You Now Here »

Bisa Jadi Memang Soekarno Dibunuh, Bukan Hanya Rencana CIA!  (Read 95 times - 86 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,872
  • Poin: 24.951
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Bisa Jadi Memang Soekarno Dibunuh, Bukan Hanya Rencana CIA!
« on: October 06, 2021, 08:36:51 AM »




Lone Wolf? ???:
Perlu tengok kebelakang pada saat terjadi peristiwa G30S perang dingin sedang bekecamuk antara Blok Barat dan Blok Timur dan Amerika sedang bertempur dengan Vietnam Utara dan Viet Cong (pihak komunis di Vietnam Selatan). Pada saat itu Soekarno menolak berpihak kepada Blok Barat bahkan gembar-gembor poros Jakarta-Hanoi-Pyongyang-Peking (Beijing) dan PKI merupakan partai komunis terbesar diluar RRT dan Rusia. Soekarno juga menentang proyek Inggris membentuk Malaysia. Dengan latar belakang  tersebut dimata Blok Barat  Soekarno merupakan ancaman besar karena condong kearah Blok komunis (walaupun Soekarno bukan seorang komunis!) dan buat mereka sudah cukup justifikasi untuk mengeliminasi Soekarno.

iam hêylêl:
Yang jelas, ketika suharto naik, kontrak freeport rilis. Udah jelas maunya. Ahaha

Guest:


Johan Mulyadi T:
Salah kamar nih cong!!!

Lone Wolf? ???:
Thank you sudah didelete.

Lone Wolf? ???:
Silahkan baca buku berjudul JFK vs. Allen Dulles: Battleground Indonesia yang menceritakan latar belakang tokoh CIA Allen Dulles dibalik penggulingan Soekarno dan kaitannya dengan Freeport.

iam hêylêl:
Ya benar. Timtim adalah contoh lainnya, ketika AS backup invasi indonesia krn isu komunis di timtim tapi lalu berbalik mengkhianati krn sekolam minyak di celah timor.  Perang demi sumberdaya. Ahaha

NightRouge:
Pada dasarnya itu hanya bentuk "proxy war" dari perang dingin antara Rusia dan Amerika, bukan hanya masalah liberal dan komunis.
Jangankan di Vietnam aja, Afghanistan, Korea, Kuba, Awal perang Israel dulu (joke aside, dulu Saudi didukung Rusia lho), Perang saudara Angolia, Somalia VS Etiopia, dan banyak "perang" lainnya selama tahun 60-70 an. Alasan kenapa kaum Hippies saat itu menjamur hingga muncul slogan "Make Love, not war" itu ya karena perang proxy antar dua negara tsb.

Alasan perang dingin itukan karena klo mereka sampai all-out-war = doomsday karena senjata mereka (nuklir) itu sangat merusak, ada puluhan bom nuklir dari Amerika dan Rusia yang hilang selama perang dingin dan mungkin hulu ledaknya masih aktif... Intinya kalau di suatu negara ada indikasi "komunis" maka Amerika akan ikut campur begitu pula sebaliknya.

Soekarno dulu terkenal menolak gerakan non-blok dan cukup dekat dengan Rusia, jadi nggk heran kalau Amerika ikut bermain dibelakang layar. Masih ingat kan ketika Soekarno memimpin, pihak Amerika agak sulit dapat izin buat ini itu hingga akhirnya diundang sama JFK dan diarak keliling Washington. Lalu setelah Soekarno lengser dan diganti Soeharto pihak Amerika langsung dapat akses sana sini, terutama Freeport.. jelas bukan sebuah kebetulan kalau Indonesia juga jadi korban proxy war antara AS dan Rusia.

si memble:
Logikanya sederhana, dibunuh secara halus agar pendukungnya tdk berontak sekaligus menyingkirkan batu sandungan dimasa depan, sekali dayung dua pulau terlampaui.
Cuma yg jadi noda hitam dalam sejarah bangsa ini, adalah perlakuan yg tdk manusiawi diujung hayat thp seorang proklamator negri ini.

Johan Mulyadi T:
Yang pasti dibunuh perlahan-lahan dengan memblokir pemberian obat-obatan dan isolasi ketat tanpa bisa dikunjungi anak istri sendiri.

Bono Chandra:
32 Tahun berkuasa dan menimbulkan efek kemunduran dimasa depan yang luarbiasa.... Tetapi masih kalah dengan Lurah  di sebuah Kelurahan di Sleman Timur yg 34 tahun terpilih padahal sekarang kondisinya tertinggal dengan 2 Kelurahan (lebih maju dalam berdemokrasi dgn bbrp kali berganti Pak lurahnya) yang masih satu Kecamatan dengannya, selama pilihan selalu menang pilihan dengan berbagai segala cara(dgn bagi2 uang) agar bisa berkuasa lagi.... terdengar lagi mau nyalon lagi.... Rekor 32 Tahun berkuasa kalah dengan Lurah yang  konon terkenal terkaya di Sleman.... Sungguh Negeri yang amazing

Padu Delima:
Belanda dan Jepang Kagak kepikiran bunuh sang putra Fajar.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Bisa Jadi Memang Soekarno Dibunuh, Bukan Hanya Rencana CIA! Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/bisa-jadi-memang-soekarno-dibunuh-bukan-hanya-CJnA7HS61o

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: