You Now Here »

Keberangkatan Haji 2021 Dibatalkan, Rakyat Indonesia Langsung Jadi Pada Lebih Pintar  (Read 62 times - 105 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,365
  • Poin: 24.444
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Anggun Nidyanto:
cuma kadrun aja yang ge cerdas.bawa2 agama dan dalil2.rakyat indonesia aja ngeyel ga mau di vaksin.apa yg siap haji udah pada di vaksin.syarat haji sekarang harus di vaksin.

«§»she's gone..out of my life? ???:
gak perlu, kan niatnya pengen cium batu item trus mati disana

Kabul Pudjiwidodo:
Wah tidak begitu juga bung. Jangan berandai andai jika tidak memahami mengenai ibadah haji bisa memantik masalah ????

WeleWeleAntiJoker:
banyak kadrun berusaha terus nyerang pemerintah dalam upaya untuk kudeta halus2 nih yee? lagi cari2 kesempatan untuk impeachment nih yeee?

hilih kintil:
kadrun sekarang dipimpin imam besar baru namanya gus ahok
(click to show)


WeleWeleAntiJoker:
weke3

Mblandyang:
awar abas,.. kwkwk
mui, . .kwkwkw
ngakakku mpe bikin muncrat susu yg barusan kusruput

«§»she's gone..out of my life? ???:
waduu enake mimik cucu? ??? ??? ?????
sampe muncrat pulak? ??? ??? ??? ??? ???️? ???️? ???

Jesse Sihombing:
Itulah sebahagian rakyat ind sudah merasa lebih pintar dari pemerintahnya. Gak sadar dia sebagai rakyat, mbok ya pake otak mencermati kebijakan pemerintah

Kabul Pudjiwidodo:
Menurut saya keputusan Menag sudah tepat. Walaupun Arab Saudi memberikan kuota haji pada minggu minggu yang akan datang tentunya sangat sulit kementerian agama mempersiapkan semua kebutuhan jamaah haji dengan waktu yang mepet . Karena berkaitan dengan persiapan pemondokan, katering, akomodasi dan yang lainnya.

«§»she's gone..out of my life? ???:
wah tukang haji naik bubur nih? ???.

lalu, apa manfaatnya gelar "negara berpenduduk muslim terbesar" ?
- kuota haji ditutup
- bicara kasus palestine, gak dianggap.


utk apa bangga ngaku sbg negara berpenduduk muslim terbesar jika tidak dianggap oleh negara² arab?

tuh amrik negata kafir aza dibolehin kirim para pencium batu item.

Kabul Pudjiwidodo:
Kuota haji memang belum ditentukan untuk semua negara.
Coba baca dengan cermat tulisan mbak Erika

«§»she's gone..out of my life? ???:
loh itu disebutkan bahwa jumlah total yg dibolehkan saudi adalah 60.000 dan jatah indo adalah 4.000.

dan juga disebutkan alasan pembatalan haji 2021 adalah kondisi yg tidak bisa diprediksi jika harus memilih 4.000 dari total 220.000 yg siap diberangkatkan dark indo.

Kabul Pudjiwidodo:
Kedutaan Arab Saudi sudah mengatakan bahwa pemerintahannya secara resmi belum menetapkan pelaksanaan ibadah haji tahun ini

«§»she's gone..out of my life? ???:
jadi, angka 60.000 dan 4.000 itu hanyalah asumsi dari si penulis?

emang sih di surat saudi kepada puan disebutkan saudi belom memberikan istruksi tentang haji tahun ini.

Kabul Pudjiwidodo:
??? ??? ??? ???
Jadi janganlah pembatalan masalah haji terus menganggap Arab Saudi tidah menghargai Indonesia sebagai negara muslim terbesar. ????

«§»she's gone..out of my life? ???:
prinsip pembeli adalah raja di bisnis wisata religi haji.

ente punya duit utk beli pasti dilayani penjual hehehe
tapi komentar pembeli belom tentu diperhatikan si penjual.

Kabul Pudjiwidodo:
Maaf bung masalah haji bukan wisata religi. Itu kewajiban buat umat islam dan hanya satu tahun sekali. Dan bukan semata mata mencium batu hitam seperti yang bung tulis.
Kalau umroh bolehlah bung katakan wisata religi. ????

«§»she's gone..out of my life? ???:
seperti yg kukatakan barusan : prinsip pembeli adalah raja.
karena indo merasa sanggup membeli dalam jumlah banyak maka tentu saudi sbg penjual akan senang hati melayani.
tapi komentar di pembeli belom tentu ditanggapi atau disetujui oleh si penjual.

Kabul Pudjiwidodo:
Bung Haji itu bukan masalah jual beli. Arab Saudi negara kaya. Tapi semua berkaitan dengan daya tampung saat pelaksanaan apalagi saat di Padang Arafah. Untuk itu Pemerintah Arab Saudi mengatur jumlah kuota disetiap negara. Karena Indonesia muslim terbesar maka mendapatkan kuota terbanyak dari semua negara. Kalau hanya seperti jual beli orang Indonesia pasti berani bayar berapapun demi menunaikan ibadah haji.

«§»she's gone..out of my life? ???:
jual beli itu kan tidak harus dalam bentuk barang.
dalam bisnis wisata, apa produk yg diperjualbelikan?

ketika sedang melaksanakan haji, banyak expense yg dikeluarkan (hotel/penginapan, permit, transport, logistik, visa, dll) bukankan itu termasuk produk yg diperjualbelikan?

jika tidak ditemukan minyak di saudi, saudi masih bisa hidup dari "bisnis wisata" haji dan umroh.

masalah daya tampung itu hal lain yg belom terpikirkan ketika perintah haji ini dikeluarkan pertama kali.
karena bangsa arab zaman dulu mayoritas adalah pedagang maka akan sangat menguntungkan jika banyak orang berdatangan ke arab agar bisa jual beli.

Kabul Pudjiwidodo:
??? ??? ??? ???

«§»she's gone..out of my life? ???:
ziarah (pilgrim) itu kan termasuk wisata, karena dibungkus agama dan diberi label (wajib) maka terasa seperti bukan wisata.

Kabul Pudjiwidodo:
Bung bukan muslim ya?
Akan sulit memberikan penjelasan. Saya sebenarnya hanya ingin mengingatkan saja supaya tidak memantik masalah.
Saya muslim tapi saya tidak akan berandai andai dengan penganut agama lain yang saya tidak ketahui.Hal itu untuk kedamaian dinegeri ini. ????

Jack Jersey:
saya muslim walaupun pandangan saya terhadap islam beda dari hampir  seluruh muslim sejati termasuk anda.

Beri kan saya suatu pandangan yg tepat.
Nabi ibrahim sudah mengenal dan berbicara dengan ''Tuhan'',sebelumnya beliau mencari ''Tuhan'' ,bintang,bulan ,matahari dan sebagainya dianggapnya tuhan.

Apakah pantas bagi nabi yg telah kenal dan berbicara dengan Tuhan membangun kabah sebagai tempat arah kiblat? kesatuan umat islam kah? bullshit sampai sekarang muslim tetap tidak pernah bersatu.
menurut pandangan saya kabah adalah suatu obyek yg bertali pinggang emas.
ingatlah nabi ibrahim adalah seorang yg bermakrifat beliau tidak akan pernah menjerumuskan dirinya atau keturunannya kepada kebinasaan.
ingatlah arab akan tetap musyrik hingga akhir zaman.

ustadz sayyid habib yahya

Kabul Pudjiwidodo:
??? ??? ??? ???
Betul bung islam banyak kelompoknya atau alirannya untuk itu sesuatu yang sudah menjadi keyakinan pasti percuma di perdebatkan. Saya pun tetap berfikir Islam yang hakiki itu yang mana?
Akhirnya saya hanya berpedoman Naqli dan Aqli.
Kalau tadi saya dengan pembaca lain juga tidak memperdebatkan. Saya justru mengingat supaya tidak terjadi perdebatan yang akhirnya hanya bising. Marilah kita dengan cara kita masing masing dalam berkomunikasi dengan Allah.

«§»she's gone..out of my life? ???:
setelah ngomong ngalor ngidul, keluarlah jurus pamungkas : apakah anda muslim?

apakah hal² tentang agama ini tidak bisa dibicarakan dgn orang di luar agama ini?

«§»she's gone..out of my life? ???:
mengapa selalu berakhir dgn pertanyaan : apakahanda muslim?
???

Kabul Pudjiwidodo:
Bukan begitu, tentunya kalau beda keimanan akan percuma kalau diskusi masalah haji bung.
Karena beda pemahaman. Itu saja.

«§»she's gone..out of my life? ???:
jika alasannya karena beda keimanan maka syiar dan dakwah tidak boleh dilakukan kepada orang yg bukan muslim.

justru kewajiban setiap umat utk bisa menjelaskan hal² tentang agamanya secara sederhana dgn bahasa sederhana dan mudah dimengerti siapa saja termasuk terhadap orang di luar agama tsb.

jika alasannya : hanya utk pembicaraan internal, berarti ini adalah alasan pembelaan diri agar hal² tentang agamanya tidak dikritik oleh umat agama lain.

Kabul Pudjiwidodo:
??? ??? ??? ???
Ya pada dasarnya semua agama ada itu untuk mengajarkan sesuatu yang baik. Untuk itu bukan diperdebatkan. Untuk memulai kebaikan menurut saya dengan selalu menghidupkan hati nurani. Karena hati nurani selalu mengingatkan disaat kita ingin berbuat yang tidak baik. Sering kali manusia membunuh suara hati nuraninya. ????

«§»she's gone..out of my life? ???:
dalam syiar dan dakwah kepada orang di luar agama tsb, pasti akan terjadi debat.
debat itu perlu dan suatu ajaran harus bisa dipertanggungjawabkan salah satunya melalui debat.

bukanlah setiap umat selalu berdebat dgn ajaran agamanya sendiri?
contoh : kenapa kita harus puasa?
kenapa tidak boleh junub melalui "jalur belakang"?
mengapa musik dan nyanyian diharamkan padahal ada qasidahan?
dll dst dsb.

........:
11 negara it bukan 11 negara berhaji tp 11 negara yg blh msk saudi utk tujuan perjalanan biasa alias bisnis dan tour
it kata dubes nya kmrn

Kabul Pudjiwidodo:
Benar sekali ????

purajp:
Selama desk group Berdakwah Lewat Fitnah belum tersentuh akan Selalu ada kegaduhan apapun masalah nya itu

Doly Sinaga:
vaksin yg di-approve oleh Saudi cm Pfizer dan AZ. dari ini aja udah hampir 100% orang Indo gak bakal bisa lolos.

«§»she's gone..out of my life? ???:
saudi invest dgn china tapi gak percaya sinovac?

Lone Wolf? ???:
Yang salah virus corona kenapa lalu nyerang pemerintah?

«§»she's gone..out of my life? ???:
huusshh ....
tentara alloh jangan disalahin? ???‍♂️

Stevanes Ariffin:
Lah sebenernya itu bukan keputusan Menag atuh, melainkan keputusan Kerajaan Arab Saudi yg belum membuka pintunya untuk ibadah haji....

Erika:
ya silahkan dihitung dengan waktu berhaji... kalau keputusan pemerintah arab saudi baru keluar bulan depan, bagaimana pemerintah akan mengatur memberangkatkan jemaah yang memenuhi persyaratan.... jadi sudah betul ditunda dulu semuanya, adil kan?

Kabul Pudjiwidodo:
Betul mbak Erika butuh waktu buat persiapkan jamaah haji

Kabul Pudjiwidodo:
??? ??? ??? ???

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Keberangkatan Haji 2021 Dibatalkan, Rakyat Indonesia Langsung Jadi Pada Lebih Pintar Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/keberangkatan-haji-2021-dibatalkan-rakyat-i06w55FN7Y

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: