You Now Here »

Maaf Pak, Apakah Negara Memang Sedang Dikondisikan Untuk Merampok Rakyatnya Sendiri?  (Read 108 times - 76 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 25,024
  • Poin: 25.103
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




«§» haholongankudoho:
dulu mengeluh tidak bisa memberikan layanan pcr karena keterbatasan reagent utk pcr ....
eehhh sekarang mau mewajibkan pcr.

situ mau dagang?
bisnis jualan pcr yaa pakdee?
kenape pcr gak digratiskan?
kewajiban mutlak bagi pemerintah di masa pandemi loh ....

Arif Soetanto:
Sdh terlanjur kulakan banyak. Rugi besar mafia alkes nantinya

«§» haholongankudoho:
mafia alkes malah menunggangi jkw utk jualan pcr,
masih mending jika apbn yg dipalak utk membayar biaya pcr utk calon penumpang.

B-Over:
Jangan singgung2 mafia alkes. Nanti ada member disqus senior yang 'turun gunung' ke kolom komentar minta bukti keberadaan mafia alkes. Kalau tidak bisa, anda akan dituduh sebagai covidiot.

Komentator senior yang kebanyakan baca artikel luar negeri khususnya setiap penelitian medis mengenai covid jadi serasa ahlinya ahli dalam urusan copid.

«§» haholongankudoho:
si edan sempat jadi mafia alkes di awal dgn menjual masker seharga 500ribu perkotak yg biasanya hanya 20ribuan

Aven Jaman:
Wkwkwk....

«§» haholongankudoho:
yg ditolak masyarakat bukannya keharusan pcr tapi biaya pcr yg dibebankan pada calon penumpang.
kenapa biaya tidak digratiskan pake cara ahok yaitu dgn cara CSR atau dana nonbudgeter?

W1R⊙:
Saya rasa pcr tetap bayar agar masih mengurangi pergerakan manusia antar pulau.....kalo gratis........rame lagi.......

«§» haholongankudoho:
nah itu dia
biasanya orang bepergian pake bandara tujuannya utk wisata dan jalan².
kalo mau enak tentu harus siap bayar lebih.

Aven Jaman:
Biasanya tapi tdk semuanya. Sy kenal 2 orang yg tiap minggu mesti keliling Indonesia demi distribusi produk perusahaannya. Mereka ini kemarin merasa sangat terwakili oleh tulisan di atas.

Mereka rasakan langsung harus menunda pengiriman akibat ada aturan Pcr ini. 3x24 jam itu waktu yg sangat berharga bagi bisnis mereka. PCR expres juga ngakunya nyaris setara harga tiket pesawatnya.

Ini lho...
Temuan2 semacam ini harap jgn diabaikan meski jumlah mereka tak banyak.
Mengapa tak terapkan wajib menunjukkan telah divaksin saja???

«§» haholongankudoho:
nah itu bepergian utk bisnis berarti harus ada cost lebih yg harus dibayar.

biasanya demi bisnis pasti akan dimahalin.

mungkin ini cara pemerintah utk “lockdown” terselubung agar tidak ada transmisi covid antar pulau.

W1R⊙:
Karna orang vaksin masih bisa tertular dan nularin......

W1R⊙:
Itu dia......makanya pemerintah tetap kencengin pembatasan walaupun dunia sudah menilai indonesia baik.......sudah susah dan capek kalau terlalu dilepas takutnya mulai lagi dari awal.

«§» haholongankudoho:
jangan seperti india yg awalnya bangga sudah hampir semuanya divaksin eh malah mendadak terjadi tsunami covid.

Aven Jaman:
Betul. Kenapa jika vaksin bisa digratiskan sementara PCR enggak? Hayo. Padahal kewajiban negara lho.

«§» haholongankudoho:
agar rakyat secara individu bisa disiplin menjaga kesehatan imunitas sendiri dan tetap melaksanakan 5M terutama tidak bepergian.
jika tidak bepergian maka tidak akan perlu sering² tes covid (mungkin hanya perlu sekali).

jika sering bepergian maka konsekuensinya adalah harus tes covid.

orang bekerja (kegiatan ekonomi) umumnya tidak bepergian jauh, hanya dekat² saja makanya tidak perlu tes covid.
yg bepergian jauh umumnya utk wisata, jalan² (panjang kaki) ...
mau enak pasti harus ada modal lebih dong.
yg mau pulkam tentu konsekuensi karena punya kampung jauh.

«§» haholongankudoho:
mungkin karena vaksin hanya 2x, max 3x sedangkan tes pcr bisa berkali².

Aven Jaman:
lha kalau gitu, harganya jangan mehong2 dong, ekonomi udah sulit, maksa lagi wajib pakai PCR dg harga yg yu noulah gimana.

Makanya sy cenderung lebih percaya pada analisa seseorang yg bilang keberhasilan kita melewati gelombang serang pandemi karena kita berada pada iklim tropis, bukan karena kehandalan pemerintah menanganinya.

Abis, banyak kebingungan yg lahir justru dr cara penanganan ini kemarin2.

W1R⊙:
Emang hanya indonesia yang iklim tropis.........negara tetangga kita semua iklim apa.?

«§» haholongankudoho:
orang² di daerah tropis lebih tahan covid?
mmmm ... mungkin faktor luar yaitu lingkungan mempengaruhi imunitas tapi yg paling mempengaruhi adalah faktor dalam yaitu genetis yg menentukan kemampuan imunitas tubuh.

apapun penyakit yg menyerang akan menjadi alat seleksi alam, orang yg secara genetis punya sifat imunitas lemah pasti akan tereliminasi.
syukurnya, kemampuan teknologi dan pengetahuan manusia bisa menolong kelangsungan hidup orang² yg secara genetis punya imunitas lemah.

«§» haholongankudoho:
katanya sih, tes covid (pcr atau antigen) tidak digratiskan agar orang² menjaga diri sendiri dgn 5M terutama tidak bepergian agar tidak perlu melakukan kewajiban tes covid.
jika terpaksa harus bepergian maka konsekuensinya harus tes covid dan harus bayar tes covid tsb.

jika menuruti protokol 5M tentu tidak perlu atau sedikit mungkin melakukan tes covid.

tapi ... laah mbokya dikurangi biaya tes covidnya laah.
di awal² harga tes covid melambung tinggi bisa dimaklumi tapi sudah seharusnya biaya tes tsb sudah bisa dikurangi drastis.

Aven Jaman:
Entahlah sob...
Janggal sekali memang.

Btw, tumben sepi. Biasanya ada aja die hard Pakdhe yg dtg ngebantah meski artikel baru diterbitkan tak lbh dr semenit. Wkwkwk

B-Over:
Jangan komen begitu, om penulis. Nanti bisa2 ada member disqus senior yang 'turun gunung' ke kolom komentar koar2 pernah baca artikel ini dan itu yang semuanya dari luar negeri untuk mengcounter tulisan om penulis.

Member disqus senior yang kebanyakan baca artikel luar negeri khususnya setiap penelitian medis mengenai covid jadi merasa seperti ahlinya ahli dalam urusan copid.

alexumboro:
belon baca 'kali beliaunya, sob aven. sing sabar, jangan su'udzon dulu :)

Aven Jaman:
hahaha..iya sob.

«§» haholongankudoho:
biar aja toh
cuma orang panjang kaki yg kerepotan harus menanggung biaya pcr.

Arif Soetanto:
Bagusnya sih bertingkat
Vaksin 2x cukup antigen
Vaksin 1x harus pcr
Tidak vaksin ga boleh naik

Yg wajib itu vaksinasi, bukan pcr

si memble:
Yup, ini baru bener. ????

W1R⊙:
Didaerah kami seperti itu.......tapi pcr tetap ada.....

Aven Jaman:
nah, ini relatif menjadi win win solution. Jangan pukul rata semua wajib PCR.

Di:
Setuju sekali Om !!!

alexumboro:
"karena pengadaan Alkes terkait PCR sudah terlanjur memakan biaya tinggi. Jika alat-alat itu jadi mangkrak maka ruginya tentu tak main-main."

saya kira tidak rugi juga sih. bisa untuk in-case. namanya juga alat kesehatan. lebih rugi kalau rakyatnya malah sengasara dengan kebijakan wajib pcr.

lagian alkes untung-ruginya kan di hasilnya, di kesehatan masyarakatnya. kalau masyarakat sudah berhasil disehatkan dan tidak harus menggunakannya untuk tes, berarti misinya telah berhasil, meskipun tidak melalui penggunaan masif.

tidak perlu harus dipaksakan menjadi kebijakan wajib tes yang tidak jelas juntrungannya, apa lagi bertentangan dengan sikap Presiden.

kebijakan yang keliru akan melahirkan praktek dan tingkah-laku sosial yang keliru di waktu-waktu yang akan datang. belum lagi potensi malprakteknya.

Aven Jaman:
Itu dia sob. Kita harapkan Pakdhe masih berpihak pada nurani untuk rakyat bukan pro kepentingan kapitalis yakni para pemegang tender pengadaan alkes.

Jay:
Namanya jga mafia alkes...
Mumpung covidnya msh ad.cukup sadis...

B-Over:
Jangan singgung2 mafia alkes, om jay. Nanti ada member disqus senior yang 'turun gunung' ke kolom komentar minta bukti keberadaan mafia alkes. Kalau tidak bisa, anda akan dituduh sebagai covidiot.

Komentator senior yang kebanyakan baca artikel luar negeri khususnya setiap penelitian medis mengenai covid jadi serasa ahlinya ahli dalam urusan copid.

Aven Jaman:
Masih dugaan tapi sob...hehehe

Ju Kamto:
Sebaiknya setiap naik jaklingko dan bus transjakarta jg diwajibkan pcr karena perpindahan manusia ke tempat lain pasti akan membawa virus , silahkan dilakukan pak demi indon yg sehat dan sejahtera pejabat dan pedagang pcr

Aven Jaman:
Itu dia ironinya nanti.


Jika semua wajib PCR, roda perekonomian masyarakat bakal kembali tersendat-sendat sementara ancaman wabah bisa kapan saja datangnya.

Firman Nugroho:
Apa negara gak sanggup kasih layanan gratis utk test pcr..?
Dipermurah minimal lah..

Kenpa biaya begitu selangit klo memang bkn utk bisnis bagi2 hasil.

Hello tolong dong bosskuuu diperhatikan ..
Rakyat gak bisa jajan saat ini,gatau duit larinya kemana..

Apa ini yg namanya inflasi..
Tapi ditutup"in..?

Tlng dibenahi bossku...
Aparatmu di lapangan maruk duit,tugas negara malah dimanfaatkan utk bisnis pribadi.

Kayaknya sih..
Helli banguuun bosskuuu..

TR Kurniawan:
Kalau untuk menjelang Nataru saja tidak masalah karena tujuan nya meredam gelombang ketiga ....... karena memang penularan di dalam alat transportasi kemungkinannya lebih besar.

W1R⊙:
Saya rasa ada baiknya juga pcr tetap dilakukan.....kalo alasan ekonomi kususnya jual beli harus tatap muka.....saya rasa ini berlebihan.....jaman sekarang tatap muka sudah bisa online......masa sekolah saja online tapi jual beli barang harus saling sentuh......
Kalo kita sabar saja dikit.....jangan terlalu prasangka dan curiga......inikan seperti dulu semua teriak lockdown.....nyatanya kebijakan pemerintah sekarang baik......begitu juga dengan pcr menurut saya wajib.....kita bersabar setahun mungkin hasilnya luar biasa.....
Kita bisa belajar juga dari bbrp negara eropa seperti belanda.....setelah habis vaksi negara dibuka seluas luasnya siapa saja boleh masuk tanpa pemeriksaan......akirnya meningkat tinggi yang terinfeksi.....
Kesimpulannya biarlah pemerintah kerja sambil kita liat hasilnya.....kalo hasilnya ga ada baru kita ribut rame rame.

Aven Jaman:
PCR diberlakukan wajib namun biayanya ditanggung negara, bisa gak?

Jika niatnya demi membatasi mobilitas, apakah harus dengan membebani warga yg memang ekonominya udah sulit?

Itu yg mesti dipertimbangkan jika memang niatnya mau jaga negeri.

W1R⊙:
Ini menurut saya saja......tujuan pcr bayar agar mengurangi pergerakan manusia antar pulau.......kalau ini ga dijaga kita akan mulai lagi dari awal.....lama lama orang tua dinegeri ini habis oleh corona.

W1R⊙:
Menurut anda yang bepergian dengan pesawat saat ini lebih banyak yang urusan ekonomi atau urusan dinas atau urusan pribadi?

Aven Jaman:
Emang msh ada yg melancong di musim covid bgini? Pembatasan di mana2, sy rasa niat melancong itu jumlahnya lbh sediikit dr urusan kerjaan, bisnis, dan keluarga.

Tapi apa pun motif terbangnya, wajib PCR ini gak banget dg alasan2 yg sdh disampaikan di atas.

W1R⊙:
Mungkin kurangnya informasi dari kominfo jadi maksud dari pemerintah jadi tidak tersosialisasikan dengan baik........kementriannya urusannya ga tau mana yang diutamakan akirnya masyarakat yang dikorbankan........

W1R⊙:
Hahaha......mantap bung......
Jadi mirip.....

Toto Mulyanto:
Bukan hny merampok! Penghianatan ! Sangat miris...

Aven Jaman:
Mari kita dengungkan terus Om agar mudah2an Pakdhe berpikir ulang terkait kebijakan ini. Ga elok.

alexumboro:
Super mantab, sob Aven.
Mudah-mudahan Pak Jokowi tidak diakalin orang-orangnya sendiri ya..? Mudah-mudahan rakyat tidak diberi kebijakan yang ada kadalnya. Tidak elok ke depannya.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Maaf Pak, Apakah Negara Memang Sedang Dikondisikan Untuk Merampok Rakyatnya Sendiri? Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/maaf-pak-apakah-negara-memang-sedang-dikondisikan-wDzjppfJHK

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: