You Now Here »

Jatuh Dan Berlalu  (Read 59 times - 104 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,246
  • Poin: 24.325
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Jatuh Dan Berlalu
« on: May 04, 2021, 04:10:21 PM »




??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Pernah kubaca, tentang jatuh cinta
Pada kesalahan
Pernah kudengar, tentang berakar
Pada seharusnya
Kamu boleh jatuh
Tapi setia pada akar-akarmu
Dan berlalu 


Jatuh bangun dalam mengarungi hidup bercinta. "Berakar" disini bisa di ilustrasikan sebagai pendirian yang kokoh dan teguh tidak larut dalam kesalahan yang telah dibuat (menjadi sedih dan putus asa, misalnya)

Ramalan bintang
Garis tangan
Warna aura
Hanya sesuai bagi yang dilanda cinta
Tergiur pada rupanya
Pada perawakannya
Tercela lakunya


Jodoh berdasar garis tangan maupun ramalan zodiak. Bisa untung bisa rugi karena apabila tidak cocok memang sudah garis tangannya. Disini penulis menekankan bahwa cinta itu buta karena hanya melihat penampilan dan fisik sang pujaan tetapi tidak melihat sifat pribadi, tabiat dan karakter yang sesungguhnya.

Aku bukan anak ibuku
Aku bukan anak ayahku
Aku menolak telah menerima
Dia mengirim bunga
Layu
Dia mengirim untaian mutiara
Rayu
Dia mengirim doa
Berlalu


Bait ini menjelaskan bahwa sang karakter adalah anak adopsi yang tidak bisa menerima kenyataan bahwa dia tidak dalam posisi bahagia ketika ortu angkatnya mengirim segala yang mereka punya untuk sang anak (mungkin kecewa dengan status sbg anak angkat..?) Atau lebih gamblangnya sang karakter tidak punya siapa² dengan kesendiriannya.

Ada saat-saat pandanganmu berubah
Ada saat-saat kembali berteguh
Ada saat-saat pulang
Angin berlalu
Seperti manusia
Bebas dan berlalu
Aku tak perlu tatapanmu
Semakin suci kelihatannya
Semakin mundurlah aku


Bait  ini memberikan penekanan pada saat seseorang berpaling dari kita dan berubah dari biasanya, ada satu dimana kita meyakinkan diri sendiri untuk tidak terpengaruh dengan sikap tsb dengan hati yg tegar. Walaupun seseorang tersebut berpura² peduli kpd kita, namun kita akan menjaga jarak dan mengabaikannya.

NB. Itu foto saya jangan di jadikan ilustrasi dong... hehehe...

Di:
Komen nya dobel Om Joe, nanti honornya dobel juga dong....
Hehe

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Iya bener, harusnya Seword kasih honor komentator yang nulis lebih 300 kata hahaha....

Moga aja Cak Alif dan IT baca komen saya. Hehe..

Di:
Gampang, bisa diatur itu Om, tenang... Nanti tak tembusin langsung ke Cak Alif, empunya Seword. Saya tahu orangnya, tetapi orangnya gak tau saya...
Hehe

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Saya juga tau nama Cak Alif, tapi gak tau rumahnya dimana hahaha....

Di:
Haha...
Kalo gitu, sama2 tau dan sama2 gak dikenal orangnya.

Padahal 24 jam nonstop, ngendon di Seword lho...
Hahaha

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Iya tau nama sama orangnya, tapi sombong gak pernah tahu kita

caroline wong:
Hihi sibuk nulis kalik. Nti kalo ndak ada corona, bs atur kumpul2 penulis en penulis yg nyamar jd komentator.

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Sepertinya komentator ketemu dengan komentator aja. Kalo ketemu penulis² kayaknya seorang komentator akan minder krn kebanyakan penulis handal semua di sini hahaha...

caroline wong:
Ah bukannya komentator itu penulis juga.

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Komentator² yang lain memang penulis, tapi sy seorang komentator sbg  penggembira saja hehehe..

Di:
Dan... Apa daya lah diriku ini, bukan siapa-siapa...
Hehe

WeleWeleAntiJoker:
wkwkw the power of anonymous

CarolineW:
Hihi bs jd artikel. Dikit lg.

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Bisa sih di tambahin 20 kalimat lagi, tapi nanti sama Disqus di lepeh alias jadi Spam. Pernah kasih komen melebihi dari artikel nya, trus gak bisa di publish komen saya karena katanya spam. :-(

WeleWeleAntiJoker:
lha sengaja dikasih limit beberapa karakter aja kalau nulis komen

ya siapa tahu aja "kelebihan bayar" wkwkwk

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Bayar dan kelebihan bayar = Rp 0,-

WeleWeleAntiJoker:
gabener amat sih dia wkwkwk

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Padahal dia alif dan bijaksana haha

WeleWeleAntiJoker:
wadaw konsep apa pula itu?
intinya semua yg pakai metode Rp 0 adalah arif bijak dan sana?
wkwk

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Tanya sama wan aboed aja

WeleWeleAntiJoker:
kamu aja yg tanyain
gue utus kamu tanya dia
soalnya gue alergian lihat dia

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Gampang, ntar di kasih obat anti alergi sama antibiotik

WeleWeleAntiJoker:
gak mempan
ini alergi karena psikologis

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Ya ntar otaknya di cuci biar gak alergi pake sabun anti alergi

CarolineW:
Joe ini kayaknya 40+ atau mkn masih muda tapi minus akut. Krn garis tipis antara bait sdh tdk terlihat. Tp dun worry, puisi insomnia ini bebas diterjemahkan di tangan pembaca. Thanks a lot buat Joe Tin Tin yang tabah dan sudah bersusah payah.

NB. Ketahuan yah suka Homeland

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Makanya garis tipis itu sebagai pembatas bait atau emang disengaja sebagai penghias tulisan. Kalo berdasarkan garis tipis per bait berarti banyak interpretasi yang perlu di jabarkan satu persatu hehehe...

Suka Homeland dengan Sgt. NICK BRODY sebagai peran utama.

caroline wong:
Keren yah aktingnya, tp sy paling suka ama Peter Quinn.

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Aktingnya total bgt.
Peter Quinn agen CIA yang cool

CarolineW:
Pingin kukasih bunga...reviewnya epik.

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Thanks sis, bunga bank yah... ????

Sita W:
Terima kasih mbak Caroline, ilustrasinya pake foto oom Joe? ???...ini seperti wanita yang akhirnya tidak bisa menerima cinta pria yang rupawan dan tampak suci,  karena di balik wajahnya yang rupawan itu menyimpan seribu tingkah yang tercela...

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
???? Aduh untungnya itu  cuma foto ilustrasi hahahaha....

WeleWeleAntiJoker:
lihat foto ilustrasi
kek lagi lihat cowo yg batal naik pelaminan wkwkw

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Dia lagi memandang pelaminan yang rusak haha

WeleWeleAntiJoker:
wkwkwk ooo bung joe jadi EO Event Organizer tohhhh
kasihan amat panggung buatan tim dekormu rusak
lapor polisi dong

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Bukan EO, aku hanyalah undangan biasa yang melihat pengantin jatuh terpeleset di pelaminan wkwkwk

WeleWeleAntiJoker:
wah anda berhati mulia ya

kalau orang biasa eh "orang sembarangan" sih udah ketawain tuh pengantin yg jatuh

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Ya dong, tin tin gitu loh..

WeleWeleAntiJoker:
iya nih ...
tin tin masih perjaka dong?
kata orang kan "tin tin perjaka"?

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Alhamdulillah gue masih perjaka wkwkw

caroline wong:
Kalau belum bosan, wait yah kupublish 1 cerpen lagi. Baru x ini sy publish beruntun. Wwkkkk siapa tahu bisa bayaran beneran dari seword.

Sita W:
Nggak bosen mbaak, malah nunggu-nunggu nih cerpen selanjutnya? ??? ????

Di:
Loh... Emang belum dibayar sama Seword, kan sudah nulis berkali-kali!?

Di:
Tergiur pada rupanya

Pada perawakannya

Tercela lakunya


Ijinkan saya mengulas bagian tersebut.

Katanya, sebuah penampilan mampu menciptakan sebuah suasana, menciptakan daya tarik tersendiri dan juga mampu meninggalkan sebuah kesan.

Dan ada yang bilang, jangan menilai seseorang ataupun sesuatu, hanya yang tampak dari luarnya.

Kesimpulannya adalah :

Penampilan penting, tetapi lebih penting lagi, Pembawaan.

Terima kasih

WeleWeleAntiJoker:
plok2 !
tiba2 gue yahudi?

Di:
take beer...!!

WeleWeleAntiJoker:
take beerrr!!

wkwkw

Muhammad Gandhi:
Bapaknya Nobita? Dulu seringnya dikatakan gagah, berwibawa. Rupa dan penampilannya TOP. Kelakuannya pis-POT!

Di:
Saya yakin, semua orang tahu hewan bernama Kebo !!
Seganteng-gantengnya seorang Kebo, ehh seekor Kebo deng, kalo kebiasaannya suka berkubang, apalagi berkubang dalam lumpur, Kegantengannya akan sirna...
Jadi???

Gagah, Berwibawa serta Rupawan tetapi kelakuan kayak ba*ing*n.
Alangkah kasihannya si Kebo tadi, harkat dan martabatnya sebagai hewan, tercemar dan ternoda oleh si Kebo yang lain.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Jatuh Dan Berlalu Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/puisi/jatuh-dan-berlalu-2ufD9kiSAO

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: