You Now Here »

Umat Islam Tertinggal Karena Pola Pikir Sempit  (Read 81 times - 113 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,175
  • Poin: 24.254
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Umat Islam Tertinggal Karena Pola Pikir Sempit
« on: April 05, 2021, 04:40:42 PM »




F545150:
Ya juga sich sempit... kayaknya dulu ada tokoh ulama siapa gitu.. yg mengeluarkan fatwa untuk memenjarakan seorang pejabat yg mengomentari tentang surat almaidah....

Popeye:
Ya yang pidato seperti itu.. syulurlah sudah insyaf kalau memang benar benar insyaf, kalau engga ya sekedar lips service saja sebagai second power.

«§» ɐqlƎ ʍɐs I sɐʍ ǝlq∀:
jangan keburu senang dulu, zombie suka bertaqiya.

B-Over:
Jadi inget anies dalam pidato acara kepengurusan NU Jakarta

Popeye:
Iya... sama sama munafik dan sama sama mendadak pelupa apa yg sudah diperbuat.

Joid:
saya tidak paham dengan pola pikir mereka yang paham agama. Dugaan saya, harta, tahta, dan wanita ..  mereka ngaku hafal quran, kitab kuning, jika ke 3T lupa segalanya . hukum atau fatwa bisa diputarbalikkan sesaui kebutuhan, keuntungan, dan kelompok . inilah sebenarnya akar masalah orang islam . yang akhirnya merembet ke teroris ..

«§» ɐqlƎ ʍɐs I sɐʍ ǝlq∀:
sekarang waktunya cebok .....
kalo dulu suka mencret belepotan kemana mana.
pasti si makarov udah lupa dimana aja mencret nya pernah belepotan.

??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???  ✅:
Disini kita kita harus berpikir dan berbicara yang jernih. Tidak dapat di sangkal bahwa narasi hoax atau pembohongan publik yang bernafaskan Islam menjadi populer dan klaim yang tidak berdasar dalam ilmu pengetahuan menyeret² Islam justru bersumber pada  ustad-ustad terkenal yang jamaahnya cukup banyak.

Hal ini dipicu pula karena minimnya pengetahuan atau literasi dan kemampuan berfikir kritis. Harusnya beriman dengan ilmu, namun sebagian dari mereka beriman dengan buta tidak ada pencerahan yang gamblang dari yang disampaikan ustad. Sehingga penyampaian dari ustad semuanya dianggap benar tanpa berpikir jernih utk menyaring informasi yang ada.
Agama bukan lagi menjadikan umat menjadi cerdas tetapi malah mengurung potensi intelektual mereka.

Harapannya, semoga nilai-nila Islam yang tertulis di Al Quran bisa kembali mencerdaskan umat secara spiritual dan intelektual. Amin.

Bond Choz:
Sekarang ini, doktrin lebih di terapkan dalam penyebaran Islam bukan dengan edukasi, bang. Pada zaman Sahabat dan para Wali, penyebaran dilakukan dengan dialog sehat dan mendidik yang pada akhirnya menciptakan karya-karta literatur Islam yang masih dipelajari sampai sekarang.

Beda banget sama sekarang, banyak ustad-ustad yang cuma modal 2 ayat udah berani ceramah di depan jamaah yang buta sekali dengan agama. Akhirnya umat terpedaya dan salah langkah. Udah gitu masih dibolehkan ustad yang mualaf dakwah yang minim ilmu Quran.

«§» ɐqlƎ ʍɐs I sɐʍ ǝlq∀:
koq zaman sahabat dan wali itu lebih manusiawi daripada zaman si nabi yg sering iblisawi selalu pake ayat² perang?

??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???  ✅:
Jamannya udah beda karena pada jaman itu jaman jahiliyah

Freez ????️:
Seperti wayang kulit ; ajaran yg di sampaikan dengan menghibur dan penuh tuntunan.. ??? ?????

«§» ɐqlƎ ʍɐs I sɐʍ ǝlq∀:
tuh seharusnya orang hindu bisa menuntut walisongo dgn pasal penistaan agama karena walisongo telah membajak ajaran hindu di wayang utk dijadikan alat menyebarkan agama zombie.

sunat, puasa, makanan halal haram --> dibajak dari yahudi
ajaran kasih dan damai --> dibajak dari ajaran kristus
tawaf --> dibajak dari ajaran jahiliyah karena di zaman jahiliyah udah ada ritual tawaf mengelilingi kotak item berhala

agama zombie hanyalah agama tempelan, tempel sana tempel sini.

Bond Choz:
Setuju banget ??? ?????

??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???  ✅:
Iya sebagai contoh aja isi Quran yang seharusnya menjadi pelajaran dan pembelajaran malah keseringan dijadikan "cocoklogy"

Nah, ada kan ustad yang men-cocoklogikan pemimpin seperti Firaun, dajjal, iblis dll.
Ada pula umat yang mengagung²kan pemimpin di suatu ormas terlarang di cocoklogi sebagai cucu nabi yang harus di bela.

iam hêylêl:
pola pikir sempit sudah dari sana-nya..  contoh terkait Tuhan Kristen,
- Menolak tentang Anak Allah
- kok Tuhan harus mati disalib
- kok manusia bisa jadi Tuhan
- dimana Ayat Jesus berkata Akulah Tuhan sembahlah  Aku..

agama orang dipandang lewat agama dia..  kacau

ahaha

Freez ????️:
Kalo sebaliknya di anggap pen*staan atau di anggap lompat pagar.. ??? ??? ??? ??? ??? ?????

«§» ɐqlƎ ʍɐs I sɐʍ ǝlq∀:
gpp lompat pagar.
kita doain aja rok nya nyangkut di pagar hahhaaaa

Javaans:
Nah! Ngatur anak asuhan sdri blm beres ini mlh ngusik2 agama lain,tobaat

Tantra:
"berani merubah dan mendobrak pola pikir sempit yang terkait dengan pendidikan dan pengajaran tentang agama."

«§» ɐqlƎ ʍɐs I sɐʍ ǝlq∀:
sama juga menilai agama hindu buddha menurut cara pandang zombie.

Alexander David ™️ ✅:
"Bahkan, ada yang malah menuduh umat Nasrani agar jangan memperkeruh suasana dengan berbagai pernyataannya. Logika sehatkah? Umat Nasrani yang menjadi korban, kemudian dituduh memperkeruh suasana. Sementara pelaku teror yang jelas beragama Islam, malah dilindungi dengan pola pikir konyol dan egois."

Itu gua. Memang siapa yg kemarin marah2 & cari kambing hitam ? Siapa yg dulu waktu ada pemenggalan oleh teroris keroyokin gua di koment ? Rasanya atheis, walau KTPnya beragama,... mirip dgn teroris.

Akhirnya 11:12, sama aja gak mau ngaku juga. Introspeksi & obyektif itu memang susah, yg mudah cari kesalahan org lain. Sekarang giliran yg Nasrani melindungi sesamanya. Lanjutken...

Tantra:
keroyokin gua di koment

bukan dilapakku kan? ga paham aku

WeleWeleAntiJoker:
bukan.
mungkin karena curhat ke tantra gak seserem curhat di tempat lain wkwkw

Freez ????️:
Benul tuh bang.. kalo di lapak sini hawanya ceria .. ??? ?????✌? ??? ????

WeleWeleAntiJoker:
susah senang kita tanggung bersama... wkwkwk

Alexander David ™️ ✅:
Di Seword sob, tp konteksnya umum :) Bukan hanya komentator penulis yg menulis tentang ini marah2 / cari kambing hitam jg ada kan ? Coba tanya Boss, apa sikap spt itu yg diinginkan ?

WeleWeleAntiJoker:
emang perlu dicermati karena sifat orang2 beda2, reaksinya juga beda2..
seserius apapun, gue coba jadikan humor, nah beda kan?

«§» ɐqlƎ ʍɐs I sɐʍ ǝlq∀:
humor aja lo bercadain ....
payah lo ah.

WeleWeleAntiJoker:
wkwkw
spesialisasi gue tuh

si memble:
Sabar bung, yg lagi kena getahnya, ☺

IVN:
bukan gw jg kan? kayaknya yg ada gw yg dikeroyok biasanya. Atheist, itu orang, sama dgn orang beragama, ada yg hateful, ada yg baik. Semoga gw masuk yg baik. Gw pernah jadi tipe yg "hateful" tp rasanya itu udah lewat bahkan sebelum ada Seword :)

Alexander David ™️ ✅:
Bukan gw juga kan ? Soalnya Boss dah pesan, "Jangan diganggu, lagi marah dia kayak loe dulu. Nanti juga capek pulang ke kandang." Hahaha xD

Namanya manusia, kita semua masih tahap belajar gak akan tamat, sampai matipun masih jauh dari sempurna. Mohon maaf  kalau ada kata2ku yg kurang berkenan. Thank you my friend :)

Bagaz:
Mmng yg sempit2 itu sptnya enak, bernuansa extra tenaga.

Freez ????️:
Apalagi jika baru pertama kalinya..

Bagaz:
Betul skali spt saat memakai sepatu baru berasa sesak, tp lama2 ssdh mapan enak aja dipakainya ya..

WeleWeleAntiJoker:
ooo
gue kira apaan wkwkw

Bagaz:
Xixixi...

«§» ɐqlƎ ʍɐs I sɐʍ ǝlq∀:
semua yg sempit sempit harus menunggu lebaran agar jadi lebar bin dowerrrr
ahahhaaaa

Bagaz:
Lebaran !!!
Mohon maap lahiriah batiniah dong...

«§» ɐqlƎ ʍɐs I sɐʍ ǝlq∀:
lebaran : ibaratnya setiap zombie diberi kertas putih kosong, siap utk dicorat coret lagii hahahhahaaa
lebaran lagi, diberi kertas kosong lagi, corat coret lagi .....
terus begitu ......

Jesse Sihombing:
Untung pak KH MA yg ngomong kek gitu coba kalau pak Ahok atau pejabat non muslim bisa didemo oleh gerombolan dan bahkan bisa kena pasal penistaan.

«§» ɐqlƎ ʍɐs I sɐʍ ǝlq∀:
bocah tua nakal turun gunung tuh

Alex R.:
Kalau pinjam istilah almarhum Pak BJ Habibie umat Islam terlalu mementingkan iman dan taqwa  (imtaq) dan mengabaikan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek). Ditengah perkembangan iptek di abad ke 21 dan persaingan global banyak umat Islam masih berkutat pada keinginan balik ke kehidupan 1400 tahun yang lalu. Padahal Islam pernah memiliki kejayaan dengan menyerap ilmu pengetahuan dari kebudayaan Yunani dan Romawi pada saat benua Eropa berada dalam abad kegelapan. Jangan lupa Aljabar dan Algoritma itu berasal dari bahasa Arab. Tapi sejak jaman Renaissance di Eropa sampai sekarang Islam tetap ketinggalan jauh, padahal Renaissance sendiri mengambil ilmu pengetahuan dari dunia Islam/Arab yang mengembangkan warisan dari kebudayaan Yunani dan Roma ke level yang advance untuk jaman tersebut.
Selama fokus umat Islam tetap pada Imtaq dan mengabaikan Iptek selama itu pula umat Islam tetap ketinggalan dan tenggelam dalam kegelapan. Tapi bahayanya karena ketinggalan berakibat menjadi kelompok yang frustrasi, cemburu dan pemarah sehingga mudah digerakkan menjadi teroris.

«§» ɐqlƎ ʍɐs I sɐʍ ǝlq∀:
kecemburuan bukanlah faktor pemicu teroris jihad.
world domination adalah supreme target dari terorisme jihad.

satu²nya tujuan dan alasan teroris jihad adalah menguasai dunia.

Kadal Gunung:
gpp sempit dan ketinggalan jaman yg penting masuk syuuurga

Freez ????️:
Walau virtual ..

Kadal Gunung:
iya screen saver doank

WeleWeleAntiJoker:
jangan ketinggalan di selangkangan..
catet itu..
fokus !!!

«§» ɐqlƎ ʍɐs I sɐʍ ǝlq∀:
zombie tidak peduli dgn ilmu pengetahuan.
zombie adalah pemuja agama.
zombie sudah puas hanya dgn mengklaim bahwa sains sudah ada di alqirun, tapi hanya sebatas klaim.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Umat Islam Tertinggal Karena Pola Pikir Sempit Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/umat-islam-tertinggal-karena-pola-pikir-sempit-jT0JYRDlNr

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: