You Now Here »

Buat Yang Teriak HAM Soal Pelarangan Cadar : Tidak Ada Tempat Yang Sepenuhnya Bebas!  (Read 73 times - 39 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,279
  • Poin: 24.358
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




........:
ga ad kebebasan absolute
krn kebebasan it pun hrs ad yg mengatur agar kebebasan seseorang tdk mengganggu kebebasan org lain!
Tuhan ngsh kehendak bebas tp ngsh jg Aturan Hukum dan konsekwensinya
demokrasi sndr system rapuh sebenarnya krn demokrasi jg menampung berbagai macam ide xtreme yg malah ingin melenyapkam demokrasi sndr

penyakit over freedom ini ad jg di amerika makanya mrk sll ungkit second amandment dsb yg menyatakan org bebas bicara! tp mrk lupa aturan moral dr bebas bicara bhw mrk bebas bicara tp bukan bebas bicara yg tdk sesuai fakta! ????
dan lucunya bnyk kaum evangelis yg menekankan kehendak bebas dan demokrasi tp lupa ingat Hukum nya
pdhl Yesus datang bukan buat jd presiden tp jd Raja Absolut u ga suka u dibantai am Raja Yesus di akhir zaman ????
wkt saya blg ini di forum kristen mrk blg saya bukan kristen? ???
krg idiot apalagi mrk

Bobo Djowang:
Tidak ada yang namanya kebebasan absolut ataupun toleransi absolut, karena ujung2nya akan terjadi paradox, toleransi absolut misalnya, secara teori menyatakan tidak ada sesuatu yang tidak bisa ditoleransi tanpa kecuali, kalau begitu maka toleransi absolut itu harus bisa mentolerir intoleransi, inilah paradoxnya, begitu juga kebebasan absolut yang pada akhirnya bebas untuk mengijinkan segala sesuatu termasuk yang melanggar kebebasan itu sendiri.

Alexander David ™️ ✅:
Dalem (lagi) ...

Tidak bisa tidak pusing pala barbie di thread ini wkwkwk...

Ps. Coba google deh, mungkin suka topik ini... "Simulation Theory : Is reality real ?"

Kadal Gunung:
teori memusingkan tapi bukan berarti ga masuk akal
sederhananya seperti kita mengarang suatu kisah, imajinasi kita menjadi kenyataan bagi tokoh2 di kisah tsb
bagaimana seandainya kenyataan bagi kita sebenarnya cuma imajinasi dari divine creator?

Alexander David ™️ ✅:
Atau seperti film Leonardo DiCaprio, "Inception" (2010), imdb rating 8,8. Mimpi dlm mimpi dlm mimpi dlm... :))

Kalau belum nonton, layak di coba sob. Aku sampai nonton 3x tuh film baru paham LoL xD

Buat aku yg penting kita tahu batas diri kita. Kalau kita memaksa memahami sesuatu yg tidak mungkin kita bisa pahami... ya spt Rocky Garong, banyak yg jadi kurang waras setelah belajar filsafat wkwkwk

Kadal Gunung:
wah makasih rekomendasi filmnya, nanti saya coba nonton
roki garong perlu dipertanyakan, filsuf beneran atau abal2

Kadal Gunung:
apaan ini kok banyak daleman hihihi

........:
betul sekali makanya segala sesuatu ga ad yg absolut ad butuh keseimbangan!
trll bebas tdk baik trll ketat jg tdk baik
trll bebas liar
trll ketat mematikan daya kreatifitas

Kadal Gunung:
haha mana ada kebebasan absolut, bahkan Tuhan sendiri ada batasnya, Dia dibatasi hakikatnya sendiri kan?

Alexander David ™️ ✅:
Dalem...

Dipojok seberang kebebasan yg sebebas2nya ada yg percaya kebebasan sama sekali tdk ada.

Bagi mereka segala sesuatu yg terjadi di alam ini adalah takdir yg sdh digariskan. Kalau seorang mencuri, membunuh, berzina, korupsi, semua itu adalah takdir Allah atas dirinya yg tdk bisa dihindari.

Kata Adam : Allah yg menulis takdir aku, krn itu aku makan buah, itu bukan salah aku...

Kadal Gunung:
kalau itu bukan salah aku harusnya aku tidak dihukum atas dosa2ku toh yg menyebabkan aku berdosa bukan kehendakku melainkan tulisan takdirmu

........:
iya cmn ad org menyangka ad kebebasan absolut
jd bebas secara liar mau ngapain aja! ???? makanya bnyk yg tdk balance salah satunya penganut hyper grace ???? pdhl semua tindakan kebebasan yg ada it ad konsekwensi hukum nya dlm agama makanya ad ayatnya semua yg kamu katakan dengan sia sia akan kamu pertanggung jawabkan di hari penghakiman bahkan berkata kata aj ad konsekwensinya ????

Kadal Gunung:
hyper grace, baru denger saya, pasti pemahaman ngawur sepertinya

........:
ad istilahnya hyper grace pkknya kl dah terima yesus bebas ngapain aj kl berdosa santai aj darah yesus sll ad mengampuni ???? hyper grace : cheap grace ini menjangkiti bnyk grj terutama penganut injil kemakmuran salah satu teori cheat grace ini dikembangkam joseph prince pendeta dr singapura ????

Kadal Gunung:
wah ngaco juga teorinya, ini namanya penyalahgunaan grace hahaha

Noor Arief:
Kehendak bebas maksudnya atheis ya,

Kadal Gunung:
kalau semua sudah ditentukan, dan manusia ga punya kehendak bebas, apa bedanya kehidupan kita dengan novel lord of the ring misalnya? semua sudah ditentukan oleh pengarangnya, manusia cuman robot yg sudah terprogram, kalau begini bagaimana manusia bisa dihukum karena dosanya? kan semua sudah ditentukan dari sononya?

Alexander David ™️ ✅:
Ini soal takdir, dosa, kemahatahuan Allah itu seperti apa. Maksudnya apakah Allah memberikan kebebasan kepada manusia untuk memilih ingin lakukan apa (baik / buruk). Jadi artinya dosa itu ada karena ada kebebasan, pilihan yg kita pilih itu harus dipertanggungjawabkan.

Apakah karena Allah maha mengetahui, maka artinya kita tidak punya kebebasan ? Kalau kita tdk punya kebebasan, apakah kita salah ? Apa bisa disebut dosa ? Atau jika kita punya kebebasan, bgm harus memahami kemahatahuan Allah ?

Menariknya di hadits Sahih al-Bukhari 6614, ada pembicaraan antara nabi Adam & Musa soal ini :
Pertama Musa menyalahkan Adam karena gara2 kesalahan Adam manusia dibuang dari firdaus. Tapi Adam menjawab, "Kamu mau salahkan aku untuk tindakan yg Allah tuliskan ditakdirku 40 tahun sebelum aku diciptakan ?". Kesimpulannya kata nabi Muhammad SAW 3x : Yang menang debat itu nabi Adam.

(click to show)

Jadi bgm menurutmu, Adam salah tidak ? Dia punya kebebasan Tidak ? Allah adil tidak menghukum Adam ?

Freez ❎:
Masih bingung aku.. kapan ya bang Musa ketemuan sama oom Adam? Di kafe apa lewat online..?

........:
kehendak bebas dlm kristen it mksdnya manusia bebas berbuat sesuatu tp di balik it ad konsekwensinya
contoh nya kasus kenapa manusia msh diizinkan berbuat dosa di dunia ga langsung dimatiin aja! yah Tuhan ngsh kesempatan dan kehendak bebas tp yah kl tiba saatnya manusia itu dihakimi jg! it teori kehendak bebas dlm kristen

Kadal Gunung:
bukan atheis, kehendak bebas itu memungkinkan manusia bebas memilih kebaikan atau kejahatan, taat atau berontak, mencintai atau membenci

????☢︎︎乇 ????꒻ል ✅:
Cadar dilarang, warga +62 khususnya kaum kadrun  hebohnya kayak kehilangan emas permata.

Berikut 15 negara yang melarang pemakaian cadar:
• Tunisia
• Chad
• Tajikistan
• Perancis
• Belgia
• Belanda
• Austria
• China
• Denmark
• Jerman
• Italia
• Norwegia
• Sri Lanka
• Rusia
• Bulgaria

Jadi kalo ada yang bilang menentang HAM untuk melarang pemakaian cadar, coba otaknya di cuci pake sabun colek...

Ju Kamto:
Harus ada ref negeri padang pasir om yg larang pakai cadar untuk kadrun

????☢︎︎乇 ????꒻ል ✅:
Itu Tunisia, Chad, dan Tajikistan kiblat ke padang pasir om.
Kalo bangsa padang pasir harus pake cadar soalnya banyak debu pasir di sana

Wanda Bagus Sebastian:
Isinya HAMburger segala

????☢︎︎乇 ????꒻ል ✅:
HAMbutger daging onta

firman proindo:
Islamophobia adalah efek bumerang dari sikap umat Islam yang mengkafirkan orang-orang yg tidak sepemahaman.
Muslim memiliki ketakutan thd orang lain seperti Syiahphobia, yahudiphobia,Kristenphobia,hindufobia,chinafobia,budhaphobia.

Bobo Djowang:
A: Mengapa kalian begitu membenci kami Umat muslim?
B: Eh, apa iya sih? bukannya itu kalian yang membenci kami duluan?

Kira-kira begitu

Noor Arief:
Ya tau sendirilah indonesia dijajah 350 tahun oleh belanda, tau sendiri kan agama belanda

Grud:
Tapi tentara belanda ga teriak demi kristus saat bunuh orang

Bobo Djowang:
Dan ingat juga bangsa kita tidak pernah mengalami apa yang dialami bangsa Eropa dijaman Kerajaan Ottoman

Freez ❎:
Cocoklogy..

Grud:
Manusia bebas selama kebebasannya tidak merugikan masyarakat.
Misalnya di arab, ga mungkin kan dibuat hukum cadar di larang, soalnya disana memang perlu, kasian perempuan disana kena debu dan pasir, suami-suami disana juga ga rela istrinya di plototin lelaki lain.
Tapi di eropa yang mayoritas warganya katolik/kristen, kalau ada yang pake cadar mereka pasti merasa was-was, jangan-jangan ada bom, atau membawa senjata, atau mencuri, atau bisa jadi laki-laki yang memakai cadar, pake cadar menjadikan manusia anonim, susah di lacak kalau melakukan kejahatan.
Kuncinya adalah masyarakat, apakah warga indonesia keberatan kalau ada yang memakai cadar di tempat umum? rasanya tidak.
Kecuali ada kejadian bom bunuh diri di berbagai tempat di indonesia, pelakunya menggunakan cadar untuk menyembunyikan bom, mungkin baru hukumnya akan dibuat cadar dilarang di tempat umum.
Biasalah indonesia, kejadian dulu baru di tanggulangi, bukan di prediksi dari awal.

Alex R.:
Sudah ada dasar hukumnya atau harus disiapkan dulu?

Garuda Di Dada ku:

(click to show)


 
(click to show)

 
(click to show)

 
(click to show)


Bobo Djowang:
Menurut saya kalau mau dibuat aturan, sebaiknya yang dilarang itu pemaksaannya, bukan pemakaian cadarnya walaupun kalau ditempat umum seperti mall atau perkantoran sebaiknya dilarang atau kalu mau masih ngotot dilakukan pemeriksaan dan pengawasan ekstra ketat.

Noor Arief:
Ga usah takut ga semua orang bercadar itu teroris, bayak kok yang baik dan suka menolong

P1000OEAN:
Manusia2 gurun itu mirip kirik.. Dimana Dia datang.. Angkat kaki kanan n kencing disitu, otomatis itu daerah jadi milik mereka..

Stevanes Ariffin:
Susahnya HAM ini milik negara negara barat sob... HAM itu sesuai dgn interpretasi mereka.

........:
di barat aj skrg mulai melarang cadar krn mrk mulai ketiban sial sndr

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Buat Yang Teriak HAM Soal Pelarangan Cadar : Tidak Ada Tempat Yang Sepenuhnya Bebas! Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/buat-yang-teriak-ham-soal-pelarangan-cadar-tidak-DhxNq1V0n9

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: