You Now Here »

Cadas! Jokowi Memburu Aset BLBI 108 Triliun Setelah MA Bebaskan Terdakwa Kasus BLBI  (Read 64 times - 131 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,279
  • Poin: 24.358
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Freez ❎:
Teman-teman daripada pekomen di persilahken untuk berkomen daripada komentar..

??? ?????
<spoiler>Kulo mangke mawon nembe nyimak pundi ingkang saged di pun komentari .. nuwun sewu nggih.. ??? ??? ??? ???</spoiler>

Bagaz:
Urik cahhh...
Ini sdh mewakili komen gw thd inti dari pada isi artikel ....
(click to show)


cinick:
salah satu cewe simpenan maz @disqus_6KliX5pegW:disqus

Freez ❎:
Di simpen dengan rapetnya .. ??? ?????

Bagaz:
????‍♂️? ???‍♂️? ??? ??? ??? ??? ???

Freez ❎:
Sstt, brewokan ga?

Bagaz:
Di lihat dari tongkrongannya klo bagian tengah2nya sdh pasti.

Freez ❎:
??? ?????

Tantra:
Gambarnya berhasil aku terawang. Cantik lho sob ????

Bagaz:
Hallahhh nggaya thok...
Pengalihan isu mesti nihhh.


(click to show)


Freez ❎:
??? ??? ??? ???

Pintar2nya mengalihkan isu yg lg hot2nya...

<spoiler>isep susu..?</spoiler>
??? ??? ??? ???‍♂️

Bagaz:
Ighhh... Awas bgttt mata elang elw sob.
Gw aja hampir nggak ngeh.. ????‍♂️

Freez ❎:
Tadinya juga di kira ada hubungannya dgn yg pake korpi .. eh ternyata ada pemandangan alam di bawah gunung ada buaya lg menerkam.. ??? ?????

Bagaz:
Saat td barusan mandi di sungai yg byk kawan2 gw ehhh buaya maksudnya..., ada terbersit yg pertama komenin gbr itu pastilah orangnya berbudi luhur, bijaksana, bijaksini dan berilmu kanuragan tinggi yg sdh tdk di pengaruhi napsu duniawi jg berwawasan luas ttp tajam. Ternyata elw orangnya sob... Sembah sungkem ??? ??? ??? ???

Tantra:
Wk..wk...wk

Bagaz:
Inti yg sy tangkap dari artikel ini yaitu dmana akhirnya Jokowi menugaskan 5 menteri ditambah Jaksa Agung dan Kapolri untuk melakukan penagihan tnp menyewa dept collector itu sdh mantap betul.
Jd janganlah ada pengalihan isu yg mana ada wanita gak jelas bgitu mlh diterawang cantik.... Hahaha.

Tantra:
He...he..he

Tantra:
binggung mo komentar ? xi...xii..xiii
bentar lagi tak kirim artikel humor

Freez ❎:
??? ?????

WeleWeleAntiJoker:
jokowi emang bener2 niat menyelamatkan duit negara/rakyat
jadi semoga niatnya di-ridhoi

Tony Gede:
Senangkep saya, intinya itu gini.

Orang yg jadi tersangka korupsi ini kabur ke luar negeri. 

Lantas pas dihukum, naik banding.  Di MK, diputuskan oleh 2 dari 3 hakim, bahwa kasusnya bukan pidana korupsi.  Melainkan maladministrasi dan pelanggaran perdata.

Karena bukan pidana korupsi, maka bukan ranahnya KPK lagi.  Maka sama KPK di-SP3.  Dan waktu dibuat pengajuan kembali, ditolak.

Namun Jokowi ga kalah cerdik.

Karena ini sifatnya perdata, maka tindak lanjutnya juga perdata.  Yaitu dengan mengejar hutang2nya sekian triliun, disuruh bayar.

Tantra:
Naik bandingnya bukan di MK mas. Tapi MA

Tony Gede:
Eh, bukan MK ya... heheheh...

Javaans:
Aku nyimak mawon,sob? ???

Tantra:
Mang tema nya agak serius. Pada jarang komen kalo tema seperti ini. Makasih dah nyimak ??? ?????

TMP2020:
SKL yg diterbitkan BPPN utk Sjamsul Nursalim, statusnya sah dan  masih berlaku ato dicabut lg ??

Tantra:
masih berlaku tetapi dimasukkan dalam perkara perdata.

TMP2020:
Diakui lunas tapi masih dikejar2 ??

Tantra:
kan surat lunasnya fiktif

«§»? ???:
sudah biasa tuh.
polisi/kpk tangkap,
hakim lepaskan.
nah sekarang malah kpk ikut melepaskan.

koruptor memanfaatkan intrik hukum utk berkelit.

Semarsays:
Yg mau di tny kan adlh, kl ketemu sm yg ngutang BLBI lalu di tagih utangnya tp ybs tidak mau bayar lantas gimana tindakan selanjutnya?
Apa kekuatan hukum yg bisa dipakai utk memaksa para pengemplang BLBI ini utk bayar hutangnya? Apakah bisa di penjarakan atau di sita assetnya kl ndak mau bayar
Nanti para pengemplang ini  alihkan dlu semua aset, hentikan bisnis sementara, nggak bayar karyawan perusahaan biar keliatan kere/miskin biar karyawannya ribut2 gaji ndak dibayar, kabur ke luar negeri sebelum masuk daftar cekal, sewa hotman paris, lalu mrk ajukan gugatan kepailitan dari luar negeri lalu gimana? Ambyar semua dah
Krn kl memang ini soal perdata, maka mjd sangat terbatas opsi negara utk pengembalian BLBI
Nanti akhirnya win win solution lagi dgn insentif tertentu khas pak Jokowi, walaupun mkn lebih baik drpd tidak balik sama sekali

Tantra:
Menurut kabar, satgas akan dibekali dgn data dan bukti
yg akurat. Seperti saat merebut TMII dari mantan raksasa rezim orba.

Tony Gede:
Senangkep saya, intinya itu gini.  Koreksi saya kalau salah.

Orang yg jadi tersangka korupsi ini kabur ke luar negeri.

Lantas pas dihukum, naik banding. Di MK, diputuskan oleh 2 dari 3 hakim, bahwa kasusnya bukan pidana korupsi. Melainkan maladministrasi dan pelanggaran perdata.

Karena bukan pidana korupsi, maka bukan ranahnya KPK lagi. Maka sama KPK di-SP3. Dan waktu dibuat pengajuan kembali, ditolak.

Namun Jokowi ga kalah cerdik.

Karena ini sifatnya perdata, maka tindak lanjutnya juga perdata. Yaitu dengan mengejar hutang2nya sekian triliun, disuruh bayar.

Tantra:
Bandingnya di MA mas, bukan MK.

Syafruddin (mantan kepala bppn), menjadi terdakwa bersama pasangan suami istri Nursalim (pemegang saham bdni). Mereka bertiga satu paket dalam perkara.

Setelah melalui berbagai proses, MA membebaskan syafruddin dengan pertimbangan bukan kasus pidana, meskipun MA menyatakan bahwa Syafruddin terbukti melakukan tindakan korupsi sesuai dengan tuduhan yg didakwakan oleh KPK.

Atas putusan tersebut, maka pasangan Nursalim juga ikut terbebas karena merupakan satu peket dakwaan.

Disinilah kemudian KPK mengeluarkan SP3 sebagai konsekuensi hukum atas putusan MA, sebagai bentuk kepastian hukum, setelah upaya PK ditolak oleh MA.

Tony Gede:
Oh OK2 ngerti urut2annya.

Sepikir saya pun, yg dilakukan KPK utk mengeluarkan SP3 sudah tepat.  Karena ini sudah masuk perdata, bukan kasus pidana lagi.

Jadi bukan ranahnya KPK buat menindaklanjuti.

Makanya sekarang Jokowi melakukan upaya perdata, dengan mengejar hutang triliunan tersebut.

Gitu ya?

Tantra:
Bener mas. Makanya tulisan mba Niha di artikel nya yg menyalahkan KPK kurang tepat.

Karena disini yg bermain kelihatannya di MA. Terlihat dari putusan 5 hakim, terjadi dissenting opinion, 3 hakim membebaskan (anggap perdata), 2 hakim menguatkan putusan Pengadilan Tipikor (anggap pidana).

Popeye:
Main mata kalau 3 dari 5 ok dapat 1 T maka selisihnya 1.8 T yg ditangan,.. masih untuuuung.
Eh kejegal oleh tim pemburu aset.
Mata cicak melawan mata elang..

Freez ❎:
????‍♂️

Yg jadi pertanyaan, adakah pihak yg bisa menguji atau mengajukan permohonan untuk menguji putusan MA tersebut?

Terus, hasil kerja satgas tersebut di ajukan ke pengadilan perdata lebih dulu atau langsung sita dan di-ambil-alih/di-rampas untuk negara?

Nuwun.. ????

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Cadas! Jokowi Memburu Aset BLBI 108 Triliun Setelah MA Bebaskan Terdakwa Kasus BLBI Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/cadas-jokowi-memburu-aset-blbi-108-triliun-djJkC9be5q

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: