You Now Here »

Dampak Pemilihan Secara Langsung, Anies Dan Ridwan Kamil Jangan Mimpi Jadi Presiden 2024!  (Read 69 times - 51 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 25,024
  • Poin: 25.103
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Paijo:
Anies orang jawa jg, ngaku orang jogja krn dl kuliah di UGM dan kos di sarkem

Aven Jaman:
Ebusyet...mau dilaknat ama leluhur? ????

........:
??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? anggun jg org bule kulit putih, buktinya dia warga negara prancis

anto.ickx:
sy dukung capres yg ASLI orang Indonesia .... kita tinggal di bumi Nusantara ..... wajar dong klo sy maunya pemimpin juga berasal dr bumi Nusantara ...... kuatirnya, klo capresnya bukan asli Indonesia, sense of belonging nya beda ....... ibaratnya, sehebat apapun orang bule belajar dan ngomong bahasa daerah, yaa tetep aja kedengarannya beda, feel nya jg beda .....

Aven Jaman:
hahaha... aku tau inginmu...hahaha

«§» fiat sapientia praevalet:
primordialisme dari segi suku (jawa) dan agama (islam).
bangsa indo adalah bangsa yg belom dewasa secara sosial, belom ikhlas utk dipimpin oleh orang yg beda suku dan agama.

demokrasi pancasila sudah jelas terlihat wujud barangnya tapi karena “kegaptekan” orang indo maka demokrasi pancasila belom bisa memberikan manfaat seutuhnya.
APALAGI sistem khilafah yg gak jelas wujudnya juga gak pernah ada buktinya, sudah pasti tidak akan cocok dan juga tidak akan memberikan manfaat apapun.

anto.ickx:
d negara2 laen juga begitu masbro, sama aja, beda kemasan doang .... satu-dua 'kejadian' diluar negeri itu cm gimmick demokrasi

«§» fiat sapientia praevalet:
jika ada negara lain juga begitu maka dianggap wajar bagi indo?
itu berarti negara² itu juga belom dewasa.
setidaknya amrik sudah bisa menerima negro sbg presiden dimana primordialisme di amrik adalah di bidang ras.

anto.ickx:
Maka dari itu, primordialism itu pasti dan akan selalu ada, ini sdh naluri manusia ....... obama 2x menjabat presiden, bukan berarti nantinya org amrik ketagihan dipimpin negro to? ..... dan lagi , obama itu presiden AS ke 44 lho , hehehee ????

«§» fiat sapientia praevalet:
setidaknya pernah ada.
di indo tidak pernah ada kecuali kecelakaan yaitu habibi non jawa itupun masih dari mayo.

........:
ikatan suku nya mmg sgt kuat sekali indonesia, non jawa auto gagal emg
habibie kan krn lungsuran harto! ????

........:
pasti ad di setiap negara, namun kadar nya saja banyak ato tidak! ????
dengan obama jd pres kulit hitam, artinya mayoritas org USA ya ga rasis, dan memang memilih pres berdasarkan kinerja! ????
lho kok trump bs kepilih? ????simplenya kecelakaan krn wakilnya it Hillary, makanya dibilang Memilih yg buruk dari yang terburuk! mayoritas kulit putih mmg memilih trump tp umumnya mrk memilih dia krn trump Pro Bisnis, melonggarkan pajak dst

cahkaburkanginan:
tapi setelah berapa tahun mas......

Aven Jaman:
itulah faktanya. Boong kalau bilang engga.
Tapi jangan berhenti berharap, pelan-pelan kita akan sampai juga nanti di sana.

........:
kl masalah pribumi ato ga, saya setuju bhw presiden hrs pribumi, tp pribumi apa? pribumi indonesia, atau pribumi Hindia Belanda ????
konsep pribumi skrg kan masih mengacu konsep hindia belanda! seharusnya sih, SETIAP org yang lahir di tanah indonesia dari orang tua indonesia sebelum indonesia merdeka/lahirnya negara indonesia, yah artinya keturunan asli indonesia, hrsnya itulah konsep yg benar ????
betapa mengerikan misal orang jawa, lalu pernah berganti kewarganegaraan, lalu keturunannya balik ke indonesia, ngaku pribumi! ???? hanya krn warga kulit sawo matang maka dikategorikan pribumi!
msh mending mata sipit atau kulit putih hindung mancung, tp dia ortu nya bahkan mungkin kakeknya sudah memilih jd WNI sblm indonesia merdeka, walaupun fisik beda, tp mrk lah pribumi ????

«§» fiat sapientia praevalet:
sama aja berharap jomblo ketemu jodoh

rasisme di indonesia di bidang suku dan agama

Aven Jaman:
kan brmimpi tak dilarang, nyapres aja yg dilarang. Wkwkwk

........:
nyapres sih udh ga dilarang kok! krn berdasarkan UU setiap warga negara indonesia lahir di indonesia dan yang tak pernah berkewarganegaraan asing maka boleh jd presiden!

«§» fiat sapientia praevalet:
mereka gak bisa tidur, gimana bisa bermimpi?
ahahahhahha

Ulido Jaya:
KALAU GANJAR CAPRES, KEMENANGAN 60 PERSEN

Aven Jaman:
ya lihat bagaimana AHY membangkitan solidaritas suku Jawa juga Om. Siapa tahu di menit2 terakhir malah dia mampu membuat semua orang Jawa tertarik memilihnya.

Ingat kemenangan Anies yg pakai isu primordial juga saat Pilkada DKI kemarin? Awalnya posisi buncit dan tak diperhitungkan, eh kok malah dia yg menang.

........:
anies menang sebenernya bkn issue primordial saja, anies menang krn emg ahoknya kesandung kasus hukum sensitif yaitu penistaan agama!
kl ahok ga kesandung, saya yakin ahok menang, krn ga akan ad demo berjilid

Wanda Bagus Sebastian:
Boleh juga. Kalau saya presiden ????

........:
mending saya aj, program saya 60 hr kerja adl memusnahkan kadrun sampe ke akar! ????

........:
Anies tar di menit terakhir gabung partai begitu jg RK, tp ga mungkin Anies dan RK maju bareng!

Aven Jaman:
Iya tak mungkin sepaket

........:
iya makanya plg kuat emg anies cmn ga tau ke depan
plgan jg anies ahy! kl saya baca!
lalu pdip ngajukan Prabowo-Puan atao Ganjar-Uno
tp ga tau ya, maukah wowo jd king maker!
kl ganjar Uno dah jelaslah kemenangan

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Dampak Pemilihan Secara Langsung, Anies Dan Ridwan Kamil Jangan Mimpi Jadi Presiden 2024! Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/dampak-pemilihan-secara-langsung-anies-dan-ridwan-OfBh3wbMoV

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: