You Now Here »

Tendang Sesajen, Bukti Ilmu Masih Dangkal  (Read 125 times - 86 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 25,253
  • Poin: 25.332
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Tendang Sesajen, Bukti Ilmu Masih Dangkal
« on: January 11, 2022, 05:12:20 AM »




........:
hadith tsb palsu sob!

P1000OEAN:
Klo gk mendukung ente bilang daif ato palsu... bangun oiy...

TUgiyo:
Kalo asli kejadian seperti itu pasti ada namanya....setuju

........:
sama jg dgn cerita satu gereja msk islam yg suka diceritakan hanya diganti ganti narasi it cerita dongeng dynasty ottoman

«§» ??? ?????:
hampir setiap kesempatan sering menyuapi seorang Yahudi buta.
wadaawww .... zombie koq masih selalu membanggakan hadist palsu tentang pengemis buta ini ?
wkwkekkekkekrkrkkk? ???

Ⓕⓡⓔⓔⓩ ♾:
Ya karena ga ada kejadian menakjubkan yg tercatat sejarah.. hoax pun di blow-up ..

Arif Soetanto:
Itu cerita hoax. Tidak ada di hadis & quran

Penulis ini ilmunya masih dangkal. Bikin aib buat Sewot saja

«§» ??? ?????:
ayyas detected? ???️‍♂️

Kadal Gunung:
terbukti, dia gak mencantumkan sumber dari cerita, paling hasil dari mengarang bebas

Kadal Gunung:
kalau ada kisah kayak gitu, tolong disebutkan sumbernya, yg saya tahu akhlak nabi itu seperti bagaimana dia memperlakukan Umm Qirfa, silahkan dicek, ada sumber sahihnya, lalu cara nabi memperlakukan Asma binti Marwan, silahkan ditulis disini dan ditiru
Tentang yahudi buta? Ada kisah tentang Abu Afak, penyair  Yahudi tua, coba tuliskan bagaimana nabi memperlakukan sang penyair tua, lalu tirulah perbuatan nabi, sumbernya jelas bisa dicek, saya sih malas nulis di sini soalnya kepanjangan

«§» ??? ?????:
itu sudah jelas hadist palsu, ulama juga sudah konfirmasi bahwa itu hadist palsu tapi zombie selalu pake hadist palsu ini utk membodohi "kafir" bahwa seakan-akan mamad pernah berbuat baik pada pengemis yahudi yg buta yg menghina si mamad.
(click to show)


yg pasti, mamad dan pengikutnya membunuh siapapun yg menghina mamad.

Kadal Gunung:
penulis wajib belajar ulang, jangan tulis opini hoax di sini, udah ada buktinya kalo palsu masa masih ngotot?

«§» ??? ?????:
gara² sesajen, zombie kadrun dan zombie cebong berantem.
padahal zombie kadrun selalu meniqmati sesajen berupa nasikotak setiap kali demo rusuh.
ntar gak bisa dibedakan mana nasi kotak dan mana sesajen.

ahahahhahaa? ???

lah ... yg punya sesajen koq diam aza?
zombie kadrun sok berakhlak, zombie cebong sok bertoleransi.

zombie senang ketika ibrahim menghancurkan patung² berhala.
zombie senang ketika mamad menghina dewa² orang mekah.
koq zombie ngamuk ketika ada seekor zombie kadrun menendang sesajen?

Ⓕⓡⓔⓔⓩ ♾:
Kalo penunggu gunung ngamuk gimana? kan junjungan zombie ga bisa mbela ..

TUgiyo:
Mintanya dibela terus

«§» ??? ?????:
mau ngamuk, ngamuk lah.

AK-47:
begini ceritanya.
alkisah, masyarakat di sana (Pronojiwo - Lumajang) punya kebiasaan adakan ritual doa bersama setelah 40 hari meletusnya gunung semeru. tujuannya selain sbg ucapan syukur bagi yg selamat dari bencana tp juga sebagai ajang mohon keberkahan bagi yg meninggal (padango dalane jembaro kubure). sekaligus jg "tolak bala" agar Allah senantiasa memberi keselamatan perlindungan dan keberkahan bagi mereka dlm menjalani hari-hari ke depannya. dan ada satu lagi kebiasaan mereka yg terkait dengan acara di atas. sbg bukti dari rasa syukur maka mereka akan memasang petek’an berisi nasi, lauk pauk dan buah. petek’an inilah yg bagi sebagian orang sering disalahartikan sebagai "sesaji" utk kasi makan jin penunggu gunung atau setan. padahal bukan. karena sejak kpn jin atau setan doyan makan nasi, ya kan? sebaliknya, petek'an itu cara lain bersedekah. bagi masyarakat di sana, sedekah selain utk dimakan bersama juga emang dibagikan kepada mahluk Allah yg lain. caranya? sedekahnya sengaja diletakan di petek'an itu. supaya apa? supaya bisa dimakan oleh burung, tikus, semut bahkan kecoak atau lalat yg hidup di tempat itu. bukankah hewan-hewan kecil itu jg mahluk Allah, walau secara fakta sering dilupakan sebagai ciptaanNya? jd apa pantas kita menisbatkan kebiasaan orang-orang di sana itu sebagai bertentangan dengan ajaran agama? lalu siapa yg sebenarnya brengsek? apakah mereka, masyarakat desa itu atau dia, orang yg dgn jumawanya menendang sedekah yg diperuntukan bagi mahluk Allah?
jd begitu ceritanya.

«§» ??? ?????:
ketika ibrahim menghancurkan patung² berhala, ibrahim dipuji (walau akhirnya ibrahim harus menipu dgn mengatakan patung berhala yg terbesar  lah yg menghancurkan patung² lainnya .... nabi koq menipu?)

ketika mamad menghina dewa²nya orang mekah, mamad dipuji (walau mamad harus kabur karena ingin dibunuh orang² mekah ... nabi koq jadi pengecut?)

sekarang, ada kadrun yg menendang sesajen, zombie malah pengen nangkap itu kadrun?

P1000OEAN:
Ibrahim anak cang Dullah yg jualan jamblang dipengkolan kali ya... cerita fiksi ente percaya.. sejak kapan Abraham piknik ke Arab ganti pasport jadi Ibrahim...

«§» ??? ?????:
lah itu kan ibrahim versi mamad yg bilang bahwa ibrahim pernah menghancurkan patung² berhala dan menyisakan satu patung berhala terbesar dan ibrahim menuduh patung berhala terbesar itu yg menghancurkan patung² berhala lainnya.

P1000OEAN:
Iya om... akibat manusia otak ngeres curi dengar kisah dari tokoh2 yahudi dari taurat... jdi salah kutip n sahabat2nya yg diceritaiin ulang juga peeeaaa main percaya bualannya gk ada cross check... Abram jadi Ibrahim... Salomo jadi Sulaiman... Gabriel jadi Jibriel...

«§» ??? ?????:
anggap aja kita pake pemahaman mereka tentang tokoh rekaan yg disebut ibrahim.
menurut versi mereka, mereka memuji ibrahim karena menghancurkan patung² berhala ... nah sekarang kenapa mereka malah mencyduk kadrun yg menendang sesajen?

kan, sama aja tuh menghancurkan patung berhala dan merusak sesajen.

menurut gue sih, zombie takut pada penganut kepercayaan karena sebagian besar zombie juga merangkap sbg penganut kepercayaan.
beragama tapi juga bermitos (percaya mitos, mistis, takhyul dll)

Kampret212:
Penulis bilang sesajen menyimpang. Menurut siap menyimpang?
Jgn menilai tradisi dan ritual orang lain menggunakan standar ritual
islam. ritual islam aja belum tentu baik dan benar kok bisa-bisanya
mengatakan sesajen gak benar.

«§» ??? ?????:
sesajen itu menyimpang bagi yg menyembah Tuhan, bukan yg menyembah leluhur.

tapi kenyataannya banyak ustat/kiyai merangkap dukun.

Kampret212:
rasanya sesajen itu juga bukan dalam artian menyembah kan? Beberapa tradisi fungsi sesajen itu sebagai "umpan/sogokan" supaya niat pemberi sesajen dikabulkan

«§» ??? ?????:
yaaa sama seperti memuaskan leluhur dgn sesajen dgn harapan mendapat bantuan dari leluhur.

apakah roh leluhur (jika memang ada) memakan apa yg dimakan tubuh manusia yg hidup?

toh sesajen juga akan membusuk dgn sendirinya atau dimakan hewan.

Kampret212:
dimakan semut iya... hahahaha.
Logika kita sih cuma mengatakan sesajen itu gak efektif, gak terbukti. Gak ilmiah.

«§» ??? ?????:
itu buktinya agama dikalahkan penyembahan berhala berkedok "kearifan lokal"
ketika sesajen ditendang, zombie malah "ketakutan" penganut leluhur akan ngamuk bikin rusuh makanya pengen banget menangkep itu kadrun yg menendang sesajen.

tapi ketika ustat monyong menghina salib, zombie malah melindungi si ustat monyong.

zombie lebih takut pada penganut "kearifan lokal" karena sebagian zombie juga menganut "kearifan lokal".

Ⓕⓡⓔⓔⓩ ♾:
Karena azab kejawen lebih kuat dari ajab  zombie ..

TUgiyo:
Jaman internet emang kejam buat yg suka tepu2...

P1000OEAN:
Pikirnya itu sesajen untuk jin penunggu gunung kali ya.... Gk sadar junjungan jdi nabi juga gegara di cekek jin waktu bengong digoa hira... n jinnya kabur saat ditunjukin paha bergelambir milik bini tuwirny

«§» ??? ?????:
bukannya si jibril kabur ketika melihat paha khadijah tapi karena mamad menjadi gak konsen mengkhayalkan jibril ketika mamad melihat paha khadijah ....
akhirnya mamad jadi konsen ke paha khadijah
ahahahahhahahha

Arif Soetanto:
Takut ama anjing, anjing diharamkan

P1000OEAN:
Tpi paling suka pake nama ni hewan... kaum pemuja batu yg hobby Nganjing-Nganjingin orang lain

zeffanya n zeevanka:
Mereka lupa akar budaya kepercayaan nenek moyang animisme dinamisme?
Dikit2 azab ? Wong nyadar kelakuan kln nga lebih mencerminkan preman?

Dedi Kuswandi:
Ciri orang bodoh yg sok tau.

Wanda Bagus Sebastian:
Tambah nasihat gak dapat dicerna

Erick 73:
Penulis mempunyai pendapat berbeda dr si penendang sesajen yang tentunya juga punya acuan dalil yang mendorongnya melakukan hal tsb. Jadi bagaimanalah itu?  Selalu akan begitu krn begitulah begitu.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Tendang Sesajen, Bukti Ilmu Masih Dangkal Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/spiritual/tendang-sesajen-bukti-ilmu-masih-dangkal-RD0k5l62Tz

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: