You Now Here »

Bang Ade, Shalat Lima Kali Itu Ada Loh Dalam Al Qur An, Ini Ayatnya!  (Read 57 times - 125 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 25,024
  • Poin: 25.103
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




paijo andong:
Sebenarnya simple, tinggal jawab ada atau tidak wajib 5 waktu. Kalau ada kan tinggal sebutin ayatnya yang secara tegas mewajibkan sholat dan waktunya. Kalau semua tergantung yang menafsirkan, maka akan kacaulah dunia persilitan.

Mikael Ulido's Sirait:
Percetakan jg kacau

doodleramen:
Ane sembahyang cuma sekali setiap 5 tahun dan ane yakin moral ane masih lebih baik daripada sebagian besar mereka yang sangat religius atau yang sembahyang beberapa kali dalam sehari. Seperti yang ane katakan sebelumnya, tidak perlu agama untuk membedakan mana perbuatan terpuji vs perbuatan tercela. Yang diperlukan itu hanya conscience (hati nurani).

firman proindo:
Pencuri,Jambret, koruptor aja rajin sholat karena sembahyang itu rutinitas sedangkan jambret itu profesi sesungguhnya. ????

P1000OEAN:
Daeng... AA bukan orang bodoh, dia well educated l n gk mgkn dia gk paham isi kitab kuning... n nyata2 gk ada ayat yg saklek yg menjelaskan sholat sehari itu ada 5 waktu....

«§» haholongan panggoaran:
di ayat tsb hanya tertulis sholat ketika (1) matahari tergelincir, (2) sampe gelap malam, dan (3) subuh.
jadi, hanya 3 sholat tapi koq bisa 5?
berarti, agama ini hanyalah persepsi masing².

di agama ini, setiap ulamanya punya persepsi masing², membingungkan umat.
apakah agama ini hanyalah hasil persepsi manusia dan bukannya dari tuhan?

hadist pun persepsi manusia bernama mamad.
bagaimana mungkin seorang lelaki dewasa disusui wanita agar  si wanita tsb dianggap sbg ibunya si lelaki dewasa tsb karena sudah menyusuinya?
ini kan sama aja ajakan utk berzinah walau hanya sebatas sekwilda (seks wilayah dada).
apakah sekwilda (menyusui lelaki dewasa) ini juga perintah dari alloh atau hanya rekayasa dari mamad?

agama ngaco nih.
tapi masih banyak zombie yg masih mau dijajah oleh agama ini walau sudah tau kengacoan agama ini.
apakah karena diancam agama ini atau memang gak berani meninggalkan agama ini?

Paijo:
Terinspirasi dr Kamasutra mungkin?

P1000OEAN:
Buy 3 get 5.... mgkn seperti itu sob...

«§» haholongan panggoaran:
inilah akibatnya jika agama hanyalah hasil rekayasa dari manusia bernama mamad sehingga menghasilkan berbagai macam persepsi menurut masing² manusia yg mengaku sbg ulama.

maka akan bermunculan berbagai macam tafsir suka-suka, fatwa pesanan ....
wajarlah si mamad mengatakan bahwa akan muncul 72 aliran dari agama ini karena adanya banyak tafsir suka-suka dari manusia² yg ngaku ulama.

agama buatan manusia ...
yaa suka-suka manusia lah yg menafsirkan agama buatan manusia ini.

firman proindo:
Di Al-Qur'an tertera 3 kali, Indonesia emang aneh.
Bahkan umat Islam menganggap mereka yg sholat nya 3 kali sehari pelanggaran agama.
Wong di arab 3 kali mengikuti Al-Qur'an

«§» haholongan panggoaran:
agama zombie = agama suka-suka gue

rudi sasongko:
di NTT tepatnya dimana lupa, ada ajaran WETU TELU, yg artinya sholat hanya 3x, itu pun disalah-salahkan. tidak ada dalam kitab suci bla bla bla..

«§» haholongan panggoaran:
di NTT ada zombie juga?

HIR HODOK:
Saya setuju dengan Ade Armando BUKAN sama Daeng, yang tulisannya tidak pernah mencerahkan, menurut saya.

Mikael Ulido's Sirait:
Sebetulnya Daeng setuju dgn Ade Armando, cuma jawaban daeng terhadap Armando blm kena.

Neo Kadrun:
Kalo menurut CP, sebenarnya ketentuan sholat 5 waktu itu udah dikorting dari puluhan waktu yg seharusnya. Dari hadist menceritakan karna saking banyaknya waktu yg ditentukan, mamad memohon agar dikorting sampe hasil akhir jadi 5. Ketentuan yg berkuasa kok bisa minta dapat kortingan? Ketentuan sholat 5 waktu itu ga ada di quran tapi di hadist ada!

Lanina:
Kalo tdk di korting, enak donk idup cuma sholat mlulu, tdk perlu kerja. Trus makanan jatuh dr langit.

HIR HODOK:
Iya. sholat, makan, s3x. Duitnya dari mana? Kan, ada rombongan karavan bakal lewat.

rudi sasongko:
zaman baheula bahenol kan ga pake duit..

zombieeee dongooookkk:
Emberrrrr........tinggal di balik nama ke pemilik baru...... Hahahaha

«§» haholongan panggoaran:
malah awalnya perintah sholat ratusan kali sehari sampe akhirnya nego sampe 3x nego akhirnya sholat cuma 5x tapi cerita nego ini hak tertulis di alqirun, jumlah sholat 5x pun tidak tertulis di alqirun.

«§» haholongan panggoaran:
konon katanya, ketika mamad ngaku ke syuuurga (isra miraj), mamad ketemu alloh dan mamad diberi perintah mengajarkan umatnya sholat sebanyak ratusan kali sehari, nabi musa memberitau mamad utk nego jumlah sholat karena nabi musa tau umat tidak bisa sholat ratusan kali sehari.
nego berlangsung 3x sampe nego yg ke-3, perintah sholat sebanyak 3x sehari.
dari sholat ratusan kali sehari sampe 5x sehari ... perintah agama koq nego²an ?
ahahahahhahaha
tapi cerita nego jumlah sholat ini gak tertulis di alqirun, hanya ada di hadis karena hanya klaim pengakuan mamad.

F545150:
Mo 5 ato 500 bodoh amat... asal ngga peke speaker...

«§» haholongan panggoaran:
malah sebenarnya di awal tidak ada perintah azan.
mamad pengen cara baru yg berbeda dari yahudi dan kristen utk mengajak umat sholat.
jika yahudi pake tiup sangkakala, kristen pake lonceng gereja, mamad pengen cara lain tapi gak tau gimana caranya.
lalu tiba² seorang budak bernama bilal langsung naik ke atas dan meneriakkan azan utk ajakan sholat.
akhirnya mamad setuju azan dijadikan ajakan sholat.

jadi, azan bukanlah perintah alloh, juga bukan perintah mamad tapi ide inisiatif dari seorang budak bernama bilal.
ajaran dari budak pun bisa dijadikan perintah agama ... ahahahha

Jonet Ray:
Betul

Neo Kadrun:
Berdoa kok harus di waktu" tertentu!
Kalau berdoa selain waktu yg ditentukan, katanya ga bakal diterima doanya!
Mirip aja kayak toko, warung/kedai kopi yg buka sesuai keinginan pemiliknya

HIR HODOK:
Oh,....sewaktu saya di Sumatera, ada guru agama Islam berkata, BERDOA TANPA SEMBAHYANG TIDAK SAH. Mohon diperhatikan, waktu itu tahun 1980an, kata sembahyang masih populer di kalangan muslim.

jane ora dong:
Sebenarnya ini semua hanya masalah sederhana, kedewasaan iman kata kuncinya.
Seharusnya beberapa pihak termasuk MUI tdk perlu menanggapi hanya karena senang diundang tampil dimedia tapi tdk menjawab keingin tahuan publik bahkan malah membiarkan polemik yg berkepanjangan tentang pernyataan AA.
 
Semua yg menyangkut iman tdk bisa diperdebatkan karena itu terletak didalam diri pribadi orang yg mempercayai sesuatu yg diimaninya, karena jawaban pastinya ya itulah IMAN.
Contoh kata Tuhan atau Allah apakah kita bisa membuktikan keberadaannya walaupun dikitab dikatakan wujud, paling nanti putar balik hanya memperdebatkan arti dari kata wujud, tapi sama sekali tida bisa menjelaskan dan membuktikan keberadaannya.

Didunia ini kalau kita semua sdh dewasa secara keimanan tak akan lagi berdebat tentang keimanan, apalagi dgn iman yg dipercaya umat lain, kalau secara garis besar dan konsep Tuhan berbeda kenapa harus dipaksakan Tuhan kita benar dan Tuhan umat lain pasti salah, padahal jelas berbeda ditinjau dari asal sejarah dan asal muasal keberadaannya.

Tinggal bagaimana hubungan kita dengan sesama manusia dan hubungan kita dgn Tuhan yg kita imani.
Kalau sdh dewasa iman pasti damai sejahtera kehidupan dibumi ini.

W1R⊙:
Berapa banyak orang berpendidikan tinggi yang ingin mengangkat dan menyebut imam besar pada rs.......
Kalo masyarakat biasa itu normal.....tapi kalo sudah seperti amin rais......gimana umat dibawah ga jungkir balik.......sedangkan menurut anda seorang iman pasti orang berilmu apalagi imam besar........orang luar akan menilai kalo imam besar saja sampah apalagi ustat dan umatnya. Karena nilai setitik rusak susu sebelanga.....tapi mui seperti lepas tangan malah seperti memihak.....

Mikael Ulido's Sirait:
MUI standar ganda bahkan standar multi, sama Somad dikatakan itu keyakinannya, sama M Kace TDK  berani mengatakan itu keyakinannya

RomeLoe LoekaKoe:
Paling2 kalo udah "mentog nabrak tembok" statement pamungkasnya "lakum dinukum waliyadin" "bagimu agamamu dan bagiku agamaku.".... #wassalam #NoDebat sambil nyruput kopi barista.

silabo hatung:
di ujung zaman semua (rahasia) yang tersembunyi pelan tapi pasti akan terbuka ??? ????? 

berdasar pada 'kematangan' zaman (level tinggi) mau tak mau suka tak suka manusia kini jauh lebih cerdas dibanding 5-10-20 th lalu..

segala hal apa pun hingga kisah awal agama apa pun, baik sahih atau hoax boleh ditelaah siapa pun

guna lebih mencerahkan penulis perlu lebih terbuka menjelaskan apa yang diketahui, yang dulu mungkin pantang diketahui awam ..

karena (justru) akan membuat umat lebih meyakini dan menghormati kejujuran kitab suci nya (masing²)

bukankah tokoh pelaku (semua) agama di sepanjang sejarah nya, dari sejak awal juga menorehkan banyak peristiwa yang menyenangkan. atau sebaliknya !

ini fakta sejarah. dan, akan bisa dengan mudah ditelaah oleh umat awam. cukup dengan satu jempol ..

tulisan di atas sedikit banyak turut mencerahkan pembaca ??? ?????

Indisen:
Alquran tidak sempurna tanpa hadist. Karena itu yg tidak jelas di Al-Qur'an maka dijelaskan dengan detail di hadist..

RomeLoe LoekaKoe:
2 (hadist} susu di artikel... Menjelaakan dalil Al-quran yg mana tuhhh? ????.... #SeriusNanya..

Bagaz:
Hadist ini nihh yg gw tunggu2 di fatwa halalkan MUI tuk pekerja2 cowok di lingkungan pekerjaan kantor yg ada ceweknya. Para pekerja cowok pasti pd smangat ngantor krn bs ngenyot duluan gak bau rokok temannya... ????.

Valhalla:
Status MUI yg sama dgn PGI atau KWI atau komunitas sekumpulan ulama/biksu/pastor/pendeta berpengalaman..

Kritikan Ade sama spt MKC adukan minta bukti dan dijawab solusi dgn "penjara dan persekusi..."
Ibu tanya suara toa dijawab solusi dgn "penjara"
Ahok pun dipenjara hanya gara² bercerita ttg penyalahgunaan ayat² utk kepentingan politik..

Dikisahkan pula Nabi junjungan Ade dikritik oleh penyair, juga dijawab dgn dipancung penggal kepala.....

MUI tidak salah, karena memang ada pernyataan tegas "jangan bertanya, ikuti saja apa kata Nabi/ulama"....

Kesimpulannya ya gak kaget, itu lumrah dan wajar dgn sikap MUI

Hartono Hadiprojo:
Ade Armando bener, hanya kalau dicari pembenarannya ya seperti yang ditulis diatas.

zombieeee dongooookkk:
Jadi......ada apa kagak nih yg bisa kasih ayat nya sholat 5 kali... ???

Anggun Nidyanto:
saya juga baru tau solat 5 waktu tidak ada dalam al quran.ternyata yang dalam alquran hanya perintah wajib solat saja.ini adalah edukasi.saya juga mau bertanya.solat itu harus khusyu hanya ingat pada alloh swt.padahal dengan mengingat jumlah rakaatnya saja saat solat,,kita sudah tidak khusyu.jadi khusyu itu yg bagaimana.sedangkan saat solat kita harus menghitung jumlah rakaatnya takut kurang atau lebih.ada yg bisa kasih pencerahan ???

FAUZi:
Memang agama itu hakikatnya cuma bikin masalah dan keruwetan belaka, tanpa bukti wajib dipercaya, ucapan manusia jaman dahulu kala wajib di ikuti............... opo tumon ?

harriz salim:
Jika " Ya , katakan Ya , jika " Tidak , katakan tidak , selebihnya dari yg jahat , ( sayton) cuma ga berani sekelas mui berkata ya atau tidak , diputer2 ujungnya melaknat dan mengazaab

HIR HODOK:
Apapun penjelasan anda dan semua ulama besar atau mullah atau ayotollah atau ahli agama islam tingkat langit ke tujuh sekalipun, yang pasti tidak ada muslim di bawah matahari yang paham masalah ketuhanan yang benar.

XxX:
"Dirikanlah shalat dari sesudah matahari tergelincir sampai gelap malam" , "sampai" , gak kerja2 dong, nulis seword atau baca komen kapan ? Kkkkkkk bercanda om...

Arif Soetanto:
Penulis sword kualitasnya makin menurun. Bahkan beda Quran & Hadits saja tidak tau

Parganago Lumbannahor:
Apakah Quran sama dengan Hadist?. Karena Ade menanyakan ttg Quran.

firman proindo:
Hadits adalah kitab karangan manusia yg diklaim sebagai firman Allah. Wajib diikuti padahal karangan manusia ????

kayak kitab kuningnya nu yg wajib diikuti oleh santri. Padahal kitab kuning buatan orang Indonesia yg diklaim sebagai firman Allah

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Bang Ade, Shalat Lima Kali Itu Ada Loh Dalam Al Qur An, Ini Ayatnya! Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/bang-ade-shalat-lima-kali-itu-ada-loh-dalam-al-Q4FrsQBtSy

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: