You Now Here »

Kenapa Polisi Belum Menangkap Adi Hidayat Penista Agama? Takut Ya?  (Read 113 times - 117 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,738
  • Poin: 24.817
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Biarin aja, kita yang Khatolik tidak akan terpengaruh dengan dakwah sampah dengan ustad rombeng ini. Kita seharusnya bangga, ternyata ada agama lain yang iri dan cemburu dengan agama kita karena begitu banyak orang² suci atau Santo/Santa di agama kita. Berarti menunjukkan bahwa Umat Khatolik sudah banyak orang yang dipilih Allah.

Dengan melecehkan agama Khatolik, berarti kita bisa menilai bahwa ternyata agamanya orang tsb memang mengajarkan permusuhan  yang merendahkan, melecehkan, dan menghujat agama lain. Kita juga bisa menilai kualitas agama dia seperti apa.

Biarkan agama kita dijadikan bahan dakwah mereka. Karena mereka sudah habis bahan untuk dijadikan dakwah,  sehingga agama lainpun di jadikan bahan jualan demi pundi² cuan. Biasanya menerima uang dengan cara ini akan sia² terbuang karena tidak berkah.

«§» terlalu sombong utk jujur:
secara tidak sadar, si ustat jenggot ini sudah menyebarkan kristen yaitu :
1. menjelaskan asal usul kata gereja, lebih tepatnya dari bahasa portugal, yaitu igreja
2. menjelaskan asal usul kata hari minggu yaitu sekali lagi dari bahasa portugal, yakni dominggo yg berarti harinya Tuhan.
karena memang di dalam kristen, hari pertama dikhususkan utk beribadah kepada Tuhan.

kata minggu tidak hanya utk nama hari (hari minggu) tapi juga utk nama satuan hari (1 minggu = 7 hari). dalam bahasa indonesia, satu minggu = satu pekan.
lagipula, tidak ada sebutan istilah arab utk satuan 7 hari.

juga, istilah ahad pun berarti memuliakan kristen karena ahad berarti pertama, hari ahad = hari pertama.
di kristen, hari minggu (ahad) adalah hari pertama yg khusus diperintahkan Tuhan bagi orang kristen utk dikhususkan menyembah Tuhan.

jadi, nama hari minggu bukan mengacu pada nama santo dominikus walau kebetulan ada kesamaan nama.
bahkan dominikus pun berarti kepunyaan Tuhan.

kesimpulan, ustat jenggot ini secara gak sadar telah memuliakan kristen dgn menjelaskan asal usul kata gereja dan minggu dari perspektif kristen dan bahasa arab.


coba koreksi sob dari perspektif katolik, apa ada yg keliru?

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Gak ada yang keliru. Santo Domingo atau Dominikus tidak ada hubungannya dengan hari Minggu. Karena serapan kata hari Dominggo dari bahasa portugis ke Melayu menjadi Minggu.

FYI, Khatolik tidak menyembah Santo Dominikus sebagai Tuhan. Kita menyembah Allah dan Yesus. Di Khatolik ada yang namanya devosi atau ucapan doa dan syukur kepada Santo/Santa karena mereka adalah murid pilihan Yesus yang juga dekat secara pribadi dengan Yesus. Seluruh hidup Santo/Santa didedikasikan  untuk meneladani dan mengajarkan apa yang Yesus sudah ajarkan ke mereka. (Kalau di Islam, mirip dengan Wali songo dll)

Kalau ustad jenggot laknat ini mempermasalahkan hari Minggu diganti dengan hari ahad, kenapa hari Sabtu juga gak dipermasalahkan...? Dari kata arab Sabtu = Yaumus Sabti. Sabti itu sendiri serapan dari bahasa Ibrani/Yahudi yang artinya hari Sabbath atau hari memuliakan Tuhan ala Yahudi.

«§» terlalu sombong utk jujur:
ya itu juga, adanya kemiripam bahasa yahudi dgn arab dalam kata sabtu, sebenarnya arab pun mempopulerkan agama yahudi dgn menganut kata sabtu.

apakah santo/santa adalah murid yesus?

apakah dasar menetapkan seseorang sbg santo/santa?
apakah fungsi dari santo/santa selain dari sebagai perantara doa?

apakah memang benar ada bukti bahwa doa dari santo/santa pasti dikabulkan tuhan, ataukah ini hanya kepercayaan?

lagipula, apakah kita tidak bisa berdoa langsung kepada yesus/bapa/roh kudus?
apakah kita harus berdoa melalui perantara yaitu santo/santa?


sorry banyak nanya? ???

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Ke 12 murid kecuali Yudas Iskariot auto Santo karena sehari² mereka adalah rasul dan juga melayani Yesus. Untuk Maria dan Yosef di Khatolik otomatis menjadi Santo dan Santa karena beliau adalah orang tua Yesus. Kami menyebutnya Keluarga Kudus.

Untuk Santo/Santa yang lain dinilai oleh Vatikan dan disetujui oleh lembaga kepausan di Roma apakah berhak menyandang Santo/Santa. Contoh Madame Theresia yang seluruh hidupnya melayani penderita kusta di India sampai akhir hayatnya,  akhirnya mendapat predikat "Santa".  Stephanus yang berani martir di rajam  dengan batu karena menyiarkan ajaran Kristus, akhirnya ditetapkan sebagai "Santo" Dan masih banyak Santo/Santa yang lain dengan background berbeda tetapi intinya membela kebenaran akan ajaran Kristus.

Kita berdoa tetap diarahkan ke Tuhan bukan Santo/Santa. Di Khatolik biasanya ada nama Baptis. Nah nama Baptis gue Joseph, biasanya diakhir doa gue selalu menyebut "St. Joseph lindungi saya." Jadi disini nama baptis gue sebagai pelindung dan pengayom karena bakti beliau kepada Tuhan.

«§» terlalu sombong utk jujur:
santo/santa yg hidup jauh dari zaman awal masehi apa disebut murid yesus juga?

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Bukan sob,  kita yang Khatolik dan Protestan melabelkan  orang suci sebelum dan awal masehi kita sebut Nabi. Makanya GAK ADA yang namanya Santo Daud, Santo Musa, Santo Abraham dll.

Jadi nama Nabi dan Santo/Santa bisa dipakai sebagai nama baptis.

Roy Wijaya:
Betul pak. Wah, pengetahuan anda luas ya soal kekristenan. Nabi-nabi PL itu beriman ke future, ke masa depan. Mereka percaya dan menunggu kedatangan Mesias, Sang Imanuel, Sang Juruselamat. Yesus atau Yashua berarti Juruselamat dan Hamasiakh/Al-Masiha/Kristus artinya "yang diurapi". Oleh sebab itu sangat layak dijadikan nama baptis

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Di Indonesia nama baptis "Yesus" jarang atau sama sekali tidak dipakai, tetapi "Imanuel" lebih banyak (tetapi intinya sama yang berarti Tuhan beserta kita).

Di Amerika Latin, Spanyol, dan Portugis sudah lumrah nama baptis seperti "De Jesus" banyak dipakai.

«§» terlalu sombong utk jujur:
iya, yg kumaksud adalah santo²/santa² seperti Mother Theresia dan Santo Dominikus itu kan hidup jauh setelah awal masehi, apakah disebut murid Yesus atau murid secara rohani dari Yesus?

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Murid secara rohani karena meneladani ajaran Kristus sampai akhir hayatnya. Biasanya ada fenomena di mana umat Khatolik berdecak kagum dengan pelayanan mereka sewaktu mereka hidup.

«§» terlalu sombong utk jujur:
ok thx.
barusan baca gimana proses menetapkan seseorang menjadi santo/santa.

........:
dlm katolik santo santa cmn bantuan doa saja
sbg contoh kita minta pdt kita doain kita
makanya doa santo santa cmn blg
santa maria doakanlah kami! santo yohanes doakanlah kami dst

«§» terlalu sombong utk jujur:
bukankah kita bisa berdoa langsung kepada yesus?
dan bukankah yesus adalah perantara langsung kepada bapa?

maaf,  bolehlah menghormati orang yg punya kesalehan, tapi ....
minta didoakan syafaat kepada orang yg masih hidup memang dibolehkan tapi memohon doa syafaat kepada orang yg sudah meninggal apakah dibolehkan?

bukankah ada ayat yg mengatakan "tidak ada lagi hubungan antara orang hidup dan orang yg sudah mati"?

........:
nah mnrt pandangan katolik! org yg sudah mati dalam kristus! mrk tdk mati melainkan mrk hidup
emg ad ayatnya "mereka tidak mati tapi mrk hidup spt malaikat di surga"
kalo malaikat aj bs ditugaskan Tuhan menolong org, org kudus yg hdpnya spt malaikat di surga jg bisa
it logika katolik!
tak ad lagi ad hubungan antara dunia org mati dan org hdp it konteksnya Yesus ngomong it pd org yg ad di neraka (it kan khotbah ttg zakheus miskin di surga dan orang kaya di neraka) dimana si orang kaya yg msk neraka minta am Yesus agar dia bs kembali lagi ke dunia agar bs memperingatkan mrk! dijawab yesus dah ga bisa soalnya antara dunia mrk dan dunia org hdp ad "jurang" tak berujung yg memisahkan!
jd mnrt logika katolik status petrus paulus dll di surga ga cuman nyanyi nyanyi doang, tp jg mendoakan kita yg msh hdp, demikian jg malaikat begitu katanya ????

«§» terlalu sombong utk jujur:
ya memang tidak mati tidak secara harfiah melainkan tetap hidup dalam "dimensi" lain.
konteksnya tidak hanya orang yg sudah di sorga atau di neraka tapi secara umum orang yg sudah meninggal.

bahkan saul dihukum karena berbicara kepada nabi samuel yg sudah mati. (1 Sam 28:1-25; 1 Taw 10:13-14).
Ulangan 18:11 mengatakan bahwa siapa pun yang "meminta petunjuk kepada orang-orang mati" adalah "kekejian bagi Tuhan."

memang sangat baik utk meneladani kesalehan dari orang² kudus dan memang ada persekutuan orang kudus di dalam pengakuan iman rasuli.
tapi apakah kita dibolehkan meminta perlindungan atau perantara doa kepada orang yg sudah meninggal padahal yesus sendiri sudah menjadi perantara tunggal antara manusia dan bapa?

........:
ayat it berbicara ttg meminta petunjuk! atraksi meminta petunjuk adl hal lumrah pd saat it yaitu dgn memanggil Dewa atau roh org mati lalu dimasukkan ke dalam raga sang dukun lalu di wawancara utk meramal
malah lbh mirip atraksi karismatik yg ngaku kerasukan roh kudus, lalu terlempar rebah ad yg kejang kejang getar getar katanya kesetrum

kalo doa santo santa ga begitu! ga pernah ad atraksi bunda maria dipanggil lalu merasuki tubuh pastor lalu di wawancara! ????
it cuman sekedar mengatakan bunda maria doakanlah kami, santo yohanes doakan kami, sebatas it! krn mnrt katolik para santo santa dan juga malaikat jg bs saja diperintahkan Tuhan membantu manusia dan msh mendengar doa kita ketika doa kita sampe ke surga!
perantara kepada bapa cuman yesus! para santo bukan perantara mrk spt pendeta yg ikt berdoa utk kita!

eh iya ngomong ngomong sy bkn katolik lho sy msh ibadah di karismatik

«§» terlalu sombong utk jujur:
gak ada tuh "atraksi" memasukkan roh orang mati ke tubuh orang lain.
gak ada juga "kerasukan" roh kudus.
gue juga bukan katolik.

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Ok.. ????

??? ????? Tamarisk ??? ?????:
Lama-lama di cocokologi dengan kata:
Minggat, Dinasti Ming. ????

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Bisa juga tang diharamkan krn dr kata Dinasti Tang

Snipersiantar:
Seharusnya dia bisa memahami adanya para Wali (yang dihormati bahkan disucikan)..apakah para Wali tersebut disembah?
??? ?????☕☕

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Kayaknya gak mungkin mikir kesitu om... dapat uang gampang dan banyak adalah menjual agama lain. Itu udah pasar marketing yang paling pas

HIR HODOK:
Praktek okultisme marak di dunia islam. Pdt Tony Mochamad Bastaman, yang berasal dari Jawa Barat (etnis Sunda) membuat testimoni bahwa di Jawa Barat okultisme campur aduk dengan ajaran islam. Tidak sedikit mereka mengultuskan wali. Usaha PKS menggolkan RUU Perlindungan Ulama bisa juga ditafsirkan sebagai usaha pengultusan ulama supaya ulama "cerdik" tidak mengekspos KEBENARAN dan KEJUJURAN. Kalau para ulama melakukannya, tsunami murtad (istilah yg dipakai Bilal Philip) bakal membuat mereka kewalahan.

........:
ad mantra mantra pk kutipan ayat quran yg diucap utk ritual okultisme trtt it emg bnyk
coba check dukun dukun buka jimat nya biasanya pk tulisan tulisan arab plus ngutip ayat trtt di quran!

ini emg sinkretisme! kalo kamu ke mexico ad jg sinkretis perdukunan amerika latin dgn kristen
jd mrk pake ayat kristen buat digabungkan ritual perdukunan, sdh dimulai dr abad pertengahan ayat alkitab dipake buat manggil 72 demon, mengikat mereka dan menundukkan mrk agar melakukan apa yg kita inginkan bs baca ttg lemegetton kalo mau!

Snipersiantar:
Sisi yang benar nyata, tapi yakin itu tidak akan terekspos..demi kepentingan yang selalu ada.
??? ?????☕☕

WeleWeleAntiJoker:
duit akan sia2 terbuang ke hotel bersama "lily-lily"

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Lily dan firzah yang lain

WeleWeleAntiJoker:
atau biar hemat langsung dipaket-ken jadi "3 IN 1" wkwkw

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Shampoo anti ketombe..?

WeleWeleAntiJoker:
ha bingung? kok jadi shampoo? shampoo-nya itu yg warna putih2 kental itu?

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Yup yang putih kental banyak conditioner nya

WeleWeleAntiJoker:
ooo .... shampoo+conditioner+apa lagi satunya?

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
+ anti dandruff

WeleWeleAntiJoker:
prok prok prok
100
anda lulus test wawasan ke-shampoo-an
gak seperti 75 bidadari kapekok itu

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Ah masa koala gak pernah pake shampoo itu. pasti biasa pake deterjen nih hahaha

WeleWeleAntiJoker:
semua itu mahal
gue sih pakai abu gosokk aja
makanya kulitku jadi warna abu2 semua

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Oh, kirain biasa berkubang di lumpur hehehe ????

WeleWeleAntiJoker:
jangan samakan koala dengan babi wkwk
koala gak pernah ngepet (dan gak pernah ditambahin embel2 "ngepet")wkwk

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Koala ngehe gimana ?

WeleWeleAntiJoker:
gue udah lupa caranya
lagi blank
nanti malam aja setelah ketemu pasangan gue

??? ????? Tamarisk ??? ?????:
Setuju sob.
Wawasan dia ini sangat dangkal, bahkan kering seperti gurun tanah idolanya. 
Hanya itulah yg mampu dia lakukan menopang hidup. Dan orang seperti ini banyak sekai.  Herannya, banyak penggemarnya.

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Yang kasih dakwah perlu cuan, yang jamaah suka untuk mendengarkan keburukan agama lain. Klop...

Santun:
setuju banget, biarlah perkataan ustad yg melecehkan ini jadi pupuk buat kita, akan banyak yg murtad

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Dari sekian jamaah yang mendengar ceramah dari ustad ini, pasti akan ada yang akan berpaling dari ajaran si ustad koplak ini

Bossi Thian:
Jangan memfitnah kalo tidak mau difitnah.

AH ini sungguh kasihan, mengutip dari "katanya katanya", sumber hoax dlsb hingga dijadikan kebenaran buat dirinya, dan bodohnya lagi, byk pendengarnya yg langsung percaya tanpa mau menyelidiki atau mencari tau apa itu ke Kristenan, bgmn pola pikir pengikut Kristus.

Hinaan dan fitnag seperti itu sudah diterima oleh gereja dan pengikut gereja dari zaman awal abad permulaan. Bukan hal yg mengejutkan bagi iman kristen.

kalo pun AH mau ditangkap aparat tgl bilang " ini untuk kaum sendiri (akidah)" blassss lepasss.

Sedang PZ karena minoritas super kuadrat blasss interpol turun ??? ??? ??? ??? ??? ?????berkilah ini kacamata imannya tetap sj DPO (nasibmu bamg PZ? ???)
Inilah yang dinamakan keadilan buat minoritas(?)

Dan kalo pun minoritas protes, si "mayo mino"akan berdiplomasi halus" kalo kami tidak bertoleransi, waaa sudah lama minoritas ngak bs melakukan apa2 dinegeri ini" ngeriiiii

Jadi minoritas di negeri ini hrs bahu membahu dan bersatu mempertanyakan  "keadilan model ini"(?)

Btw kalo si AH mau tau lebih byk ke kristenan, silahkan tanya2 ke ahli agama kristen. Yang pasti lebih valid. Jgn takut kalo tanya2 nanti di Kristenkan? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ????? (Yoh 15: 16-17)


Tp bgmn pun Tuhan Yesus Selalu memberkati AH( dan para pembenci Kristen )karena dg data yg tidak valid aka memfitnah ajaran Kristen khususnya Katolik, dia mendapatkan banyak pemirsa, follower, dan undangan untuk ceramah (otomatis pendapatan bertambah), HALELUYA, Puji Tuhan Yesus Kristus

Maha Tinggi Tuhan Yesus, Keagungan Mu sungguh diluar nalar manusia. Karena Engkaulah Tuhan Yang Berkuasa atas Langit dan Bumi

Semoga Indonesia tercinta ini tidak menjadi Indonistan.
Semoga para minoritas dan silent majority mau stand up demi persatuan dan kesatuan Indonesia tercinta ini.

Brian:
Bagi makhluk2 tsb (serupa AH ini), menjelekkan keyakinan lain dan berbohong adalah penyampaian kebenaran

Menjelekkan keyakinan berbeda disertai penyampaian kebohongan akan dianggap penistaan dan sikap permusuhan, jika dan hanya jika kelompok lain yang melakukannya.

Pemerintah & penegak hukum, masih mau melakukan pendekatan lembut?

WeleWeleAntiJoker:
pastinya lembut biar gak ada yg teriak kriminalisasi ulama ke pemerintah

Hartono Hadiprojo:
Yah, yang komen kebanyakan membongkar kehoaxan sang ustadz, jadi tidak asyik. Saran saya bagi Kaum mayoritas, untuk mengetahui bahwa yang dikatakan Ustadz mereka itu benar, adalah dengan mengikuti Misanya ummat Katolik. Masuk saja ke gereja, boleh kok pakai  baju koko dan janggutnu. Pakai sepatu yah yang bersih dan sopan. Duduk baik baik dibelakang, dengarkan apa tausiah mereka. Apa ada yang menghina Muhammad? gitu saja. Tapi jangan bawa bom yah, itu Haram bagi mereka. Kalau takut covid ya ikuti saja Misa online mereka dirumah, bandingkan Pastor dengan Ustadz mu, tapi hati hati bisa jadi Murtad loh.

zombieeee dongooookkk:
Sebaik baiknya kapir tetap salah dimata idiot gurun.....

Tetangga lapar kita kasih sembako katanya kristenisasi

Pengangguran dikasih kerjaan
Katanya perekonomian dikuasai china

Mo bikin rumah ibadah dengan uang umat sendiri ditanah yang kita beli sendiri dihalangi dengan segala macam alasan

Laaah mereka bebas tutup jalan kalo mo ibadah..... Bebas ibadah di monash.... Bebas bawa saringan ikan dan minta sumbangan duit di tengah jalan lengkap dengan drum berjajar dan toa yang lantang..... Hahahaha

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Kenapa Polisi Belum Menangkap Adi Hidayat Penista Agama? Takut Ya? Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/kenapa-polisi-belum-menangkap-adi-hidayat-penista-DJ9FtLqKGf

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: