You Now Here »

Murka! Jokowi Beri Peringatan Ke Kepala Daerah Yang Tak Realisasikan Anggaran Corona!  (Read 118 times - 93 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,746
  • Poin: 24.825
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Donny Rahardian:
With all due respect Pak,

Pak Jokowi marah sama siapa ? bukankah Bansos Tunai melalui Kemensos Langsung ? bukan kah dana desa melalui KPPN Kemenkeu ? bukan kah Bansos UMKM merupakan BPUM melalui BRI ?

Bansos yg menggunakan Kas daerah dan Bank BUMD sedikit pak, karena Kas daerah skr pun tidak banyak.

Kalau bapak cuma marah, coba check lagi masalahnya di mana ? apakah di data ? ini Bansos ke berapa pak selama pandemi, masa iya msh masalah di data penerima.

Kalau uang nya msh di Bank Penyalur, bukankah Bank Penyalur nya BUMN semua ?

B-Over:
Bener sih, om.

Pemikiran kita ini bukannya merecoki program pemerintah, tapi ikut mengkritisi kelemahannya dimana. Ibaratnya, kita hanya menuding hti sebagai sumber berkembangnya kadrun, tapi kita malas atau lupa mempertanyakan peran pemerintah melalui aparat untuk meredam sepak terjang aksi merongrong dasar negara.

Logika simpelnya, permasalahan serapan dana bansos dll harusnya difokuskan dan ditegaskan untuk dipercepat penyalurannya sebelum PPKM diterapkan, sehingga masyarakat terdampak lebih tenang menghadapi PPKM. Bukan saat perpanjangan PPKM.

Wanda Bagus Sebastian:
#JanganSalahkanPusat? ???

golden bucket:
Demokrasi Indonesia dan undang2 pemerintahan daerah ternyata melahirkan pembangkangan program nasional, inilah bentuk penghianatan reformasi

golden bucket:
Kejaksaan Dan polisi harus bergerak usut Dan tangkap kepala daerah yg sengaja berniat menghambat bansos..alasan apapun ini adalah bentuk pelanggaran kemanusian alias genosida level dasar

«§»​ ⓔⓝⓛⓘⓖⓗⓣⓜⓔⓝⓣ:
sikap pemerintah daerah terhadap bansos :
1. menahan-nahan bansos dgn harapan bisa dikorupsi fan tidak diaudit
2. di laporan hanya tertulis bansos terserap sempurna tapi kenyataannya rakyat tidak menerima bansos.
contoh : jakarta disebut menyerap bansos tapi tapi apakah warga jakarta menerima bansos?

TMP2020:
Ga capek tuh Pak Jokowi berkali2 dr mulai menghimbau , menyentil, mengancam sangsi sampai murka tapi tetap ga banyak efeknya ??

B-Over:
Ada 2 sisi.
1. Kita jadi tau propinsi mana saja yang sengaja/ tidak sengaja menimbulkan hambatan serapan dana bansos. Disini tidak perlu dibahas lebih jauh kalau sudah dikait-kaitkan dengan sentimen politik. Kita sudah tau siapa saja banditnya. Dengan kata lain, tidak perlu heran

2. Kita jadi tau "lemahnya" monitoring serapan dana bansos. Lemah? Indikasinya apa? Jawabannya ada pada momentumnya, yaitu berita mengenai rendahnya serapan dana bansos di daerah bahkan rata2 untuk setiap sektor kurang dari 25% di pertengahan tahun, muncul di saat perpanjangan PPKM darurat. Kenapa tidak momentumnya dipilih sebelum PPKM darurat diterapkan, sehingga psikologis masyarakat yang nantinya akan terdampak langsung menjadi sedikit lebih tenang menghadapi PPKM.

cinick:
daerah kl disuruh ngabisin duit perjalanan dinas luar daerah palung cepet, biasanya bulan juli sdh habis trus ajukan lg di APBD perubahan biar sampai desember msh bisa keluyuran

Joker:
kan atas nama rakyat.. atas nama doang.

purajp:
Bisanya cuma itu?

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Murka! Jokowi Beri Peringatan Ke Kepala Daerah Yang Tak Realisasikan Anggaran Corona! Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/murka-jokowi-beri-peringatan-ke-kepala-daerah-Yz5dGbdkl1

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: