You Now Here »

Diplomat Kita Yang Smart Hajar Vanuatu Negara Kecil Yang Usik Kedaulatan RI  (Read 80 times - 51 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,872
  • Poin: 24.951
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




doodleramen:
Ane sih tau kenapa Vanuatu selalu berteriak soal HAM di Papua. Pahami apa itu geopolitik dan sphere of influence. Kalau sudah ngerti gak susah kok menebak siapa para pemainnya...

Njoto:
Vanuatu hanya menjadi corong... ada aussie dan mamarika

Padahal saat gempa di Vanuatu thn 2015, Indonesia mengirimkan bantuan ke Vanuatu... negara yg tak pandai membalas budi

Bagaz:
Keknya ngompol di tempat tuh PM, makanya gak ada kamera yg tega rekam.

HIR HODOK:
Apapun argumen penulis Seword, saya sdh punya prinsip dari sejak kandungan bahwa meremehkan yg mini/kecil/seupil bukanlah tindakan yang bijak dan bukan milik pemenang.

Pertanyaan saya, mengapa Vanuatu yang mini itu tidak takut Jakarta?
Apa jawaban penulis Seword?

Sehebat apa pun bahasa Inggris orang Indonesia untuk 'menghajar' Vanuatu, jangan2 itu bukti kekerdilan karena menghardik negara besar penutur bahasa Inggris tidak punya nyali. Apa jawaban penulis Seword?

Freeman:
Sebuah opini yang mentah, jika parameternya hanya mempersoalkan kata seupil, mini atau kecil karena faktanya secara GEOGRAFIS jika dibandingkan Indonesia memang seupil bukan? Keci; bukan? Mini bukan? Pahami secara harafiah dalam konteksnya/

Kenapa ga takut Jakarta? Haha, memangnya jika bersuara di PBB indikatornya Vanuatu tak takut Jakarta? Anda argumennya kok cetek banget. Bukankah sudah dijelaskan Diplomat Vanuatu punya misi politik? Wajar jika mereka sedang berusaha bangun narasi.  Hal seperti itu semestinya tak perlu ditanyakan.

KOk saya jadi geli ya soal bahasa inggiris dan kerdi. Hai man, faktanya pernyataan Diplomat RI memang sangat bagus, bagaimana mungkin Indonesia diam ketika urusan dalam negeri dicampuri negara lain dengan narasi terbalik? ???

ANALOGINYA SEDERHANA SAJA, Ketika Anda punya keluarga lantas ada orang asing yang tak paham keluargamu dengan segala permasalahannya ikut campur?

Bisa dipahami? ???

HIR HODOK:
Freeman ini Anton Cahaya sendiri? Dan nge-like komentarnya sendiri?

Oh ...Anton Cahaya. Sejujurnya saya ngak begitu tertarik dengan artikel2 anda. Namun, sekali2 saya berkomentar hanya sekedar ingin menguji emosi anda.

Freeman:
Halah mental orang kalah. Haha. Selalu mengambil jalur beda untuk sekedar hibur diri.

HIR HODOK:
Maaf, kalau membaca artikel mu, kesimpulan saya anda tidak lebih baik dari kadrun. Jangan2 anda kadrun berbaju sok nasionalis.

Freeman:
hukum cermin berlaku. biasanya yang menuduh sedang membuka aib diri sendiri. haha

HIR HODOK:
Yang pasti saya BUKAN KADRUN. Terus terang soal  Irian Jaya (masa ORBA) saya TIDAK MENDUKUNG JAKARTA. Setelah TIMTIM (TIMOR LESTE) merdeka, saya abstain soal Papua hingga hari ini. Kenapa? Banyak KADRUN bermain di sana dan JAKARTA juga bermain.

HIR HODOK:
Tiap tahun negara2 kecil di Pasifik Selatan bergiliran mengkritik Indonesia dan diplomat Indonesia hanya membuat retorika tiada arti. Tahun2 sebelumnya penulis2 Indonesia memuja bagusnya bahasa Inggris orang Indonesia tersebut. Saya khawatir mereka lantang bersuara karena mereka meremehkan diplomat yg mewakili negara2 kecil itu. Itu yang tidak bijak dan bukan pemenang.

Semoga kita panjang umur untuk melihat apa yang terjadi ke depan.

Freeman:
Sebutkan yang ANDA maksudkan negara mana saja dan konteksnya apa. Jangan hanya berusaha membuat narasi yang menggambarkan seolah-olah.

Justru itulah pentingnya diplomasi itulah fungsi diplomat, ANDA kok masih mempersoalkan bahasa inggris? Haha

Ketika ANDA mempersoalkan manuver Vanuatu soal Papua itu sama saja ANDA telah membenarkan aksi KKB yang membunuhi warga sipil dan berbuat biadab terhadap kaum perempuan (NAKES)

Freeman:
Sejawat Benny Wenda & Veronika coman? Good.

HIR HODOK:
Anda jangan pamer kebodohan. Saya dah tulis sejak TIMOR LESTE MERDEKA saya abstain soal Papua. Paham arti abstain? Veronika Coma baru anak kemarin. Dia ada jauh setelah TIMOR LESTS merdeka.

Freeman:
wah orang yang merasa smart. selalau pamer smart. Dengan mentakan Veronika anak kemarin sore mengindikasikan ANDA merasa diri paling paham sendiri. Good.

HIR HODOK:
Oh ...anda preman (itukah yg anda maksud dengan FREEMAN?) ....anda tidak mengikuti selama ini ya? Pantas kamu emosi dan not well-informed kayaknya.
Googling aja.
Setidaknya ada 10 negara mini di Pasifik Selatan, tidak termasuk Papua Nugini. Negara2 ini punya persatuan negara2 Pasifik.

Freeman:
7 negara setelah itu bungkam timbul tenggelam, tinggal Vanuatu yang paling nonjol

HIR HODOK:
Lihat, tahun depan negara Pasifik Selatan lainnya yg bersuara - tidak menjadi soal apa persoalan aktual di Papua ketika sidang umum PBB berlangsung tahun depan.

HIR HODOK:
Ketika ANDA mempersoalkan manuver Vanuatu soal Papua itu sama saja ANDA telah membenarkan aksi KKB yang membunuhi warga sipil dan berbuat biadab terhadap kaum perempuan (NAKES) ????

Kok kamu darting dan mau pamer kebodohan?
Tiap tahun negara2 Pasifik Selatan bersuara lantang menentang Jakarta soal Papua di forum PBB.

Ini bukan masalah NAKES mereka menentang Jakarta. Yang Cetek di sini siapa?

Sejak ORBA (tepatnya sejak 1982) saya menaruh perhatian kepada negara2 Pasifik Selatan (termasuk Papua).

Bela negara yang benar itu, ya harus menghargai negara lain "seupil" apapun itu.

Freeman:
Jelaskan saja secara terbuka tak ada salahnya juga jangan hanya bicara Jakarta bermain bla bla bla ... ANDA tinggal buat opini biar orang lain juga dapat benang merahnya. Pamer kebodohan itu ketika TUTUP MATA atas apa yang menimpa saudara sendiri (konteksnya) ketika KKB bunuh rakyat sipil dan itu para nakes yang secara di daerah konflik dilindungi UU.

Freeman:
Semoga tercerahkan soal kecil haha


(click to show)


HIR HODOK:
Saya paham kenapa anda tidak bisa menghargai negara2 'seupil' itu.
Kata yang anda pakai pun sdh menunjukkan siapa anda.

Freeman:
dan ketika ANDA menudyh orang Kadrun juga menandakan siapa ANDA

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Diplomat Kita Yang Smart Hajar Vanuatu Negara Kecil Yang Usik Kedaulatan RI Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/diplomat-kita-yang-smart-hajar-vanuatu-negara-9ramiVUinW

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: