You Now Here »

Detail Terbaru Yang Diungkap Mantan KKB Bongkar Kebohongan Teroris OPM.  (Read 98 times - 108 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,738
  • Poin: 24.817
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Mantep lah tulisan Om Tony ini...

Saya setuju ???? +? ???% jika mayoritas OPM dan KKB tidak benar-benar ingin merdeka. Mereka kebanyakan termakan propaganda oleh segelintir elit orang Papua yang ingin berkuasa dan mengeruk kekayaan sebesar-besarnya.

Kebanyakan dari mereka adalah kelas warga berpendidikan rendah yang mudah di provokasi. Mereka diiming-imingi sesuatu yang membuat mereka tertarik untuk bergabung menjadi gerombolan kriminal bersenjata. Padahal mereka tidak tahu tujuan sebenarnya Papua merdeka yang akhirnya membuat mereka sengsara untuk bergerilya di hutan-hutan yang lebat dan menahan lapar karena logistik kadang-kadang berkurang. Itulah mengapa sering kita lihat di pemberitaan dimana mereka masuk ke kampung-kampung untuk meminta logistik dengan cara premanisme dan terorisme.

Sayapun setuju dengan artikel ini bahwa sebenarnya para anggota OPM/KKB tidak solid. Mereka mempunyai basis anggota hanya dari warga yang ikut-ikutan terbujuk rayu oleh seorang kepala gangster. Koordinasi di lapangan pun tidak kompak. Satu distrik bisa saja menyerah dan akhirnya balik ke pangkuan NKRI, sementara distrik lain tetap berada di kelompoknya dan bersembunyi di tengah hutan.

Untuk Itulah saya berharap bahwa pemerintah melalui TNI dan Polri dapat menyikat bersih pasukan KKB dan OPM sampai ke akar rumput. Sudah saatnya Papua bangkit untuk membangun daerah yang belum disentuh oleh pembangunan. Sudah saatnya pula pendidikan, kesehatan, dan segala pembangunan fisik maupun non fisik dapat terwujud di bumi Cendrawasih. Jangan kalah dengan negara tetangga PNG yang boleh dibilang pembangunannya cukup lumayan di banding Papua.

WeleWeleAntiJoker:
weke3
seru nih ada persaingan sehat antara papua dan papua nugini
ayo maju maju

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Ya harus gitu, PNG kan negara boneka si Queen. Pasti di jamin sama pihak Inggris dan Aussie.

Sementara Papua adalah bagian dari NKRI yang berdaulat penuh. Sudah selayaknya kita tunjukkan bahwa Papua bisa melebihi dari segi pembangunan di banding negara tetangga.

WeleWeleAntiJoker:
semua orang papua harus giat belajar

biar yang tua2 juga belajar sesuatu ...
misalnya belajar bikin artikel weke3

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Iya bisa tanya sama mentor koala untuk menjadi editornya
Hahaha

WeleWeleAntiJoker:
weke3 bahkan koala sedang belajar nyetir
 
(click to show)


papua jangan kalah

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Mending tidur di pohon aja dari pada belajar nyetir.


(click to show)


WeleWeleAntiJoker:
ahhhh nikmatnya tidur bergelantungan
 

(click to show)


 
(click to show)


 
(click to show)


«§» seandainya ...............:
jika memang gak ada koordinasi solid di antara kelompok kkb, apakah ini berarti setiap kelompok kkb adalah sistem sel terpisah dari kelompok kkb lainnya?

juga perlu diteliti bagaimana aliran dana dan aliran senjata kepada mereka jika tidak ada koordinasi solid di antara mereka.
logistik  (both financial and weaponry) adalah syarat utama to wage war.

apakah intel indo sanggup mengusut aliran dana dan aliran senjata ke kkb/opm?

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Mereka mempunyai sel terpisah. Masing² punya komando tetapi struktur manajemennya kacau. Kita bisa lihat dengan kurangnya logistik di kelompok KKB yang lain, sementara kelompok yang lain masih menyimpan logistik.

Mungkin BIN sudah mencatat data masuknya dana dan senjata buat OPM dan KKB. Terbukti sudah ditangkapnya oknum anggota TNI dan Polri menggelapkan senjata ke kelompok teroris ini. Begitupun senjata yang melewati jalur tikus baik lewat hutan dan laut pernah di ditangkap dan disita.

Tony Gede:
Baru mau saya jawab, tpi jawaban ente udah mewakili.  Thanks? ??? ??? ?????

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Ya saya kan pernah tinggal di hutan Papua ????

Tony Gede:
Ya moga2 sob... Moga2

Garuda Di Dada ku:

(click to show)
 
(click to show)

 
(click to show)
 
(click to show)
 
(click to show)
 
(click to show)


Tony Gede:
Buset, nyari artikelnya lebih niat dari gue... hehehehe....

«§» seandainya ...............:
apakah ingin mengulangi tragedi ambon dgn memasukkan teroris jihad dari luar papua?

Tony Gede:
Kayaknya mulai mengarah ke sana.

Untung aparat jg gesit nangkapin kadrun2 teroris bangsat ini.

WeleWeleAntiJoker:
ada "grand design" nya tuh ...

Semarsays:
Itulah yg namanya dedikasi dan integritas<(:: ::)<

WeleWeleAntiJoker:
rajin-rajinlah membaca
weke3
(emang gue siapa, kok nyuruh2 master tony sang bapak wamen koperasi?)

Tony Gede:
Lebay ah...

Btw ini lagi berakhir minggu ceria atau gimana nih?

WeleWeleAntiJoker:
ya di rumah aja
mungkin main monopoli lagi deh weke3

«§» seandainya ...............:
waah kadrun khilafah ikut maen di papua.
pasti akibat dari maraknya ustat rasis di papua.
stop exodus ustat ke papua !!!

Aji Soko Santoso:
Mantab tulisan Mas Tony!
Saya mendukung pembinasaan KKB dan eradikasi OPM serta simpatisannya di luar negeri!
Nanti saya juga akan menulis soal KKB Papua lagi.

Tony Gede:
Oya?

Nulis di Seword?

Bapake Maria:
Ya jangan cuma emosi semata. Tetapi bgmn pemerintahan setelah jokowi nanti tetap memperhatikan pembangunan papua. Jangan seperti presiden" sebelumnya. Kalau terus"an diperhatikan, kan nanti opm akan terkikis dg sendirinya.

Tony Gede:
Betul.  Harus kesinambungan.

Upaya baik di masa Jokowi hrus diteruskan.

«§» seandainya ...............:
pembangunan di papua tidak serta merta menghilangkan rasa sakit hati orang papua atas rasa sentimen rasis terhadap orang papua yg sudah dipelihara sejak zaman orba.

ibaratnya, reboisasi tidak serta merta memperbaiki hutan yg sudah rusak parah, seperti menghutankan gurun.

Tony Gede:
Btw klo reboisasi g bisa menghutankan gurun, kita pakai jumatisasi aja? ???

WeleWeleAntiJoker:
ha?
Jumanji sasi sasi?

oh gue salah baca ... toh ...

Tony Gede:
Itu makanya harus konsisten dan berkesinambungan.

Jangan cuma selama masa Jokowi aja, tapi musti diteruskan ke periode2 berikutnya.

Sudah waktunya jg baik org Papua dan org propinsi lainnya belajar hidup rukun.

Mau sampai kapan terus2an sakit hati atau rasis?

Udah waktunya utk move on, dan belajar bekerjasama sbg satu bangsa.

Karena faktanya, Papua jg adalah Indonesia.  Sama seperti propinsi2 lainnya.

Biar esjewe2 koplak mau ribut soal memerdekakan Papua, tetap aja faktanya Indonesia berhak mempertahankan kedaulatannya atas wilayahnya.  Termasuk Papua.

WeleWeleAntiJoker:
presiden yang berikutnya nih
apakah nantinya bisa perhatian pada papua atau tidak

atau kayak soekaharto ngasih wewenang penguasaan papua ke orang2 militernya? cara yang asal cari gampang ... weke3

«§» seandainya ...............:
menurut gue sebenarnya masalah utamanya adalah sentimen rasis terhadap orang papua sehingga ada kecurigaan dan skeptis orang papua terhadap luar papua
sentimen rasis ini dipelihara sejak orba.

sentimen rasis ini menyebabkan luka sosial. makanya sepertinya orang papua merasa dijajah ketika melihat tentara jawa berada di tanah papua.
indonesia harus melaksanakan misi ‘merebut hati orang papua’.
1. pembangunan di tanah papua perlu ditingkatkan utk agar orang papua merasa berharga bagi bangsa dan negara.
2. orang² papua di perantauan harus dirangkul tanpa sentimen rasis.
harus ada pemberitaan maraknya orang² papua perantauan yg memiliki posisi jabatan penting.

jika 2 hal ini berhasil maka sjw² akan otomatis terbungkam dan negara² asing tidak punya alasan utk mengungkit² papua.

belajar dari terlepasnya sipadan ligitan akibat indo tidak mengurusi dan tidak memajukan sipadan ligitan.
indo harus menunjukkan bahwa orang papua sedang dimajukan, baik papua yg ada di bumi papua maupun orang papua perantauan.

Tony Gede:
Betul.

Yang penting jg, masalah korupsi gila2an di Papua harus secepatnya dibereskan.

Saya curiga makin gencarnya serangan KKB di Papua ini jg karena titipan pejabat korup.

Buat mengalihkan perhatian pemerintah, agar ga terfokus pada audit penggunaan dana Otsus periode 20 tahun pertama.

Liat aja gmana pemda sana terkesan menghindar terus pas diajak audit.

«§» seandainya ...............:
loh, apakah harus selalu disorot agar aparat pembasmi korupsi bisa kerja optimal?

justru seharusnya operasi senyap lebih mengoptimalkan kinerja aparat pembasmi korupsi.

Tony Gede:
Tau aja sendiri gmana kerjanya KPK kemaren.  Kebanyakan publisitas, tpi dapatnya ikan2 teri doang.

Mudahan setelah diberesin sama Firli, kerjanya lebih giat.

«§» seandainya ...............:
yup.
setelah kpk berhasil menggelar operasi cesar utk mengangkat dan membuang benih janin setan yg ada di rahim kpk, sepertinya kpk akan bisa kerja normal dan optimal.

«§» seandainya ...............:
emangnya kpk sudi ngurusin korupsi di pelosok?
aparat selebritis hanya show-off terlihat kerja kalo disorot media.

Tony Gede:
Hahahaha....

Kan masih ada kejaksaan, sob.  Lagian kejaksaan belakangan malah lebih keliatan kerjanya. 

Kasus2 triliunan yg mereka bongkar tuh.

«§» seandainya ...............:
aceh diberi hati dgn menuruti apapun permintaan aceh (otonomi syariah lokal) walau ini sangat berlebihan dan kelewatan batas.
begitu juga harus ada perlakuan khusus terhadap orang papua.
orang papua pun harus diberi hati.

solusi secara pendekatan etnokultural sangat diperlukan utk memulihkan papua.

Tony Gede:
Pada waktunya nanti mungkin.

Tpi ga sekarang, saat banyak teroris masih berkeliaran? ???

Roedy Siswanto:
Bagus om Toni ...ikuuut ....maksudnya setuju dengan udulannya om Toni .. ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ???

Tony Gede:
Mantep om.

Ini usulan terbaru, berdasarkan detail fakta terakhir yang terungkap belakangan.

Semarsays:
Psssttt om gede.... mangsud pak rudy udulan nya ntu apaan ya om?...

Tony Gede:
Usulaaan? ???

WeleWeleAntiJoker:
wuih ketebak dapat 100
hadiahnya: silaken ambil rudal di palestina

WeleWeleAntiJoker:
udulan itu semacam makhluk undul-undulan ... yang suka bergerak mundur-mundur itu lho ... undur-unduran

«§» seandainya ...............:
udulan?
itu kode diantara mereka.

WeleWeleAntiJoker:
kodenya 007 itu weke3

Tony Gede:
Itu typo. Maksudnya itu usulan.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Detail Terbaru Yang Diungkap Mantan KKB Bongkar Kebohongan Teroris OPM. Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/detail-terbaru-yang-diungkap-mantan-kkb-bongkar-6q27Xdy9bH

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: