You Now Here »

Wabah Covid Akan Berakhir Jika Pemerintah Pusat Dan Daerah Bersinergi  (Read 98 times - 118 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,769
  • Poin: 24.848
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




WeleWeleAntiJoker:
jangan malu: mencontohlah dari Jateng

Tantra:
Jateng juga telat tuh. ngendon di level eselon 1

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Gengsi lah mereka

Njoto:
Di dalam masa perang melawan covid, harusnya hanya ada satu komando yaitu presiden, kepala daerah yg tidak mendukung selama masa perang seharusnya dipidanakan

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Maunya sih gitu masbro

Alexander David ™️ ✅:
Hey sob :) Bagaimana kabarnya ? Sekarang udah di Indonesia kah ? Btw, makin mantap tulisannya nih ! Cius... semoga menjadi berkat bagi orang lain yak.

Btw, aku yg sekarang banyak ketinggalan berita (apa lagi soal pandemi) wkwkwk...

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Masih di NY, sob.
Makasih, masih belajar menulis nih? ???

Gimana kabarnya? Wah lagi sibuk²nya sampai gak ngikutin berita pandemi? Hahaha...

Alexander David ™️ ✅:
Sudah keren kok tulisannya sob. Pasti akan efektif buat kampanye 2024 nanti. Sayangnya sekarang banyak pembaca seword yg sudah tidak mau baca seword karena isi tulisannya akhir2 ini sering ekstrim. Seword dulu mendukung Jokowi, tapi sekarang isi tulisannya malah tidak membantu usaha pemerintah biar pandemi cepat selesai.

Pandemi ini akan selesai atau tidak, faktor utamanya itu kita sebagai rakyat, bukan pemerintah. Pemerintah itu cuma fasilitator, moderator, katalisator. Sama seperti orang tua dgn anaknya : Aku guru jadi aku tahu, faktor utama sukses tidaknya proses belajar seorang anak itu, ya tergantung anaknya. Pak Jokowi sudah nyaris sempurna soal pandemi, sudah tidak perlu lagi aku ikuti berita ttg pemerintah.

Masalahnya itu di kita, misalnya : Kemarin (lusa kayaknya, aku sdh foto buat kenang2an) di suara pembaca kompas, Romo Frans Magnis dgn nada agak kesal menuduh ada permainan kotor sehingga pemerintah tidak memakai obat yg namanya Ivermectine sebagai obat Covid. Padahal menurutnya banyak kesaksian orang yg sembuh gunakan Ivermectine. Menurut dia karena ini "masa darurat", maka pemerintah harusnya gunakan obat itu. Sedih aku kalau baca yg model begitu sob, apa lagi romo Franz itu salah satu orang terpandai yg aku hormati, pemilu lalu dia juga yg mobilisasi untuk pilih Jokowi.

Hari ini romo Frans dijawab sama prof Subairi (ketua satgas IDI). Kesannya kok seperti tidak ada satupun dokter yg pintar di katholik untuk belajar cari tahu dulu "kenapa" sebelum tulis di publik. Padahal beliau juga pasti tahu  setiap disiplin ilmu itu masing2 punya standar sendiri buat mengevaluasi sesuatu "kebenaran". Ilmu kedokteran punya metode ilmiah misalnya macam "Randomized Controled Trial". Gereja Katholik juga sama, punya kriteria2 yg ketat untuk menentukan apakah suatu klaim "mujizat penyembuhan" (atau relik2 macam kain kafan Turin) itu otentik dan bisa diterima atau tidak. Yg aku baca "Lourdes Medical Commision" menerima 8000 klaim mujizat kesembuhan tp yg diakui cuma sekitar 70 (gak ada 1%). Klaim yg 8000 itu juga pasti seperti Ivermectine, didukung kesaksian2 orang yg sembuh sama seperti Ivermectine. Kalau tanya mas Alif, yg sembuh pakai air wudhu juga banyak. Apa karena ini masa darurat covid trus gereja harus menerima & acc 8000 klaim yg dulu ditolak itu ? Melihat ulah2 "kita" itu yg buat gak nyaman sob...


Jadi dari pada fokus ke covid, aku fokus menikmati hidup aja. Tokh pak Jokowi penasihatnya sudah bagus, aku tinggal doakan beliau, para mentri & tenaga kesehatan saja. Kalau aku gak ada kerjaan ya main game :) Kalau cuaca bagus, bercocok tanam... Btw, aku menanam anggur pink yg minggu ini sudah mulai berbunga kedua kalinya. Menanam teratai, daunnya sudah 7 hari ini. Menanam strawberry dari kulitnya. Belajar buat POC (pupuk organik cair). Percobaan semua itu wkwkwk  :))

Pasti lagi bobo dia di NY. Take care & sweet dream  sob Joe... GBU

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Kembali lagi sob, covidiot susah untuk memakai akal sehat..!
Jadi mau suku, agama, ras kalau udah menentang hasil pemakaian Ivermectin jatuhnya jadi cacat logika. Ini masalah kemanusiaan. Apalagi dalam situasi dan kondisi darurat jika suatu obat efektif menyembuhkan, why not to use?

Mantap...mengisi waktu yang senggang dengan bercocok tanam dirumah bisa meningkatkan imun tubuh dan bebas stress.

Thanks, sob buat komen yang menjadi inspirasi. Semoga  pandemi cepat berlalu. Have a good night...

Tantra:
mas David juga calon penulis handal nih. komentarnya dah sesuai kaidah penulisan yang baik

Lone Wolf? ???:
Vaksinasi perlu lebih digencarkan sampai tercapai kekebalan massal. PPKM dan Bansos hanya solusi sementara sebelum tercapai herd immunity.

WeleWeleAntiJoker:
benar. ppkm dan bansos = "buy time"

sementara menunggu selesainya proses "buy vaccine"
seluruh dunia masih rebutan vaksin kok

Bond Choz:
Pemimpin daerah udah berasa raja di kerajaan kecil. Kadang bikin kebijakan sendiri tanpa kompromi dulu ke pusat. Kalau ada kebijakan dari pusat malah diabaikan.

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Karena otonomi daerah yang membuat kerja pemerintah pusat jadi terhambat.

Apalagi kalau pemimpin daerahnya dari partai oposisi, bakalan susah utk sejalan.

Wanda Bagus Sebastian:
Coba kalau gak pakai otonomi

Aryk:
inilah kejelekannya otonomi daerah yang dulu gencar dikampanyakan si amin rasis dkk.
maunya mungkin agar Indonesia bisa dipecah 2x . seperti hobynya dia selama ini.

Bond Choz:
Si ngamin rasis pengen Indonesia kayak USSR/Rusia yang sekarang terpecah menjadi beberapa negara.

F545150:
Makin lama berlalu makin banyak kesempatan pencitraan
(click to show)


Oma Tuty:
Hehehe... ternyata ada pencinta sinetron pencitraan yg takut kalah tersaingi. Beruntung beliau langsung turun ke lapangan dan tidak percaya kpd pencinta sinetron pencitraan shg banyak masukkan positif yg diperoleh.

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Lama² gue prihatin sama nih partai. Saking gak ada yang dijual, ketemu emak² aja heboh kayak nonton si kebo di pelem oliwud

F545150:
Bayar pencitraan nya lbh mahal ketimbang barang yg di kasiken ke emak2 nya...

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Wabah Covid Akan Berakhir Jika Pemerintah Pusat Dan Daerah Bersinergi Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/wabah-covid-akan-berakhir-jika-pemerintah-pusat-BIzWE1Ra4n

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: