You Now Here »

Sempat Bicara Jokowi Wafat Baru Mau Bantu Pemerintah, Eh Tengku Zul Malah Pergi Duluan  (Read 148 times - 128 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,738
  • Poin: 24.817
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Senopati:
Siapa tidak kenal Hitler ? pemimpin negara yang membunuh banyak orang Yahudi di masa perang dunia ke-2.
Orang jahat tidaklah akan menjadi baik, atau dilupakan kejahatannya hanya karena dia meninggal. Pepatah mengatakan Gajah Mati meninggalkan gading, Harimau mati meninggalkan belang. Begitupun perbuatan Manusia, baik atau buruk, adalah sejarah yang justru harus selalu diingat dan menjadi pelajaran bagi kita semua.
Kita mendapat pelajaran agar berbuat baik semasa hidup, sehingga kenangan baik juga yang kita tinggalkan.
Jadi ya tidak setuju bahwa karena orang sudah meninggal, lalu perbuatannya hanya yang baik2 saja dibahas atau diingat. Kalau begitu, tidak pernah ada contoh pelajaran bagi kita yang hidup, untuk terus berbuat baik dan menghindari perbuatan buruk.

Lanina:
Memang bgt… maka nya pd jago ngeles

Bapake Maria:
Jangan ikut kaum koplak. Nurutin mereka tdk ada ilmu sejarah jadi tdk ada hikmah yg bisa kita ambil dari sejarah.

Debrodjo:
Ngomongin yang sudah meninggal tidak selalu salah, karena ada yang harus diomongin, dipelajari. Sudah meninggal artinya sudah menjadi bagian dari sejarah. Belajar sejarah itu baik, untuk menghindari kesalahan yang sama.

MasErik Bhe:
begitulah seyogyanya...  :)

Bapake Maria:
Betul. Kalau orang mati tidak boleh dibicarakan, modyar itu ilmu sejarah. Gak ada yg bisa kita petik hikmahnya.

Panda:
Benar si Tengku Zul sdh meninggal.
Tapi memang banyak fakta2 digital yg menunjukkan Zul. Ga pantes Di panggil uztad.

Babi Berisik:
Iya, mosok tuyul jd uztad

xenakis2:
yg selalu bilang orang dah mampooos kagak boleh diomongin segala keburukan dan kebejatannya selama hidupnya seperti dengkul zoel, maheer, dan yg blom mamposss e,g. :  fucdli zonk, imam caboel bin al baliho, wan bonbin buswayesan, ustat somay, kwee tiauw, aa gim oper, babeh heikal, yahya waloni, hnw, sengkuni, said ninuninu, roki garong, rijal kepret
.
.
.
(click to show)


XxX:
Hahahahahahaha

Bang Rizal:
Klo bicara muak, mungkin sy adalah bagian dr org org yg rajin dan muak dengan si tengku zul ini, tapi dlm islam agama sy, seseorang yg sudah meninggal wajib hukumnya di maafkan, mungkin kita juga harus berdamai dengan hati untuk memakannya, karna sangatlah berat hisab buat si zul sementara kita masih membicarakan keburukan ya,...

Astrid Nugroho:
Gajah mati meninggalkan gading, harinau mati meninggalkan belang. Ustad dengkul mati... membuat atmospher  dunia nyata dan maya menjadi segar  ,  dan hari2 menjadi luar biasa indh ta pa membaca cuitan sampahnya

F545150:
Iya... siapa bilang ngga boleh ngomongin yg sdh meninggal.... itu para tokoh pahlawan revolusi dan para penjahat pki udh koit masih di ngomongin dan di bikin pelem nya wajib nonton setiap 30 sept dan pak harto sendiri juga sdh lama wafat tapi masih di pakai buat kampanye "piye kabare ?"

Stefan Daniel:
Inilah yg harus kita jaga selagi kita masih hidup, karena apa yg kita perbuat akan dikenang orang selamanya.

Christoper Sigit:
Bila semasa hidup seseorang itu baik maka saat mati dia akan dikenang sebagai orang baik. Bila semasa hidup orang tsb jahat maka saat mati dia akan dikenang sebagai orang jahat. Sesimpel itu kok. Tidak ada namanya orang jahat trus mati, tiba2 dianggap jadi orang baik atau suci. Pakai logika aja lebih baik mikirnya, jgn pakai agama mulu.

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Orang baru mati nunggu kenapa sampe kuburan kering. Kita tau orang ini banyak keburukan waktu masih hidup. Tapi gak etis aja belum seminggu dikubur udah pada jahat ngomongin keburukan orang.

Fitri Yulitasari:
yg terakhir saya catat dimemoriku tengku zul menghina ras saya.

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Sama aja dia juga menghina ras saya, terus haruskah kita ke kuburannya tuk maki²..?

Lanina:
Seandai nya Jkw yg wafat, pasti kadrun cercaan nya lbh parah & tdk stop

Wanda Bagus Sebastian:
Tapi, ya, gak gitu juga. (・∀・)

XxX:
Pasti begitu

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Kuburan masih basah, belum kering biarkan almarhum menghadap sang Khalik dulu. Baru setelah 40- 100 hari silahkan jejak digital diungkit.

Janganlah jadi kaum sebelah yang memang gak ada otaknya. Kalau kita ingin seperti mereka yang senang karena kematian lawan silahkan itu sebuah pilihan. Kita bisa menilai ternyata kadrun dan cebong adalah sampah..!

Masih banyak pembaca Seword yang waras karena membicarakan orang yang baru saja meninggal karena keburukannya, tidak berempati pada keluarga yang ditinggalkan. Karena tidak ada manfaatnya membicarakan keburukan orang yang mati ketika jasad belum habis berkalang tanah.

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Semoga yang downvote komen gue bisa merasakan keluarga atau diri sendiri jika mati akan di ungkit keburukannya oleh orang lain. Dan gue udah tahu siapa yang downvote komen gue ini...

Apakah dengan karma kematian tidak cukup menghukum almarhum sampai keburukan yang lain masih di perbincangkan..?

Manuel Mw:
Gw upvote sob. Krn pandangan setiap org beda2 dan harus dihargai mantul

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Harusnya kasih pandangan dong alasannya kenapa. Gue juga ada orang yang gak sreg sama pandangan gue  langsung komen dan berargumen, dan itu lebih fair ketimbang downvote nyari musuh.

Rara Dayatri:
Setuju banget inyong Lik, walo kami muslim dan yg wafat mengaku ustaz dan bahkan mantan wakil MUI kita yg waras tetap akan mengingat perilaku brengsek nya, bahkan dlm penguntaban jenazah kalo di kampung kami para pelayat dimintai persetujuannya misal kalimat spt ini : apakah alm TZ orang baik..? byk dari kita akan mnjdi org munafik klo mnjwb TZ  ketika hidupnya adlh sbg orang baik.. dg kata2 mnohoknya yg sudi bantu presiden asal Jokowi sdh wafat..  kan ibarat wayang umbul yg no 30 yaitu Juranggrawah krn yg no 29 itu Kenyawandu yg no 31 itu Sugriwa.. hehe

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Makasih ya buat downvote nya. Teteup dosa membicarakan keburukan orang yang sudah mati. Janganlah jadi kaum sebelah yang pendendam, mbak yu....

Popeye:
Alhamdulillah... berkurang lagi satu manusia perusak persatuan. Manusia yang berdoa pemimpin negaranya lekas wafat eeehhhh berbalik kedirinya sendiri.

TMP2020:
Penulis ga ada ngucapin turut berduka cita nih ??

Roy Wijaya:
Yashua Al-Masih bersabda "jadilah terang dan garam dunia! karena kalau garam itu tidak memberi rasa asin, buat apa selain dibuang dan diinjak orang". To be man for others, itulah seharusnya tujuan hidup seorang manusia di dunia yang hanya sementara ini

Jesse Sihombing:
Indonesia telah kehilangan seorang ustad yg suka nyinyir kepada pemerintah dan ustad tukang adu ayam

MasErik Bhe:
....betul bung Manuel, maafkan ya boleh tapi melupakan? enggaklah...
Jadi keingat kata-kata bijak sejak dulu:
Gajah Mati meninggalkan gadingnya...
Harimau mati meninggalkan belangnya
Lha sikisanak-kuzul mati? ya meninggalkan kotoran2 di dunia dijitalnya
----------
Oiya, dalam agamaku, menyakiti hati manusia saat di dunia dan gak sempat meminta maaf saat mati, maka di akhirat kelak, tidak akan masuk surga orang itu kalau belum dimaafkan oleh orang2 yang sudah dihinakannya, wallahu a'lam...
Begitulah kura-kura....

Njoto:
Setelah ia meninggal... kalo cuitan² hoax-nya masih dishare oleh pengikut²nya, maka dosa hoax akan tetap mengalir

proyek kebumen somalangu:
ADA PEMENGGALAN ORANG KRISTEN DI NAPU, TIDAK DI UTAMAKAN ? DAN TIDAK KAH MENDORONG KEADILAN, AGAR PASUKAN SETAN JUGA MENGHABISI TERORIS DI SULAWESI, JANGAN CUMA MENANGKAP, SEDANGKAN DI PAPUA SAJA DI BANTAI, MASAK DI SULAWESI CUMA DI TANGKEPIN ?

zeffanya n zeevanka:
Nasehat nenek gw do not speak ill of the death.

hoetomo:
Banyak yang merasa sakti ..........dan takluk sama covid-19
Padahal Tuhan sudah mengirim ahli kesehatan untuk menasehati :  jaga jarak , pakai masker , jaga kesehatan , jangan berkerumun.

Stefan:
Setuju.

silabo hatung:
manusianya mati ujaran nya tetap hidup hingga bumi bubar .. yang baik baik akan menjadi obat seperti firman tuhan atau orasi founding fathers yang cinta nkri .. tetapi yang jahat serta merta menjadi racun dapat membiakkan virus jahat yang mudah menyebar, mengingat ada provokator keji yang terus menerus mengompori pikiran kopong yang tak mau menerima karunia ilahi ..  biarkan si zul beristirahat dalam hepi bersama ribuan bidadarinya, namun jangan jadikan dia figur panutan agar ujaran ujaran tak patutnya ikut mati bersama sama .. rip relakan ia pergi, sesuai dengan mantra si jung'kal lebih cepat lebih baik ??? ?????

WeleWeleAntiJoker:
rencana manusia maunya ini itu
tapi apa daya?
takdirrrr ! berkata lain !!!

Njoto:
Peringatan buat mantan baper yg suka prihatin... agar melupakan ambisi keluarga di dunia fana ini

Obed Rizieq:
Ngeri ujaran ahok. Pd ngantri...?

Semarsays:
Apa yg keluar dari kita menunjukkan sesungguhnya siapa kita
Ketika kebencian yg keluar dari kita, maka itulah kita
Ketika kegelapan yg keluar dari kita maka itulah kita ( yg memilih untuk terus membenamkan diri dalam kuasa kegelapan itu )
Ketika dendam, kemarahan yg keluar dari kita maka itulah kita
Ketika kasih pemaafan yg keluar dari kita maka itulah juga kita
Ketika kelegaan yg keluar dari kita maka itupun kita
Ketika terang yg keluar dari kita ( ktk kita memilih utk meninggalkan kegelapan ) maka itulah kita
Ketika ada orang2 yg terus menerus meneriakkan kebencian, api amarah, irihati dan dengki maka itulah mereka
Mengapa kita harus terus menerus menyimpan dan membiarkan kebencian, amarah, dendam kita?
Pilihannya ada dlm diri kita sendiri dan apa pilihan yg kita pilih maka itulah kita
Untuk bisa naik kelas hanya ada satu syarat tunggal : MELUPAKAN
Bukan melulu hny sebatas sejarah, biarkan sejarah yg mencatatnya, kita akan terus melangkah ke depan

Lone Wolf? ???:
You reap what you sow...

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Sempat Bicara Jokowi Wafat Baru Mau Bantu Pemerintah, Eh Tengku Zul Malah Pergi Duluan Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/sempat-bicara-jokowi-wafat-baru-mau-bantu-LbrPlVDmMy

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: