You Now Here »

Menguak Sejarah Tradisi Keran Impor Beras Oleh Golkar Yang Ditutup Jokowi  (Read 78 times - 85 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,186
  • Poin: 24.265
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???  ✅:
Dalam pemerintahan Orde Baru, Bulog menjadi salah satu elemen utama penunjang pemerintahan. Di bawah kepemimpinan Soeharto sektor pangan adalah sebagai salah satu unsur ketahanan negara. Pada tahun 1984 Indonesia pernah meraih swasembada beras dan sempat surplus hingga gabah 100.000 ton di kirim ke negara Afrika yang saat itu terjadi bencana kelaparan.  Dengan hal tsb Indonesia bisa berbangga karena Soeharto pernah memberikan pidatonya di podium FAO  (Food & Agriculture Organization) atau Badan Pangan Sedunia. Namun sayang kebanggan itu tidak berlangsung lama. Indonesia pada tahun 90-an akhirnya mengimpor beras besar²an. Jadi, swasembada pangan ala Soeharto hanya ilusi dan propaganda kekuasaan rezim Orba.

Pada era reformasi terjadi skandal Bulog dimana kader Golkar yang menempati posisi ketua Bulog, Beddu Amang, pernah terjadi kekisruhan akibat Bulog kehilangan uang 4 juta Dollar Amerika. Setelah itu terjadi pula skandal Bulog gate II yang menyeret nama Akbar Tandjung yang masa itu menjabat sebagai ketua DPR dan Ketum Golkar karena kasus penyalahgunaan dana Bulog untuk pendanaan kampanye. Walau akhirnya Akbar Tanjung melalui kasasi MA di vonis tidak bersalah.

Dan yang terakhir ini adalah polemik impor beras yang mana Airlangga Hartato sebagai menteri koordinator perekonomian dan Ketum Golkar melempar isu utk mengadakan impor beras sebesar 1 juta ton. Entahlah ini permainan.politik utk menjatuhkan muka Jokowi di mata rakyat sehingga banyak petani marah karena masa panen yang melimpah harga gabah menurun akibat dampak impor beras tsb.

Itulah gambaran betapa sisa² orba masih ada keterikatan secara emosional antara Golkar dan Bulog. Jangan sampai kasus Bulog gate terjadi lagi dimasa yg akan datang karena intrik politik untuk 2024 serta kerakusan dari para elit politik tertentu. Semoga Jokowi konsisten menutup keran bisnis impor beras yang selalu melibatkan partai Golkar.

«§» scarlet:
orba hanya sekali bisa swasembada berasa.
itu juga beras dalam negeri bisa melimpah karena rakyat tidak sanggup beli karena harga berada saat itu saking mahalnya.

jadi, kelebihan beras bukan karena kelebihan produksi tapi karena tidak bisa terbeli.

??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???  ✅:
Beras yang di jual sama orang miskin adalah beras yang banyak gabah dan kutunya. Gue inget waktu camping dari sekolah beli beras di warung kampung isinya kutu semua. Sampe kita buang gak jadi dimasak.

«§» scarlet:
beras pns juga gitu.
pns cuma dapat beras pera.

??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???  ✅:
Perasaan swasembada beras  jaman orba gak berdampak sama orang² desa. Masih banyak warga desa yang makan gaplek, tiwul, nasi yang kemarin dikeringkan terus dimasak lagi. Itu sering gue lihat waktu bakti sosial betapa susahnya ekonomi jaman jebot.

«§» scarlet:
beras berlebih tapi gak sanggup kebeli
makanya bisa terjadi "swasembada" beras

WeleWeleAntiJoker:
tapi kini semua udah terlanjur terbongkar...
gara2 golkar sendiri nih wacananya Viral lho

??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???  ✅:
Gak heranlah Golkar identik dengan Bulog

WeleWeleAntiJoker:
Badan Urusan Logistik Orang Golkar?

??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???  ✅:
Nah tuh pinter.... bener bgt logistik buat Golkar

WeleWeleAntiJoker:
oke gue ambil sendiri sepedanya

??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???  ✅:
Bisa ambil di kantor Chaplin

WeleWeleAntiJoker:
ogah ah
ke sana jadi beban
padahal gue mau periode ini tanpa beban

??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???  ✅:
Yaelah seberat apa sih sepeda lipat...? Emang tuh sepeda mau dipake berapa periode..?

WeleWeleAntiJoker:
Wadauw
bukan sepedanya yg jadi beban.
tapi lihatin muke chaplin aja gue udah rasa beban hati

??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???  ✅:
Ya udah ambil di Balai Kota aja kalo gitu di seberang kali item dekat rel kereta depannya tukang nasi goreng

Wanda Bagus Sebastian:
Begitulah ketergantungan nasi

WeleWeleAntiJoker:
ketergantungan mie instan dari tepung impor juga

??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???  ✅:
Ketergantungan tempe dari kedelai impor juga

WeleWeleAntiJoker:
ketergantungan fisang dan fizza juga...

silabo hatung:
konsumsi tepung gandum yang terus meningkat juga sama hasil pengkondisian awal yang culas dari pemerintah, politisi importir dan negara pengekspor waktu itu! .. sekarang terlanjur rakyat sudah sulit meninggalkan. betul, jika golkar dikait kaitkan karena faktanya telah ada pernyataan setuju pa menko bidang ekonomi untuk mengimpor sejuta ton beras. jangan gampang lupa memperdag bersama memperin, menpar, bkpm bahkan bumn dan menpora adalah hasil polesan tangan dingin sang maestro. rakyat perlu hati hati juga, generasi kedua rezim lama pelan pelan telah berada di eselon satu nasional. cuma tinggal satu lompatan !!

WeleWeleAntiJoker:
jangan2 ketergantungan mie instan (yg terbuat dari tepung)

Parganago Lumbannahor:
Pasti ada tangan kuat ( Jargo Kuwat) yg membisiki Airlanqqa ttg import ini denqan balasan posisi dia di Slipi aman terkendali.

«§» scarlet:
impor beras hanya ditujukan utk stok dan mengendalikan harga pasar.
tapi pemerintah harus tetap membeli semua beras petani dgn harga tinggi agar petani tidak dirugikan terutama oleh para tengkulak.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Menguak Sejarah Tradisi Keran Impor Beras Oleh Golkar Yang Ditutup Jokowi Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/menguak-sejarah-tradisi-keran-impor-beras-oleh-C5PtkH1gI1

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: