You Now Here »

Mental ASN Yang Bobrok, Pantas Risma Marah  (Read 92 times - 55 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,746
  • Poin: 24.825
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Mental ASN Yang Bobrok, Pantas Risma Marah
« on: July 14, 2021, 05:16:15 AM »




Teras Samping:
Tidak perlu baper dan diseret2 ke mana2. Risma merujuk Papua lebih sebagai tempat di mana para ASN harus kerja keras krn di Papua msh minim fasilitas, beda dg Jakarta yg semua tersedia. Kedua, Papua dirujuk karena Jaraknya paling jauh dari Jakarta/Jawa. Sdh jadi budaya kita, khususnya ASN, yang enggan dimutasi di tempat yang jauh dari asalnya, jauh dari keluarga. Kalau ASN Papua, mungkin diancamnya akan dipindah ke Jakarta atau Aceh. Biasa saja. Sujiwotejo budayawan senior kenapa tidak mengerti ini ya?

B-Over:
Mereka memang memilih untuk melihat dari sudut pandang yg berbeda saja dengan orang waras.

F545150:
Musti belajar jurus wan abud dalam menata kata...

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Iya sob dalam 3 bulan Jokowi langsung mecat Risma krn banyak rangkaian kata² gak bisa kerja ????

F545150:
Kalo yg ini sangat2 bisa kerja cuma rangkaian kata aja yg perlu di haluskan... sama kayak ahok gitu lah...

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Yup, tapi kalo udah sifat susah sob. Gw mending pilih pemimpin yg galak drpd pemimpun yg manis merangkai kata dan santun tapi gak ada hasil kerjanya.

B-Over:
Iya adakalanya kalau emosi tak terkendali jadi slip lidah, om. Saya pernah punya pengalaman bersebat dengan ahok di balaikota sebelum pilkada 2017. Belum tuntas baca berkas saya, ahok sudah ngegas terlebih dahulu.

Begitu dia sadar, setelah wawancara rutin dengan wartawan sebelum mulai kerja, dia yang hampiri saya untuk membaca ulang berkas dan menyampaikan beberapa saran.

Dari pengalaman ini, saya berharap karakter aeperti dia jangan sampai dimanfaatkan lawan2nya. Tapi akhirnya terjadi juga... Ngenes

Ulido Jaya:
UDAH DIPECAT YA? SAYA KNP TIDAK TAU YA!

B-Over:
Tau jakarta jadi begini, saya berharap pak Jokowi tidak pecat si mahluk yang dijadikan rujukan penulis. Wkwkwkwk

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Jangan dipecat utk kedua kalinya, kasihan jadrun akan kehilangan  calon presiden ????

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Si perangkai kata udah dipecat tapi skr malah jd gabener

«§»​ ⓔⓝⓛⓘⓖⓗⓣⓜⓔⓝⓣ:
asn/pns = P7 ....
pergi pagi pulang petang produktivitas pas-pasan

gak kerja aja masih digaji makanya gak perlu kerja, toh gaji plus TUKIN tetap jalan.
kalopun harus kerja, asn/pns menuntut tambahan upah selain gapok.

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Masalah gaji dan tunjangan cuma asn yang bertahan di masa pandemi

Paijo:
Banyak orang-orang di luar sana susah mendapatkan uang atau gaji untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Sementara para ASN hanya ongkang-ongkang kaki mendapatkan gaji setiap bulannya tanpa dipotong.

Asik ya jd asn

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Begitu susah menjadi asn, sekali dapat lupa kalo dulu susah cari kerja.

«§»​ ⓔⓝⓛⓘⓖⓗⓣⓜⓔⓝⓣ:
karena pns hampir mustahil dipecat.
paling banter dimutasi, atau penundaan kenaikan golongan, atau pengurangan TUKIN, paling parah yaaa penurunan golongan.

BENZ GUN:
Kirim ke Nusakambangan aja deh yg masih di P.Jawa juga...

Lone Wolf? ???:
Kalau bikin tersinggung ya sudah kirim ke kepulauan Mentawai atau pulau Nias.

W1R⊙:
Kalo saya situgasin ke papua malah senang.......

B-Over:
Ya tidak ada yang salah karena di mata sebagian besar masyarakat indonesia, papua-lah yang paling minim infrastrukturnya. Ini akan menjadi shock therapy yang tepat untuk mengubah mental "ongkang2 kaki".

Pengalaman saya dan keluarga berkumpul dengan komunitas papua sedari kecil, jika kita anggap mereka juga bagian dari kita, kita pun diperlakukan sama, bahkan lebih sampai mereka mau korbankan nyawa.

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Bener om. Apa yang salah kalo ASN dikirim ke Papua. Gak ada.

Orang² pembenci pemerintah aja yang lebay membesar²kan kemarahan Bu Risma. Itu baru Papua, coba kalo di mutasi ke pulau terluar dan terpencil, apa gak shock tuh para ASN brengsek?

Setuju banget kalo orang Papua itu baik² jika kita memperlakukan mereka spt saudara.

B-Over:
Ada pengalaman menarik bersama istri dan anak perempuan saya satu2nya, saat itu sedang makan disalah rumah makan manado. Lalu masuklah rombongan pria sampai belasan jumlahnya memakai 4 meja makan disitu.  Postur, tampilan fisik sampai gaya bicara mereka tentu bikin istri saya yang asli yogya dan anak saya juga lama di yogya, agak sedikit tidak nyaman.

Walaupun saya lahir di jakarta namun kultur budaya orang tua saya yang berasal dari kepulauan paling utara indonesia di sulawesi utara sana dan kami sering menampung siswa2 dari papua.

Begitu saya sapa mereka, kk samua dari mana? Sontak suasana mencair dan semua sibuk bercerita asal mereka dan sedang menjalani tugas pendidikan di jakarta. Ini menjadi pengalaman berharga untuk istri dan anak, jangan hanya melihat tampilan fisik. Malah menu di meja makan saya bertambah dengan beberapa potong ikan bakar lagi. Hahahaha

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Pengalaman yang menarik dan pesan kuat disitu om,  bahwa jangan melihat orang dengan  tampilan luar yang berbeda dengan kita. Tetapi bisa saja orang itu mempunyai hati yang baik.

Teman saya juga banyak dari Timur Indonesia, mereka punya jiwa persaudaraan yang tinggi jika menganggap mereka spt saudara. Jangan sekali² menyinggung mereka karena akan menganggap kita musuh.

B-Over:
Sepakat. Begitulah kita kalau cukup piknik, om joe. Hahahaha

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Kita sudah bosan dengan piknik yang jauh om. Makanya pengalaman adalah guru yang terbaik.

TukangTembok:
RK dan OD lagi bobo siang, isoman kali yah 2 manusia ini. ??? ??? ??? ???

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Kayaknya Bu Mensos yang sibuk dan peduli dengan masyarakat di Bandung.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Mental ASN Yang Bobrok, Pantas Risma Marah Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/mental-asn-yang-bobrok-pantas-risma-marah-j9DqKOdK8c

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL:
 

Show query request by visitor on this page (What This?)

sudah tau asn bobrok kenapa masih dibela,