ridmilka tambah jadi kekadrun kadrunan nih

Aganis:
Kalau surplus ini terjadi terus-menerus ditambah dengan proyek food festival, saya yakin Indonesia nantinya akan mengurangi impor beras, bahkan bisa berhenti. Tapi tidak sekarang.
Impor dan Ekspor barang diperlukan untuk menjalin kerja sama antar negara.

Alexander David ™️ ✅:
Alasannya karena perlu, bukan demi menjaga hubungan antar negara.

Mungkin saja surplus di satu daerah, alhamdulillah, tapi daerah2 / propinsi lain kan belum tentu. Kang Emil tidak bisa egois begitu. Indonesia ini luas, bukan cuma jabar & rumah bu susi.

Pemerintah harus memikirkan 270 juta orang dari Sabang sampai Merauke. Apa Jabar / kang emil & bu susi berani menjamin ketersediaan buat seluruh Indonesia ???

WeleWeleAntiJoker:
Berarti 2 orang egois yg gak mikirin daerah lain yg gak surplus beras itu = 2 orang sempit akal yg gak cocok jadi presiden karena kurang belajar dan berwawasan nasional.
Ego panjat sosial, viral tapi asbun

Stevanes Ariffin:
Ntar ketua Bulog, Pak Buwas jadi Buas lho....

WeleWeleAntiJoker:
Haha ditunggu klarifikasinya bulog

Juan:
ketika nafsu pansos melebihi ikhtiar untuk tabayyun.

WeleWeleAntiJoker:
Gue curiga meski udah tabbayun ke bulog terus dapat infonya, tetap aja nyerang pakai isu impor beras. Khas ala kadrun

FAUZi:
Mimpi 2 orang ini ketinggian...

WeleWeleAntiJoker:
Biar gak ketinggian, ayo masukin mereka ke laut

bbhari:
Angel.... angel tenan tuturanmu .... pansos biar eksis di medsos... waaah ... malah menurunkan kepinteranmu.... payah...  jadi ngga hormat...

zeffanya n zeevanka:
Beruntung Pakde belajar dari pengalaman sblmnya

Frans Gouw:
Entahlah... Duo Kadrun bermimpi jadi pleciden.

Supreme Leader:
Ibu Susi, semoga ga kelewatan jadi SBY yg ke 2 y..... Sudah berhentilah bego nya.

WeleWeleAntiJoker:
2 orang yg kompak topik ahli ekonomi kadrunistan khilaf ah juga karena gak paham inflasi

Arumanis:
mungkin..yg harus dipahami oleh penulis..jg harus tau..siapa aja di lingkaran RK dan jajaran nya di pemprov?partai pake es paling banyak..jd wajar toh bisa komen spt itu..kalo susi gua g tau..cuman susi yg gua tau gosipnya pernah support bus buat demo togel

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Tolak Impor Beras, Bu Susi Dan Kang Emil Sudah Tabayun Ke Mendag Dan Bulog? Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/tolak-impor-beras-bu-susi-dan-kang-emil-sudah-NkNTExABTV

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: