You Now Here »

Sabelianisme Ajaran Sesat Dalam Kekristenan  (Read 61 times - 72 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,279
  • Poin: 24.358
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Sabelianisme Ajaran Sesat Dalam Kekristenan
« on: April 25, 2021, 08:51:28 PM »




iam hêylêl:
"Selain itu dari masa bapa-bapa Gereja hingga sekarang ini tidak ada seorang pun yang bisa menjelaskan secara tuntas tentang doktrin ini"

respond:
tidak bisa menjelaskan scr tuntas tapi yg trj skrg :
- pemikiran baru di katakan sesat, (responnya tidak baik spt kasus luther)
- Esa di Taurat di cocoklogi ke Esa Trinitas, (Esa cuma di hakekat tapi tidak di Pribadi/Person)
- Esa yang sudah jelas diterangkan Jesus di cocoklogi masuk ke Esa Trinitas.
- akhirnya muncul Tuhan Bapa, Tuhan Anak, Tuhan Roh Kudus. dibilang itu Tiga Tuhan, ngeles ..

lalu :
- kita dipaksa menerima doktrin ini demi bisa beribadah di gereja, ikut perjamuan kudus, di "sholatkan" oleh pendeta saat mati dst.

padahal:
- Doktrin Trinitas bukan tanda seseorang dikatakan kristen, sesat dan masuk neraka.
- semua orang punya hak untuk berbeda dengan doktrin ini. krn keterbatasan pemahaman tadi

Jadi :
- stop saling menghakimi, paparkan saja mau debat dan obral ayat silahkan, siapa suka ya ikuti

John 8:24
 ....sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia,   kamu akan mati dalam dosamu."

ahaha

Bossi Thian:
Wahhh berarti sang penulis kurang tepat x ya bilang Bapabgereja ngak mampu menjelaskan Trinitas

iam hêylêl:
penulis sudah benar., cuma coba kita perhatikan tulisan bapa gereja ini:

Tertulis di alkitab
1. John : menulis Jesus klaim dirinya adalah pribadi Bapa (John 8:24 ;27)
2. Paul : menulis pribadi Jesus adalah pribadi bernama YHWH (Phi 2:10-11)

Tidak tertulis di alkitab:
1. Tertulianus dgn Trinitas dan klaim Tuhan 3 Pribadi/Person

Lalu ..
gereja mengambil tulisan tertulianus jadi doktrin, dan jadi dasar pelayanan dan bahkan penghakiman, WTH!!!

padahal seharusnya utk memahami Pribadi Bapa Anak dan RohKudus ini:
1. Klaim Jesus paling utama jadi dasar
2. Apa yang ditulis di Alkitab  oleh John dan Paul dijadikan dasar


jika tidak paham, tinggal  katakan ke diri kita "itu derita elo" bukan malah bawa konsep tertulianus di cocoklogi dgn obral ayat alkitab, padahal berlawanan dgn klaim Jesus,  terus ngeles Tiga pribadi/Person bukan berarti Tiga Tuhan.


ahaha

firman proindo:
Kalo gak salah Saat menciptakan manusia pertama, tertulis di kitab kejadian bahwa
kita menciptakan manusia sesuai dengan rupa kita.

Berarti lebih dari 1 Allah ada disitu..

sesat:
Tidak ada yang bisa menjelaskan secara tuntas. Hal ini saya simpulkan dari beberapa buku yang jadi acuan saya. Kl anda bisa silahkan bikin artikel. Terima kasih.

Teha Sugiyo:
misteri ilahi  yang hanya bisa diimani...

F545150:
1 tapi 3 (3 pribadi)
3 tapi 1 (hakekat)
3 pribadi krn keterbatasan bahasa dan pemahaman manusia.. jd ya babe2 gereja konsili menyeebutnya 3 pribadi...
Tapi saya lbh percaya yg begini daripada yang satu esa itu tapi ngajarin umat ngafirkan orang, bunuh orang, bom orang dapat bidadari... kalo mau masuk surga harus tahan lapar dulu wadu.. pake sonkok sarung jilbab ah repot

firman proindo:
Berarti Tritunggal yg benar adalah Allah terdiri dari tiga sosok yg berbeda

Kalo dianalogikan seperti
Suharto adalah presiden
Jokowi adalah presiden
Habibi adalah presiden

Suharto bukanlah Jokowi tapi keduanya sama2 presiden.
Begitu pula dengan
Habibi bukanlah Suharto atau Jokowi
Tapi ketiganya adalah presiden yg esa.
??? ?????

Akhirnya orang Kristen bingung dengan Tuhannya dan kemudian memilih masuk Islam untuk menyembah Allah SWT yaitu zat yg tidak punya roh seperti tumbuhan
????

F545150:
3 itu harus bersamaan jadi presiden nya... waktu Jokowi adalah presiden khan habibi dan harto udah mantan presiden..kayak pak kebo yg adalah mantan

Freez ????‍♂️:
Presidium kepresidenan negara Awan
Presiden A ber-istana di Atas langit
Presiden B ber-istana di Bawah langit
Presiden C ber-istana di atas awan

Siapa presiden negara Awan?
Presiden ABC

Begitukah? ????

F545150:
A B C itu satu (aku dan Bapa satu) kalao mau di nalarkan dan di logis kan spy masuk akal justru ajaran sabelianism lbh masuk akal... cuma di alkitaab prinsipnya lbh ke yg ngga masuk nalar itu ...

Freez ????‍♂️:
Mungkin jadi begini:
Di jakaarta presiden RI di panggil Bapak Insinyur Joko Widodo
Di papua presiden Ri di panggil Jokowi
Di australi di panggil Mr. Widodo

Begitukah.. ????

sesat:
Sangar.

Alexander David ™️ ✅:
Aku baru dengar satu ini, penasaran aja... Lalu bgm caranya mereka ini menjelaskan ketika ada lebih dari 1 manifestasi keilahian yg muncul pada satu waktu ? Misalnya saat Yesus dibaptis, saat yg sama ada juga manifestasi Roh Kudus ? Hmm...

Kadal Gunung:
Bapa berkehendak, Putra melaksanakan, Roh Kudus memelihara apa yg sudah dikerjakan Bapa dan Putra

sesat:
Setuju

Bossi Thian:
Kejadian 22:11-12

 Tetapi berserulah Malaikat TUHAN dari langit kepadanya: "Abraham, Abraham." Sahutnya: "Ya, Tuhan."

Lalu Ia berfirman: "Jangan bunuh anak itu dan jangan kauapa-apakan dia, sebab telah Kuketahui sekarang, bahwa engkau takut akan Allah, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku."

Di ayat 12 mungkin bs menjelaskan jikalau Bapa(Allah) tidak sama dengan Anak(Yesus) yg direpresetasikan dalam Malaikat Tuhan yang hanya muncul (tertulis) di PL.

Konsep keimanan tidak bisa disamakan dengan science. Apakah semua menerima jika nenek moyangnmanusia asalnya dari kera?
Banyak yang susah menerima Tritunggal, karena tidak mau mencari tau, maunya instant, dan jadi copy cat.
Banyak yg gampang percaya dengan genderuwo,kuntilanak, tuyul, pocong dlsb, tapi susah pwrcaya dengan Tritunggal. Apakah hantu bisa dijelaskan secara ilmiah?
??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ???

Tritunggal merupakan iman kristen dari sejak zaman gerrja purba. Dan PB ditulis oleh para murid langsungnYesus, kecuali Lukas yang (mungkin)historian yang kitabnya ditulis oleh beliau memlalui wawancara langsung thd individu2 (mungkin) yg berhubungan dengan Tuhan Yesua Kristus atas perintah Teofilus(?)

sesat:
Koreksi,  Kitab Markus ditulis oleh sekretaris Petrus. Dia  bukan murid langsung Yesus yang dalam hal ini adalah kelompok inti-12 murid.

Jack Jersey:
Nggak usah serius kli soal ini ,karena apa yg kita pelajari belum tentu benar dan jangan merasa bersalah klo  tidak tahu atau paham.

jika ditanya bentuk surga itu gimana?
semuanya pasti menggunakan fantasinya kan sudah tentu jauh dari kenyataan.

agama yahudi,kristen dan islam mengajarkan monotheisme, Tuhan itu satu.
begitu juga pandangan mengenai reinkarnasi yg tidak diakui oleh  3 agama ini.

saya berpendapat bahwa ini salah besar.
3 penganut agama ini berpendapat bahwa jika Tuhan tidak satu  maka dunia akan kacau balau.
setiap manusia memiliki pendapat yg berbeda-beda tetapi  jika memiliki pendapat yg sama maka tidak ada kemajuan di muka bumi ini. Kesatuan tidak selamanya baik karena manusia pada awalnya memang berbeda pendapat dan dari pandangan ini saya berpendapat bahwa tidak mungkin tuhan itu satu karena ''Dia'' menginginkan kemajuan.

Surga itu adalah kemajuan yg telah dibentuk oleh''manusia'' yg memiliki pendapat yg berbeda.

ustadz sayyid habib yahya

Bossi Thian:
Sepertinya surganya beda deh ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ???

Jack Jersey:
iya mas,
surga yg saya kunjungi itu,
air terjun tidak terhempas ke lantai
air sungai yg tidak menginjak daratan
semuanya segar untuk diminum,memiliki rasa yg berbeda
air laut tidak menginjak daratan seperti kaca kelihatan jenis ikan-ikannya
begitu juga dengan manusia berjalan tidak menginjak lantai seperti di bumi,tetapi lantai yg berbentuk kaca tetapi bukan terbuat dari kaca.
di surga itu banyak kegiatan,bukan tempat orang males. ??? ?????

ustadz sayyid habib yahya

Bossi Thian:
??? ??? ??? ??? ??? ?????

??? ????? Tamarisk ??? ?????:
Bukankah ini juga adalah imajinasi manusia tentang sorga yg dideskripsikan dengan segala keterbatasan?

??? ????? Tamarisk ??? ?????

Jack Jersey:
Benar mas,pemikiran kita terbatas,tetapi apa yg saya lihat adalah nyata oleh pandangan saya walaupun banyak yg tidak percaya.tetapi ini semua tidak penting karena perkataan nabi pun banyak yg tidak percaya,apalagi perkataan saya.
saya ngomong ama tuhan pun dibilang sesat jadi gimana lagi,saya serahkan aja ama fantasi mereka,maunya gimana. ??? ?????

Cahkene:
Kapan, dimana n oleh siapa sabellianisme dinyatakan sesat?

Alexander David ™️ ✅:
Yg jelas setiap orang sudah diberi hak untuk menilai & menguji sendiri kebenaran. Kan sudah dimodalin akal budi & hati nurani...

Belajar yg benar saja, cukup. Tidak perlu belajar semua hal yg salah. Kalau tahu yg benar, otomatis bisa tahu yg salah.
Cukup tahu yg benar:
1+1=2
Gak perlu menghafal :
1+0 bukan 2
1+2 bukan 2
1+3 bukan 2
... ...
1+ 1234567890 bukan 2

Cahkene:
Kalau setiap orang berarti hanya opini pribadi dong... Lalu kebenarannya atas dasar apa?

firman proindo:
Berarti Tuhannya orang Kristen ada 3 pribadi
Apa ini seperti Suharto adalah presiden, Jokowi adalah presiden, Habibie adalah presiden.
Jokowi bukanlah Suharto apalagi Habibie
Tapi Ketiganya adalah presiden yg esa.
Begitukah maksud penulis?

Bossi Thian:
Coba dianalogikan matahari, ada bentuk bulat besar, punya cahaya yang menyinari bumi, dan semua mahluk merasakan panasnya
????
Nah kalo presiden ngak bisa dibilang esa, sebab (kadang) kebijakannya bertabrakan dengan yg lain

firman proindo:
Kalo menurut penjelasan diatas
Allah orang Kristen berarti tiga
dan ketiganya berbeda pribadi seperti Jokowi, Suharto, Habibie namun ketiganya bergelar presiden.

Bapa,putra,roh Kudus adalah sosok yg berbeda. Cuma mereka adalah Allah yg sama2 setara kedudukannya

Berarti tuduhan muslim thd Kristen bener dong kalo Tuhannya berjumlah 3.
????

Padahal mindsetnya orang Kristen skrg itu Tuhan itu satu

Bossi Thian:
Pertama2 harus sy jelaskan dulu, dan kita hrs sepakat dulu kalo Tuhan Maha Kuasa. Jadi ngak ada yg mustahil toh.
Jelas Bapa tidak sama dengan Anakndan tidak sama dengan Roh kudus. Bgmn matahari bisa menjadi 3 dengan wujud yg berbeda?

firman proindo:
Malaikat Tuhan memberi kabar kepada maria bahwa ia mengandung bayi yg adalah roh Kudus.
kemudian bayi itu lahir dan diberi nama Yesus.

Artinya roh Kudus yg menjadi manusia dan diberi nama Yesus. Artinya Yesus adalah jelmaan roh Kudus

Bukankah ini bertentangan dgn pandangan bahwa roh Kudus bukanlah sang anak?
??? ?????

Bossi Thian:
Kalo ada kebimbangan lagi, 'carilah, maka engkau akan menemukannya"
??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ?????

Bossi Thian:
Malaikat Tuhan memberi kabar kepada Yusuf. Sedangkan malaikat (bukan dengan sebutan Malak Yahwe)yang  meberibkabar kepada Maria bahwa bayi yang dikandungnya adalah Mesias. Kenapa tidak mkn Roh Kudus dan Firman Tuhan berwujud sekaligus dalam Tubuh Yesus yang dikandung dalam tubuh bunda Maria?
Karena Roh Kudus sesuai namanya adalah kudus, dan Yesus adalah Kudus(manusia tak berdosa) dan Yesus juga adalah Firman Tuhan. Yesus mengampuni yang berdosa, hakim adil, awal dan akhir,enghidupkan yang mati, bulankah itu semua adalah bentuk MahanKuasa yang hanya di miliki oleh Tuhan. Itu sebabnya iman Kristen percaya bahwa Yrsus adalah Tuhan karena sifat keilahian yang ada didalamnya.
Kalo percaya Tuhan Maha Kuasa, kenapa sbg manusia membatasi kemaha kuasaan Nya?
Yrsus adalah bentuk Tuhan yang dpt dilihatbolehbmanusia. Karena di PL trrcatat tidak ada yg dapat melihat Bapa. Sedsngkan Abraham dapatnmelihat Bapa karena saat itu yangndatamg menemui Abraham adalah Malaikat Tuhan (representasi wujud Bapa yang dapat dilihat manusia)bersama 2 malaikat lainnya yg kemudian berangkat ke sodom atau gomora?

Jack Jersey:
menurut pandangan saya,
yesus itu adalah ruh kudus,keinginan dan jasad.
jasad tanpa keinginan tidak makan dan minum dll
apakah bisa jasad yg memiliki keinginan tanpa seks?
nggak bisa kah ? karena roh kudus?
nah sekarang apakah haram jika yesus memiliki isteri yg halal,kan dia ruh kudus?
ruh kudus kan orang yg tidak berdosa,apakah berdosa yesus memiliki isterinya yg halal baginya?

ustadz sayyid habib yahya

firman proindo:
No, jelas Yesus adalah jelmaan roh Kudus yg menjadi manusia. Karena disebutkan bahwa maria mengandung roh Kudus

dan Hal ini berlawanan dengan Pandangan Bapa bukanlah anak, anak bukanlah Roh kudus, roh Kudus bukanlah sang Bapa.

??? ????? Tamarisk ??? ?????:
Jelmaan Roh Kudus atau Firman?

firman proindo:
Yesus adalah jelmaan Roh Kudus/roh Allah.
Yesus juga sekaligus sebagai firman Allah.

Bossi Thian:
Kan memang Roh Kudus, dan juga Firman Allah yang menjelmas sbg manusia. Kalo Jesus tidak kudus, kalah dong sma kambing yg dikurbankan yg belum kawin? ??? ??? ??? ??? ??? ????

Jack Jersey:
siapa bilang tuhan tak punya keinginan kan dia juga punya ruh.
ruh tanpa keinginan iya gigit jari,nggak bisa buat apa2.
oleh sebab itu, dijadikanlah dirinya ruh,keinginan dan jasad sebagai esensi dirinya dimuka bumi ini .anda juga esensi dia.malaikat,ruh kudus dll adalah esensi dari dirinya.

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Makasih penjelasannya.

Kolik2000:
Ini tulisan jelas lebih berbobot dibanding artikel saya
Tq, sudah dicolek

Regard

hoetomo:
Awalnya saya terkesima dengan pernyataan pj zhang soal ketidakadilan dll.
Cuma saya agak kaget ketika dia bilang agama tidak penting yang penting Ketuhanan.
Tetapi terus terang saya mengerti masalah Ketuhanan selain dari hati nurani ( setiap manusia tentu punya) tetapi juga dari panutan dan ajaran dari Agama untuk lebih mendalami.
Setelah itu saya mulai ragu dengan pj zhang ini . kalau soal ketidak adilan semua banyak yang tahu cuma diam saja atau hanya bicara di kalangan sendiri.
Saya kira pj zhang juga belajar dari agama melalui guru/ulama nya .kalau belajar sendiri kan tidak mungkin.
Katanya agama buatan manusia ?? kalau Ketuhanan buatan siapa ??Biarkan dia ngomong terus nanti kita akan tahu aliran agama/sekte apa dia atau mungkin sudah ada yang tahu
Kalau soal tritunggal atau bukan saya tidak pusing terserah saja masing2 mau pilih mana  he he he he he he

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Sabelianisme Ajaran Sesat Dalam Kekristenan Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/spiritual/sabelianisme-ajaran-sesat-dalam-kekristenan-YU0cF85dox

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: