You Now Here »

Kebaya Dan Bung Karno  (Read 72 times - 54 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,872
  • Poin: 24.951
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Kebaya Dan Bung Karno
« on: September 27, 2021, 08:44:31 PM »




Di:
Saat ini, wanita Indonesia yang sampai hari ini masih memakai pakaian khas atau ciri khas dari Indonesia ini (baca: Kebaya) hanya didominasi oleh para lansia, tepatnya nenek-nenek. Wanita usia 60/65 ke bawah, sudah sulit ditemukan atau malah tidak ada yang memakai kebaya dalam kesehariannya. Semisal ada yang memakai, itupun dalam acara-acara tertentu. Seremonial. Dan lain sebagainya.

Banyak yang beranggapan, terutama sekali didominasi oleh para wanita masa kini. Berkebaya atau memakai pakaian kebaya dalam keseharian, ketinggalan jaman. Tidak modis.

Yang terlihat hari ini, budaya-budaya luar, budaya asing, yang begitu masifnya menguasai, mendominasi serta mengagresi budaya asli Indonesia, di berbagai sektor dan lini. Contoh yang tampak nyata adalah terletak pada pakaian, busana (baca: Fashion).
Entah itu budaya asing dari benua Amerika, Eropa serta Arab. Budaya Arab yang malah kental sekali terlihat mendominasi penduduk Indonesia sekarang ini.

Apakah ini tanda-tanda orang Indonesia mulai kehilangan jati dirinya? Kehilangan ke-Indonesiaannya?

anggi032 2:
di tempat pijet ud banyak yg pake kebaya2 modern yg mini2

Di:
Musti hati-hati, kalo ndak kuat, bisa lepas kendali

zeffanya n zeevanka:
Omaku msh memakai kebaya encim & sarung sbg pakaian sehari2 tapi skrg...cm pas hari kebaya & kartinian wanita pakai kebaya.

Di:
Ibu saya juga memakai kebaya sampai usianya saat ini yang menginjak 73 tahun.
Kalo anak-anaknya tidak ada yang memakai kebaya, karena anak-anaknya, laki-laki.
Hehe

zeffanya n zeevanka:
Lucuuu

doodleramen:
Dulu sudah pernah post, tapi ane post lagi untuk mengingatkan...


(click to show)


Kolik2000:
Saya cinta Indonesia, tapi saya tidak berkebaya

firman proindo:
Budaya Indonesia tinggal tunggu waktu diganti dengan hijab dan budaya syariah, dan disusul perda Syariah.

Lanina:
Indonesia menjelma jd Indonistan

Dedi Kuswandi:
Mempertahankan dan memasyarakatkan seni  budaya (termasuk berpakaian). Menjadi tantangan berat bagi bangsa dan negara akibat fanatisme beragama. Benar adanya bahwa pakaian suatu daerah akan dipengaruhi a.l oleh iklim, lingkungan setempat. Sbg contoh  yakin ngga pantas dan ngga nyaman saat  hidup di daerah timur tengah seorang wanita indonesia dalam kesehariannya pakai kebaya.

iam hêylêl:
Dah jadi rahasia umum, emak emak pada pindah ke kebaya arab dan hijab karena bisa menutupi lemak di perut dan uban di kepala. Ahaha

Tony Gede:
Kalo buat lemak di perut, bukannya kalo kebaya ada stagennya ya???

iam hêylêl:
Ogah ribet,  yg ptg nutup.. ahaha

??? ?????乇 ᵃʲᵃ ✅:
Yang disayangkan konde, kebaya, keris dan budaya adiluhung lainnya di haram²kan sama kaum sebelah. Padahal nenek moyangnya pakai kebaya dan konde.

Paijo:
Merdeka masdab!! Tulisan yg menarik, bagus buat Seword yg keseringan bahas   Gubernur DKI ????.

Ngomong2, ini beneran yg nulis Sekjen PDIP?

Kolik2000:
Ya benerlah, masak gabener

zeffanya n zeevanka:
Sama dgn pertanyaanku jg Mas

ivan:
mantab bung hasto....semoga kebijakan pemerintah mendukung dalam hal kebudayaan nusantara lebih inten lgi...

Roy Wijaya:
Kebaya, sanggul, sudah jarang saya lihat. Dulu sampai tahun 98, selalu ada fashion show baju daerah di hari kartini, hari kebangkitan nasional, dan hari kemerdekaan. Pawai budaya di mana-mana, sekolah, pasar, bahkan instansi pemerintah. Sekarang? bayi perempuan yang baru belajar jalan saja dipakaikan kerudung dan gamis. Ideologi arab yang sesat pikir malah menyingkirkan budaya luhur bangsa.

Lone Wolf? ???:
Dinegeri Arab adanya abaya bukan kebaya.....

Toleransi:
Gimana orang beneran mau pake kebaya? Patung pake kebaya aja di blur ??? ??? ??? ???

si memble:
Menanamkan kecintaan budaya sendiri harus dimulai dari kecil, dgn mecintai akan ada perhatian, dari perhatian  akan tumbuh kebanggaan dan kreativitas, kebanggaan dan kreativitas membuat budaya nusantara lebih bersinar. Jika tidak mungkin dlm beberapa dasawarsa mendatang kita cuma bisa lihat baju nusantara dimuseum.

Perbuatan Iman:
sekarang budaya arab dan budaya mengkafirkan yg lagi maju.

Padahal mo di seluruh badan tertutup cuma mata doang kalau negatip otaknya tetep negatip. malah lebih parah.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Kebaya Dan Bung Karno Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/kebaya-dan-bung-karno-bSYLMJmuvr

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: