You Now Here »

Hati Hati Pada Framing Kebencian Gaya Baru Di Jaman Digital : Framing Kesenjangan Sosial  (Read 73 times - 32 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,279
  • Poin: 24.358
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




????☢︎︎乇 ????꒻ል ✅:
Hahaha...penulis yang gue lempar kotoran gue gak malu dengan inkonsistensi sebagai penulis yang nyinyir gak berdasar...

Ditulisan sebelumnya tentang Arie Untung, si penulis ini bilang bahwa ghibah itu adalah cara negatif untuk membicarakan seseorang. Nah emak² ini yang paling tersewot diantara penulis Seword karena efek menopause membicarakan orang yang dia tidak kenal tapi sok iyes kayak kenal dengan Ade Armando bertahun². Gak bisa tidur ye loe karena gue kritik tulisan elo..?

Gue bilangin ye, mending elo ke dokter psikiater untuk ikut Anger Management karena efek hormon yang kurang asupan zat besi. Merasa tulisan loe kayak udah sekelas penulis opini hebat tapi  ternyata gak lebih dari emak² yang lagi gak punya duit untuk sibuk di dapur.

«§»? ???:
mangkanyeee ...
baru kali ini gue cuekin si emak rempong ini.

eehhhh .... diperdalam lagi tema beginian.

Kabul Pudjiwidodo:
???? ???? ????

Erika:
Ga ngaruh... pembaca seword macam elu itu sdh masuk keranjang "pemakluman". Spt yg selalu gue bilang...."bodo amat... selama elu happy dgn ocehan elu.... lanjutkan".

Pun dgn tuduhan ga konsisten... biasa kan, kalau gagal paham pasti cari alasan pembenaran.... nah elu gagal paham, makanya cari pembenaran dgn nuduh gue ga konsisten.

So yah.... carry on... puaskan dirimu... taman kalau ga ada ulatnya ga rameeeee wkwkwkkwk

????☢︎︎乇 ????꒻ል ✅:
Hahaha... Baper nya udah kliatan tuh...

Gue juga masa bodo elu mau nulis unfaedah atau nggak selama itu gue  harus meluruskan tulisan loe, gue akan tetap KRITIK sesuatu yang gak konsisten.  Jejak g̶e̶n̶i̶t̶a̶l̶  digital itu emang pahit mak apalagi kalo udah di kritik based upon apa yang gak sinkron sama statement/opini sebelumnya.

Puas²in deh kalo ada opini dari pembaca lain elo sewot dan mencak² sampe elo akan ditinggalkan sama pembaca. Eh BTW, elo kangen sama Fauzi ya sampe gue dijadikan pelampiasan amarah elo hahahaha....

Bakteri harus di bom pake antibiotik biar gak merusak jaringan tubuh. Begitu pula tulisan loe yang nyinyir harus di basmi supaya tidak meracuni pembaca huahahahaa....  Bring it on, mak..!

Erika:
Pppppfffff.... baper??? Emang lu bawa perasaan yah dr komen kmrn? Gue kok biasa aja yah...

But I am happy kalau lu ga akan komen2 lagi di tulisan gue... kalau masih komen brarti lu udah mulai jatuh cinta ma gue.... hahahhaa....

It's ok.... byk kok pembaca yg mencak2 di tulisan gue ngajak ribuuuut trs... malah ada satu pembaca yg dimata dia ga ada satu pun tulisan gue yg bener ... tp ya gpp... gue menghormati hak pribadi mrk. semakin mrk ngoceh2 semakin jelas pernyataan cintanya ma gue dan semakin terlihat lucu.... soooo cuteeeee ??? ??? ??? ??? ????

????☢︎︎乇 ????꒻ል ✅:
Makanya ke dokter mata liat tulisan gue baik² mak..
 Gue akan tetap KRITIK tulisan elo biar rame selama itu perlu gue komentarin. Ini lapak bukan punya elo.

Ada pembaca yang mencak² karena ada yang salah dgn tulisan elo yang buat dia/mereka melakukan itu. Emang salah kalo mereka melakukan argumen tentang tulisan elo..?

Coba deh elo diam gak usah jawab komentar mereka karena elo bilang sendiri kan "pemakluman". Makanya gak usah banyak bacot, nulis-nulis aja gak usah marah karena opini berbeda.

GR-an loe... najis tra lala gue cinta sama elo

Erika:
Masih komen? ???? sebenernya masalah elu itu apa sih ???? hrsnya kan gue yg tersinggung ma komen pertama elu kmrn nyinyirin gue... trs elu kasih gue jari tengahlah kotoran lah.... umpatan elu ke gue juga masih lancar....knp skrg jd elu yg playing victim yah....

Beda pendapat dan nyinyir itu tanah ke langit.... tp okaylah... kukabulkan permintaanmu utk tdk komen lagi atas komen2mu...

Padahal membalas komen2 org yg dimaklumi itu mayan menghibur looh... ??? ??? ??? ???

????☢︎︎乇 ????꒻ል ✅:
Komen gue pertama kagak menyinggung elo. Gue tanya tapi elo sewot duluan.
Gak itu aja, semua pembaca yang tidak sesuai dengan pendapat loe gak usah di komen balik.

Emang enak sih komen ke penulis yang banyak bacot, jadi kliatan pribadi si penulis kayak apa. Selain itu bisa menaikkan imun tubuh supaya gak kena kopet. Huahahahaa....

Erika:
Iya mmg biasanya gitu.... gue masuk.kolom komen kalau ga ada kerjaan aja.... gue jarang juga komen.... trs balasin komen gue berhenti kalau gue udah nulis baru lagi.... kayak skrg... ini kan tulisan terbaru gue.... kalau gue nulis lagi komen gue berhenti di sini....

????☢︎︎乇 ????꒻ል ✅:
Nah karena gak ada kerjaan itulah maka jadi pekerjaan yang bikin sewot diri sendiri dan orang lain

Kabul Pudjiwidodo:
Waduh mbak Erika sepertinya ketidaksukaan pada bang Ade Armando nampak sekali. Sebenarnya membandingkan masalah etnis Tionghoa saat orde baru dengan masalah yang disampaikan Ade Armando sangat jauh berbeda. Dalam vidio Ade Armando lebih menitik beratkan pada masalah etika.

????☢︎︎乇 ????꒻ል ✅:
That's the point, Mas... ??? ?????

Erika:
Tdk ada unsur tdk suka. Yg saya kedepankan adalah dampak dr perkataan dia. Yang m3njadi kunci dr 2 rangkaian peristiwa adalah "pemframingan kebencian" yg berpotensi bisa mengakibatkan kecemburuan sosial secara nasional. Kebencian terhadap etnis tionghoa sdh kejadian. Jgnlah skrg memancing kecembutuan terhadap the crazy rich di tengah kondisi Indonesia sekarang yg sdg menghadapi tindakan terorisme dan upaya pembebasan HRS, lawan membutuhkan "alasan" utk membuat kegaduhan... kecemburuan pada the crazy rich spt yg ade ungkapkan  bukan hal yg mustahil dijadikan pemicu...

Etika? Sejauh mana aturan etika diterapkan didunia hiburan? batasan norma dlm beretika itu relatif, masing2 org memiliki standar etika yg berbeda.

Pada bapak, sy menggunakan bahasa sopan krn komentar bapak sopan, pada si joe aja sy menggunakan bahasa sesuai dgn bahasa yg dia pakai dalam berkomentar. Keduanya memiliki ukuran etika yg berbeda...

Kabul Pudjiwidodo:
Etika memang relatif tetapi yang namanya etika itu berkaitan dengan hal-hal yang baik secara umum mbak. Saya melihat Ade Armando mengajak mereka untuk lebih mempersempit kesenjangan agar tidak ada kebencian.
Saya yakin mbak Erika terlahir dari lingkungan berkecukupan dan ada di lingkungan kelompok yang berkecukupan pula sehingga kurang memahami perasaan orang orang yang tidak berpunya ??? ?????

????☢︎︎乇 ????꒻ል ✅:
Buat elo gak ada pake etika.. karena elo sendiri yang harus ditatar utk beretika kepada pembaca lain.

Ngapain musti hormat dengan bahasa yang baik dan benar, sementara elo sendiri tidak menghormati pembaca yang udah memberikan opini dan membuat view elo naik..?

Erika:
Masih komen? ???? sebenernya masalah elu itu apa sih ???? hrsnya kan gue yg tersinggung ma komen pertama elu kmrn nyinyirin gue... trs elu kasih gue jari tengahlah kotoran lah.... umpatan elu ke gue juga masih lancar....knp skrg jd elu yg playing victim yah

????☢︎︎乇 ????꒻ል ✅:
Elo yang memantik. Kenapa masih menyinggung masalah kemarin walau gak menyebut nama gue. Gue tanya balik sama elo, ada masalah apa sama gue..? Kasihan gak ada Fauzi gue yang jadi sasaran amarah hahaha...

Erika:
Gue kan udah bilang elu nyinyirin gue... "serius lu tanya riya itu boleh atau ngga?" Trs lu nuduh gue ga konsisten. Pdhl setiap isu tulisan itu berdiri masing2. Gue ga sedang bikin cerbung. gue blg ga paham acung jari...

Menopose sih alhamdulillah belum yah.... gue lg hamil masa meno... hormon mungkin, wkwkkww

Kalau gue manggil elu fauzi itu bukan nama tp istilah buat org2 yg hobi nyinyirin gue... nah buat gue komen pertama elu itu nyinyir... gue sebel ma nyinyiran elu...

Gue balas aja.... org lg sebel... keras banget yah kata2 gue? Itu pasti bukan gue... itu hormon ??? ??? ??? ???

????☢︎︎乇 ????꒻ል ✅:
Iya gue bilang gak konsisten bukan berarti gue nyinyir ya. Bedakan kritik sama nyinyir.

Kalo gue nyinyir pasti akan bilang tulisan loe gak mutu atau gosip aja loe dll.
Nah disinilah elo gak bisa membedakan mana argumen, opini, dan nyinyiran.  Jangan sebentar² mencak² gak jelas.

Oh bagus deh lagi hamil, selamat  semoga gak ngidam utk pegang muka fauzi ??? ??? ??? ???

Alexander David ™️ ✅:
Udah... udah... sis lagi hamil, gimana kalo ntar anaknya kayak om joe... apa gak pusing pala barbie di rumah... tarik nafas, eling,  istighfar...

Ps. Congratz :))

????☢︎︎乇 ????꒻ል ✅:
Om fauzi aja cocok ????

Alexander David ™️ ✅:
Hahaha liat aja dia ada komentku xD

????☢︎︎乇 ????꒻ል ✅:
Yang mana sob..?

Yosua Krisnando Bagaskara:
Di artikel mana cuy???

«§»? ???:
pelarian orang bunting beginian ya?

Kabul Pudjiwidodo:
??? ??? ??? ???

doodleramen:
masalah sejehateraan rakyat Indonesia adalah murni menjadi tanggung jawab pemerintah Indonesia, baik pusat maupun daerah.
Betul. Selain tanggung jawab individunya sendiri ini juga tanggung jawab pemerintah. Si kaya dan si miskin adalah hasil natural dari sistem ekonomi kapitalis. Pada prinsipnya ekonomi Indonesia adalah ekonomi kapitalis. Kalau cenderung merata semuanya namanya sistem ekonomi sosialis/komunis.

Adalah tugas pemerintah untuk membantu mereka yang lemah. Pajak yang sebagian besar disetor oleh mereka yang kaya digunakan sebaik2nya untuk mendongkrak mereka yang di bawah. Bukan malah menyalahkan mereka yang sudah di atas. Kalau bantuan pemerintah untuk masyarakat bawah itu disunat atau dikorupsi, maka jelas ini bukan salahnya si kaya.

Tony Gede:
Soal sistem ekonomi Indonesia, seharusnya sih alternatif ketiga, bukan kapitalis murni dan bukan sosialis murni.

Tpi klo melihat perkembangan sampai saat ini, g salah jg sih klo dibilang kapitalis? ???

doodleramen:
Sebenarnya sih tidak ada satupun negara yang murni 100% kapitalis maupun sosialis. Bansos, beasiswa, subsidi BBM/BBG/listrik, keringanan pajak, pajak progresif, sekolah negri, itu semuanya bentuk dari kebijakan sosialis. Masalahnya adalah implementasinya yang sering salah sasaran atau digeruti tikus2. ????

Tony Gede:
Trudat brother... trudat...

hoetomo:
setuju , Si kaya juga banyak belanja sehingga ada yang menerima .
Kalau atta naik pesawat pribadi apanya yang salah ?
kan pilot dapat bayaran , keluarga pilot bisa belanja , penjual terima uang dst.
Tas mewah , tidak apa2 toh toko penjual tas dapat untung , bisa bayar karyawan toko dst.

Grud:
Sudah miskin anaknya banyak, nambah beban negara.
Kalau di luar negeri kebanyakan yang bermain elite, kalau di indonesia yang bermain dari yang paling atas sampai ke yang paling bawah, dari orang kaya sampai orang miskin, merata korupsinya.

«§»? ???:
mabok agama tapi kapitalis.

itu karena pancasila tidak dijalankan terutama sila ke-5.

penataran P4  (Pedoman Penghayatan  dan Pengamalan Pancasila) perlu dilakukan.

firman proindo:
Kok bisa ya opini nya ade Armando yg mengkritik orang2 pamer kekayaan disamakan dengan propaganda anti etnis Tionghoa??
Bukannya itu bagian dari ajaran butir2 Pancasila dmn dulu waktu di sd selalu kita diingatkan untuk
Jgn bermewah-mewah, jgn pamer
Kekayaan

Freez ❎:
Ada yg merasa horang kaya yg tersungging dgn kritik Ade armando..

Sima Aripin:
Ini erika umur berapa.sih
Kok gayanya kayak putri sy yg 16 tahun
Tak bisa di bilangin
Maunya menang sendiri

Hadeh
Skip deh

Ini org lupa lagi cari makan di seword y

Freez ❎:
Mendekati 50 thiiiiiiit

«§»? ???:
post dower syndrome

Gon:
Dalam kebebasan berpendapat satu opini akan didukung atau dicounter oleh opini lain, jadi pandai-pandailah menilai ambil jalan tengahnya aja
Opini Bang Ade Armando bisa berbahaya kalu disusupi oleh kaum radikal karena mereka menemukan sasaran tembak baru selain China yang semakin kurang laku, tapi bisa juga opini itu menjadi peringatan untuk kaum borju untuk tidak terlalu pamer yang kebablasan dan lebih memberi inspirasi dengan berbagi untuk kaum kurang beruntung
Bagi yang  sedang beradu opini terusin aja, karena untuk menghasilkan sesuatu itu butuh lawan, seperti kuda lumping tanpa penonton akan gulung tikar
ikut nyimak aja sambil nyeruput kopi pait

«§»? ???:
jika penulis seword gak ada komentatornya, apa yg terjadi?
apakah akan ditendang?

Tony Gede:
Ya enggaklah.... ??? ??? ??? ???

«§»? ???:
gue kirain penulis di seword bisa dikudeta

Tony Gede:
Hahahahaha....

doodleramen:
tidak semua etnis Tionghoa itu bisa menjadi kaya raya karena fasilitas manja yang diberikan Soeharto pada mereka.
Yang dekat sama Soeharto itu cuma segelintir, bisa dihitung pakai jari.

Kalau semuanya bisa kaya karena Soeharto, gimana mungkin hal yang sama bisa terjadi di Malaysia, Singapura, Brunei, Vietnam, Filipina, Thailand, dll. Apa semuanya cuma kebetulan?

Walau begitu, keturunan Tionghoa yang miskin juga banyak. Hanya saja tidak banyak terekspos karena orang2 cenderung hanya memperhatikan yang menyolok mata.

........:
kl masalah kesenjangan sosial si dr zaman karno harto mega sby selalu it it aj yg dibahas
zaman sby kan pdip yg merangkul kalangan bawah
jargon pdip kan partai wong cilik! ????
kebencian akan pihak yg lbh sukses emg ada
di eropa mrk benci jews krn mrk sukses dan kaya kaya
kl masalah chinese kaya kaya it emg framing tdk langsung jg krn di asia tenggara emg etnis chinese dianggap sukses! bisa baca ttg ulasan JEWS of asia, chinese dianggap jews nya di asia tenggara!

kl kebencian di indonesia itu ad di dua hal yaitu ekonomi dan agama!
etnis chinese it bbrp benci krn alasan ekonomi dan agama! mayoritas mrk non muslim! coba kek kokoh felix malah dipuja kadrun kan ??? ??? ??? ???
kl skrg geser lg ke tendensi politik, yg mihak mrk br mrk sukai! contoh aj lieus dijadiin ust versi mrk ????

susah kl maksa org suka semua krn namanya org sirik atau benci mrk akan sll cari cari alasan utk membenci sedangkan mencintai kadang tdk butuh alasan ceileh

«§»? ???:
cina koruptor tukangkawin tidak akan dibenci asalkan si cina itu jadi zombie.

Juan:
jadi inget sama Setnov.

«§»? ???:
itu karena pancasila sudah dilupakan, dalam hal ini sila ke-5.

sekarang jadi mabok agama tapi menyembah kapitalis.

Bagaz:
Mmng bisa berbahaya jika framing2 spt ini malah memantik kecemburan sosial jd makin meningkat yang berujung pada kerusuhan dimana bisa saja mereka2 jd incaran orang2 yg msh berpikiran jika harta rampasan itu halal.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Hati Hati Pada Framing Kebencian Gaya Baru Di Jaman Digital : Framing Kesenjangan Sosial Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/hati-hati-pada-framing-kebencian-gaya-baru-di-t2eoK6RYco

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: