You Now Here »

Menjawab Tuduhan Jokowi Ingkar Janji Penggunaan APBN Kereta Cepat  (Read 79 times - 127 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 25,049
  • Poin: 25.128
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




doodleramen:
Investor/kreditur nya agak kepayahan mencari dana tambahan akibat pandemi. Kalau sudah begitu ya berarti solusinya hanya ada 2, dibantu pemerintah melalui APBN atau proyek itu dihentikan. Kalau mengacu pada status proyek yang sudah 80% maka orang2 yang meminta proyek ini dihentikan bisa dibilang sangat2 bodoh karena 80% yang sudah dibangun itu akan terbuang sia2 menjadi abu. ????

Njoto:
Yg minta proyek dimangkrakkan biasanya hulubalangnya si raja mangkrak, penghuni candi hambalang

Dw Pt:
Cari teman?

Arif Soetanto:
Sesama tukang mangkrak

Rosita:
BUMN yang terlibat di komposisi Swasta RI kurang inovatif. Tanya BTP  atau Jonan lah

Stevanes Ariffin:
Usulan yg sangat bagus..

Bapake Maria:
Yg minta stop proyek itu grupnya sono, si kebo, yg cari teman untuk candi hambalang.

silabo hatung:
jangan lupa, sob kelak akan dilanjutkan dari bandung sampai surabaya..

dengan mempergunakan lebih banyak pekerja lokal di posisi strategis yang sekarang sedang magang ditugasi untuk mempelajari ilmu dari pihak kemitraan !

pa jokowi berpikiran jauuuh ke depan lebiiih dari sekelompok pecundang berpikiran pendek macam didu yang naif berpikir kereta api cepat hanya dari jakarta sampai bandung (saja) ..

bahkan ada yang lebih edian dipikirnya siapa yang mau naik kereta api (cepat) sedangkan ibukota di pindah ..

para dodol sotoy lupa jakarta (jabotabek hingga karawang, dan banten) nantinya lebih dikembangkan sebagai pusat perniagaan dan fabrikasi serta industri level export untuk wilayah barat ..

dari aspek penduduk juga bisa lebih besar dari sekarang..

dan siapa pula yang mau ikut pindah ke pulau kalimantan kecuali para pihak yang berkepentingan segera macam anggota kabinet, mabes tni/polri, dpr dan cabang yudisial serta para profesional yang ditugasi korporat untuk merintis usaha baru.

si sob & keluarga pasti tetap di jakarta..
pada (tiap) akhir pekan bisa saja berkereta ke kota resort walini yang sejuk, tempat mereka beristirahat ..

Teras Samping:
Kereta cepat buat apa, internet cepat buat apa, wakil rakyat ga makan aspal tapi makan lobster.

Lagian, meskipun ibukota dipindah, kan tahun depan Jakarta ganti gubernur. Jadi masih ada harapanlah untuk Jakarta kembali ke jalan yang benar, berkembang menjadi kota yang maju, modern dan rapi.

iam hêylêl:
Waktu dapat "BLT",   Prakerja, PPKM dsj dari APBN karena Pandemi pada senang,
Giliran APBN dipakai buat kepentingan bersama karena Pandemi pada teriak ingkar janji.
munafik kok pilih pilih.

ahaha

alexumboro:
I
“kenapa ada orang yang membandingkan kereta cepat dengan formula e. Lalu bertanya pada saya, dan bilang jangan ngurusin yang cuma 1 triliun. Tuh 27 triliun”

Karena tidak bisa membedakan kelebihan bayar dan kebutuhan bayar? ;)

II
“untuk mengantisipasi, tanggung jawab pada masyarakat, agar tidak terjadi kesalahan-kesalahan yang sama seperti yang terjadi di Jakarta. Jangan ada lagi masalah kita butuh infrastruktur penunjang, tapi baru dibangun setelah terjadi permasalahan”

Setuju. Jokowi yang jenius begitu datang langsung bikin MRT hadir di Jakarta. MRT yang tidak terpikirkan gimana bikinnya oleh beberapa gubernur sebelumnya. Dan berorientasi jauh ke depan yang tidak semua orang bisa mengikutinya. Ciri jenius: 1 x masa jabatan mampu mengungguli 10 x masa jabatan lainnya :))

III
“ada anggota DPR bilang ini belum tentu untung, meski sudah beroperasi 40 tahun”

Lahh memang bukan melulu ngitung untung duit to? Yang dihitung adalah sebanyak mungkin rakyat disejahterakan dan dilancarkan urusan-urusannya dengan program dan proyek; ini lebih dari sekedar duit dan langsung dampaknya. Selain itu pada akhirnya duit juga untuk menghadirkan kesejahteraan, langsung atau tidak langsung. Wah anggota dewannya saja mikirnya sararelow begini kapan sejahteranya rakyat yang diwakilinya…

Lanina:
Punya dpr jg merugikan negara koq

Pendiam:
Anggota dewan? Sejatinya mereka mewakili diri sendiri. Rakyat? Apa itu rakyat? Begitulah setelah mereka mulai menjabat, meskipun dipilih oleh rakyat. Tidak semuanya sih...

Bapake Maria:
Ciri lain jenius: pandai menghindari jebakan kebo cs.

Bapake Maria:
DPR juga proyek rugi, gaji gedhe manfaat tdk banyak, apa perlu juga dimangkrakkan?

alexumboro:
DPR ini bahan bakunya orang-orang partai. Kalau DPR tidak bisa perform berarti kegagalan partai. Idealnya ada sistem pengawasan dan sangsi terhadap DPR dan Partai secara langsung dan lugas ya? Karena sejauh ini memang hanya bisa berharap pada literasi kritis pemilih. Dengan advokasi pemilih yang lemah spt selama ini maka pemilih tetap hanya akan menjadi obyek mainan politisi; dan akhirnya berujung pada mangkraknya kinerja DPR lagi.

anggi032 2:
Formula E sirkuit 3 km makan dana 1 T, dengan patokan yg sama Jakarta bandung 157 km dibagi 3 berarti harusnya abis 50T, tp jokowi cuma pake 27 T berarti murah. Kemudian menurut gua ini bisa  BEP untuk selepas 15 thn.

hitung saja pengguna sehari 30.000 orang dengan harga tiket 100.000 per perjalanan. itung aja BEP berapa taon, belom ditambah bisa buka tempat iklan di dalem kereta dan sepanjang jalur. hahahaha bodohnya anggota DPR ootak kaga di pake cuma korupsi aja bisanya

Stevanes Ariffin:
Setuju, namanya Public Service Obligation, ga ada itungan untung ruginya. Ga bisa diputuskan cuma dari IRR atawa NPV-nya. Kalo mau, dampak positif dari adanya infrastruktur itu dikalkulasi dan dikuantifikasi juga dong.. Apa lagi dampak positif itu bersifat "Going Concern". Gugatan perdata aja bisa ngitung kerugian immateriil. Kalo PSO, mesti ada keuntungan immateriil juga dong...

anggi032 2:
Simple aja si, formula E panjang sirkuit berapa KM? 3? oke hitung 3 km adalah 1trilliun. jarak jakarta bandung 157 km lu bagi 3 aja , didapat 52.3 T. Jadi kalo pakai satuan harga formula E biaya kereta cepata jakarta bandung adalah 52.3 T, jokowi keluarin 27 T, murah blok.... gitu aja jawabnya

anggi032 2:
Ditambah lg setaon brp juta orang pakai kereta itu , anggap saja 1.000.000 orang per bulan berarti setaon 12.000.000 anggep kasi murah dah tiket 100.000 seorang. berarti omzet kalo dipegang KAI setahun 1.2 T  , 20 thn balik modal cok...  ga masalah benefitnya lebih banyak , itu pun tiket cuma 100.000 per orang.

belom lagi bisa pasang iklan di dalem kereta dll, cepet itu balik modalnya

bayu:
halah mereka cuma ingin kayak hambalang, biar bisa hina hina jokowi habis habisan.

Lone Wolf? ???:
Alamak kata Faisal Basri proyek ini sampai dunia kiamat juga nggak bakal balik modal.

polisis:
banyak juga yang malah berharap deal dengan jepang, padahal jepang malah minta jaminan pake APBN.. jaminan berarti seperti APBN disiapkan 1 pos khusus untuk dana proyek.. dan berarti juga negara harus keluar duit dari awal pembangunan..
kalo sama China, hanya pake duit perusahaan BUMN, walaupun ada juga yg bilang duit BUMN=duit negara, tapi setidaknya negara ga keluar duit dari awal.

banyak juga yg bertanya, kenapa rutenya jakarta bandung yang udah banyak alternatif?
ya tinggal tanya balik aja, kenapa saat ini banyak alternatif dari jakarta bandung?
karena rame banyak yang lewat, itulah jawabannya.
masa mau dibuat rutenya ke tengah laut jawa yg ga ada orang?

Rana didjaja:
kita blm punya kereta cepat.ini adalah proyek percontohan dan alih teknologi jadi,d\kedepan kita akan,pasti bisa bikin sendiri.yang nyinyir tinggalin aja.jalan terus,kerja,kerja,kerja,!!!

LAKSMANA RAJA DI LAUT:
Saya sependapat dengan Bung Alif. Memang tidak tepat membandingkan proyek Pak Presiden dengan Formula E. Saya haqqul yaqin yang mencoba "menggoyang" itu adalah Bani Kadrun, Bani Cendana, Bani Cikeas, dan Bani Chaplin, karena kepentingan mereka yang pada akhirnya membuat mereka "menyerang" Bapak Presiden kita itu.

TR Kurniawan:
Untuk proyek konstruksi saat ini memang semuanya membengkak karena harga besi naik hampir 100% dan jika proyek sampai molor  maka biaya juga akan semakin membengkak. Ini sama seperti semua proyek kontruksi baik proyek pembangunan rumah biasa atau bahkan LRT semakin lama akan semakin membengkak

«§» revolusi mental dimana?:
sepertinya kurang efektif karena tujuan orang jakarta ke bandung umumnya utk wisata dan butuh kendaraan selama di bandung makanya orang² akan memilih menggunakan mobil sendiri lewat tol ke bandung daripada naik kereta.

polisis:
nah makanya gara2 semuanya naik pribadi, ya macet total jalanan bandung nya..
kalo ada kereta cepat, berarti akan ada demand untuk buat transportasi umum penunjang, misalnya BRT yg bisa keliling kota bandung, sehingga org2 ga perlu bawa2 kend pribadi lagi..
setidaknya bisa mengurangi pemakaian kend pribadi, mengurangi kemacetan dan polusi juga..

Kolik2000:
Akan lanjut ke Surabaya, jadi bukan Jkt Bdg

«§» revolusi mental dimana?:
lintas selatan emangnya cocok bikin rel ?
wah bisa jadi ninja hatori naik turun gunung ahahhahaha

Bagaz:
Masuk akal bgt...

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Menjawab Tuduhan Jokowi Ingkar Janji Penggunaan APBN Kereta Cepat Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/menjawab-tuduhan-jokowi-ingkar-janji-penggunaan-CJB7GiP5hA

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: