You Now Here »

Plih Makna Khatam : Terakhir Ataukah Termulia Dan Tertinggi?  (Read 73 times - 35 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,872
  • Poin: 24.951
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Plih Makna Khatam : Terakhir Ataukah Termulia Dan Tertinggi?
« on: September 21, 2021, 08:19:57 PM »




Dedi Kuswandi:
Kakek saya tokoh muhammadyah, sedangkan adik kandung kakek tokoh / dedengkotnya ahmadyah. Kami sbg anak cucunya akur2 aja. Pesan kakek saya agar mendoakan aja apabila  mereka ternyata menyimpang semoga mendapat teguran dari ALLAH SWT. Ada benarnya nasihat kakek saya ini krn bila warga ahmadyah ditekan terus maka akan lebih mengeras.

«§» deserted:
terserah apa klaim islam terhadap ahmediyah.
ahmediyah harus menjadi agama tersendiri, terpisah dari islam, agar ahmediyah tidak diperkusi oleh zombie islam

dedi anwar:
Para anggota ahmadiyah di seluruh dunia selalu berdoa sbb : ya Allah/tuhan hanya kepada Engkau kami menyembah, memohon perlindungan dan pertolongan dari segala gangguan/ ancaman "para setan terkutuk & terhina".

«§» deserted:
menyempurnakan nikmat-Nya atas engkau dan atas keturunan Yakub
mamad bukan keturunan yakub

Leonidas:
jadi jaman sekarang nabinya siapa setelah parade ayat itu

Roy Wijaya:
tidak ada nabi dari arab...ujug2 orang ngaku nabi aja itu. jalur kenabian itu dari Abraham, Yakub, dan Ishaq. Kalian muslims tidak bisa membuktikan nasab muhammad ke Ismael kok ya bilang sang nabi arab ini keturunan Ismael. Kalaupun kalian bisa buktikan, tetap saja jalur kenabian tidak melalui Ismael. Kalian itu punya quran aja bertabrakan gitu dan kontradiksi klaimnya.

dedi anwar:
coba sebutkan surat & ayat apa dalam quran yang bertabrakan dan kontradiksi

Roy Wijaya:
kalau saya sebutkan, anda mau apa dan bisa apa?? bisa anda jawab?? apa anda sekelas dengan penafsir quran?? apa anda punya otoritas untuk membatalkan ayat-ayat quran yang kontradiksi satu dengan yang lainnya?? sudah banyak kok pertanyaan-pertanyaan yang mengkritisi "agama" anda dan tidak ada satupun jawaban atau argumen yang logis dan meyakinkan dari pihak anda. "agama" anda itu kritik sejarah aja tidak lulus. Apalagi ke kritik teks dan teologi. "agama" anda itu seperti bangunan istana pasir, disentuh sedikit saja langsung hancur. anda itu hanya berlindung di balik uu ite dan uu penistaan agama karena tidak ada yang bisa anda lakukan lagi membela "agama" anda selain memakai uu tersebut, kalah debat/argumen, langsung lapor....hahahahaha!

dedi anwar:
Jawab/tanggapi saja dulu permintaan saya. belum menanggapi sudah bernarasi kemana-mana. ditunggu segera ya.

Roy Wijaya:
anda itu tipikal orang bebal. Ini sudah jaman modern, semua bisa dicari. Sumber-sumber ajaran anda sendiri sudah terbuka dan bisa diakses semua orang, bahkan dikritisi. Ajaran yang tidak bisa dan tidak boleh dikritisi itu sama saja dengan ajaran bangkrut/bobrok. Anda baca saja itu surat Maryam ayat 54, apa tidak bertabrakan dengan surat Al Ankabut ayat 27?? Alloh swt lupa ya dengan Ismael ketika yang dsebut di al ankabut itu hanya Ibrahim, Ishak, dan Yaqub?? Ini baru satu saja dari sekian ratus ayat yang saling bertabrakan. Belum lagi klaim-klaim "agama" anda yang tidak bisa dibuktikan. Tidak usah jauh-jauh ke kritik teks dan teologi, ke kritik sejarah dulu saja. Buktikan tokoh Muhammad itu pernah eksis!! Sumber islam paling awal saja hanyalah Sirat Rasulallah yang ditulis di jaman dinasti Abasiyah oleh Ibn Ishaq, itu hampir 150 tahun setelah nabi arab meninggal. Quran baru mulai dikumpulkan di jaman dinasti Ummayah yang 200 tahun setelah nabi arab meninggal. Quran-pun baru dikanonisasi tahun 1924 di Kairo, dan baru sampe di tangan anda itu tahun 1985. Tidak ada catatan sejarah di luar sumber islam atau pra islam yang menulis tentang nabi arab. Sejarah tidak pernah berbohong, selalu jujur.

dedi anwar:
Jelaskan apa kontradiktifnya /pertentangannya antara ke dua ayat tersebut ?

Roy Wijaya:
anda itu kalau diskusi sama orang kristen seperti ini caranya, tidak heran kalau anda dibilang bebal dan tidak menggunakan otak untuk berpikir. Anda tanya di mana ayat yang kontradiktif, saya sudah berbaik hati memberitahu. Lantas anda minta saya menjelaskan, kan tolol itu permintaan anda. Beban pembuktian itu ada di anda sebagai muslim. Jelaskan kenapa kontradiktif! Bukan saya yang harus menjelaskan, saya orang kristen bukan ulama islam. Lagian anda nanya terus ga habis-habis, lompat topik sana sini seperti tupai.

dedi anwar:
lah kata anda kan kontradiktif. saya minta anda jelaskan. wajarlah saya meminta. dasarnya apa menyatakan demikian ? ini dibaca banyak orang. namun jika tidak mau, tidak tahu (bukan tempe) atau tidak mampu ya ngga apa². santai saja.

Roy Wijaya:
ini nih jawaban dari permintaan anda "Anda baca saja itu surat Maryam ayat 54, apa tidak bertabrakan dengan surat Al Ankabut ayat 27?? Alloh swt lupa ya dengan Ismael ketika yang disebut di al ankabut itu hanya Ibrahim, Ishak, dan Yaqub??" Saya tanya balik di sini ke anda. Alloh anda itu lupa atau pikun atau gimana? Bukan lantas anda minta saya yang menjelaskan! memangnya saya alloh atau ulama islam??

Roy Wijaya:
anda yang harus menjelaskan. bukan lantas anda bertanya terus. awalnya anda minta contoh ayat2 yang kontradiktif. saya sudah kasih tahu dan jelaskan. anda saja yang tidak bisa menangkap penjelasan saya. iya, dibaca banyak orang yang membuktikan anda itu bebal. tidak wajar orang bertanya terus tapi tidak bisa menjawab ketika ditanya balik.

dedi anwar:
ya sudah jika tidak mau. no problem no hard feeling. namun memang antara tidak tahu (bukan tempe) dan banyak alasan beda² tipis

Roy Wijaya:
yah, dan ignorance is a bliss. Sementara ini pura-pura bodoh dan ga mau tahu (bukan tempe) aja. Dan diam aja kalau ditanya soal islam, karena kan ga bisa jawab. Makin dijawab, makin nampak tololnya. Selain itu, ga usah usil mengkritisi kekristenan, bilang tuh sama keluarga, anak, saudara, temen yang muslim, ga usah sok tahu soal kekristenan dan sok-sok mengkritisi. Ajaran sendiri aja amburadul gitu pakai mengkritisi kekristenan.

dedi anwar:
bukannya jawab ini malah narasi terus. untuk apa panjang² bernarasi terus namun ngga jawab² pertanyaan. yang bikin pernyataan anda, ditanya/diminta jelaskan bukannya jawab malah bernarasi terus. untuk menutupi rasa malu ngga bisa jawab apapun dilakukan. no problem no hard feeling

Lone Wolf? ???:
Pertanyaanya apakah dibenarkan menggunakan cara kekerasan? Kenapa ada pihak yang merasa berhak mempersekusi aliran yang tidak sejalan dengan keyakinannya. Kalau dasar agama adalah damai dan kasih sayang kenapa tindakan yang dilakukan bertentangan dengan ajaran teresbut?

dedi anwar:
justru itulah kesalahannya. tidak ada perintah dalam al quran ujug² serang/hancurkan paham/aliran yang berbeda dengan mu.

«§» deserted:
demi ‘bela agama’, menipu, membunuh sekalipun dibolehkan

dedi anwar:
yang nanya siapa yang jawab siapa. sedang sakau obat ya

SolaSido 5671:
Makna khataman nabiyyin.? Nabi Muhammad ShollalLahu 'alaihi wasalam Nabi Termulia. tertinggi sekaligus terakhir..

dedi anwar:
terakhir yang semulia beliau saw. apalagi nabi yang membawa kitab suci & agama baru

SolaSido 5671:
InsyaalLah kitab suci baru dan agama baru AlLah SWT turunkan dengan nama kitab / agama yang baru pula, lagi pula bila Utusan AlLah SWT, HabibulLah sang Pemuji nan Terpuji NabiyyalLah wa RasulalLah Muhammad ShallalLahu 'alaihi wasallam, membawa kitab yang AlLah sendiri jamin keterpeliharaan dan kesempurnaan-nya sekaligus menjadi yang diridhoi Nya bila masih perlu disempurnakan, maka AlLah tidak akan ber-Firman dengan ayat Khataman Nabiyyin tersebut.. Faktanya ayat tersebut wujud dalam al Qur'an, dan bukan termasuk ayat mutasysyabihat, yang bisa digunakan orang-orang terpedaya nafs-syahwat yang ujub dan terobsesi kenabian dan ikhwal transenden untuk eksis menggapai kekuasaan dengan beking suatu negara..

Bapake Maria:
Ya begitulah, ruwet

Jack Jersey:
Kita tidak usah jauh berfikiran seperti ini mas karena beberapa hal,
-Pada alquran banyak salah tafsiran karena menggunakan pemikiran yg tidak tepat dan tidak sehat.
-khataman nabiyyin : Emangnya nabi /rasul hanya kalang israel dan arab saja?dari sini kita bisa melihat ke egoisan mereka,arab hanya ingin meletakkan stempelnya agar kabah itu saban tahun atau bln penuh padahal kita sebenarnya tahu bahwa alquran itu adalah kitab RUHANIYAH yg sama sekali tidak memerlukan tempat penyembahan.

Alquran sebenarnya tidak pernah mengatakan MANUSIA dari sejak awal penciptaan.
kata manusia itu datangnya dari pemikiran manusia itu sendiri yg menafsirkannya.
contoh:kata khalifah yg mereka anggap manusia itu sama sekali dusta belaka padahal artinya adalah ruh yg diturunkan ke muka bumi ini dari golongan malaikat yg bernama ADAM(A) oleh karena bumi ini di dominasi dari kalangan jin yaitu IBLIS  yg membuat kerusakan.

Oleh sebab itulah mengapa Alquran hanya dpt dipahami oleh kalangan ruh yaitu para nabi dan orang-orang yg mulia yaitu para ruh malaikat yg berjasad manusia.
jika boleh saya bilang kalangan yg menganggap mereka paling benar,bukan lah kalangan ruh malaikat.

ustadz sayyid habib yahya

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Plih Makna Khatam : Terakhir Ataukah Termulia Dan Tertinggi? Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/spiritual/plih-makna-khatam-terakhir-ataukah-termulia-dan-m70ci1zHIu

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: