You Now Here »

Kenapa Kaget Anggaran Kereta Cepat Bengkak? Kan Banyak Tol Juga Bengkak  (Read 61 times - 122 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,879
  • Poin: 24.958
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Donny Rahardian:
Kagak gitu juga Ferguso !

Kajian awal Kereta Api cepat di pulau Jawa yg dilakukan oleh pihak JICA / Jepang  itu Jakarta - Surabaya, dan sebagai orang yg tinggal di Pulau Jawa kita semua paham Kota2 Besar di Pulau Jawa itu ada pesisir Pantai Utara,

Artinya Pembangunan Kereta Api cepat akan sangat Efektif dan Efisien bila dibangun sepanjang Pantura.

Dan tiba2 ada Konsorsium China ingin membangun Kereta Api cepat Jakarta - Bandung, yg dari segi Jarak, Efisiensi dan Rute nya sangat tidak efektif.

Keputusan Jokowi mengiyakan Pembangunan Kereta Api Cepat Jakarta- Bandung karena tidak menggunakan APBN sama sekali.

Kalau sekarang harus menggunakan APBN benar2 tidak efektif karena Rute nya Mentok, sangat tidak mungkin dilanjutkan Rute Bandung - Surabaya, dan  jarak  Jkt - Bdg yg terlalu dekat membuat Tidak Efektif untuk digunakan.

Seandainya Rute yg dibangun sekarang adalah Jakarta - Cirebon, kalaupun harus dibiayai APBN msh bisa dilanjutkan Rute nya sampai Semarang bahkan Surabaya untuk Periode selanjutya.

doodleramen:
Menurut ane sih lebih baik ditambah sedikit APBN daripada memangkrakkan proyek ini yg sudah mencapai 80%. Silahkan dipilih, mau mangkrak atau mau lanjut? Lagian dengan tambahan APBN pemerintah pasti bisa nego agar sahamnya ditambah sesuai dana yang dikucurkan. PT KCIC ini 60% sahamnya BUMN, bisa dibikin 80% misalnya.

TR Kurniawan:
Rute Pantura sudah banyak jalur dan sebaiknya malah menggunakan rel yang ada dengan kereta yang lebih cepat, seingat saya diprioritaskan bandung agar ada kota satelit antara jakarta bandung bisa tumbuh (kerawang, walini, tegalluar) karena tanah sekitar stasiun akan dikuasai konsorium sebagai perumahan... setelah selesai maka akan diteruskan ke cirebon hingga ke surabaya tapi jelas membutuhkan waktu yang lebih lama

Pendiam:
Cari cara biar pemerintah saat ini seolah ga lebih baik/sama kaya pemerintahan 2004-2014. Bangun, dah siang mimpi mulu...

Lone Wolf? ???:
Yang dipersoalkan bukan semata-mata membengkaknya biaya tapi kenapa proyek yang seharusnya tidak membebani APBN sekarang harus dibantu dengan APBN.

A Fighting Citizen:
salah satunya karena efek pandemi sob, kemampuan investasi swasta ya jadi terbatas. Pembebasan tanah jg sekarang kan istilahnya ganti untung, ini  yg bikin bengkak jg anggarannya. Ini solusi win-win dari pada mangkrak. Sedihnya ya jadi pelor bani kadrun utk nembak.

F545150:
Daripada dana habis tapi yg di bikin tdk ada, yg di selenggarakan batal dan kelebihan bayar utk bikin barang2 yg ngga berguna....  anak buah kenyang...

sumni:
Saya paling takut proyek ini mangkrak

Jay:
Ibarat org mau jualan tpi lapaknya dagangannya kosong.....ap yg mau di tawarkan. Begitulah oposisi yg penting kritik sana sini biarpun hanya pepesan kosong.

Stevanes Ariffin:
Hambalang juga mulai dgn cost overrun. Begitu ga sanggup lagi, ya dibiarin mangkrak.

alexumboro:
“Saya tahu bahwa Jokowi membawa perubahan pada Indonesia. Kehadiran kereta cepat ini menjadi pengingat dan standar baru bagi Presiden selanjutnya”

Wah, apa bisa? Paling beberapa periode ketemu yang begini lagi, Cak? Belum lagi kalau ada Kolobendono atau Betorokolo membayangi?

Arif Soetanto:
Coba kalo jembatan Selat Sunda dibangun. Estimasi 104 T pasti meledak jadi 500 T

Njoto:
Jokowi bangun kereta cepat
JK hanya bisa slogan 'lebih cepat lebih baik'
SBY cepat² prihatin... ????

Pendiam:
KPK extreem lg PECAAAT!!!
Apakah yg akan terjadi selanjutnya? Kita lihat setelah jeda sejedak....

«§» revolusi mental dimana?:
pks : “internet cepat untuk apa?”

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Kenapa Kaget Anggaran Kereta Cepat Bengkak? Kan Banyak Tol Juga Bengkak Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/kenapa-kaget-anggaran-kereta-cepat-bengkak-kan-LlweIlAE2S

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: