You Now Here »

Refleksi Janji Nabi Muhammad Dengan Penganut Nasrani Dalam Penyelesaian Polemik GKI Bogor  (Read 82 times - 96 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,769
  • Poin: 24.848
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




«§»:
janganlah mengungkit perjanjian palsu hanya demi menunjukkan seolah-olah agama ini adalah agama damai ... PRETTT ...

keberhasilan gereja yasmin dibangun bukan karena perjanjian palsu tapi karena tekanan internasional dan peran serta negara.

#tetaplah menjadi umat yg baik dan toleran walau agamamu tidak baik karena mengajarkan membenci kafir.

#tetaplah menjadi baik dgn menahan diri dgn tidak melakukan ajaran ngaco dari agama yg tidak baik

Roy Wijaya:
Inilah yang membuat islam itu sulit menang di arena perdebatan atau diskusi teologis. Kontradiktif dan penuh kebohongan, kemunafikan, kekerasan. Bahkan ulama sekelas Quraish Shihab sampai "terpaksa" berbohong....really a desperate ideology

«§»:
dalam hal ini, quraish shihab mengatakan bahwa perjanjian najran itu adalah perjanjian palsu karena tidak sesuai dgn ayat² yg melarang penyebutan nama selain alloh.
apakah dalam hal ini quraish shihab berbohong?

Roy Wijaya:
iya, beliau berbohong karena perjanjian najran itu tidak pernah ada dan tidak bisa dibuktikan. Beliau menceritakan perjanjian najran itu sewaktu berdiskusi dengan mendiang Glen Fredly dan anaknya Najwa Shihab. Perjanjian itu tidak pernah ada, bahkan scholar muslim manca negara tidak pernah bisa memberikan bukti soal itu

«§»:
quraish shihab tidak berbohong bahkan mengakui perjanjian najran itu perjanjian palsu karena tidak sesuai dgn ayat² yg melarang menyebutkan nama selain alloh di tempat ibadah manapun.

Roy Wijaya:
beliau tidak terlihat seperti itu kok. Beliau membawa surat perjanjian itu dan menunjukkan ke khalayak umum pada acara tersebut. Di acara tersebut, beliau bilang perjanjian itu asli lengkap dengan tandatangan nabi arab. Silakan anda lihat di youtube. Tapi banyak apologet kristen yang menyangkal bahwa surat itu tidak benar dan tidak terbukti, bahkan banyak scholar islam yang meragukan surat perjanjian tersebut.

«§»:
tandatangan mamad?
katanya mamad gak bisa menulis ???

Roy Wijaya:
meneketempe lah pak....hahahahaha! coba aja tanya Prof Quraish Shihab itu.

Regulus Borealis:
Setau gw mamad itu pake "seal", bukan tanda tangan.
Seal mamad itu yang sekarang dipake di bendera ISIS.

Noor Arief:
Komenmu propokator,, coba sebutkan ajaran ngaco yg bagaimana?

«§»:
ajaran ngaco yg meneriakkan alloh ketika membunuh kafir.
contoh :
- teriakan "alloh" ketika isis memenggal tawanan
- teriakan "alloh" ketika zombie membantai jemaah ahmadiyah

dan juga ajaran ngaco yg membenci dan membunuh orang² yg dianggap kafir.

Mblandyang:
maksud dr penulis ini baik,. ttg hal toleransi dan kerukunan
menjadi kurang baik karna kok yaa bawa" tafsir dr seorang yg sudah lama di jamannya,.  kan jadinya menafsirkan sbuah tafsir lagi

15 th bukan waktu yg sebentar,. dan kenapa harus selama itu hanya untuk urusan sbuah bangunan ?!
maaf knpa klo bangunan gereja yang jelas ada IMB dan kelengkapan berkas bab pertanahan yg lengkap dipersulit ?!

dan setelah drama terjadi hingga dunia luar mengetahui,. barulah ini akhirnya selesai, 15 th loh
dan dengan bangganya mereka bilang "inilah toleransi"

orang tidak perlu tahu agamamu atau keyakinanmu, tapi orang melihat kelakuanmu yang merepleksikan apa yg kau anut itu

zeffanya n zeevanka:
Logikanya tanah punya sdri nga bisa bgn????buat ibdh loh bkn night club...miris

WeleWeleAntiJoker:
aneh ya...
bikin night club izinnya lebih mudah ... daripada gereja...?

«§»:
itu PERJANJIAN PALSU.
tidak mungkin hitler membuat perjanjian damai dgn bangsa yahudi yg sudah dibantainya.

tidak mungkin nabi sadiz berdamai dgn kafir yg dibencinya.

apakah pernah ada pemangsa berdamai dgn mangsanya?

Noor Arief:
Memang belanda yang jajah indonesia secara sadis dan brutal agamanya apa coy?

«§»:
apakah belanda menjajah dgn tujuan menjalankan ajaran agama?
tentara zombie sampe menjajah spanyol demi menjalankan ajaran agamanya yaitu demi khilafah.

penjajahan dianggap penjajahan jika motifnya adalah ekonomi dan kekuasaan.
bagaimana jika penjajahan adalah karena motif agama, demi menjalankan perintah agama yaitu utk mendirikan khilafah?

Muhammad Gandhi:
Negarapun gagal menegakkan hukumnya sendiri. Keputusan MA dianggap kentut saja. Inikah yg dikatakan penyelesaian terbaik? Bukankah hukum itu dibuat untuk ditegakkan sehingga ada keadilan dimasyarakat tanpa diskriminasi. Kalo hukum kemudian diingkari maka pemerintah sdh memberikan yurisprudensi bahwa kelak kasus serupa yaitu putusan MA bisa dianggap kentut tanpa ada konsekuensi apapun.

Noor Arief:
Liat dulu presiden nya sapa pada saat itu hahhaa,,

Mikael Ulido's Sirait:
yap betul

Johan Mulyadi T:
Apakah tidak ada Undang-undang atau Peraturan atau Ketentuan yang menyatakan "MENGINGKARI/MELAWAN KEPUTUSAN MAHKAMAH AGUNG DAPAT DIJATUHI HUKUMAN" ?????

Muhammad Gandhi:
Adapun bakal sia-sia kalau tdk ada niat baik dari pemerintah. Negara Indonesia kalo bicara konsistensi bukan karakternya. Bertanggungjawab juga sulit. Munafik sih iya, korup jiwanya.

Tony Gede:
Kalau niat, pihak gereja Yasmin bisa mengajukan ini ke MA, dengan alasan bahwa pemda sana melawan keputusan MA.

Tapi ya tau sendirilah, prosesnya bakalan panjang lagi.

«§»:
pada akhirnya, hukum rimba yg berlaku.
umat agama barbar hanya mengenal hukum rimba.

Tony Gede:
Keliatannya bgtu.  Padahal pihak gereja Yasmin itu menang di PT, PN, dan MA.  Tiga lapis.

Dan mengingat Indonesia tidak menerapkan hukum Islam sebagai aturan negara, maka sebenarnya tindakan hukum itu bisa dikenakan kepada pemda setempat, karena gagal menegakkan aturan negara.

Kalau gereja Yasmin niat, mereka sebenarnya punya dasar kuat untuk menyeret pihak2 yg menentang pembangunan, dan juga pemda setempat, ke pengadilan negara.

........:
dah terlanjur rusak! kl pemerintah tegas dimanfaatkan oposisi lagi buat bayar preman ngaku demonstran brutal, gt aj terus, itulah demokrasi ????

Victor Drummond:
Solusi sih iya, tapi tidak mencerminkan toleransi sama sekali. Lha gerejanya disuruh pindah kok, berarti orang sekitar GKI Yasmin tetap ga mau gereja berdiri di dekat mereka. Takut murtad kali hahah..

Erick 73:
Apakah isi naskah yang penulis sebutkan mutlak harus dipatuhi muslim atau para penentang pembangunan GKI Yasmin memegang juga suatu dalil untuk membenarkan sikap mereka?. Kita sudah mengetahui bahwa tindakan menentang pembangunan gereja bukan kali ini saja bahkan beberapa kasus gereja yang sdh berdiri di rusak atau dihancurkan dan dibom juga atau bahkan dirubah fungsinya seperti Hagia Sofia?. Hayo lah berikan alasan yang lebih rasional dan jujurlah.

«§»:
hanya karena sudah menjadi issue internasional makanya akhirnya gereja yasmin diberi izin, itupun tidak bisa dibangun di tanah semula, harus dipindah ke tempat lain.

Tatang:
Permukaan aja selesainya
yg mendasar mengenai intoleransi tdk selesai, kalah malahan
penegakan hukum juga kalah telak, vonis inkrah MA ternyata boleh dilanggar
Pancasila kalah disini
Keberhasilan semu

Marzel:
Gak lah....realistis aja lah mas sob. Liat aja keadaan Indo saat ini....udah banyak yg terpapar paham radikalis. Banyak sekali sekarang berani kpd pemerintah dng berlindung dibalik ajaran agama. Jadi ini adalah solusi yg paling apik untuk saat ini.


Sementara untuk permasalahan yg mendasar, itu hal yg lain juga bosss dan gak mudah diselesaikan dlm waktu singkat.

Sama halnya klo ente sakit kepala. Ente kudu minum obat sakit kepala dulu unt meredakan gejalanya. Setelah gejelanya redah, baru ente cari tau penyebabnya apa...baru tuh ente bisa berpikir dng jernih untuk membasmi masalah yg bikin ente sakit kepala tadi.

Gak kebayang saat masih sakit kepala, disaat bersamaan ente dipaksa untuk cari tau penyebabnya apa dan strategy membasminya gimana. Apa gak bikin sakit kepala ente makin akut dan kronis lagi tuh....??

«§»:
masalahnya dari artikel ini adalah membanggakan perjanjian palsu utk mengendorse slogan "agama damai".
ini sama saja dgn membangkitkan rasa sakit hati terhadap peristiwa² intoleransi sebelumnya.

jika memang perjanjian itu benar, kenapa bisa ada intoleransi?

ketika bermasalah dgn kafir, teriak "kafir darahnya halal, bunuh kafir"
ketika menolong kafir, teriak "agama damai".

sama aja seperti si toyib dgn lantang teriak "bantai kafir".
tapi ketika si toyib terdesak, maka si toyib mulai menyinggung masa lalunya yg pernah bersekolah di sekolah kristen.
atau seperti si nopel edan mata satu yg mengemis bantuan dukungan PGI utk menunjukkan bahwa dia bukan taliban.

Marzel:
Klo mereka munafiq...memang sudah gak heran. Tapi walaupun demikian, kita perlu menghargai ada upaya untuk solusi atas masalah ini yg sudah terkatung2 selama dua periode presiden. Toh pihak gereja juga senang akan solusi ini...

Untuk urusan bang Toyib mah lain lagi ceritanya....jadi harus diselesaikan satu per satu . Gak bisa sekaligus karena subjek yg berkasuspun tidak sama...

«§»:
pembangunan gereja yasmin adalah hasil perjuangan umat gereja ditambah akibat tekanan internasional karena issue ini sudah menjadi sorotan dunia.
jika tidak, zombie akan selalu menutup²i dan tetap menghalangi usaha pembangunan gereja tsb.

yg menjadi masalah utama dari artikel ini adalah mengungkit dan membanggakan perjanjian palsu yg seolah-olah gereja yasmin bisa didirikan karena perjanjian palsu ini.
dgn perjanjian palsu ini seolah-olah terlihat agama ini membolehkan orang kristen membangun gereja padahal kenyataannya dari dulu memang agama ini mencegah pembangunan gereja.

gereja yasmin bisa dibangun adalah murni karena perjuangan dari umat gereja, dorongan internasional dan keikutsertaan negara. tidak ada hubungannya dgn perjanjian palsu tsb.

W1R⊙:
Hahaha......sakit kepala belum tau penyebabnya kalo ijin gereja terang benderang..... hanya orang buta dan tuli yang ga bisa merasakan....

«§»:
sudah ada izin, bahkan menang gugatan ke MA, juga tanah sudah milik sendiri ....
tapi tetap saja gak bisa membangun gereja hanya karena segelintir zombie.

skrg, bisa mendirikan gereja tapi itupun bukan di atas tanah sendiri, tapi harus dipindah ke tanah lain.

Santun:
iya, tanah yang dihibahkan, suatu waktu bisa diambil kembali

«§»:
akal-akalan zombie

W1R⊙:
Berdekatan lagi......dapat ijin......terus tanah lama kenapa dipersulit......hanya jarak 100m dari tanah baru.....koplak.....
Kepastian hukum dinegeri ini bukan hanya mahal tapi sudah menuju ajaib......

«§»:
jika dibangun di tanah lama itu berarti kekalahan bagi zombie.
demi gengsi zombie maka gimanapun caranya jangan sampe di tanah lama.

W1R⊙:
Hahaha.......nipu lagi......emang uda bawaan........ga bisa nolak...

Marzel:
Kenyataannya memang buta dan tuli sob....terus gimana? Yaaa inilah jalan tengah kedua belah pihak....

WeleWeleAntiJoker:
setidaknya kanker stadium 4 udah turun statusnya jadi stadium 3

Tambi:
Alhmdulillaah.. .. Smoga kerukunan dan persatuan semakin kokoh...

Santun:
kerukunan yg asli adalah menghormati hukum yang sudah dikeluarkan oleh MA, bukan yang lain

«§»:
buaya tidak akan menyerang ketika buaya sudah kenyang tapi jangan dekati buaya yg sedang kelaparan.

nafsu membunuh buaya tetap ada .....
selama masih ada ayat² perang dan ayat² kebencian.

firman proindo:
Perjanjian fiksi untuk mempromosikan Islam sebagai agama damai tetapi bohong ????

Orang Bodo:
karena tekanan internasional .......? yes.....

P1000OEAN:
Penulis sepertinya mabuk istilah islam rahmatan buat alam semestatapi nyatanya dimana ini kaum berkuasa atau jadi mayoritas.. Kedamaian akan punah. Sama kayak dongeng bombastis Pact of Umar.. yy dibilang menjamin kehidupan umat kristen di syria n mesopotamia saat ini kaum gurun menginvasi.. nyata2nya cuma kewajiban membayar upeti n tunduk aturan monaslimin

Kadal Gunung:
perjanjian apa ini? yg sering dipake bukannya pakta umar, google aja sendiri gimana isinya

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Refleksi Janji Nabi Muhammad Dengan Penganut Nasrani Dalam Penyelesaian Polemik GKI Bogor Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/sosbud/refleksi-janji-nabi-muhammad-dengan-penganut-97GNF4zTMg

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: