You Now Here »

MUI: Vaksin Pfizer Haram, Netizen: Kok Arab Saudi Merekomendasikan Untuk Jemaah Haji?  (Read 71 times - 38 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,769
  • Poin: 24.848
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Valhalla:
Gerombolan purbakala itu mengharamkan karena tidak bisa mendapatkan angpao utk ke 3 vaksin tsb..

zeffanya n zeevanka:
UUD

iam hêylêl:
Cuma muslim tolol yg mau ikut rekomendasi MUI dibanding Rekomendasi Arab Saudi terkait vaksin,  jika berpikir kedepan utk urusan umrah dan haji.. ini blunder plg tolol MUI.  Ahaha

«§» ????️? ??? ??? ??? ??? ???:
islam versi lokal menurut negara masing² berbeda dgn islam versi saudi negara asal islam.

agama suka-suka gue
ahahahahha

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Setuju!

«§» ????️? ??? ??? ??? ??? ???:
mui mengharamkan tapi saudi menghalalkan ....
islam itu ada banyak versi : versi mui, versi saudi, versi panjul, versi paijo dll.
islam versi apakah dirimu?

fatwa haram untuk ketiga produk vaksin, tetapi MUI mengizinkan penggunaan vaksin tersebut
sama seperti mengharamkan cerai tapi boleh cerai.
agama plintat plintut kentut
ahahhahaha ....

typical agama buatan manusia.

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Nah, itu yang bikin gw pusing pala barbi

«§» ????️? ??? ??? ??? ??? ???:
mui sedang playing god, seenak "burung"nya menentukan mana yg boleh dan tidak boleh.

nabi sudah lama mati, apakah mui ingin menjadi nabi dgn bikin aturan baru?

nabi punya hadist, mui punya fatwa, umat punya bingung

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Bener, umat yang jadi korban karena bingung dengan fatwa yang seharusnya tidak perlu.

iam hêylêl:
Terbaru versis ISIS-K. Dan Taliban. Ahaha

Claire Hasumi:
bebas aja lah.. mau vaksin bagus, gamau vaksin dipindah ke nusakambangan... atau pulau terpencil jauh dari keramaian, supaya ga jadi sumbet klaster..

cinick:
mungkin krn gak ada biaya sertifikat buat MUI dari pfizer nih ... kl memang gak mau pakai pfizer ya sudah, non muslim siap terima vaksin itu.

Jay:
Sarang kadrun...

Wanda Bagus Sebastian:
Dulu kulkas sama acara tv dilabeli halal haram, sekarang vaksin malah dicap halal haram. Bayangkan kalau tank yang dilabeli halal haram.

Panda:
Ribet amat ya emui.
Jelas itu sama aja menghambat vaksinasi Pemerintah.
Nanti kalo ga mau Di vaksin Tapi emui ga mau Di salahkan.

Sudah lah, mending emui ngurus ulama sesuai bidang nya.

Tantra:
Kapan ya MUI atau umat Islam bisa berpikir dewasa? Halal haram masalah babi itu memang akidah mereka. Tetapi menghadapi realitas bahwa babi tidak dapat dilepaskan dari kehidupan sehari 2 umat manusia, harusnya mereka sadar, bahwa ada yg salah dng sikap mereka.

Kalau toh itu terlanjur diutarakan sbg kalam Allah, tetapi bertentangan dng kenyataan betapa besar fungsi babi bagi umat manusia, harusnya umat Muslim mempersempit masalah haram itu sebatas memakan daging babi.

Diluar itu (memakan daging babi), dibolehkan, karena bagaimana pun muslim menolak babi, ilmu pengetahuan dan teknologi selalu menjawab akidah tsb secara telak.

Atau mungkin umat muslim dapat menemukan penganti  unsur babi utk vaksin atau bidang kesehatan lainnya? Atau kita beri tantangan yg sederhana saja, mulai keperluan sehari2, ,seperti sabun mandi, pasta gigi, lotion tubuh, sampho dll. Dapatkah mereka melepaskan unsur babi agar bahan kebutuhan sehari2 diatas dpt berfungsi dgn baik?

Kita tunggu saja di akhir jaman sesuai impian mereka.


iam hêylêl:
Gara gara babi, nih muslim yang naik haji bakal jadi Haji (tapi Haram).. ahaha

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Untuk Muslim yang moderat mungkin dapat menerima karena masih mempunyai akal dan logika yang sehat.

Jangan tanya untuk Islam yang fundamentalis atau puritan. Mereka akan jawab A ya tetap A. Kalo ditentang siap2 leher digorok.

Tantra:
Muslim moderatpun masih ada klasifikasi lagi. Dan sampai saat ini, saya hanya mempercayai keluarga Gus Dur.

Lone Wolf? ???:
Biar haram tapi dikasih izin sama MUI berarti tidak menghalangi masuk surga,

Tantra:
Huhh...pusing mikirin MUI

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Bubarin aja LSM jaman Orba.

«§» ????️? ??? ??? ??? ??? ???:
LSM rasa dewa

tri:
"Pihak MUI menjelaskan bahwa penetapan fatwa produk halal ada 3 hal penting untuk dilaksanakan;
1. Bahan baku, bahan tambahan, dan bahan penolong harus halal.
2. Proses produksi harus dijamin dengan tidak terkontaminasi dengan najis.
3. Sistem dalam perusahaan harus menjamin kehalalan mulai dari hulu sampai ke hilir."

produk pertanian yg dipupuk dengan pupuk kandang halal atau haram?

Aku Indonesia:
Tepok jidat? ???

F545150:
Merasa lbh Islam dari Saudi ????

Ali Topan:
Mui lebih baik dibubarkan saja!!! Organisasi penghambat kesehatan org indonesia...kalau saya punya bom nuklir....udah saya bom itu kantor mui

Abdul Kahar:
MUI haram, karena banyak reptil gurun

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel MUI: Vaksin Pfizer Haram, Netizen: Kok Arab Saudi Merekomendasikan Untuk Jemaah Haji? Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/mui-vaksin-pfizer-haram-netizen-kok-arab-saudi-sbTImjOwgE

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: