You Now Here »

Istimewanya Kasus Abdul Somad, Tagar #PervumaLaporPolisi Adalah Buktinya  (Read 123 times - 106 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 25,805
  • Poin: 25.884
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Felix lai:
Bukan masalah istimewa , tapi terlebih persoalan kata " permintaan maaf".
UAS kan tidak pernah mengatakan permintaan maaf atas tuduhan dan laporan penistaan agama, maka tidak bisa diproses.
Nikita Mirzani juga tidak pernah minta maaf ketika bbrp kali dilaporkan, maka polisi tidak bisa menyatakan sebagai tersangka dan ditahan.
Coba perhatikan Ahok minta maaf maka dinyatakan salah.
Ferdinand minta maaf maka dinyatakan salah.
Jadi kemungkinan aparat hanya berpedoman pada kata "Maaf" bukan berpedoman pada UU. ??? ?????

Ⓕⓡⓔⓔⓩ ♾:
Pokoknya kalo minta "maaf" ngaku "khilaf" berarti ngaku salah .. ??? ?????

«§» ??? ?????:
si weloni juga awalnya gak ngaku salah ... ngaku salah setelah proses laporan berjalan.

si ustat monyong pasti akan ngaku salah setelah laporan diproses lanjut.

Felix lai:
Semua harus ijin dulu dengan MUI, kalau YW sudah seijin MUI untuk ditangkap dan diproses.
Mana boleh polisi sembarangan menangkap kalau belum ijin sama MUI ??? ?????

vango 77:
Betul, sekalian ijin sama Tuhan dan setan dulu boleh proses atau tidak

Tony Gede:
Ormas ga berguna macam MUI ini memang mustinya dibubarin aja.

Felix lai:
Jangan... nanti bisa melukai umat muslim sedunia... ????

Tony Gede:
Nggak semua orang Islam di Indonesia berpikir kalau MUI itu berguna.

Banyak yg juga melihat kalau MUI itu dari dulu mending dibubarin aja.

Bukan Satria Bergitar:
ati ati bang komenmu, ntar klan felix somasi ente pula ????

«§» ??? ?????:
gilee loo ndro
koq bener yaaa
????

HARIARA:
Hmmmm.....
BoJu...boleh juga

Berarti penegak hukum turut mengamini degradasi kata 'maaf' di Indonesia.
Dan komentar sinis mengenai pengetahuan dan penegakan hukum para penegak hukum bukan tanpa bukti.

«§» ??? ?????:
pokoke : hanya menegakkan hukum, tidak menegakkan keadilan.

"menegakkan hukum" artinya sebatas sesuai dgn pasal² walau tidak adil.

«§» ??? ?????:
polisi sudah menjadi hakim kecil, secara dini sudah lebih dulu menyatakan bersalah atau tidak bersalah.

ketika dinyatakan bersalah maka laporan langsung diproses, jika dianggap tidak bersalah maka laporan diabaikan (tidak diproses).

Felix lai:
Polisi menyatakan bersalah atau tidak bersalah wajib menggunakan referensi dari MUI.
Kalau MUI menyatakan tidak bersalah mana berani polisi memprosesnya.

vango 77:
Benar juga

FAUZi:
Point inilah yang selalu ku perhatikan, sama sekali tak ada keberanian pemerintah untuk bertindak tegas, kepada siapapun yang bersikap intoleran dan radikal... ,

Dan agama, hal yang sebenarnya tak ada gunanya itu selalu menjadi sumber masalah

Wanda Bagus Sebastian:
Kalau semuanya jadi tak beragama, selesai masalahnya?

FAUZi:
Mungkin tidak semua, tetapi minimal perselisihan antar manusia akan berkurang banyak

Bukan hanya agama yang mengajarkan kebaikan, ada budaya, adat istiadat, etika pergaulan dan masih banyak lagi, sementara agama yang sejatinya HANYA dan HANYA serta HANYA ranah pribadi berhubungan dengan Tuhan sesuai iman masing masing adalah ranah pribadi yang TIDAK PERLU KELUAR DARI KAMAR tiap insan, namun dibawa bawa dalam hubungan antar manusia secara horizontal dan politik kenegaraan, dan hasilnya HANYA 1 >>>> CHAOS, fakta sejarah sudah terlalu banyak

(padahal membuktikan apa yang diakatakan dalam kitab saja tak bisa, kan konyol namanya)

Barkah Adi:
Kalau tak pikir² iya juga, di pancasila nggak ada bicara agama, terus, gimana bisa dipercaya Kalau orang sok ngaku sila pertama (bertuhan / beragama) tapi kelakuannya ambyar di sila kedua dst. Jadi, tuhan atau agama yang mana yang diaku-aku yak?

........:
ketika perumusan pancasila tahap pembelajaran maknanya tdk diajarkan! kebiasaan org indonesia adl MENGHAFAL tanpa mengerti
pdhl bapa pendiri bangsa udh ngsh rumusan pancasila dgn detail maknanya

«§» ??? ?????:
pancasila bicara tentang ketuhanan bukan keagamaan.

berbicara ketuhanan harus pakai iman, bukan agama.

agama hanyalah ritual buatan manusia.

........:
mksdnya sila pertama ketuhanan adl meyakini bhw Tuhan it satu sumber dr kebaikan ,dan pemaknaannya semua berdasarjan agama masing masing! it sebenernya makna dr sila 1
makanya mnrt islam esa di situ tauhid, mnrt kristen tritunggal, mnrt buddha sang sumber sang hyang adhi budhaya, hindu sang hyang widhi dsb begitu seterusnya

«§» ??? ?????:
bedakan antara ketuhanan dan keagamaan.
agama berisi ritual² yg harus dilakukan utk (katanya) menyembah tuhan.
walau (katanya) agama menyembah tuhan tapi indonesia tidak berdasarkan pada keagamaan, artinya : indonesia tidak berdasarkan pada ritual² tapi berdasarkan pada nilai² ketuhanan (nilai² yg diinginkan tuhan).

jika didasarkan pada keagamaan maka masing² agama akan berantem memaksakan sbg agama yg benar dan pasti akan dimenangkan oleh agama mayoritas.

........:
it mksd dr sila pertama yg dirumuskan bapak bangsa bkn pengertian sy sndr, wkt it kan ribut ttg Ketuhanan yg maha esa, artinya cmn boleh islam krn islam satu satunya yg Tuhannye satu! dijelaskan sama yg mengerti bhw yy dimaksud maha esa adl maha esa menurut kepercayaan masing masing! yg begini itu, ga diajarkan ,pancasila cmn dihafal! makanya ribut ttg trisila ekasila, mrk it bodoh semua! pdhl trisila ekasila itu ad di rumusan, ekasila trisila it penjelasan dr pancasila it sndr, jd kl pancasila diperas menghasilkam 3 butir, kalo 3 butir diperas lagi menjadi satu butir, bkn brrtp eka sila dan trisila terpisah dr pancasila, nah ini dimanfaatkan oleh anjing anjing kadrun dan bossnya

«§» ??? ?????:
trisila dan ekasila muncul karena diperas
tapi lebih baik dijabarkan dalam 5 sila karena lebih mudah memahami.

misal : jika hanya ekasila (gotong royong) maka kita tidak tau bahwa keadilan sosial itu penting.
setelah dijabarkan menjadi 5 sila kita akhirnya kita tau bahwa keadilan sosial itu penting.

........:
mksd saya bnyk org ga ngerti, disangka mau merubah pancasila hak ini dimanfaatkan oposisi tolol jg pdhl ekasila trisila it bagian pancasila, it udh perumusan bapak bangsa! makanya masy kita cuman tau menghafal tp ga tau arti

«§» ??? ?????:
iya ...
apalagi yg menjadi ekasila bukan ketuhanan makanya kadrun mengira ekasila telah menghilangkan ketuhanan.

........:
makanya cmn bs menghafal ga faham artinya dr dl begitu semua anak SD SMP SMA dituntut menghafal tanpa mengerti, makanye indonesia terkenal dgn tingkat kesulitan pelajaran, tp ttp aj bodoh, krn semuanya tabiat kita adl menghafal bkn mengerti

«§» ??? ?????:
terbiasa menghapal karena di agamanya hanya menghapal ayat tapi tidak tau dan tidak mengerti/paham artinya dan maksudnya.

penghapal ayat lebih dihargai daripada orang yg mempraktekkan ayat.

........:
sampe pendidikan sekuler pun begitu sy msh igt hal yg plg sy benci dr sd smp sma adl menghafal, pdhl gurunya jg ngajar msh pk buku! ????
beda dengan luar negeri sedari kecil sdh diajarkan bagaimana mendefinisikan suatu hal sndr yg tentunya sesuai pengertian dia ttg hal tsb!
dan guru guru jg ikutan bodoh dgn mengatakan! "kalo ga ngafalin artinya ga belajar!" ???? system pendidikan hrs diubah mmg fundamentalnya

«§» ??? ?????:
ada 6 tingkatan kecerdasan cognitif yaitu
1. cognitif 1 (C1) --> mengingat dan menghapal
2. C2 --> memahami ... memahami ayat itu lebih cerdas daripada sekedar hapal ayat
3. C3 --> menerapkan
4. C4 --> menganalisa
5. C5 --> mengevaluasi
6. C6 --> mencipta.

pendidikan di indo mentitikberatkan pada menghapal makanya rendah sekali mutu pendidikan di indo.
murid tidak boleh berdebat dgn guru, pokoke harus dicekok apapun yg dikatakan guru padahal pengetahuan itu berkembang dan bisa saja pengetahuan yg dimiliki guru adalah pengetahuan yg sudah usang.

........:
itu dia! makanya standard soal SMU di indonesia, sebenernya sgt sulit, namun si anak hanya dituntut menghafal rumus dan berhitung doang, kl di luar negeri soal kesannya sederhana tp anak mengerti konsepnya, sy pernah bedain soal ujian murid di kanada wkt it dgn indonesia!

«§» ??? ?????:
di luar negeri malah diutamakan ujian open book, boleh lihat buku (agar tidak perlu menghapal rumus)
karena soal²nya adalah tentang pemahaman dan penerapan bukan hapal rumus.

rumus boleh dilihat dibuku tapi harus bisa paham rumus utk menjelaskan soal.

........:
it makanya

«§» ??? ?????:
makanya anak sekolah sering menyembunyikan contekan rumus karena gak sanggup menghapal mati rumus
hehehhehee

di dunia kerja, yg penting adalah pemahaman dan penerapan rumus.
jika gak hapal rumus kan bisa dilihat lagi ke buku manual
hehehhehe

firman proindo:
Btw Om, keluarga masih sholat ke arah kubus batu mekah apa sudah bebas merdeka dari jeratan agama?

FAUZi:
entah kalau yang lain................ aku tak percaya isi kitab

........:
betul ketika agama merasuki ranah politik yg ad chaos! zaman dl abad pertengahan terjadi, skrg di india jg kacau! zaman dl jepang ketika invasi menunggangi shinto, utk klaim kaisar sebagai pemersatu dunia dan keturunan dewi! ????
Nazi jg sama merangkul kalangan okultis jerman, dan bbrp pihak gereja pro nazi utk agenda politik!

intinya si tempatkan agama di ranah pribadi

«§» ??? ?????:
mukjizat hanya terjadi sekali, tidak bisa diulang kembali.
bukti dari mujizat adalah kesaksian yg dicatat.
kesaksian haruslah valid dan tidak berasal dari kesaksian sepihak dari satu orang agar mencegah kesaksian palsu dan ngaku².

Bagaz:
Masalahnya ada sbagian masyarakat yg merasa rendah diri akut dlm beragama shng sll berusaha mencampur adukan sgala hal dgn keyakinanya itu agar lbh diakui eksistensinya walau jaka sembung bawa golok sekalipun.

........:
krn pancasila cuman dihafal kebiasaan kita adl nyurih menghafal tanpa mengerti

Lone Wolf? ???:
Nanti saling bersaing kelompok mana yang paling ateis...

B-Over:
??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ????

Wanda Bagus Sebastian:
Gak kepikiran ????

«§» ??? ?????:
ya, tanpa agama tanpa masalah.
kembali ke iman, bukan ke agama.
iman tidak perlu ritual, tidak mengharamkan dan tidak mengkafirkan.

iman harus bersinergi dgn akal sehat.

hapuskan agama !!!
kembali ke iman dan akal sehat !!!


........:
setuju! agama it ranah pribadi, pemerintah ga usah ngurusin agama! biar kesadaran rakyat sndr aja, bgn tmpt ibadah samakan dgn bangun rumah dll, ad uang dan izin silahkan bangun, ga ad izin ratakan dgn tanah! sdh ad izin tp ditolak warga, warga nya yg diratakan dgn tanah!

norma norma aturan negara lepaskan dr agama, asal jgn saling mengganggu, b0k3p legalkan saja, apa urusan am agama, u merasa dosa nntn b0k3p ya ga usah nntn beres! puasa sholat ga perlu diatur pemerintah, org bebas makan bebas apa saja, asal ga mengganggu, mau puasa silahkan, kesadaran sndr! ????

tempatkan agama pd ranah pribadi, TITIK!

«§» ??? ?????:
sebenarnya jauh lebih baik tanpa agama.
agama hanyalah ritual buatan manusia yg justru menghambat manusia utk mendekat kepada tuhan.
misal : ceweq gak bisa ibadah (sholat atau puasa) hanya karena sedang mens.

peraturan yg melarang ceweq ibadah karena sedang mens, ini kan buatan manusia.
mosokh tuhan merasa jijik dgn mens padahal tuhan sendiri yg membuat ceweq mengalami mens?

peraturan dan ritual agama justru menghambat manusia utk mendekat kepada tuhan
maka kembalilah kepada tuhan melalui iman.
iman tidak perlu ritual.
ceweq bisa beribadah walau sedang mens.
juga gunakan akal sehat utk mencegah manusia ditipu oleh pedagang agama.

Strangely Compelling:
Itu seperti aja orang tanya, klo pistol dilarang (bukan dijual beli bebas kayak di Amrik), apakah kasus pembunuhan akan berkurang?

«§» ??? ?????:
tanpa agama, dunia sudah berantakan.
ada agama, dunia semakin berantakan.

ibaratnya seperti memilih antara jokowi atau genderuwo.
pilih jokowi, kadrun masih gentayangan ....  pilih genderuwo, kadrun malah makin beringas.

........:
???? simalakama emg mknya kmrn pas milih jkw emg ga berharap tambah baik, hanya supaya jgn jd jauh lbh buruk aj!

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Istimewanya Kasus Abdul Somad, Tagar #PervumaLaporPolisi Adalah Buktinya Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/istimewanya-kasus-abdul-somad-tagar-pervumalapor-nJACd3v1d5

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: