You Now Here »

Jokowi Soal Keluhan Pungli Dan Premanisme, Sekali Bersuara, Banyak Yang Langsung Terciduk  (Read 138 times - 37 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,888
  • Poin: 24.967
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




B-Over:
Kasus pungli di pelabuhan sih kasus klasik yang semuanya muncul akibat lambatnya performa para pengelola jasa kepelabuhanan. Itulah dulu kenapa saya mempertanyakan langkah presiden meresmikan tanjung priok new port. Bukannya dulu sebelumnya sudah digodok Kemenhub di DPR untuk optimalisasi pelabuhan2 terluar indonesia seperti jayapura, belawan/ kuala namu sampai makassar dan bitung yang bersaing tapi pada akhirnya bitung malah kalah bersaing dengan gorontalo yang nantinya pelabuhan2 ini akan difungsikan sebagai gateway internasional transportasi laut.

Keterbatasan lahan untuk container yard yang dialami pelabuhan priok sampai pada pendangkalan kedalaman dermaga yang sering terjadi membuat waktu antri kapal sandar dan bongkar muat juga seringkali menjadi penyebab antrian panjang. Nah kondisi seperti ini diperparah dengan birokrasi yang sengaja juga dibikin menguntungkan para pengelola jasa kepelabuhanan.

Untuk kasus pemalakan murni kasus kriminal. Untuk wilayah pelabuhan tg priok, akses jalan truk keluar masuk pelabuhan sangat berdekatan dengan pemukiman penduduk yang dari dulu sampai sekarang terkenal rawan. Sebut saja daerah cakung, cilincing, lagoa, pocis lama, deli, koja lama, mambo, permai. Jika antrian padat mendekati closing time, truk2 trailer pengangkut kontainer sangat padat luar biasa sampai pengendara lain yang menggunakan motor pun jadi sulit. Dalam kondisi demikian, para supir menjadi target pemalakan yang mudah untuk orang2 dari pemukiman tadi.

Oh ya, karena pemalakan terjadi diluar wilayah pelabuhan dan biasanya terjadi di jalan kearah pelabuhan yang semua daerah yang saya sebut tadi terletak tidak terlalu jauh dari Polres Jakut. Gimana pak kapolres?

TMP2020:
Omongan Pak Jokowi ternyata sakti. Begitu laporkan keluhan, langsung ditindaklanjuti dan para preman diciduk.


Ada Kapolsek, Kapolres, Kapolda, tapi malah ke Kapolri melalui Presiden, hanya utk urusan receh preman malak sopir kontainer. Dan jangan lupa dg Satgas Saber Pungli yang telah dibentuk berdasarkan Perpres No 87 Tahun 2016, oleh Jokowi jg kok....KONYOL BAGET negri ini !!

Oh ya, mungkin ada yang tanya, gubernurnya ngapain aja? Saya tak tahu apakah ini harusnya tanggung jawab gubernur atau bukan meski terjadi di wilayah Jakarta. Tapi tak usah tanya deh, takkan ketemu jawabannya, hahaha.


Premanisme/pemalakan ditempat umum/jalan raya memang kewenangan Polri dan ada pasal pidananya, ga ada urusan dg Anies/Pemda.

FAUZi:
HALLAH........................................

Tetap tak kan menyelesaikan masalah dengan mencyduk... paling 1-2 buloan .. lihat saja...

"petrus" kan baru benar... dan baru Pak Jokowi layak dikagumi seutuhnya

Martabak Sweet:
Saya jadi teringat soal Omnibus Law. UU yang akan memudahkan investor tanam modalnya. Tapi gimana dengan premanisme dan pungli? Kalau masih ada, investor ya tetap tak nyaman dan lama-lama cabut juga, kan? Sering kena palak dan pungli ya pasti ngamuk juga lah.


Memang itu yang terjadi kok.

Kalau mau jujur, kasus Elon Musk batal investasi juga alasannya termasuk ini kok. Memang hanya karena nikel? Gengsi kalau mengakui. Cari alasan saja kalau ini "hanya" kerena nikel.

Investor besar memang tidak menyewa jasa konsultan untuk mengecek situasi logistik Endonesia ini? Pungli, pemalakan (bahkan oleh aparat pemda), demo dan borok borok lainnya pasti dilaporkan. Dan akan dinilai assessment resiko investasinya.

Pernah lihat laporannya PWC? Delloit? Mc Kinzie?

Borok borok Endonesia sangat transparan dibeberkan. Termasuk yang memalukan dan ditutup tutupi oleh media dan pemerintah. Bahkan hal-hal yang kita, tahu sama tahu sebagai orang Indonesia saja, bisa masuk laporan kok.

purajp:
PETRUS solusinya

Garuda Di Dada ku:

(click to show)


FAUZi:
tak berani mempetrus kan = tak hebat

Mr.BIG:
Preman itu timbul juga dikarenakan adanya orang yg membacking di belakangnya.
Klo mau berantas premannisme, berantas mpe akar"nya

F545150:
Sdh menjadi bagian dari budaya...

Garuda Di Dada ku:

(click to show)


Lanina:
Investor…., pilih & pindah saja ke negara lain

Samiun:
tragis sekali indonistan ini.......membasmi preman sungguh mulia, kenapa Preman mafia #1760 masih bebas ketawa ketiwi di biarkan.......sungguh dan benar benar miris

FAUZi:
karena sudah kebanyakan kadrun

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Jokowi Soal Keluhan Pungli Dan Premanisme, Sekali Bersuara, Banyak Yang Langsung Terciduk Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/jokowi-soal-keluhan-pungli-dan-premanisme-sekali-FLx1ggDSlq

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: