You Now Here »

Pemilihan Presiden, Lebih Baik Dipilih Rakyat Atau MPR?  (Read 102 times - 85 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,768
  • Poin: 24.847
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Pemilihan Presiden, Lebih Baik Dipilih Rakyat Atau MPR?
« on: June 27, 2021, 08:20:06 AM »




Tony Gede:
Udah betul Presiden dipilih melalui Pemilu langsung kok.

Kalo soal banyaknya ribut2 menjelang Pemilu, ya maklum aja.

Sudah 76 tahun Indonesia merdeka, tapi Pemilu langsung kan baru dimulai 17 tahun yang lalu.  Jadi masyarakatnya masih butuh waktu untuk belajar dan bersikap dewasa.

Tapi ini jelas ga bisa jadi alasan buat balik lagi ke pengaturan sebelumnya.

Kalo mau diumpamakan, Presiden dipilih sama MPR atau dipilih rakyat itu sama kayak bedanya kalo CEO dalam sebuah PT dengan CEO dalam sebuah koperasi pekerja.

Dalam PT, CEO hanya dipilih sekumpulan elit pemegang modal yang berkuasa.  Sedangkan para karyawan ga punya hak untuk bicara apapun, walaupun sbnrnya kesejahteraan mereka jg terpengaruh.

Seperti inilah yg terjadi klo Presiden terus dipilih MPR.  Presiden jadinya cenderung bekerja hanya demi kepentingan elit yang berkuasa dalam MPR.

Sedangkan dalam koperasi pekerja, CEO dipilih langsung oleh para pekerja.  Maka mereka harus cermat dalam memilih, agar CEO yg terpilih memang benar2 bekerja demi kesejahteraan mereka.

Dan seperti inilah kalau Presiden dipilih langsung oleh rakyat.  Maka rakyat juga harus cermat dalam memilih, dan memastikan agar Presiden yg terpilih memang bekerja demi kesejahteraan rakyat.

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Makanya heran aja masih ada saja orang orang yang mau kembali dalam pemilihan presiden oleh MPR.

Mereka lupa dengan sejarah bahwa Presiden yang di pilih oleh MPR akan memunculkan kembali oligarki dan dinasti politik.

HA↑HA↑HA↑HA↑:
Keluarga Cendana bisa kembali berkuasa kalau memakai sistem Presiden dipilih oleh MPR. Soeharto berkuasa 32 tahun tanpa terputus karena sistem ini. Pemilihan langsung oleh rakyat dan maksimal 2 periode sudah pas. Jangan sampai sejarah kelam terulang.

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Yes!

al-Kawuri:
Saya sangat sependapat..

Lone Wolf? ???:
Megawati bisa dijegal oleh Poros Tengah di MPR.

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Mirip Gus Dur dijegal sama Amin Rais dengan poros tengahnya.

HA↑HA↑HA↑HA↑:
Gus Dur bukan dijegal, tapi dilengserkan. Amin Rais yang mengangkatnya, Amin Rais pula yang menurunkan.

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Makanya jangan sampai terulang lagi

TUgiyo:
Kalo pilpres lewat mpr akan marak politik dagang sapi

Barkah Adi:
Perlu dilirik juga siapa kelompok pengusulnya tuh... Picek nalar atau emang sebel dengan ribut² melulu... ????

iam hêylêl:
Sama sama punya kelebihan dan kekurangannya lha.  Jakarta bisa jadi contoh,. Dimasa depan dg semakin rajin kadrun beranak spt tikus dan "cebong" cm punya 1 - 2 anak pasti akan terjadi.  Kecuali dr skrg pemerintah mmg tegas thdp paham kadrun , contoh rusaknya makam di solo adalah bukti tikus tikus mulai banyak.. ahaha

Tony Gede:
Atau cebong2 jga harus beranak kayak kelinci.   Sekali beranak mbrojol? ??? ??? ?????

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Kadrun ada karena masih ada fekaes

F545150:
Kalo di pilih empeer wan putri pasti kepilih....

HA↑HA↑HA↑HA↑:
Jangan lupa dulu Mama Banteng kalah oleh Gus Dur walaupun PDI-P mendapat 33,74 % suara.

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Iya kemungkinan ada kans besar,

Heru????EH:
...dalam pandangan saya, Presiden adalah mandat rakyat secara langsung yang harus menjalankan pemerintahan dengan baik, benar, dan adil. Kedaulatan ada di tangan rakyat. Maka, Presiden bekerja benar-benar untuk kepentingan rakyat.


Ya kita gabole balik lagi ke era sebelumnya! Coz uda tepat presiden dipilih langsung oleh rakyat.

Presiden adalah mandataris rakyat, bukan mandataris MPR, DPR, or DPD...

• mandataris = penerima mandat
• rakyat = pemberi mandat

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Yup sangat sangat setuju! Kedaulatan ada ditangan RAKYAT bukan ditangan MPR. Titik.

Bond Choz:
Kenapa harus dipilih oleh MPR lagi sih? Bisa jadi Orba jilid 2 nih.

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Saya juga gak setuju, Bang. Kedaulatan ada ditangan rakyat yang harus memilih.

WeleWeleAntiJoker:
kalau mpr/dpr yang pilih
mending sekalian aja kalian kayak korea utara dan cina
cuma perlu 1 partai aja
jadi lebih hemat ongkos lagi
dan gak ada yg ribut
kalau ribut ditembak king-john-hun-case closed
(sarkas)

Tony Gede:
sob.

Cerita Iwan mana?  Kok ilang?  Errorkah?  Ato ente tarik dari peredaran?

al-Kawuri:
Jika rakyat memilih langsung, kedekatan ataupun akan ada ikatan emosional dan  tanggung jawab moral presiden terpilih kepada rakyat. Kalau anggota MPR yg pilih, yaaahhh.. Kungiinan besar Presiden hanya menoleh ke anggota MPR... Rakyat... ???

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Pemilihan Presiden, Lebih Baik Dipilih Rakyat Atau MPR? Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/pemilihan-presiden-lebih-baik-dipilih-rakyat-atau-07EcOaoO2P

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: