You Now Here »

Penulis Dan Pembaca  (Read 59 times - 126 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,389
  • Poin: 24.468
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Penulis Dan Pembaca
« on: June 10, 2021, 08:08:18 AM »




??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Udah Cak Alif, mending kita nyanyi   lagu Tanduk Majeng yuk biar lepas semua rasa penat di pikiran kita. Siapa tahu lagu ini kembali  menjadi suka cita:

ngapote
wak lajere etangale
reng majeng tanto nala pade mole
oh....mon ajeling...odikna oreng majengan
abental ombak sapok angin salanjangah

olle olang
paraona ala jere
olle olang
ala jere ka madure
????

Jasmin Mataram:
Saya tertarik dengan kata-kata Kak Alif yang ini:
bahwa membantu seseorang adalah hal yang paling sulit untuk diikhlaskan. Terutama kalau di lain hari, yang bersangkutan justru berbalik menyerang kita dan menjelek-jelekkannya kepada orang lain.

Benar sih, dan saya rasa banyak dari kita mengalaminya, juga ada yang malah bersorak sorai saat kita dijatuhkan.
Kembali ke pribadi masing-masing apa motifnya, ada yang irihati, ada yang ingin menjegal dstnya.
Sebetulnya mereka yang bermotif negatip seringkali malah mengambil keuntungan dari pihak yang disudutkan itu tadi, hanya dibalut oleh dua muka, makanya hampir tidak kentara.

Maju terus untuk Seword!

Kabul Pudjiwidodo:
Bung Alif terlalu jauh menyikapi masalah, sebenarnya yang membuat berbeda karena opini bung Alif belakangan ini. Kalau menurut saya bukan orang melupakan kebaikan bung Alif, justru menjadi lebih aneh lagi saat bung Alif mengungkapkan kebaikan yang pernah diberikan. Karena membesar-besarkan kebaikan yang telah diberikan itu juga bentuk riya sifat manusia yang tidak disukai Allah.

Rara Dayatri:
Bapak sudah lupa lagi, maaf bapak biarkan cangkem yg suka membangga-banggakan diri dan kesukuan nya terus ngoceh, kita tertawakan saja karena dia tak layak dipanggil dg sebutan BUNG, cukup qt panggil dg Lik saja, karena dia msh mencari jatidirinya sesuai umurnya Labil dan Kekanak2an, Kalo sikap karakter attitude macam gini dipertahankan niscaya hidup dia takkan pernah bahagia, Dia sdh jauh dari Motto WANI NGALAH LUHUR WEKASANE bahkan dia tak paham JER BASUKI MOWO BEYO.. Teruslah dia diingatkan nggeh Bapak, karena Saling Mengingatkan Dalam Kebaikan adalah Manifestasi Amal Pahala, kalo tetap ngeyel kita tinggal tonton saja, Gusti Alloh boten sare.. Taklim kawulo Bapak..

Kabul Pudjiwidodo:
??? ??? ??? ???
Bukan lupa mbak Rara dengan apa yang mbak ingatkan tapi mencoba dengan cara memanggil bung supaya lebih menghargai. Mungkin juga dengan cara itu menjadi tidak ngeyel. Saya sangat setuju sekali dengan pandangan mbak Rara.

Yosua Krisnando Bagaskara:
Karena membesar-besarkan kebaikan yang telah diberikan itu juga bentuk riya sifat manusia yang tidak disukai Allah.


Lantas, apa bedanya dengan memberikan kesaksian?

Kabul Pudjiwidodo:
Kesaksian dalam hal apa?
Bukankah ada ungkapan bijak bahwa jika tangan kanan memberi sebaiknya tangan kanan tidak mengetahui?

Semarsays:
Mangsude tangan kiri memberi tangan kanan tidak mengetahui ya om? Kl sama2 tangan kanan tar bingung orgnya kl nanya arah jalan sm org di jalan, yg ada belok kanan trus tar hhhhh...
??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ?????

Sita W:
Ada masalah apa sebenarnya Mas Alif? Ini curhatan terdalam yang pernah saya baca dari seluruh artikelnya Mas Alif sejak pertama saya nongkrong di sini☺️...terbaca ada luka, ada kekesalan, ada kemarahan, ada kesedihan, ada kekecewaan sehingga tak terbendung lagi untuk muncul ke permukaan?

Semarsays:
Dr 2 artikel terakhirnya sdh terlihat sgt jelas, pd akhirnya bendungan itu jebol juga, mkn itu baik bg kaka pembina, agar ruang batin dan pikiran lebih lega, artikel/tulisan ini sgt menarik bg saya krn isinya adlh sebuah keluh kesah,  kejujuran yg dtg dr hati dan jiwa yg paling dalam, ttp tentu sj ibu Sita yg lebih mengerti ttg kejiwaan seseorg

Kabul Pudjiwidodo:
Anak muda yang perlu lebih banyak merenung agar tidak terlena dengan sukses yang diperoleh saat ini.

Sita W:
Saya nggak ngerti kejiwaan seseorang mas, tapi turut menjiwai? ???...untung ada Seword, jadi Kakak Pembina sebagai founder dan owner punya tempat ventilasi, kalo enggak ya terpaksa nulis di buku diary merah jambu dgn gembok kecilnya, kan gak aseeek? ???

Michael Sendow:
Pasti ada yang telah menyakitinya. Tidak mungkin Cak bersuara tanpa sebab yang jelas.

Semoga, semuanya baik baik saja.....  Cheers!

Sita W:
Ini kayaknya info A1 deh...semoga luka itu pulih kembali, karena kami merindukan Mas Alif yang dulu, dengan artikel-artikel bernasnya seperti dulu? ???

Kabul Pudjiwidodo:
Tapi jika kita menyikapi sesuatu dengan bijak apapun masalahnya pasti rasa sakit itu biasa. Tidak bedanya bung Alif melihat masalah covid. Seseorang yang merasa sudah banyak melakukan kebaikan cenderung akan kecewa. Tapi jika kita merasa belum melakukannya maka akan terus melakukan kebaikan itu. Seperti cerita bung Michael sendiri mengenai istri bung Michael yang sering kali peduli dengan orang lain ????

Kabul Pudjiwidodo:
Jiwanya sedang bergejolak. Mungkin dengan cara itu akan mendapatkan hidayah.

Michael Sendow:
Setuju dulu. Nanti baru mikir belakangan hehehe

Kabul Pudjiwidodo:
???? ???? ????

valiant:
berbeda adalah hal  yang sangat indah ..pemahaman paling sederhana .. supaya masakan menjadi lezat dicampurkan bahan dan bumbu yang bebeda beda ..bawang, cabe, garam .... saya juga menikah dengan manusia yang beda  kelamin dengan saya ....dan sampai sekarang awet

nihayatur rohmah:
Masih misteri

Gs:
Bisa jadi kerena buah tidak jatuh jauh dari pohonnya.
Seajaib kakak pembinanya....

??? ??? ??? ??? ??? ?????  ??? ??? ??? ???  ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ????:
Saya salah satu pembaca tulisan cak alif, kadang ada yg ngganjel juga kadang ada yg mewakili pemikiran saya, namun rasanya saya selalu menerima perbedaan pandangan itu cak
sebab bagi saya perbedaan itu justru jadi soko guru bagi saya pribadi, yg penting tetep di ranah kebaikan dan tidák Sara...
Terimakasih cak dan mohon maaf jika kadang komen saya tidak berkenan
satu kata CAK BUKAN CUK ????

Semarsays:
Nahh kann.... Lepasin aja semuanya kaka, jangan di tahan2, jangan dipendam sendiri, knp berfikir sbg pimpinan kaka harus menanggung semuanya scr personal??
Berbagilah dgn orang, kawan, rekan yg kaka percayai
Berbagi itu tidak sama dgn nyinyir, apalagi cengeng, krn tidak pernah ada 1 orgpun yg sanggup menanggung semua masalah hidupnya, setidaknya dgn berbagi kegelisahan dan unek2 sdh terlampiaskan dgn cara yg positif
Itulah gunanya teman, sahabat keluarga, utk mengisi lubang lubang yg ada di jiwa dan hati, maka berbagilah...

Kabul Pudjiwidodo:
Dengan tidak menyalahkan pihak lain atau pembaca setia seword ????

Wahonoawam:
Yg penting hepi

Bossi Thian:
Semangat? ??? ??? ?????

Lone Wolf? ???:
Yang penting Cak Alif tetap tegar dan semangat pimpin Seword!

Rara Dayatri:
Owalaaaaa Lik cempuleke kowe gandrung YufidTV .. Mulane siy Mulane.. Ngeyel e tekan langit arsy.. gkgkgk

Kabul Pudjiwidodo:
??? ??? ??? ???

Han:
Membantu orang lain adalah perbuatan satu arah. Jangan pernah mengharapkan balas jasa. Termasuk juga urusan ngasih hutang secara pribadi. Jangan pernah ngasih uang dengan komitmen lisan kalau kita masih belum bisa letting go dengan uang yang kita pinjamkan.

Tapi omong2... isi tulisan kali ini kok agak kurang nyambung dan nggrambyang dibanding judul. Mungkin ini adalah "tulisan kode" yang cuman orang yang ditohok saja yang mengerti?

Kabul Pudjiwidodo:
Berarti kurang Satria dong cenderung cengeng.

BENZ GUN:
Manggut manggut sambil mikir ini tulisan sebenarnya bahas sopo toh ... ?

bbhari:
aku kok ra mudeng ta??....

Kabul Pudjiwidodo:
Sepertinya itu lebih baik ??? ?????

Jay:
Gaspollll cak Alif..... begitulah covad cavid covid konspirasi.

Kabul Pudjiwidodo:
???? ???? ????

Bestofgres:
Sabar yah mas Alif. Lama2 juga kebijaksanaan itu akan datang menghampiri kok. Biasanya bersamaan dgn waktu. Seperti kata pepatah, tirulah keju, semakin tua semakin maknyussss...hehehehe ??? ??? ??? ???

Semarsays:
Wine

iam hêylêl:
Ente Baru mengalami to cak...               
          Kita disini banyak yg sudah alami hal spt itu ..ya Selamat bergabung di club ...  Ahaha..

Kabul Pudjiwidodo:
Jiwa muda yang awalnya merasa kokoh ternyata rapuh

Ulido Jaya:
Kalau kita berbuat baik terhadap seseorang, kita anggaplah itu LOSS. kalau kita berbuat kepada seseorang yang berbuat baik kepada kita, tidak ada JASA kita disana!

Garuda Di Dada ku:

(click to show)


windujati:
Oke mas arif no problemo..
Ayah juga pernah ngomong jadi orang jgn terlalu baik, suka jadi masalah dikemudian hari....

Donny Rahardian:
Udah cuy udah, mending kita nyanyi bareng :

reff:

But I won't cry for yesterday
There's an ordinary world
Somehow I have to find
And as I try to make my way
To the ordinary world
I will learn to survive

- Duran Duran - Ordinary World -

firman proindo:
Hadits adalah kitab karangan manusia
Lucunya menurut pandangan ulama ternyata Al-Qur'an termasuk hadits

Stefan Daniel:
Minta dibuatkan lagu melow sama pak beye, sambil bang Alif baca artikelnya, pasti lebih menguras emosi penontonnya

Kabul Pudjiwidodo:
???? ???? ????
Ide bagus

rahmatika:
Duet sama Pak mantan ????

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Penulis Dan Pembaca Seword Banyak Yang Ajaib Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/sosbud/penulis-dan-pembaca-seword-banyak-yang-ajaib-VZ0GP7BTA0

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: