You Now Here »

Pendukung Buta Hamas Bakal Kejang Kejang Kalau Tahu Gus Dur Dukung Israel  (Read 70 times - 62 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,365
  • Poin: 24.444
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Sepakat dengan artikel ini. Thanks bung Manuel buat pencerahannya. Gus Dur adalah sebuah cita-cita saya dimana seharusnya Indonesia bertindak secara elegan dan komprehensif. Dimana seharusnya Indonesia merangkul semua yang berkonflik. Jangan berat sebelah hanya karena perbedaan pandangan bahwa Palestina adalah saudara seiman. Apakah Israel juga tidak ada warganya yang seiman dengan mayoritas agama di sini..? BANYAK..! Ada lebih 20% warga Israel yang beragama Muslim di Israel.

Itulah alasannya mengapa Gus Dur merangkul Israel sebagai teman yang baik. Beliau dengan pikirannya yang really open minded melihat ke masa depan bahwa pertikaian tidak akan selesai apabila tidak ada komunikasi dua arah dengan Israel. Gus Dur sangat realistis dengan konflik berkepanjangan di ke 2 negara ini.

Sekarang yang mengaku cebong garis keras mengkotak²an antara pro Palestina dan pro Israel. Ini tidaklah elok menyimpulkan bahwa yang membela Palestina adalah Muslim dan yang membela Israel adalah Kristiani. Sangat disayangkan menyimpulkan terlalu dini untuk di generalisir. Dan sekarang akal sehat itupun akan sakit perlahan².

........:
gusdur emg pny hubungan yg sgt baik bahkan dgn simon perez

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Sangat disayangkan Gus Dur tidak lama menjabat jadi Presiden. ????

Manuel Mw:
Karena ini, mungkin dia dijatuhkan sama si pecundang politik dan gelandangan busuk Rasis.

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Udah rahasia umum, bung. Emang dari dulu si gelandangan tua ini gak suka jika ada seseorang lebih tenar dari namanya. Jiwa iri dengki akan berontak.

Apalagi Alm. Gus Dur mesra dengan Israel. Tapi si tua bangka tidak melihat kedepannya apabila Palestina berdamai dengan Israel. Kebencian agamalah yang membuat gelandangan tua ini membisikkan semua anggota di parlemen utk menjatuhkan Gus Dur.

........:
betulllll sekali

........:
kan dijegal am mbah amen ????

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Makanya kena karma jadi gembel politik. Sana sini seperti benalu mau mencari kekuasaan tetapi gak dapet²

Jack Jersey:
alm.pak Gus dur dahulu menetap di Belanda sebelum jadi presiden, pergaulannya luas.selalu mencari solusi dalam setiap masalah,banyak ketawanya  menghadapi rintangan karena beliau tahu dikerumuni ama cacing keremi.beliau orang yg bermakrifat dalam kehidupanya jadi tidak sejalan dengan mereka yg selalu membela ''Tuhan'' atas segalanya,padahal ''Tuhan'' tidak pernah bermasalah atau membuat masalah.Mereka tidak pernah mengerti beliau dan tidak akan pun,itulah masalah mereka sampai sekarang gelandangan selamanya.

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Iya tadz, makanya almarhum senang dengan musik klasik dari top komposer musik dunia seperti lagu Handel's Messiah- Halleluja Chorus. Beliau begitu menikmati paduan suara dari lagu ini.

Jangan heran, orang yang menjatuhkan beliau sekarang menjadi gembel politik yang mengais² mencari kekuasaan. Tapi hasilnya tetap menjadi gelandangan abadi.

Manuel Mw:
Untuk urusan Israel Palestina, saya manut sama Alm Gus Dur.

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Saya pun demikian..

........:
kata ayyas
gusdur sudah mengkhianati amanat UUD 1945 bhw kemerdekaan adl hak segala bangsa dan mengkhianati perjuangan bangsa serta mengingkari perjuangan presiden soekarno ????
pendukung gusdur, presidennya netanyahu ????

intinya: yahudi it jahat ngarti kagak u

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Tinggal skak balik aja ke dia : politik indonesia menganut azas BEBAS AKTIF.

Sekarang bebas dan aktifnya dimana..? Bebas dan aktif membela Palestina..?? Harus jelas JANGAN ABU-ABU.

TMP2020:
Nah....ternyata Ayyas dan Daeng lebih nasionalis drpd Gusdur ya. Ato ternyata lebih beriman thdp keyakinannya.

Indisen:
Nonton video ini ga tahu kenapa air mata menetes terus. Kalau Gusdur menjabat selama Soeharto mungkin bisa jadi presiden terbaik sepanjang sejarah Indonesia..

Tapi bagi saya, beliau tetap yang terbaik dan masih jauh di atas Jokowi..

Grud:
Oooo jelas, saya setuju

hoetomo:
..

Tantra:
se7 x 7

TMP2020:
Dan saat sudah menjadi presiden, Gus Dur sudah melakukan diplomasi lebih jauh kepada Israel, yakni diplomasi antar pemerintahan, antar negara dan antar pemimpin. Ini adalah diplomasi nyata yang dikerjakan oleh Gus Dur.


Berbeda dengan para kadrun dan pendukung Jokowi garis keras lainnya macam Ade Armando, Gus Dur ini mendukung sekali pengakuan Indonesia terkait Israel.


Terkait hal ini, bukankah lebih tepatnya membandingkan Gus Dur yg Presiden dg Presiden Jokowi yg masih menjabat ato setidaknya dg Presiden lainnya, kok malah belok ke Ade Armando dll.

Karena saya yakin Gus Dur paham kalau konflik terus ada, maka akibatnya adalah Israel lah yang pasti jadi pemenang.


Kalo Presiden Jokowi dan Presiden lainnya, ga yakin ya om ??

Selama masih terkunci dlm konteks dukung-mendukung dlm melihat suatu masalah, jatuhnya ga mampu realistis yg berujung munafik (spt judul artikel ini) !!

........:
gusdur dan jokowi sulit dibandingin! orgnya beda latar belakang beda timing nya jg beda!
gusdur it "ulama" backing nya NU kyai langitan ketua umum PBNU jg!
timing jg beda wkt it FPI jg masih bayi, HTI mungkin blm lahir, khilafahisme blm merasuk ke sendi sendi kehidupan!
Jokowi beda, latar belakang sipil, sudah diserang issue PKI sejak 2014, khilafahisme udh merasuk sendi sendi kehidupan, gerakan NKRI bersyariah udh jd semangat juang bnyk org ????

skrg kl jokowi blg kita dukung israel krn bla bla bla, sama aj dgn bunuh diri!
saya liat komen org di cnn ttg israel, ad org mendukung israel eh dicap PKI! ???? apa coba hubungan PKI am israel

jd ga bs dibandingin langsung TIMING dan latar belakang beda

TMP2020:
Bisa jadi. Tapi lebih parah lagi isi artikel ini, yg membandingan sikap politik seorang Presiden dg rakyat jelata.

Wanda Bagus Sebastian:
Belum pernah dengar, tapi okelah. (*゚▽゚)ノ

Tantra:
satu kalimat buat Anda...PICIK, BEBAL, DUNG..DUNG

AlumniTjebong2019:
Hahaha. Komentar yang tertukar.

Kadal Gunung:
iki ngomong ke sopo toh? manuel?

TMP2020:
ke yg baca dong.....termasuk sy jg nih

Han:
Selain militer, Israel juga hebat di bidang IT security dan teknologi2 lainnya. Seharusnya kita bisa mendapat banyak manfaat dari mereka kalau menjalin hubungan dagang dan diplomatik. Kalo membela Hamas dapat apa?

........:
ngomong ngomong gusdur emg Gusdur it bapak pluralisme di indonesia! yg mengangkat derajat minoritas ya gusdur. israel mmg pny hubungan hangat dgn gusdur, gusdur disokong oleh simon perez foundation, dia pny hub baik dgn petinggi petinggi negara israel jg bahkan mmg dia sempat ingin membuka hub diplomatik dgn israel!

sekarang kl ad yg mau bandingin jkw dgn gusdur, menganggap bhw jkw di bawahnya gusdur, ok skrg sy cmn mau blg msg msh pres mmg pny hal baik dan buruk! skrg kenapa jkw ga bs spt gusdur! aduh kalian membandingkan ga apple to apple! jkw dan gusdur ad di ERA BERBEDA dan LATAR BELAKANG BEDA! Gusdur it kyai langitan icon NU bahkan wali nya! jokowi siapa? SIPIL doang tukang kayu ????

ERA juga berbeda! Gusdur muncul di masa awal reformasi, FPI msh bayi, khilafaisme masih jd EMBRIO, GUGURIN janinnya gampang, Jokowi? Khilafaisme udh merasuk ke seluruh sendi kehidupan dr TNI sampe ke instansi pendidikan PAUD, semua informasi dikuasai oleh Pan islamisme, liat aj tayangan film zaman gusdur brp si sinetron yg menonjolkan islamisme? sedikit! zaman jkw? ???? jangan ditanya tayangan anak PAUD aj udh jd spt pendidikan kadrun usia dini!

Gusdur siapa yg berani ngatain dia PKI? mampus yg ad! sy msh igt wkt Bibib rijik menghina gusdur kyai buta! ???? di tempat ane banser lgsng turun razia semua anggota FPI, ampe si rijik musti sungkem minta maaf!
jokowi? mikir aj sndr kl jkw blg "mari kita dukung israel!" habis udh dia!
kl jkw turun sapa yg gantiin? wowo? ato jangan jangan yg jauh lbh buruk lg! jd politik emg ad itung itungannya! pilih yg buruk dr yg terburuk, setidaknya yg buruk it ga trll beracun! itulah politik

TMP2020:
Mumpung masih diartikel yg sama. Kalo membandingkan Gusdur dg Jokowi dianggap ga apple to apple, bagaimana dg Ade Armando yg bukan siapa2 tsb ??

Mohon pencerahannya om....

........:
yah ade jg sama sebenernya! intinya kl sy liat masa nya udh beda latar belakang beda!
kl maaruf amin yg blg mungkin masih bs diterima sebagian!
bagi bnyk org indonesia ulama it kek dewa

Huget:
Pilih yg terbaik dari yg terburuk

........:
masalahnya kadang ga ad yg terbaik ????

Kadal Gunung:
kalo jokowi turun, yg gantiin ya pak kyai hihihi
tapi jokowi harusnya bisa lebih berimbang, bolehlah kecam israel tapi kenapa sama sekali ga ngomongin hamas, minimal mengharapkan hamas stop main petasan

........:
kl ngomongin yahudi am china it bagi bnyk org cuman taunya mereka pst salah ????
kalo setan lawan israel aj, org indonesia mungkin bela setannya

AlumniTjebong2019:
Hari ini narasi yang diblow up oleh palestina:Palestina Menang.
Pesta kembang api,pekikan kemenangan Palestina atas Israel segera menghiasi jagad sosmed.
Kemenangan yang tertukar.Hampir seperti sujud kemanangan yang lalu.
Peperangan akan merugikan siapapun tetapi sejarah selalu mencatat bahwa menjadi pecundang itu menyakitkan.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Pendukung Buta Hamas Bakal Kejang Kejang Kalau Tahu Gus Dur Dukung Israel Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/pendukung-buta-hamas-bakal-kejang-kejang-kalau-Rgk7SjHKRf

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: