You Now Here »

Orang Kristen Tidak Diajarkan Dukung Perang Israel  (Read 69 times - 61 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,365
  • Poin: 24.444
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Orang Kristen Tidak Diajarkan Dukung Perang Israel
« on: May 21, 2021, 04:14:19 PM »




Tantra:
Om Argo, saya bersama beberapa teman di Seword muncul, juga bukan dalam rangka membela Israel secara membabi buta. Tetapi ingin mendudukkan permasalahan secara seimbang. Itupun sebenarnya juga terpaksa, karena ada beberapa teman membuat artikel bela Palestina secara serampangan, egois dan bebal.
Itu tujuannya. Saya percaya, kita orang Kristen tak pernah membela Israel maupun Palestina. Kita hanya membela kemanusiaan.


Jadi kalau Om Argo menuduh kami membela Israel secara membabi buta, om Argo salah. Yang membabi buta itu dari pro-Palestina, dan kami jengah dengan narasi mereka, kemudian hadir memberikan pencerahan, bahwa Israel tidak seburuk yang mereka tuliskan sebagai pembantai rakyat Palestina. Cermatilah, opini kami berimbang.

iam hêylêl:
disamain sama si ayyas dan daeng..ahaha

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Si Argo kan type penulis yang malas membaca mas. Dia liat judul yang gak sreg, pasti di skip. Jadi gak akan tau opini tiap penulis seimbang atau pro kesalah satu negara.

Tantra:
Dari tuduhannya, kayaknya memang ga baca isi artikel deh Mas. Dikiranya kita sama dengan kadrun dalam membela sesuatu.

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Ada beberapa penulis Seword yang munafique baik zombie dan domba.

zeffanya n zeevanka:
True, sok ngajarin tapi ...he he

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Yah gitu deh..haha

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Jujur aja gue punya teman dari segala bangsa karena NYC itu kota imigran. Semua bangsa ada disini.(makanya gedung PBB kantor pusatnya ada di NY.) Ada pengalaman menarik  sih dimana teman² gue ini yang orang Yahudi bersahabat sama orang Arab Palestina layaknya abang adik.  Hal yang lucu, kalo yang arab diajak gak bisa ikut, yang yahudi pasti membatalkan.  Mereka harus kompakan dateng bareng dan bersama².

Sementara di tempat kelahiran gue yang katanya ber-Bhineka Tunggal Ika, ada perang Israel-palestina tapi sebagian masyarakat repotnya kayak nenek moyangnya lagi dijajah. Yang membela Israel pasti orang kafir. Yang membela Palestina auto masuk syurga. Hadeuh, serasa Palestina adalah tanah leluhur mereka...

Jualan agama masih mendominasi di kehidupan berbangsa. Liat aja masih banyak orang² bebas berkeliaran yang mabok agama didiamkan.

iam hêylêl:
Wah toko barang bekas elektronik, tas dan mainan di situ pasti isinya keren keren yak.. surga kolektor.. ahaha

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Ya begitulah the Big Apple...

rudi sasongko:
Bnr itu.. pada hal syurgha itu blm tentu ada... dah di kapling kapling kayak pesan perumahan..

Indisen:
Penulis Kristen lain saya kira ada sarkasme-sarkasme. Karena logika pro Palestina cetek, jadi dibalas dgn artikel yang cetek pula biar ga overkill..

Mereka hanya mengikuti alur logika pro Palestina yg gemesin itu..

........:
ad yg kristen goblok jg males nanggepinnya krn dah maen iman
kl dah mabok agama emg susah
makanya saya cmn pk sudut sejarah netral! dan mnrt sejarah mmg israel yg benar dlm hal ini
yg nyari gara gara dr dl ya arab intinya di situ
ya mau ga mau yah dukung israel! masalah kemanusiaan, tetap sy perhatikan tp masalahnya yg rela ngsh anaknya buat jd human shield kan org palestine jg!
ibarat densus ngedor teroris, trs ditarik ke kemanusiaan, it kan teroris yg mnrt saya bukan manusia lg

Parlindungan Panggabean:
Bijimane nih penulis. Katenye males mbahas perang Israel- Palestina. Ternyata dibahas juga. Dan lucunya lagi menjudge penganut kristen memihak Israel. Sudahlah, silahkan bahas dengan argumen kuat, tetapi bukan berlandaskan perspektif agama. Karena saya tidak percaya dengan yang namanya perang agama, yang ada sentimen agama hanya diperalat sebagai kemasan. Tujuan perang cuma satu, yaitu penguasaan wilayah dan/dengan sumber dayanya. Diluar itu perang hanya kesia-siaan belaka.

Wanda Bagus Sebastian:
Kebanyakan plot twist, jadinya bingung

Mblandyang:
yaaa klo pr penulis gak sok cerdas dg mengupas swatu bahasan, ntar lebih swepi lapak ini,

anak Tuhan (baca umat kristen) yaa klo berkalimat agak sdikit bijak biar terlihat memang seperti layaknya anak Nya,. aku paham maksudmu mas, tapi yaa sesama penulis jangan hakimi yg lain juga dg kata "sok"
lha ini juga opinimu juga ta, sama seperti opini penulis lain

Grud:
Ga perlu pake kacamata agama untuk menilai kasus ini.
Palestina jelas salah kok, melihat fakta sejarah israel berhak atas daerah yang diperebutkan.
Di cek sejarahnya secara runut.
Lagipula sampai detik ini palestina belum menjadi anggota PBB, takut diatur-atur kalau jadi anggota, tapi minta tolongnya dengan PBB.

Kadal Gunung:
mana ada disini yg pro israel cuman gara2 agama? yg gak pro palestina, semua netral
persoalannya israel di serang duluan lalu kenapa pada membabibuta membela penyerang waktu israel membalas serangan?
apa maksudnya israel harus nurut omongannya yesus yg kalo dirudal sisi timur, silahkan rudal juga sisi barat? negara yg dihujani roket sampe 3000 biji disuruh diem2 wae sampe iron domenya jebol gitu?
memang indonesia gak adil, contoh nyata ada orang dirampok trus si korban balik ngelawan sampe rampoknya tewas
sering kasus si korban dipidana juga, membela diri mamang ga boleh kalo gitu

Santun:
Minta TOA digeser atau dikecilin suaranya aja, Marah, jadi Hamas = Kadrun

........:
ngeri makanya
kadrone emg mau menang sendiri dan bersifat penindas tp merasa dirinya tertindas
mental mrk kok sama yg di timteng di myanmar sampe di xinjiang type mrk sama semua
kok bs? pdhl kan dna beda beda ????

Grud:
BAKAR BAKAR BAKAR . . .

Kadal Gunung:
berita kemarin ya? minta TOA jangan menghadap ke rumahnya, malah jadi perkara

iam hêylêl:
TOA emg harus ngadap kiblat juga ya?  Ahaha

Kadal Gunung:
gak tau, tapi ngadap kiblat itu aturannya gimana? katanya gak boleh membelakangi kiblat, sementara bumi ini bulat jadi kalo kita ngadep kiblat otomatis membelakangi kiblat juga toh? lha kalo di belahan bumi seberang, kiblatnya ngadap tanah?

iam hêylêl:
Ogt.. wah muslim jangan ikut kl manusia mampu ke mars ato pindah galaxy.. ahaha

Kadal Gunung:
bakal tambah bingung ngadapnya kemana

........:
TOA masa ngadep kiblat setau saya mmg ad aturan Beol ga boleh ngadep kiblat meludah bahkan kencing
tp kl TOA ga ad aturannya krn sifatnya cuman panggilan sholat

iam hêylêl:
Ogt.. sip sip,

........:
kl isterimu diperkosa serahkan jg anakmu gt mungkin harusnya si yahudi mnrt pendukung palestine!
malah semua argumen pro palestine it cacat otak kok
dah kek robot
"pkknya israel salah penjajah agresor dll" kalo israel keliatan benar maka lihat lg aturan pertama

Ronindo:
logika oversimplifikasi ya gitu, langsung men-judge tanpa bisa memilah2, logika skip ngasal ala siape tuh

iam hêylêl:
Kalo ane bela israel bukan krn agama, Dasar pembelaan ane jelas, yaitu :           
-PBB resmi memberi wilayah kpd israel, israel meresmikan, dunia mengakui         
-fakta israel di invasi Liga arab setelah resmi berstatus negara.     
 -Israel memiliki hak atas wilayah yg dimenangkan dlm perang sesuai aturan perang.       
 - cita cita PLO / Palestina juga sesuai dg wilayah  yg mereka dapat dari PBB.               
 -  kalau mau damai dll, ya ikut aturan resmi yg berlaku di PBB dan Perang. Kl mw ini dan itu tinggal saling lobi saat berunding, alot pasti tp  kl trs ketemu, makan bareng dan bersahabat pssti didapatlah kesepakatan yg saling menguntungkan.  Ahaha

Greg X:
PBB resmi memberi wilayah kepada Israel, Israel meresmikan, dunia mengakui
Nah.
Apakah yang pro-Palestina, pro-Israel atau netral sepakat tentang ini?
Jika semua sepakat, maka ada titik berangkat yang sama. Jika tidak, percuma mikirin dan mendiskusikan bagaimana caranya Palestina - Israel akan damai. Kedua negara ini bakalan perang terus, sampai pendukung salah satu negara khilaf dan menekan tombol bom nuklir, lalu perang dunia meletus dan peradaban berakhir.

........:
mrk ga sepakat katanya it tanah muslim ????
nah lho yg bawa bawa agama siapa?
katanya PBB membagi bagi wilayah it tdk SAH krn it tanah muslim warisan ottoman ????
tp mk jg ga nyadar dulu jg muslim ambil wilayah it dr romawi!
kok kalo kafir ambil wilayah ga boleh kl muslim ambil boleh! munafiknya luar biasa

Kadal Gunung:
orang palestina ga bakal pernah setuju, pokoknya israel harus hilang dari peta

Santun:
orang Palestina pindah aja ke Yaman, bawa tuh MRS

Kadal Gunung:
yaman ga bakal mau, dulu pernah ditampung jordan, mereka malah berusaha kudeta dan bunuh raja jordan, sampe semua orang palestina diusir

........:
kasihin yaman aj suruh perang am houthi
ato suruh iran nampung

Kadal Gunung:
turki juga bisa, mereka cuman bisa berkoar kok, intinya gak mengakui israel, sama seperti indonesia

........:
ga mau turkinya! turki it anti arab jg lho ????
bingung kan

Mikael Ulido's Sirait:
mereka secara de facto sudah mengakui israel, karena kedutaan israel ada di turki

Kadal Gunung:
fungsi dubes israel kan buat pencitraan, biar kalo ada isu yg sedap bisa diusir, bandingkan dengan kadrun pemuja erdogan, bukannya pernah bikin narasi erdogan hebat bisa ngusir dubes israel gak kayak jokowi

........:
????pdhl indonesia ga pny kedutaan israel gmn mau ngusir

Kadal Gunung:
ya itu pinternya kadrun sampe nembus segala nalar

........:
mknya sy blg
mendingan ngomong am tembok drpd am kadrun! pernah sy debat am kadrun idiot di sebuah forum sampah!
dia blg ARAB it pemilik asli wilayah palestine yahudi it pendatang dr mesir, krn ARAB it sudah menempati wilayah it sebelum abraham ada!
???? sy bingung ngomong apa? saya tanya dia arab emg keturunan siapa? bukannya ismael katanya? trs ismael anak siapa? kok bs ad arab sebelum abraham? emg arab turunan dinosaurus apa?

iam hêylêl:
Seharusnya, khan dasar perundingannya itu.  Lihat saja tuntutan palestina, mrk menuntut wilayah yg diberikan PBB juga khan, cuma masalahanya pada luas dan batas wilayahnya. Mereka tuntut batas dan luas sebelum perang 1948 yg dimenangkan Israel. Itu khan mbelghedes.. ahaha

........:
makanya palestine emg cancer bgt! mau mng sndr aj

Santun:
-Israel memiliki hak atas wilayah yg dimenangkan dlm perang sesuai aturan perang.. ini yg paling logis, ane bela Israel. Israel pasti menang :)

........:
catatannya kalau bela diri it boleh
contoh israel diserang duluan israel bales lalu berbalik israel menaklukan it sah
tp kalo ad negara nyerang duluan trs menaklukan it mmg tdk boleh alias tdk sah
contoh kek nazi ambil alih negara negara eropa dulu it invasi namanya tdk sah
tp kek misal jerman nyerang duluan uni soviet gagal dibales uni soviet menduduki jerman it SAH!
nah kasus israel kan berlaku spt it dia diserang dl

iam hêylêl:
Palestina berpikir Israel akan seperti Soviet saat"menyerahkan" jerman timur.  Wah ini Israel jhe tanpa "tukeran sepadan" gak mgkn Israel ikut jejak Soviet. Ahaja

........:
wkwkw ya ga mungkin lah ???? malah etnis arab di israel jauh lbh bahagia drpd di arab sndr
kl ga ngerasa silahkan aj pindah ke palestine mana mau mrk

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Orang Kristen Tidak Diajarkan Dukung Perang Israel Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/orang-kristen-tidak-diajarkan-mendukung-perang-7ijraE1R74

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: