You Now Here »

Ucapan Tifatul Bikin PKS Kaltim Ketar Ketir, Tifatul Pun Minta Maaf  (Read 102 times - 62 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 25,694
  • Poin: 25.773
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




HoleLand:
masyarakat adat dayak lbh pemberani dr Kapolri! ????
kemana aj tong

WeleWeleAntiJoker:
Kalimantan kalau gak diganggu, mereka bakalan adem2 aja
Tapi semua berubah sejak negara api menyerang

le tigre:
"Ketua Koordinator Lapangan Koalisi Pemuda Kaltim, Said Fuad Assegaf "

Ketua Pemuda Kaltim orang Arab ?
.

B-Over:
Hahahahahaha ...
Kembali serius, urusan udah begini, masih belum ada gerakan juga yah. Tunggu ada korban baru bergerak, kumendan?!

WeleWeleAntiJoker:
Kalau tidak ada kasus, untuk apa bergerak?
bahkan suruh cari sendiri pelaku kriminalnya ehehe luar biasa kan.. dedikasinya?

A Fighting Citizen:
sudah naik ke tingkat sidik dari lidik.
Hukum positif nya memang KUHP tidak mengatur objek geser tafsir dari lintas budaya, objektivitas gak ada spt yg dibela si Eggy Sujana. Gak ada yg disasar dalam ucapan Edy Mul. Ada benernya.
Tapi barang bisa masuk dari UU ITE. Menyebabkan keresahan masyarakat. Ini yg bikin lae semvak merah ditahan. Pdhal objektivitas tidak ada, Allah agama mana tidak disebut. Kira2 gitu kali ya.

«§» hutanamora:
emangnya dayak gak bisa disusupi kadrun?
tuh ada dpp pks di kaltim.

F545150:
Bukan kadal namanya kalo bukan jago nya menyusup... bahkan menyusup sampe selangkangan...

WeleWeleAntiJoker:
Auh ah gelap

B-Over:
Tul, kalau hanya sekedar kata2 jin buang anak yang bisa diartikan sepi, saya rasa juga ngga masalah. Tapi lanjutan dari kalimat jin buang anaknya itu yang bikin orang tersinggung. Segala ditambah2i kalimat2 lainnya yang memang sudah menjurus ke merendahkan dan kalian yang ada saat itu tertawa-tawa pula.

Ngerti ngga kau, tul? Biongo!

Pribadi simpel:
"Jin buang anak" bisa lain maknanya untuk  orang lain

F545150:
Kalo bagi kadrun dibohongi pake surat dan di bohongi surat maknanya tetep sama...

A Fighting Citizen:
plus fatwa mui, jadi tuh barang sob...
dulu gereja juga menjual surat pengampunan dosa (abad15), now our neighbor justru lagi getol2nya jualan agama.

Roy Wijaya:
bukan surat pengampunan dosa tapi surat indulgensia, doa untuk para arwah agar bisa lepas dari purgatory (api penyucian). Dan itu cuman satu keuskupan di Jerman yang melakukannya, tempat Marthin Luther menjabat sebagai seorang pastur

A Fighting Citizen:
thanks utk tambahan dan penjelasannya sob Roy.
Jadi belajar lagi nih. Dulu di sekolah minggu cuman tahunya surat pengampunan dosa. Mungkin buat praktisnya diajari demikian oleh guru Sekolah Minggu.
Dan saya jg jadi tahu, reformator Martin Luther di akhir hayatnya juga jadi anti yahudi (anti semit).

Roy Wijaya:
macama oom....saya baru tahu sih Marthin Luther jadi anti semit di akhir hidupnya. Tapi ajaran Marthin Luther banyak juga yang kontroversi dan personally saya tidak bisa menerima pemahaman kekristenan seperti itu

A Fighting Citizen:
learning adalah proses dalam kehidupan, sob ...
dulu waktu saya begitu "pongah" dengan iman kristiani saya, di th 90an di sebuah forum diskusi terkenal waktu itu, saya belajar banyak dari orang2 agnostik dan atheis. Cakrawala pandangan kehidupan jadi lebih lebar. Saya berubah jadi lebih bisa menerima pandangan maupun ideologi orang lain.
One way traffic edukasi yg kita terima dulu sejak kecil belum tentu bikin kita tambah baik. Orang Jepang bilang "jiu nin to iro (十人十色)-- sepuluh orang sepuluh warna. Pluralism jadi harga mati sekarang :).

B-Over:
Makna lainnya selain sepi apa ya, om?

A Fighting Citizen:
wakilin sob Pribadi Simpel jelasin nih ....
makna lain, bisa berarti yg skrg hidup di bumi Kalimantan adalah turunan jin semua. Gitu kali ya sob?

B-Over:
Menurut saya, harusnya yang menjadi pokok penghinaan itu diliat secara keseluruhan kalimat2 yang disampaikan. Penggambaran mereka yg konpers sudah bukan sebatas tempat jin buang anak yang konotasinya itu masih sepi orang ogah tinggali tapi sudah ke arah daerah yang masih primitif dan hutan belantara.

Tifatul dalam pernyataannya ada benarnya juga. Kalau hanya mempermasalahkan arti tempat jin buang anak, ringanlah itu putusan hukumnya.

Ⓕⓡⓔⓔⓩ ♾:
"Anak jin" ga jelas bapak ibunya jadi pada di buang2...

A Fighting Citizen:
nah... ini juga tafsiran ayatnya :)

Alamakkk:
Ketika menanggapi ketersinggungan orang tanpa sikap bersungguh2 meminta maaf dan dengan nada bercanda tertawa-tawa, niscaya mandau terbang menanti.

Popeye:
Kalau partai komunis syariah
ya seperti itu... munafik

WeleWeleAntiJoker:
Munafik itu jalan ninjanya

F545150:
Atas kesetia kawanan nya terhadap kadrun  julukan sobat gurun layak disematkan kepada yang bersangkutan...

WeleWeleAntiJoker:
Dikasih medali berbentuk 2 onta senggam*

F545150:
Leus sangkurism musti memberikan piagam nya...

WeleWeleAntiJoker:
Nah akhir2 baru ketahuan deh rugi kalau masuk pks

Apa kabar, nardji?
Lucu, kan?
selamat berjuang dengan setengah mati

Bobo Djowang:
Seken itu bekas ya, Asli Ngkakak (Asli Tercyduk)

NKRI:
ditunggu komentar Fadli Zon

Juan:
cari aman aja sepertinya...

??? ??? ??? ??? ??? ?????  ??? ??? ??? ???  ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ????:
Nunggu PKS habis kena mandau terbang semua....

Roy Wijaya:
lho, masih hidup ya jenengan? gimana? udah ketemu konsili Jerman itu di mana dan tahun berapa? Atau ketemu sumber sejarah yang bilang kalau Trente itu nama salah satu kota di Jerman?

purajp:
Alhamdulillah masih ada yg tdk bisa dibeli dgn Materai 6rb

Ⓕⓡⓔⓔⓩ ♾:
Meterai-nya di sana seharga kepala ...

WeleWeleAntiJoker:
Kepala burung lebih seram lho

Teha Sugiyo:
Lawan...

kutumbaba:
mentang2 bego itu gratis, ini malah diambil semua.. rakus banget sih jadi bego

Pendiam:
Bekatul bekatul bekatul?

Jagardo Situmorang:
Ya allah,,,sesungguhnya bekatul sembriwing sdng mnjalankan salah satu ajaranmu,,,ridhoi-lah jalan ninja akhi bekatul sembriwing,,,? ??? ??? ?????
(click to show)


Ⓕⓡⓔⓔⓩ ♾:
Kalo tanpa kurung bisa berarti lain? Tutup=habis? ????

Jagardo Situmorang:
Nah bgtulah kitab fiksi abad 7,,,susah dipercaya tp milyaran orang rela ngikuti ini ajaran,,,hehehe,,

«§» hutanamora:
percuma aja, alloh lupa menutupi aib si heri

Jagardo Situmorang:
Dlm konteks ini blm ada gambar meme bekatul sembriwing dgn hadith tsb cm yg ada si heri wirawan tokh baik heri wirawan n bekatul sembriwing sdng dlm rangka mnjalankan hadit tsb,,,

Arif Soetanto:
Internet cepat buat apa?

WeleWeleAntiJoker:
Biar pelan2 dinikmati dengan gerakan disko col* patah2

Ⓕⓡⓔⓔⓩ ♾:
Buat nonton b0k3p.. seperti anggota depeer pekaes

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Ucapan Tifatul Bikin PKS Kaltim Ketar Ketir, Tifatul Pun Minta Maaf Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/ucapan-tifatul-bikin-pks-kaltim-ketar-ketir-Cow6Y3HzkH

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: