You Now Here »

Uki Eks Noah Sebut Musik Haram, Nah Lo  (Read 101 times - 121 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,769
  • Poin: 24.848
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Uki Eks Noah Sebut Musik Haram, Nah Lo
« on: July 29, 2021, 04:39:40 PM »




B-Over:
Musik haram, lukisan haram, patung haram, tari2an haram, wewangian haram, kosmetik haram... Sekalian dong, mobil haram, gadget haram, internet haram, platform medsos sampai youtube itu haram. Berani? Kagak!

Toleransi:
Dengar2 dulu2 ada jg polisi tidur itu haram

firman proindo:
Kalo itu emang haram, masa tidur terus makan gaji buta ya kapan kerjanya ????

B-Over:
Masa sih, om?! Kelewatan bener...

Ali Topan:
Ya ini akibatnya ikut pengajian salafy wahabi....semua serba haram....ntar lagi penampilannya menyesuaikan....jidat hitam...jenggotan...celana cingkrang

rcc bali:
brarti kekayaannya hasil bermusik haram dong? harusnya cepat2 dibuang, banyak yang mau nampung, trusmulai lagi dari kere supaya harta kekayaannya benar2 HALAL.

ivan:
ini salah 1 contoh artis yg sudah hijrah ke jaman jahilliyah lgi....memprihatinkan

Lone Wolf? ???:
Lagu Indonesia Raya haramkah?

B-Over:
Kita tunggu ya, om, berani ngga yang hijrah2an ngomong begitu, pengen nabok kadrun soalnya

Semarsays:
Lalu gimana dgn qasidahan, gambus, hadrah bahkan shalawat yg dilantunkan dgn notasi musik/musikalisasi ?? Jatuhnya jd halal ato haram? Gimana pula dgn bedug takbiran yg ada unsur musikalisasi yg khas itu?
Beduq itu setau sy masih termasuk alat musik lho
Lalu bagaimana pula dgn azan yg dilantunkan dgn musikalisasi yg khas itu apa azan harus di lantunkan dgn suara datar tanpa notasi musikal khasnya?

C Jon:
Naha jadi gelo sia, Uki?
Musik itu karunia luar biasa yg diberikan Allah Swt utk membuat manusia jadi kreatif, terhibur dan menghibur, mengurangi stres sehingga bisa berpikir positif.
Nabi-nabi dulu juga ada yg pemusik, seperti nabi Daud yg menulis Zabur (yg artinya nyanyian). Apa haram juga?
Seperti pisau yg bermanfaat di dapur dan kebun tapi berbahaya kalau dipakai utk kejahatan. Musik juga bersifat negatif kalau liriknya berisi ajakan mabuk miras, seks bebas, selingkuh, dan perbuatan negatif yg diharamkan Kitab Suci. Tapi kembali sebagai manusia yg bebas memilih, mau pilih musik yg positif atau negatif.
Kalau gw, akan tanya Ariel, musik apa yg membuat dia bisa membuat wanita spt LM, CT dan SL terpesona?

Dewa Rengkong:
Terus si sabyan CS itu juga haram ..?

Ndemik:
Main Musik tuh haram, denger musik tu haram klo main & dengerinnya sambil wik wik tetangga

Abdul Kahar:
main selangkangan sama pembokat halal, karena main ama budak sendiri.. ??? ??? ??? ???

Ndemik:
Iya Bang, di negara barat juga halal ma teman dan tetangga sendiri yg penting sama" mau ??? ?????

firman proindo:
Kasihan alm tengku zul dong karena beliau suka main musik dan gitar.. ??? ?????

Suti Dorf:
Cocok halal, ga cocok haram, besok cocok lagi ya halal lagi.
Suara tetangga yg hampir tiap hari ribut juga adalah musik yang nadanya tidak enak di dengar di telinga. Suara kentut juga musik ada yang nada bass nya tinggi ada yang nada treble nya yang tinggi.

Mengatakan musik haram sama saja mengatakan kehidupan itu haram.
#Orang DGJ

Simon Mariana:
Udah menjurus ke ISIS nih , di irak pernah ada foto anak remaja yang di penggal karena mendengarkan musik. Mungkin slogannya begini " musik no , selangkangan yessss:.

grd91:
cuma orang yg sakit jiwa yg bilang begitu

NightRouge:
Kalau hanya memandang "musik" sebagai sesuatu yang "hanya dinikmati" saya kira salah sih (apalagi yang bicara itu mantan musisi). Musik sudah ada, bahkan jauh sebelum agama. Bukti sejarah udah banyak mulai dari seruling dari tulang hingga lukisan dinding orang menari di dekat api.
Musik adalah alat komunikasi, alat ekspresi diri, alat edukasi, dan alat pelengkap kegiatan masyarakat baik itu umum, adat, maupun agama.

Ambil contoh aja masyarakat Jawa, jauh sebelum Islam masuk sudah ada ribuan tembang (lagu) maupun syair yang kerap dikumandangkan oleh rakyat. Isi syairnya pun macam²: nasehat, dolanan (lagu main anak), suara hati (baik asmara maupun keprihatinan tentang alam dan kritik sosial), pengiring sembahyang, bahkan sampai jadi media edukasi mitigasi bencana (umum ada di daerah pesisir atau kaki gunung api). Walisongo menyebarkan Islam pun juga lewat kearifan tradisi rakyat, salah satunya ya lewat syair dan tembang. Membuat atau merubah tembang, lalu menambahkan puji-pujian kepada Tuhan YME dan nilai-nilai islami itu udah jadi hal umum. Tinggal search aja di google "Tembang Sunan Kalijaga" pasti langsung nemu banyak koq.

Paijo:
Musrik yg pasti haram

Onde2:
Terbelenggu tafsir agama jadi susah hidupnya lalu menyusahkan orang lain supaya susah juga hidup mereka....susah........

C33B:
Saya pikir dia itu baru coba-coba nyari kerjaan baru,setelah selesai bermusik nyoba nyemplung jadi sales kadrun…laku loh itu…

iam hêylêl:
Musik sama dg babi. Ahaha

WeleWeleAntiJoker:
mungkin dia mau "banting setir"?

Iwans:
Uki mengharamkan musik setelah mengumpulkan begitu banyak harta dari musik...

Wahonoawam:
Jangan ngomong agamalah jika dapurmu pakai gas 3kg padahal kamu orang kaya (problem mentality), sebab gas 3 kg hanya untuk orang miskin titikkkkk

ARADI:
mantul buat Lonewolf

Christoper Sigit:
Bingung juga apa2 disebut haram. Bukannya Tuhan sendiri yg kasi anugrah dan bakat ke manusia untuk berkarya. Kalo bakat musik diberikan Tuhan masa disebut haram ? Tolong kasi penjelasan dnk...

Pendiam:
Musrik apa musik ????

Arijanto Notorahardjo:
Beda kelas antara Gus Miftah dan si Uki. Gus Miftah dengan kedalaman ilmunya pasti punya wawasan yang jauh lebih luas.

........:
udah boleh take a beer ga ni

Abdul Kahar:
tuak beer au ah barbar..au ah barbar..

Adrianus Samuel:
bermusik membuat manusia menjadi makin cerdas....

stephan unke:
Untuk Uki ex personal NOAH,
Jangan disesalkan apapun yg sdh anda kerjakan. Pembelajaran itu sangat penting utk kita kerjakan dikemudian hari.
Apapun anda belajar sampai anda sebut musik itu haram, simpanlah dlm hatimu sendiri.
Anda mungkin sudah tercerahkan..tpi ingat yg hidup didunia ini bukan anda saja.
Jadilah bijak didalam kehidupan ini.

Hafiez Sayid:
Yup setuju sy sama anda...udh simpen buat diri sendiri jgn disebar luaskan

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Uki Eks Noah Sebut Musik Haram, Nah Lo Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/uki-eks-noah-sebut-musik-haram-nah-lo-pZxt0aybni

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: