You Now Here »

Wacana Luhut Minta Semua LSM Diaudit, Tanya Kenapa?  (Read 49 times - 78 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 25,025
  • Poin: 25.104
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Wacana Luhut Minta Semua LSM Diaudit, Tanya Kenapa?
« on: November 19, 2021, 08:16:38 PM »




HARIARA:
Maaf untuk para pegiat, keluarga dan simpatisan LSM yang 'hidup' dari 'mengelola' LSM. Akhir tahun 1990an, seorang rekan kerja bercerita bahwa mayoritas LSM di Indonesia hanya 'cari duit' dan "tidak bisa bekerja" selain membuat proposal.

Awal 2007, saya bertemu dengan seseorang yang bekerja di NGO asing yang mendidik dan membantu masyarakat di beberapa daerah di Indonesia tentang jamban manusiawi. Kawan ini seperti bermain dua kaki. Di satu sisi, dia menghidupi keluarga dengan bekerja di NGO asing; di sisi lain, dia berperan seperti mata2, perpanjangan tangan pemerintah untuk mengawasi NGO tempat dia bekerja.

Hari ini, saya menonton youtube video tentang komentar seorang pegiat LSM ketika menjawab pertanyaan soal wacana LBP. Pegiat LSM ini menepis tudingan kalau LSM hanya mencari duit. "LSM juga bisa berperan sebagai oposisi dari pemerintahan sekalipun tidak harus berseberangan dengan pemerintah."

Kesimpulan saya, LSM ada karena ada kepentingan pihak-pihak berduit. Pegiat LSM harus terkesan bekerja supaya duit tetap mengalir. LSM berpotensi dimanfaatkan oleh kepentingan politik.

Nafys:
Lsm butuh uang dan mereka gak akan mau transparan ttg dana yang mereka terima.

Tanya kenapa?

FAUZi:
Bagaimanapun Pak Luhut 'matang' di era Pak Harto, ketegasan dan tidak bisa menerima anasir anasir yang meroingrong negara tetap melekat padanya, hal yang tidak kita temui lagi saat ini

Setuju semua LSM diaudit yang terlihat 'tidak lurus' habisi saja

Rosita:
Sekata Mas Um!

Nafys:
Dan LSM panik dengan wacana tersebut, tanya kenapa?

Glent Lim:
Lsm itu sarang sjw jahanam, mrk semua pengkhianat antinasionalisme, bacotan mrk semua menyerang negara, mrk adl residu demokrasi & ham, sampah peradaban yg layak dibantai tanpa ampun

Nafys:
Ada yang "memelihara" mereka

Pribadi simpel:
Hehehe ....
Elo pernah nuduh gw = sjw padahal gw cuman bilang A klo emang A; bilang Z klo emang Z  ????

Glent Lim:
Dan elu pembela pengkhianat memang fakta, pemikiran lu sejalan para dalit modern itu juga fakta

Pribadi simpel:
Mbacot doang lu bisanya.
Coba aja kutip lagi omongan gw yang spt lu tuduh itu.
Mari berargumentasi dgn nalar & fakta!
Klo lo gak sanggup, mendingan lo tutup mulut aja  ??? ??? ??? ??? ????

Glent Lim:
Lu selalu meradang kalau gw serang rekan jahanamlu para dalit sjw,
Nalar & fakta, sejak awal aja lu cuma bisa bermulut sampah kaya kadrun & sjw, dasar pembela pengkhianat

Wanda Bagus Sebastian:
Ke zaman 2062 di zona X

Rana didjaja:
LSM LSM ini termasuk Blumberg kaya anak anak yg dikasih uang jajan tapi disuruh berbahong.

Nafys:
??? ??? ??? ???

Roedy Siswanto:
Cakeb bung ..bongkar semua antek asing yg berkedok LSM yg tujuannya malah menghambat kemajuan Indonesia.

Nafys:
Siap Pak Roedy ??? ??? ??? ??? ????

Lone Wolf? ???:
Lord Luhut tidak berkenan karena LSM mengotak-atik bisnis prbadinya.

Stevanes Ariffin:
Siapapun yang menerima dana asing, maka udah jelas kiblat sipenerima dana itu kemana.... Mana mungkin sih amrik kasih dana ke gua supaya gua tiap hari provokasi orang demo di depan kedubes amrik tiap hari...

Pribadi simpel:
Apakah sdh ada UU yang mengharuskan semua lembaga bikin laporan kalo terima duit dari suatu badan (usaha atau negara) dalam negeri dan badan/perorangan asing?

Pribadi simpel:
Klo UU nya belon ada, mesti dibikin ASAP

Nafys:
LSM paling kencang koar² ttg sawit Indonesia tapi ternyata tidak terdaftar resmi di Indonesia.

Siapa yang diuntungkan?

Sponsor

«§» huhaholongi ho:
tentang kampanye anti tembakau dan pelatihan atlit anak.
- apakah ada untungnya bagi bloomberg jika indonesia tidak merokok?
justru indonesia merasa lebih beruntung tidak merokok karena meningkatkan kesehatan dan mengurangi biaya pengobatan penyakit karena rokok dibandingkan duit dari produksi rokok.
di indo sendiri ada kampanye anti rokok tapi hanya setengah hati karena masih memberi izin bagi pabrik rokok.
- lagipula, seharusnya kemenpora merasa malu karena urusan pelatihan atlit malah diambil alih oleh pabrik rokok.

tentang protes mengenai lingkungan hidup dan sawit.
- tidak semua yg diprotes LSM asing itu salah.
pemerintah harus bisa bijak dalam menyikapi protes LSM asing tentang lingkungan hidup.
bagaimanapun pasti ada dampak negatif penanaman sawit secara masif bagi lingkungan hidup, jangan hanya dilihat dari keuntungan finansial dari produksi sawit.
.
.
.
btw, apakah ada UU tentang LSM asing dan LSM lokal mengenai transparansi LSM dan dasar tujuan LSM?

Tony Gede:
So far klo mengenai LSM sendiri ga ada yg gtu2.

Tpi klo mereka ngemplang pajak, terlibat terorisme, atau mengacau keamanan atau ketenangan masyarakat, ya kena sikat juga.

Dan suara2 yg menuntut transparasi LSM2 ini bukan hal baru.

Di berita, seenggaknya taun 2009 jg udah ada seruan serupa.

Jay:
Lagi² karena cuan jga...

Nafys:
It is all about money

Lanina:
Cuan tuh halal

Jay:
Apalagi rumput tetangga sebelah....lebih halal lgi.

doodleramen:
Ah sudah biasa pola permainan lembaga2 kaya gini. Sini juga sama, lembaga2 think tank yang anti suatu negara tertentu ternyata dibaliknya disponsori oleh perusahaan2 di kompleks industri militer AS yang memproduksi peralatan perang. Kalau mau tau kenapa ada udang di balik batu ya tinggal follow the money...

F545150:
Le,baga yg suka haram2kan dan halal2 kan segala sesuatu itu... termasuk LSM juga kayaknya...

Nafys:
MUI itu LSM seperti yang tercantum dalam situs mereka sendiri

«§» huhaholongi ho:
lsm penjual fatwa dan penjaja label halal

Lanina:
Teroris cari dana dgn berbagai cara, termasuk stempel halal utk kulkas, cat tembok, dll.

«§» huhaholongi ho:
dulu, mui sebagai perpanjangan tangan orba.
sekarang, mui sebagai perpanjangan tangan teroris jihad.

Mikael Ulido's Sirait:
lebih banyak mengurusi agama lain daripada agamanya

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Wacana Luhut Minta Semua LSM Diaudit, Tanya Kenapa? Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/wacana-luhut-minta-semua-lsm-diaudit-tanya-kenapa-zIvTnnfCpO

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: