You Now Here »

Teh Ninih Sudah 7 Kali Turun Mesin , Tak Ada Yang Salah Dari Aa Gym!  (Read 117 times - 57 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,726
  • Poin: 24.805
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Han:
Tak ada yang salah dengan istilah "turun mesin" itu in and of itself. Yang jadi masalah adalah konteks dan track record si AA dalam memperlakukan Teh Ninih. Analogi: kadang saya suka ngomong ke istri saya: "kon iki anjene janc*kan". Bagi orang awam yang ga ngerti konteks bisa menganggap itu ucapan yang tak pantas kepada istri. Tapi dia fine2 aja bahkan abis itu suka nimpalin balik yang lalu bikin suasana makin seger and asik. Hehe. Karena hubungan kita sangat baik. Nah seandainya hubungan kita tidak solid dan rapuh, saya akan lebih berhati2 dalam memilih kata2 karena itu bisa diterima secara berbeda sebagai ucapan kasar bahkan makian.

Balik ke kasus AA, track record menunjukkan dia tak memperlakukan istrinya dengan baik. Sehingga istilah turun mesin itu dianggap bukan sebagai istilah pengganti untuk melahirkan anak tapi he really means it yaitu menganggap istrinya sebagai "benda". Dan track record menunjukkan dia memperlakukan istrinya kayak setrikaan aja bolak-balik. Seharusnya AA menggunakan kata2 yang sifatnya konservatif dan harafiah karena dia sudah kehilangan legitimasi untuk menggunakan kata2 candaan kepada Teh Ninih.

Erika:
I dont think so... sayangnya tak ada videonya. Spt yg selalu saya blg, tukisan itu tak pny intonasi dan ekspresi. Sy membacanya dalam kondisi santai dan tak emosi... daaaan, sy tdk pernah menduga-duga sesuatu yg tak diucapkan, krn dlm Islam itu namanya ghibah. Tidakkah anda melihat kata di dalam tanda kurung "melahirkan"? Mungkinkah sebuah benda melahirkan?

Han:
Tak perlu video. Ucapan atau tulisan tak ada bedanya. Tak perlu juga menduga2 atau ghibah2an. Tak perlu juga bawa2 agama. Karena intinya setelah perlakuan terhadap istrinya, ucapan seperti itu dari si AA sudah pasti mendapat penilaian negatif dari masyarakat. Benda memang tak bisa melahirkan tapi tak dipungkiri ada orang2 tertentu yang menganggap perempuan sebagai "aset" / hak milik / benda. Dan itulah persepsi orang2 yang menghujat terhadap AA.  Karena konsisten dengan track record nya. At the end of the day, semua balik ke ybs. Adalah hak dia menggunakan tata bahasa apapun. Namun adalah hak orang lain untuk menilainya.

Kabul Pudjiwidodo:
??? ??? ??? ???

Ronindo:
Yup, setuju, harus dilihat juga konteks scr menyeluruh. Point sebenarnya kan AA menzalimi istrinya, ini dr pengakuan eks istri dan anaknya yg mengkonfirmasi aksi AA.

Tapi AA merasa nggak berbuat seperti itu dan malah ngecap anaknya 'durhaka'.

Ini bisa diangkat jd sinetron tp kisahnya lbh parah dr sinetron keknya

Erika:
Saya tdk sdg membicarakan apa yg dikatakan anak dan istrinya, krn itu menjadi his words agaisnt their words. Lalu siapakah kita kemudian bertindak seperti hakim? Dalam konteks "mendzalimi" sekalipun, kalimat kedua Aa Gym menerangkan itu.

Tapi spt paragraf terakhir yg sy tulis, krn status diri Aa Gym dipandang sbg pihak kontra, maka kau tak mampu bersikap objektif.

Wen:
Kalimat kedua adalah .. ktnya sayang?
Klu sayang mah ga akan nyakitin anak istri dan ga akan gt kelakuan nya
Pada sok tahu? ya iyalah liat kelakuan ky gt jd tau..

Hunter Hebat:
AA kapan kawin lagi?

#cumaNanya

Iwan Kaswad:
Iya nih pada lebay,  jangankan nyebut istri turun mesin, mukul saja boleh kok....

Bobo Djowang:
AA, wanita itu manusia, bukan mesin buat bikin anak.

Regulus Borealis:
Its like an SS officer joke in a bar: "if you cant stand the heat, get out of the oven".
The only difference is he was talking to a jew.

Kabul Pudjiwidodo:
Penyebab itu SEMUA mungkin karena AA Gym selama ini dikenal sebagai pendakwah dimana jamaah AA Gym kebanyakan perempuan jadi kata kata itu dianggap kurang layak. Dan itu disampaikan di publik, akan beda jika disampaikan dalam kelompok terbatas tentunya akan dianggap canda. ????

Dedi Kuswandi:
Mungkin didalam hatinya ibu ninih bilang begini " dongkrak aa juga udah ngga seperti dulu " maaf ibu erika becanda....he..he.  he...

Erika:
Hahahhahaa..... that's it .... hahahaha

Semarsays:
Hhhh pinjam istilah gus mus, bahasa khusus di ruang umum

Garuda Di Dada ku:

(click to show)

 
(click to show)

 
(click to show)

 
(click to show)

 
(click to show)

 
(click to show)


Kolik2000:
Kali ini, saya setu*** dengan mbak Erika

Kabul Pudjiwidodo:
Memangnya pernah tidak setuju ya?

Erika:
Seriiiing wkwkkww

Kabul Pudjiwidodo:
???? ???? ????

Ulido Jaya:
karena AA seorang tokoh agama yanag dikenal khalayak ramai (publik figure), jadi tidak sepantasnya AA mengganti dengan turun mesin, karena perempuan itu melahirkan dengan segala penderitaannya sampai melahirkan, sementara mesin kalau diturunkan (overhaul) tidak ada penderitaan bagi si mesin, kalau masy biasa yah tidak masalah menyebutnya, karena sesama mereka aja. tapi kalau AA seluruh indonesia bisa meniru ucapannya.

Erika:
Pendakwah itu menggunakan segala macam istilah, hukumnya SAH.

Tambi:
Cucoook bu

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Teh Ninih Sudah 7 Kali Turun Mesin , Tak Ada Yang Salah Dari Aa Gym! Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/teh-ninih-sudah-7-kali-turun-mesin-tak-ada-yang-51xVZvCMmC

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: