You Now Here »

Saya Juga Percaya Kok Yesus Itu Juru Selamat  (Read 66 times - 127 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,859
  • Poin: 24.938
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Saya Juga Percaya Kok Yesus Itu Juru Selamat
« on: September 19, 2021, 08:18:27 PM »




iam hêylêl:
Respond atas tulisan penulis:
A. Sejak era nabi-nabi sejak Adam, Idris, Nuh, hingga Isa Binti Maryam dan Rasulullah Muhammad, mereka semua adalah Juru Selamat kita
B. Kita tidak menyangkal Yesus sebagai juru selamat atau Bunda Maria sebagai wanita suci. Kita hanya menolak atribusi Ketuhanan dalam person mereka


Dasar respond:
1. Kejadian 3: 15 (Wahyu Utama)
"Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya

2. I Petrus 3:19-20
3:19 dan di dalam Roh itu juga Ia pergi memberitakan Injil kepada roh-roh yang di dalam penjara,
3:20 yaitu kepada roh-roh mereka yang dahulu pada waktu Nuh tidak taat kepada Allah, ketika Allah tetap menanti dengan sabar waktu Nuh sedang mempersiapkan bahteranya, di mana hanya sedikit, yaitu delapan orang, yang diselamatkan oleh air bah itu.


Berdasarkan Wahyu Utama  (Kej :3:15) kita tahu bahwa:
1. Juruselamat adalah Tuhan, krn Tuhan berkuasa meremukan kuasa maut/kematian (kepala ular)
2. Juruselamat hadir dari keturunan Hawa. artinya Dia Manusia
3. Atribusi Ketuhanan atas manusia ditetapkan TUHAN  (keturunan hawa dan meremukan maut)
4. Juruselamat adalah respond TUHAN atas jatuhnya manusia dlm  kuasa maut (kematian) di eden
5. adam bukan Juruselamat, tapi keturunannya adam

Berdasar I Petrus 3:19-20. kita tahu bawa:
1. Manusia dunia pertama (adam - nuh)  tidak sempat alami penggenapan Kej 3:15, krn dikiamatkan,
tapi dalam keadaan mereka sebagai "Roh Roh orang mati jaman nuh" di alam maut,
mereka didatangi Jesus untuk menyatakan kabar gembira atas penggenapan Kej 3:15


Simpulan
Berdasarkan semesta  Jahudi-Kristen (Kej 3:15 dan I Petrus 3:19-20)
1. Mengakui seseorang sebagai Juruselamat harus sesuai ketetapan  TUHAN
2. Jesus terbukti Juruselamat karena memenuhi ketetapan TUHAN (Kej 3:15 dan I Petrus 3:19-20)
3. Adam Idris, Nuh, hingga Isa Binti Maryam dan Rasulullah Muhammad bukan Juruselamat
4. Juruselamat harus datang ke roh roh orang mati jaman nuh di alam maut 
5. Atribusi ketuhanan atas Person Jesus ditetapkan langsung oleh TUHAN
6. Menolak Atribusi ketuhanan Jesus sama saja menghujat Firman TUHAN
7. tentang Agnes: Juruselamat dia berdasar ketetapan TUHAN atau tidak?

Note :
Muslim harus tahu,  ketetapan Juruselamat & Atribusi Ketuhanan atas person Manusia ditetapkan TUHAN  (Kej 3:15 & I Petrus 3:19-20), bukan oleh Jahudi - kristen,
dan tidak ada satupun manusia atau agama yang dapat merubah ketetapan itu bahkan untuk satu iota sekalipun.

ahaha

Indisen:
Muhammad juru selamat? Seolah memuji Yesus padahal menjatuhkan. Muhammad sama rasul petrus dan Paulus saja dari segi kesucian udh jauh. Kok mau disamain dgn Yesus. Cuih

iam hêylêl:
Iya. Juruselamat dan suci di semesta Islam tidak otomatis berlaku di semesta Jahudi-Kristen, krn ada syarat dan ketentuan berlaku, sayangnya muslim tidak tahu ttg ini. ahaha

B-Over:
Idris itu sopo toh, om?

Indisen:
Tapi saya tetap ga percaya Muhammad Nabi dan Allah SWT Tuhan. Gpp kan namanya jg kepercayaan??

Jack Jersey:
Anda ada benarnya karena penafsiran banyak yg keliru  karena kitab suci apabila didominasi oleh kegelapan maka gelaplah pemikiran itu.

ustadz sayyid habib yahya

Suharsono:
Maaf sob..... Kitab suci didominasi kegelapan..... apa maksudnya...?
Mohon pencerahannya.... Terima kasih.
Tuhan memberkati.

Jack Jersey:
Baiklah pak Suharsono,
Seluruh kitab suci yg diturunkan dimuka bumi ini adalah bersifat Ruhaniah(cahaya).Jadi bagaimanamungkin Ruh memiliki nama? begitu juga yg Maha Esa tidak memiliki nama.
semua nama-nama yg ada pada kitab suci adalah penafsiran dari manusia itu sendiri.Penafsiran inilah yg menyebabkan banyak kesalahan dan kekeliruan apabila ditafsirkan oleh mereka yg tidak memiliki Cahaya tetapi kegelapan pada dirinya.Dari Adam hingga Muhammad adalah Ruh yg maha kuasa semua dan mereka ini adalah Yg Maha Kuasa itu sendiri tetapi bukan jasadnya.jasad hanya nama dan lagi pula mereka bukanlah kalangan lelaki yg ditafsirkan itu.
contoh: apakah yg Maha Kuasa lelaki ?tentu tidak bukan tetapi mengapa dipakai kata ganti lelaki pada kitab suci alquran?hampir seluruh dimuka bumi ini pake kata ganti lelaki kan lucu.
saya ada beberapa bukti bahwa beberapa nabi yg terkenal adalah kaum wanita.

ustadz sayyid habib yahya

Roedy Siswanto:
Itu hak anda.

WeleWeleAntiJoker:
Make love, not war

Hehe

Roedy Siswanto:
Menarik dan mungkin akan memancing penulis yg beragama Kristen untuk menanggapi dengan artikel juga . Kalau ada yg mau menanggapi pesan saya , tanggapilah dalam koridor Pancasila . Jangan meniru gaya Christian Prince tapi tirulah Pak DR Bambang Noorsena ??? ??? ??? ???

Noval Adianto:
Maksudnya dalam koridor Pancasila persisnya seperti apa sob ...??..tanpa memakai dalil2 Kitab suci begitu ??

Roedy Siswanto:
Maksudnya tetap menghargai agama dan kepercayaan lain sob .

Pribadi simpel:
Tèknis nya, gimana cara menghargai agama/kepercayaan lain? Dalam tataran teologis, pokok2 ajaran masing2 agama kan bisa bertentangan; yang benar menurut A bisa jadi salah menurut B.

Dalam tataran moralitas & sosiologis baru kita ketemu banyak kesamaan.

Pribadi simpel:
Apa makna juru selamat bagi penulis?

si memble:
Jadi ingat sebuah kalimat pada artikel tentang agama: ' faith is not important, the most important is the object of faith', intinya iman atau keyakinan seseorang terhadap sesuatu (agama atau aliran kepercayaan dll) tdk perlu dipermasalahkan, yg lebih penting adalah menganalisa objek yg dipercaya dgn segenap akal budi.
Sbg contoh dari penyembah dewa matahari (Ra) dizaman mesir kuno, maka yg lebih mendesak untuk di analisa: apakah ada bukti bahwa matahari merupakan sesuatu yg  patut disembah, apakah ada yg lebih kuasa dari matahari, dsb.
Dgn memakai nalar dan akal budi untuk menelaah barulah timbul kepercayaan/keyakinan dari seseorang.
Sebuah proses yg panjang dan melelahkan seperti yg pernah sy alami, tapi sekalinya keyakinan terbentuk ga akan mudah tergoyahkan.
Entahlah bagi orang lain, krn tiap orang pasti punya perjalanan spiritual yg berbeda.

Suharsono:
Kristen memang mengakui bahwa ALLAH itu ESA adanya..... Namun tidak bisa menyamakan keberadaan semua nabi. Bagaimana pun juga ada perbedaan mendasar antara Yesus Kristus dgn nabi lainnya, khususnya dalam hal kelahiran, kematian, kebangkitan, kenaikan ke surga dan kedatangan kembali sebagai Hakim akhir zaman yang adil.
Karena itu, marilah kita sebagai umat beragama di NKRI, agar bisa saling mengasihi, menyayangi dalam perbedaan dan marilah kita menjalankan ibadah kita masing² dengan penuh kedamaian.

Jack Jersey:
Bagaimana pun juga ada perbedaan mendasar antara Isa Almasih (Yesus Kristus) dgn nabi lainnya, khususnya dalam hal kelahiran, kematian, kebangkitan, kenaikan ke surga dan kedatangan kembali sebagai Hakim akhir zaman yang adil.

maksud bapak yesus lahir tanpa ayah dan maria hamil tanpa suami ?

ustadz sayyid habib yahya

Firman Nugroho:
Hal sensitive..

Masing2 ajalah.
Gak perlu dibahas sebenarnya..
Sangat amat gak perlu.

Kekurangan ide menulis apa..?
Kayak gak ada hal lebih menarik aja.

Kolik2000:
Setelah baca artikel ini, saya kok jadi pingin menikah lagi

Arif Soetanto:
Kenyataan : senggol bacok

silabo hatung:
mazhab, doktrin serta dogma intern agama agama samawi begitu beragam dari mulai macam domba cupu yang kelu hingga serigala yang berbulu domba ..
juga pada agama besar budha dan hindu ..

klaim klaim pemahaman yang diyakini tentu tak salah sama sekali. demikian adanya yang memang dapat dilihat pada buku referensi karangan penganutnya. lanjuut ..

namun pada akhirnya yang dilihat oleh dunia adalah implementasi dari pemahaman yang ada yang mau tak mau, suka tak suka akan dikaitkan secara kritis dengan kelakuan pribadi pendirinya. paham, kan ..

........:
ngurusin mulu agama! ???? krsiten maupun islam trll fokus pd bursa transfer

Jack Jersey:
kata pak penulis : Allah ingin kita jadi umat yang satu dalam kemanusiaan dan dalam keluarga besar nabi-nabi yang tak terpisahkan sejak Adam hingga Muhammad.

Tetapi kata Allah begini:  ….Kalau Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap karunia yang telah diberikan-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah kamu semua kembali, lalu diberitahukan-Nya kepadamu terhadap apa yang dahulu kamu perselisihkan
-QS Al Maidah: 48

Jika Yg Maha Kuasa berkehendak maka jadilah satu umat saja tetapi Dia tidak berkehendak untuk berbuat sedemikian itu.
Alquran sebenarnya tidak pernah membahas soal manusia tetapi soal Malaikat,Jin dan Iblis.
Pembahasan mengenai manusia pada alquran adalah karena pemikiran dalam tafsiran yg dilakukan oleh ''manusia'' itu sendiri.

Ada 3 jenis golongan ''manusia'' yg tercantum pada alquran.
-manusia malaikat
-manusia jin
-manusia iblis
Perselisihan terjadi akibat dari manusia iblis yg selalu menyesatkan.
Apakah kalian pernah melihat perdamaian di muka bumi ini?

Jika satu umat saja yaitu umat manusia malaikat maka akan makmurlah bumi ini.

ustadz sayyid habib yahya

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Saya Juga Percaya Kok Yesus Itu Juru Selamat Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/spiritual/saya-juga-percaya-kok-yesus-itu-juru-selamat-uidziD6RAt

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: