You Now Here »

Ade Armando Memang Kritis, Kenapa Harus Marah Dan Dibenci?  (Read 57 times - 57 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 25,024
  • Poin: 25.103
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Ade Armando Memang Kritis, Kenapa Harus Marah Dan Dibenci?
« on: November 15, 2021, 12:13:24 PM »




Martabak Sweet:
1. ini MUI yang suka mencampuri urusan dan hal hal yang bukan urusan dan bukan pakarnya ya?
2. ini MUI yang suka mengeluarkan statement yang mendorong kejahatan agamis dan perpecahan serta mengompori tindak kekerasan ya?

Jika MUI merasa dirinya atau dianggap "Pakar ajaran islam", berarti,

1. Menurut MUI islam itu MUNAFIK
2. Menurut MUI islam itu jahat, lebih mirip ajaran kaum bajingan dan suka menuai keributan.


HIR HODOK:
"Bahkan Nabi Muhammad juga mendirikan Islam salah satunya karena sikap kritis beliau terhadap ajaran-ajaran Yahudi dan Kristen yang (menurutnya) sudah dipalsukan."

Ini questionable, mas sob!
1. Bagaimana, yang konon, buta huruf bisa kritis terhadap dua agama sekaligus?
2. Kok sikap kritis itu (kalau benar ada) menjadi kontra produktif, semakin buruk dan liar dari yang dikritisi?
3. Dua agama yang terdahulu tidak mengkultuskan manusia, tapi agama dari semenanjung Arab itu mengkultuskan nabi walaupun tidak diakui pemeluknya.
4. Argumen, mendirikan agama baru karena sikap kritis terhadap agama sebelumnya, pertama kali saya tau sebagai hasil pemikiran OSHO - yang tidak mengakui EKSISTENSI TUHAN.

Indisen:
Gw tertarik poin no. 2.

Buruk bagi siapa? Contoh ajaran poligami, Kalau bagi orang yg hobi poligami, tentu ajaran yang membolehkan poligami lebih BAIK dari ajaran yang mewajibkan monogami.

Pada akhirnya kembali pada hari nurani masing-masing yang sampai kiamat juga ga akan beres diperdebatkan terus menerus.

TUgiyo:
Cuma 1 nabi saja yg memproklamirkan dirinya nabi(dari semua agama besar), nabi2 yg lain seumur hidup tidak ada yg pernah mengaku2 sebagai nabi kok.

FAUZi:
Susah kalau urusan terkait agama, meributkan hal yang sama sama tidak bisa membuktikan kebenarannya...

Memang agama hanya membuat kisruh, perpecahan dan masalah belaka... diminta membuktyikan kebenaran dan keberadaannya (i.e keberadaan neraka atau surga, malah pada marah)

TUgiyo:
Akhirnya cuma jadi bahan lelucon

«§» huhaholongi ho:
orang² kritis membuat agama² baru ....
itu berarti AGAMA BUATAN MANUSIA

Bagaz:
Mmng smua agama buatan manusia. Tuhan Semesta Alam tdk butuh disembah.
Hny iblis yg membutuhkan budak yg taat dan tunduk tuk bakal menemaninya mandi api yg menyegarkan.

silabo hatung:
si bung yang telah mendapatkan pencerahan itu diduga tak bermaksud sengaja mengumbar pengetahuan tentang agamanya..

lebih kepada 'mematahkan cacian' (salah satu) imam mesjid di new york yang (biasanya) berperilaku seperti muslim sehat..

namun hari itu, khas kaum sumbu pendek, dia bablas membuka kedok yang sesungguhnya !

dengan mengeluarkan kata kata dan kalimat ancaman tak beradab khas kadrun terhadap bung aa..

sayangnya, si bung aa juga lepas kontrol dengan membuka uneg uneg lama tentang sholat lima waktu yang tak ada di dalam kitab sucinya.

namun demikian sebagai penganut yang taat beliau tetap menjalankan nya lima kali sehari walau perintah itu (cuma) ada di hadist ..

walau panas tentu akan mencerahkan.
khusus yang berakal sehat ??? ??? ??? ???

Indisen:
Nice Info. Emangnya Imam New York sebelumnya suka berlagak moderat kaya gimana sih? Terus setelahnya istilah kadrun apa yg dia lontarkan?

silabo hatung:
substansinya, selama tidak ada hal hal yang mengganggu akan baik baik saja .. bila ada yang dinilai kurang patut, respon akan bersesuaian dengan panjang pendek sumbu? ??? ???? ..

........:
ade it salah nya di "tak ad perintah sholat di alquran" hrsnya "tak ad detail tata cara sholat di quran" it br bener
waktu sholat jg mmg tdk dijelaskan detail di quran, makanya aliran syiah sholatnya hanya 3 waktu
krn 5 waktu adanya di hadith! ???? sedangkan hadith sunni ditolak syiah
bang ade salah tp ga sepenuhnya

«§» huhaholongi ho:
agama buatan manusia.
nabinya mengarang ayat
ulamanya mengarang hadist
umatnya mengarang hoax

Neo Kadrun:
mirip-miriplah dengan ritual penyembahan dewa kesuburan Pagan
Apakah di koran tertulis perintahnya?  Mau salto guling" ga bakal ketemu tuh perintah di koran ??? ??? ??? ??? ????

Fajar Kurniawansyah:
Ucapan Bang Ade Armando adalah ucapan seseorang yg sdh melanglang hidup mencari hakikat Tuhan dan hakikat agama. Pada akhirnya sampai pada "agama kembali ke asal", asal mula agama, sejarah agama dsb. Ucapannya bukan untuk mereka yg masih sibuk dg pembenaran keyakinan agamanya, bukan untuk mereka yg sibuk menguatkan keimanan dg cara menjelekkan atau mencacati agama lain. Maksud awal Bang Ade hanya pada penekanan bahwa banyak hukum syariat yg ada di kitab suci tidak relevan pada masa sekarang, kecuali diambil makna hakikat dan kemanusiaannya. Toh mayoritas hukum fiqh yg ada saat ini adalah produk pemikiran manusia/qiyas/ijma/fatwa. Dan dalam konteks produk pemikiran ini dalam sejarahnya juga banyak pro dan kontra.
Dalam Al quran mmg tdk ada perintah sholat 5 waktu (setahu saya ucapan Bang Ade begini), yg ada hanya 3 waktu, terbit matahari, matahari diatas kepala dan saat matahari terbenam. Inilah salah satu dasar sebabnya mazhab Ja'fari/syiah imamiyah hanya sholat 3 waktu. shubuh, dhuhur jama dg ashar, maghrib jama dg isya. Sholat 5 waktu hanya diterangkan dari hadits ttg isra' mi'raj (astral projection) Nabi Muhammad SAW saat itu. Selesai maksud Bang Ade yg ingin menjelaskan contoh sedikit aspek ttg syariat.
Dan jangan heran lah, semua agama punya polemik dan persoalan yg sama. sehingga muncul banyak faksi, mazhab, dsb. Manusia gitu loh. Ujian hidup manusia adalah nafsu diri sendiri dan benturan dg manusia lainnya. nafsu ego, nafsu sok suci dan nafsu ingin dipuji.
Jadi, saya pribadi sih gak merasa ada yg perlu dipersoalkan dari Bang Ade. Dia berani, gak seperti saya...hehehehe,,.

sam bodhiwan:
Setuju sob ini namanya SEHAT&WARAS,klw masih nenggak cairan onta namanya GOBLOK&DUNGU.

B-Over:
MUI, fokuslah pada ulama indonesia jangan cari sensasi bahas ekonomi, politik, pertahanan negara sampai agama orang lain

«§» huhaholongi ho:
itu namanya diversifikasi agama ...
ulama zaman now harus bisa nyambi menjadi “ahli segala bisa”

iam hêylêl:
"Bahkan Nabi Muhammad juga mendirikan Islam salah satunya karena sikap kritis beliau terhadap ajaran-ajaran Yahudi dan Kristen yang (menurutnya) sudah dipalsukan."

respond:


silahkan  Penulis dan rekan muslim membukan Kejadian 3:15, maka dapat diketahui

1. Wahyu Tuhan ini tentang  "DATANGNYA TUHAN DALAM RUPA MANUSIA"
2. berlaku bagi manusia tanpa batas agama
3. diucapkan saat manusia di bumi baru ada adam dan hawa, dan mereka beserta iblis menjadi saksi wahyu ini diucapkan
3. Wahyu ini sudah ada sebelum "agama" muncul termasuk Jahudi dan Kristen
4. bukan ajaran Jahudi-Kristen, tapi ajaran dunia pertama yang ditulis riwayatnya oleh Musa
5. Menjadi dasar untuk oknum raja raja  spt nimrod, nebukandnezzar dst untuk klaim diri mereka adalah Tuhan
6. Menjadi satu satunya Wahyu yang ditunggu manusia sebelum dikiamatkan oleh air bah jaman nuh..
7. Menjadi satu satunya Wahyu yang digenapi "special" bagi roh roh orang mati jaman nuh di alam maut.
8. Kej 3:15 adalah Hakim bagi ajaran Jahudi-Kristen-Islam.


Simpulan :
1. saya tidak peduli tuduhan muhammad bahwa ajaran Jahudi-Kristen Palsu
tetapi saat ajaran muhammad bertolak belakang dengan Wahyu utama Tuhan Kej 3:15
artinya Ajaran muhammad adalah ajaran palsu.

2. silahkan baca dan lakukan penelitian literatur sendiri, semoga bisa belihat fakta kebenarannya
3. saya sudah melakukan penelitiannya dan sudah selesai, maka saya infokan disini.


salam. ahaha

Jay:
Siapapun yg merasa paling suci....adalah yg paling munafik.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Ade Armando Memang Kritis, Kenapa Harus Marah Dan Dibenci? Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/ade-armando-memang-kritis-kenapa-harus-marah-dan-Q6LkXNjIOC

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: