You Now Here »

Gara Gara Novel Baswedan, Komnas HAM Jadi Tak Beretika  (Read 80 times - 125 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,389
  • Poin: 24.468
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Gara Gara Novel Baswedan, Komnas HAM Jadi Tak Beretika
« on: June 09, 2021, 08:07:17 PM »




San Ken:
Dulu Komnas HAM juga gak datang waktu rekonstruksi kejadi penembakan Laskar FPI di jalan tol. Toh Polisi gak maksa. Sekarang kondisinya dibalik. Harusnya ya terima aja bahwa yang diundang gak mau datang.

Kabul Pudjiwidodo:
??? ??? ??? ???

IVN:
kasus di Sigi, Komnas HAM diam
kasus di Poso, Komnas HAM diam
kasus bom Gereja Makassar, Komnas HAM diam
kasus 6 Laskar mati teriak paling kenceng
kasus heronya Taliban buka suara

Ganti nama aja jadi Komnas Hak Asasi Jihad, lbh pas, gak usah bawa2 kemanusiaan, gak peduli manusia kok.

Bapake Maria:
Oohh iya ya? Asem tenan komham itu

F545150:
Komnas HOMBRENG

Semarsays:
Kl ttg laskar jihad km50 itu yg dituduhkan sbg pelaku kan aparat yg diberi kewenangan melalui UU
Komnas ham tidak dan tidak boleh masuk ke ranah penegakan hukumnya ttp dugaan penyalahgunaan kewenangan yg diduga dilakukan oleh aparat tsb ( baca: negara/penguasa )

Semarsays:
Sigi, poso, makassar itu pidana oleh orang perorang, bukan negara/penguasa/aparat yg diberi kewenangan melalui UU thd warga
Masuknya ke ranah pidana dulu, kl trnyt negara/penguasa lalai menjalankan kewajibannya sebagaimana aturan yg ada baru jadi taman bermainnya komnas HAM
Jd kl negara/pemerintah tidak memproses kasus sigi,poso makassar korbannya bisa ngadu ke komnas HAM baru mereka main, mslhnya negara/penguasa sdh menjalankan kewajibannya smp saat ini thd kasus2 itu, pelaku2 sigi, poso, makassar dan jaringannya sdh ada yg ditangkap bahkan ada yg lgsng dikirim ke para bidadari pujaan mrk alias di dor oleh aparat
Komnas Ham pun ndak bisa serta merta intervensi dlm urusan penegakan hukum KECUALI sebagaimana disebutkan diatas ada kelalaian dr negata atau penguasa

IVN:
ini dari web resmi komnas HAM
1. Mempercepat dan memastikan pemajuan, perlindungan, penegakan, dan pemenuhan serta penyelesaian kasus pelanggaran HAM, terutama pelanggaran HAM yang berat;
2. Mempercepat dan memastikan peningkatan pemajuan, perlindungan, penegakan, dan pemenuhan HAM dalam kehidupan kelompok marginal dan rentan;
3. Mewujudkan Komnas HAM sebagai lembaga yang mandiri dan professional dalam menjalankan tugas, fungsi, dan wewenang sebagaimana dimandatkan dalam peraturan perundang-undangan.

coba mana tunjukin yg ada kata2 pelanggaran dr negara/penguasa? nomor 2 itu masuk kategori si Poso dan Sigi. Mohon yg lebih pintar tunjukin ke gw. Kecuali situ gak anggap yg dipeggal dan korban bom gereja manusia ya.

Kalo gak sanggup ngejalanin visi dan misi plus mengemban nama "HAM" ganti nama aja, jadi komisi pelanggaran aparat negara kek. jadi gak masalah. Atau ganti aja nama jadi Komnas perlindungan agama mayoritas, lbh pas kayaknya

Semarsays:
Baca UU nya boss, ada itu tulisannya
Yg anda pamerkan  bukan kewenangan krn kewenangan diatur dlm UU nya
( baca lg butir 3 yg anda pamerkan itu, jelas tertulis kewenangannya di atur dlm UU )
Sy kasih clue biar ndak repot, ada 2 UU dan 1 keppres, di situlah adanya tulisan aparat itu dan aparat adlh negara/penguasa
Bedakan visi misi dan UU dulu lah ya
Ada pula persyaratannya yg mana pelanggaran ham yg mn kl sdh diproses pidana mk sdh berjalan penegakan hukum dan pemenuhan hak pihak2 terkait, entah perorangan entah kolektif
Malas sy jelaskan bolak balik ke anda knp poso sigi makassar tidak pernah di urusin sm komnas ham
Sy ndak berminat panjang lebar menjelaskan, krn anda tidak pny cukup kecerdasan utk membedakan mana visi misi mana kewenangan pdhl dr yg anda pamerkan itu butir 3 nya sj sdh cukup jelas
Sdh sy jawab pertanyaan anda di mana ada tulisan aparat/penguasa/negara, dan sy ndak mau repot2 jelasin ke anda knp aparat di asumsikan sbg negara, cari tahu sendiri ajalah ya

Nggak ada urusannya mau sy anggap apa para korban itu

IVN:
Sigi udh diurus, Poso blm. Kalo pake penjelasan situ sigi ok, anggap udh beres, psoos blm, mana suara komnas HAM?

Secara profesional artinya gak nabrak hukum laen. semua yg dilakukan komnas HAM bisa dibilang udh sesuai secara kewenangan, cuma sayangnya yg diurus pilih2 sesuai identitas korban.

Lagian dr awal lu sendiri yg bilang komnas HAM cuma mengurusi pelanggaran oleh negara / aparat, padahal bukan itu Visi Misinya, Poso dan Sigi itu yg diserang dan jatuh korban pihak minoritas yg rentan presekusi, harusnya komnas HAM buka suara. Pelakunya jg udh ketauan dr organisasi apa, Siapa yg nyuruh Komnas HAM berperan sebagai penegak hukum? Komnas HAM cuma diminta nge-push pengusutan isu ini.

Ya bodo amat lu mau mikirin korban di poso hewan jg, tp komnas HAM yg harusnya mengurusi manusia apalagi rentan terjadi, udh terjadi dr kelompok yg sama, malah gak dianggap manusia korbannya, malah sibuk ngurusi manusia yg gak lulus test, padahal merujuk lg ke visi dan misinya. Jaka sembung, ganti nama aja, jadi komnas pengawas penegak hukum, pembelaan lu di atas bisa diterima.

Semarsays:
Kalau anda mau ambil contoh yg benar pelanggaran ham itu, larangan pendirian rumah ibadah di cilegon dan daerah lain, larangan beribadah ( dlm konteks sdh memenuhi aturan terkait ) jemaah gereja yasmin, itu contoh yg tepat ketika negara/pemerintah/aparat terkait lalai memenuhi hak hak asasi warga negara, itulah domainnya komnas ham, tidak selalu harus ada korban jiwa lalu dianggap pelanggaran ham,

Semarsays:
Mulutmu yg kotor bilang kl korban poso hewan,  bacotmu pun busuk sebusuk otakmu, kamu sdh melampaui batas dlm berdebat
Mana tulisan sy yg bilang komnas ham CUMA ngurusin pelanggaran oleh negara/aparat? Boss sebuah perusahaan pun kl dak mau bayar gaji pegawainya sdh termasuk pelanggaran ham kok, ttp kemana larinya masalah itu? Ke UU tenaga kerja krn itu lingkupnya
Sudah jelas semua tertulis di UU dan keppresnya
Nggak beres otakmu, rusak krn kebencian
Mau sampe kiamatpun komnas tidak akan pernah bisa intervensi gakkum slm UU belum di ubah, tahu tidak hak dan kewenangan penyidik? Ada yg bs intervensi sekalipun presiden dlm penegakan hukum? Artinya komnas ham gak bisa nabrak kewenangan lembaga lain
Kebiasaan bgt komentator seword kalah debat pasti mulai ngawur dan ngarang2 barang yg nggak ada
Awal ngomong sigi poso makasar skrg tinggal poso, memangnya anda tahu pemerintah sdh ngapain sj di sono, sdh ada operasi khusus di sana, kecuali jika pemerintah abai, masalahnya komnas mau masuk dari mana lagi pintunya?
Jangan suka ngada2 lah sy dak pernah ngomong korban poso hewan, kamu sendiri yg bilang artinya kamulah yg tidak hormat dgn manusia disamain dgn hewan
Malu lah di baca org kl anda keliatan tidak konsisten dgn pendpat anda, apalagi kl ndak paham tp komen yg ada hny prasangka lalu memfitnah org, mana tulisan sy kl saya nganggap korban poso sbg hewan???
Tidak semua hal yg keliatan lalu bisa dianggap sbg pelanggaran ham, ada penyaratannya bagaimana sebuah kejadian dpt dikategorikan pelanggaran ham
Jangan dibiasakan ngarang2 apalagi memfitnah orang boss, otakmu yg kotor dan rusak mknya yg keluar dari dirimu adlh kebencian dan fitnah

Bapake Maria:
Amat sangat Setujuuu sekali.
Gak boleh pil plan, tebang pilih, atau ngeles gak jelas.

HIR HODOK:
Setuju. Setelah mendengar pemaparan CP bahwa tidak ada (tidak signifikan nyata) human rights in muslim countries, saya merenung bahwa CP benar. Lihat penderitaan kaum minoritas di negeri ini.

........:
komnas HAM = SJW
ribut sendiri tanpa solusi!
membela org yg salah di saat yang salah!

Agung:
Mau tanya, gak pake Googling adakah di republik ini komisi nasional yg kredibel? Ane rasa zonk, semua merasa di atas presiden dan DPR. Merasa segalanya bisa jadi urusannya.

Stefan Daniel:
Kedepannya buruh pabrik yg kena PHK akan lapor komnas HAM juga

Wanda Bagus Sebastian:
TWK ≠ HAM

MasErik Bhe:
sudah jelas ya... komnasham gak ngerti ham...
#komnashamMEMALUKAN !!!

Stevanes Ariffin:
Komnas HAM merasa bosnya itu Amrik kalee, sehingga bebas melakukan apapun untuk menekan pihak lain, termasuk negara lain..

........:
emg fungsi KOMNAS HAM it ya begitu pkknya membela semua pihak salah atau benar ????

Njoto:
Nanti yg tidak lulus CPNS akan melapor ke komnas ham... komnas ham akan buka Posko Peduli Tidak Lulus ASN (PPTLA)

Kabul Pudjiwidodo:
Komnas HAM merasa sebagai lembaga yang terhormat jadi tidak lagi berfikir etika.

Teha Sugiyo:
horeeee.... komnas ham gak ngerti jobdesnya....

Iman Sukarno:
Ulasannya Cakeeepppppp... tks Miss....

F545150:
Terkena virus tidak tau malu bw-edan syndrom.. gejala tdk tau diri , pencitran, playing victim, keblinger : gubenur meRasa persiden.. penyidik meRasa hakim agung. Gundul merasa gondrong..

Raden Masdjon:
Novel dkk panik shg pake jurus 'dewa mabok' melapor ke mana2 dan Komnas HAM terjebak dalam permainan mereka......

Parlindungan Panggabean:
Jadi begini ya sodare2.. seandainya NB cs melapor kesaya mengenai nasibnya, sayapun juga akan kirim surat ke KPK. Adalah bagus bagi saya untuk bangun panggung dalam kasus suar tsb. Apalagi saya juga dikasih ngopi dan rokok, ya tak sikatlah. Soal direspon atau tidak, emangnya nasib NB cs gue pikirin..

Ndemik:
Situasi covid 19 di Indonesia
Prokes : Ga Patuh
Ditracing : Ga Ngaku
Di swab : Ketakutan
Konfirmasi Positip : Dibilang dicovidkan
Isolasi : Melarikan Diri
Bergejala : Nggegeri (buru² nyari) Nakes (seluruh keluarganya rempong)
Sembuh : Jumawa, ngomong covid ga ada

HIR HODOK:
Bagi saya Komnas HAM antara tiada dan ada. Sekalipun ada tapi ngak ngaruh. Tidak  ada kemajuan terhadap penghargaan HAM di Indonesia. Kalau Komnas HAM tidak ada, mungkin kemajuan terhadap penghargaan HAM semakin nyata di Indonesia karena tidak perlu berharap kepada personel Komnas HAM yang tidak bisa berbuat apa-apa.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Gara Gara Novel Baswedan, Komnas HAM Jadi Tak Beretika Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/gara-gara-novel-baswedan-komnas-ham-jadi-tak-RoS6wHGwf9

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: