You Now Here »

Revolusi Mental Itu Bernama IKN  (Read 87 times - 110 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 25,682
  • Poin: 25.761
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Revolusi Mental Itu Bernama IKN
« on: February 04, 2022, 08:59:50 AM »




«§» hutanamora:
fokus jokowi selalu dan hanya urusan ekonomi (baca: aspal beton).
ikn di kalimantan pun hanya utk kepentingan ekonomi?

ikn sbg wujud revolusi mental?
apakah ikn bisa memberantas kadrun radikal?

bukannya menghadapi kadrun secara frontal tapi jokowi malah menghindari kadrun dgn cara bikin ikn di kalimantan.

terserah jokowi mau bikin aspal beton dimana aja, juga terserah jokowi mau bikin ikn di kalimantan ....
tapi, bereskan itu kadrun² pengancam ideologi negara.

gunakan pendidikan dan agama utk membentuk karakter bangsa dan menghancurkan ideology kadrun.
oiya, jokowi cuma fokus pada ekonomi (baca : aspal beton) bukan pada pembangunan karakter bangsa.

revolusi mental hanya sebatas slogan tanpa ada realisasi

iam hêylêl:
Masalah kadrun beda dg PKI. Kendala kadrun ini, mereka nempel di agama mayoritas Islam dan di support tokoh spt JoKer,  organisasinya bisa di bekukan tapi manusianya tidak. Mgkn JoKer harus mati, krn kalo dia mati pendanaan bakal berkurang bisa buat kadrun stroke..  ahaha

«§» hutanamora:
makanya itu.
menurut penulis, pembangunan ikn bisa memberantas kadrun karena ikn bisa merugikan bohir kadrun dgn harapan bohir tidak bisa lagi support kadrun.

tapi kenyataannya racun kadrun sudah terlanjur merusak masyarakat.
apakah racun kadrun bisa hilang dgn sendirinya?

karena kadrun begitu melekat dgn agama maka perlu adsnya gerakan kontra-kadrunisme (paralel dgn kontra-terorisme) yaitu dengan melalui jalur pendidikan dan agama utk melakukan dekadrunisasi (mewarazkan kadrun kembali, jika masih mungkin diwarazkan).

tapi kenyataannya, belom ada pejabat atau aparat negara yg menggunakan pendidikan dan agama utk melakukan dekadrunisasi.
bahkan nu sendiri diam membisu memghadapi kadrun sementara kadrun dengan sangat aktif telah merasuki banyak lembaga-lembaga pemerintah ataupun lembaga² non pemerintah.

iam hêylêl:
Merugikan krn tidak akan bisa pakai para bohir spt di 212 aja.  Tidak butuh dekadrunisasi, JoKer aja di matiin. Kl dia mati, kadrun cm jadi masyarakat stroke.. ahaha

«§» hutanamora:
jangan remehkan kadrun akar rumput.
banyak yg die-hard, rela gak dibayar demi menyebarkan racun kadrun melalui dakwah, pengajian, pesantren, dan pendidikan agama.
identik dgn mesin partai pks.

prasetyonegoro:
Kadrun cuma proxy, IKN urusannya lebih tinggi lagi, melawan produser sekaligus server Kadrun.
Mau sibuk gebuk2an sama Kadrun atau mengendalikan produser Kadrun itu juga pilihan.
Bergeser prespektif sempit ke lebih luas, itu juga revolusi mental

Itu saja

«§» hutanamora:
ibaratnya ular telah menyuntikkan racun ke dalam tubuh.

jika yg dilakukan pemerintah dgn membangun ikn adalah ibaratnya membunuh ular yg menyuntikkan racun, bagaimana dgn racun yg sudah terlanjur berada di dalam tubuh dan merusak tubuh?
apakah hanya berharap racun itu hilang dgn sendirinya?

- tidak cukup hanya menyerang sumber/bohir kadrun tapi membiarkan racun kadrun sudah merusak karakter bangsa.
- contohnya, masyarakat masih terpecah-pecah walau jokowi dan wowo-sandi sudah 'bersekutu' di dalam kabinet.
itu karena racun sudah dan masih merusak masy. walau pentolan²nya sudah berangkulan.

kenapa jokowi tidak pernah menggunakan perangkat di bidang pendidikan dan agama utk membasmi ideologi kadrun?

melawan hiu harus di dalam laut, tidak bisa dari darat atau udara.
kadrunisme adalah ideology.
apakah ideology bisa dilawan dgn ekonomi?

-kadrun tidak hanya proxy tapi kadrun itulah senjatanya utk merusak karakter bangsa.
-melawan peredaran senjata ilegal tidak cukup hanya menangkap pengedarnya tapi juga mengumpulkan senjata² ilegal yg beredar.

Strangely Compelling:
gimana cara IKN melawan dalangnya?

B-Over:
Hahaha .. bisaa aja

Kadal Gunung:
selama masih zombie ya ga bakal habis kadrunnya

Bobo Djowang:
Indonesia butuh orang2 seperti Leon Kennedy, Chris Redfield, dan Ethan Winters (Penggemar Resident Evil pasti tahu siapa mereka)

Kadal Gunung:
kok cowo semua, mana Rebecca Chambers, Jill Valentine, Ada Wong, Claire Redfield? Walau saya lebih ngefans ama Wesker

Bagaz:
Bagaimanapun kadrun jg masyarakat Indonesia sob.., mereka hanyalah korban ageman ideologi  asuingggg, shng lupa akan jati diri bangsanya sendiri.... ????.

HoleLand:
susah sob! deradikalisasi kl pengajarnya jg itu lagi itu lagi! kl dah merasuk pikiran apalagi ditanamkan dr kecil! jalan satu satunya lenyapkan semua
it spt mengobati kanker, ga bs cuman akar doang, tp hajar semua! kl dah terlanjur menyebar udh susah alias dah ga bs sembuh semua, alias tinggal menghitung hari!

Bagaz:
Mmng dilematis..., spt kita tau alat pukul pemerintah jg sdh disusupkn @jaman SBY.
Pemerintah hrs temukan bagaimana menumbuhkn rasa nasionalis anti ekstrim kanan dan kiri pd masyarakat.
Klo cara sy sbaiknya kita smua hrs mengalah kembali ke ajaran budho jawi wisnhu atau ajaran lokal yg sdh terbukti membesarkan Nusantara.

HoleLand:
org yg sudah teradikalisasi it susah, krn setel radio di jalan ceramahnya dr ust yg begitu, masuk pengajian penceramahnya begitu! lalu gimana mau berhasil? kembali ke ajaran buddho, artinya murtad, gmn murtadkan radikal? ????
kl sy cuman berpikir hanya mayat yg ga bs menjadi radikal lagi

Bagaz:
Arwah mereka di alam setan penasaran jg msh radikal menggoda dn mentrigger semangat kadrun2 yg msh hidup sptnya...

«§» hutanamora:
gimana caranya?
pake tni? mayoritas tni adalah zombie.
presiden juga bagian dari zombie.

we must be wise.
contohlah daniel di masa pembuangan.
daniel selalu hidup bersih sehingga orang² fasik tidak bisa menjebak daniel bahkan kualitas hidup daniel diakui oleh raja fasik.

anggaplah kita skrg ini hidup seperti ketika daniel dan bangsa israel berada di pembuangan, di tengah² bangsa fasik (a.k.a zombie).

«§» hutanamora:
apakah perlu dibuat satgas dekadrunisasi seperti pada satgas deradikalisasi teroris?

Bagaz:
Apapun patut di coba yg intinya tuk menyadarkan mereka agar dpt melepas topeng Arab nya... ????.

F545150:
Bersihkan lebih dulu kadruns dari instansi2 yg bakal jd satgas utk membasmi kadrun...

«§» hutanamora:
itu susahnya.
ibarat membersihkan pakaian yg terendam di air comberan.

Kadal Gunung:
jangan2 kadrun radikal udah nyusup di dendus 88.....

Bobo Djowang:
Asing, Aseng kan China sama Barat, kalo Arab ya bukan asing aseng , mereka saudara seiman, gitulah kalo menurut mereka.

WeleWeleAntiJoker:
kalau dalam ilmu persilatan / kungfu, keknya jokowi menyerang kadrun memutar dari arah samping, gak nyerang frontal

ya kura2 begitulah... in my humble opinion...

Kadal Gunung:
sebenernya revolusi mental bagaimana yg diharapkan oleh jokowi? terus apa tindakan yg sudah dilakukan buat merevolusi mental tsb?
kalau hanya fokus membangun infrastruktur, mana bisa ini dikatakan revolusi mental, misalkan mau mengubah mental pemalas jadi pekerja, apa bisa dilakukan dengan membangun pabrik? yg mau kerja di itu pabrik ya mereka yg dasarnya memang mau kerja, yg malas tetep aja malas

B-Over:
Jangan2 kita komen dianggap revolusi mental? Ditambah kita pakai peribahasa yang cocok, jadi lah tu barang... Hahaha

B-Over:
Korelasi revolusi mental dengan IKN ada pada faktor nomer sekian. Jika IKN di kalimantan memiliki dampak positif yang sangat besar, hanya orang bodoh yang menyangkal itu.

Tapi hal yang jauh lebih kuat dan nyata kaitannya dengan revolusi mental justru terabaikan. Yaitu, penegakkan hukum yang adil seadil-adilnya tanpa pandang bulu.

Debrodjo:
Dengan catatan, wasit nggak boleh merangkap jadi pemain, dan sebaliknya. Baru boleh berharap adil itu ada dan tidak berbulu..

B-Over:
Om debrodjo, kenapa harus ada catatan? Macam negara kita ini tidak memiliki produk hukum...

Saya pernah melihat contoh yang sangat nyata, bagaimana perubahan mental aparat pemerintah daerah yang berubah total ke arah yang jauh lebih baik tapi akhirnya berubah lagi kembali seperti sebelumnya. Sayangnya, sang kepala daerah memiliki keterbatasan dalam tupoksidan wewenangnya. Om tau lah yang saya maksud.

Belakangan, kita diperlihatkan keberanian dan contoh nyata yang dilakukan oleh seorang petinggi TNI.

Jadi kalau hal2 seperti ini diteruskan, ngga mustahil revolusi mental benar2 akan tercapai.

Debrodjo:
Jika "suara" kadrun masih diperebutkan para politikus, susah mewujudkannya. Apalagi asn, tni-polri (dan keluarga) yang diharapkan mendukung pemerintah yang sah ternyata banyak yang bersikap sebaliknya. Seharusnya asn, tni-polri tidak punya hak suara, karena hak suara itu sudah dibayar tunai dengan gaji. Sehingga barang siapa yang bersikap sebaliknya mesti keluar dari kesatuannya, tanpa hak pensiun (kehilangan sumber penghasilan/penghidupan). Dengan demikian radikalisme tidak mudah berkembang di kalangan asn, tni-polri.

B-Over:
Nah! Itu baru salah satu cara dari sekian cara yang bisa diambil bukan?!

Maksud saya, kita bisa mulai dengan contoh kecil dan nyata terlebih dahulu. ASN ada kementerian yang mengurusi asn, tni ada panglima tni, polri ada kapolri, kejaksaan ada jaksa agung, para kepala daerah ada administratornya yaitu kemendagri yang persamaannya sama2 dipilih presiden.

WeleWeleAntiJoker:
neil amstrong yg disanjung kadrun pernah berkata
"That's one small step for a man, one giant leap for mankind."

kalau diaplikasikan di topik IKN ini:
"satu langkah kecil menuju ke IKN, lompatan besar buat seluruh Indonesia"

tapi kadrun sepintar filsuf "RG" pun mana ngerti yg beginian?

Debrodjo:
Tulisan yang indah.

«§» hutanamora:
menurut ilmu terorisme, pemikiran penulis menganut ide 'dekapitasi' yaitu menangkap kepala teroris, dalam hal ini menyerang bohir kadrun dgn membangun ikn di kalimantan.

tapi bagaimana dgn racun kadrun yg sudah terlanjur merusak di masyarakat, apakah bisa hilang dgn sendirinya?

Debrodjo:
Tidak bisa. Sebagai contoh: dahulu kala setelah seluruh bangsa (Ibrani/Israel)-generasi yang "ngeyelan" mati semua di padang gurun, generasi berikutnya tidak serta merta menjadi penurut. Ada gen "ngeyelan" yang terikut. Merunut hal itu jika pun seluruh kadrun dewasa saat ini "habis", turunannya tidak akan lebih baik.

«§» hutanamora:
di kisah israel.
orang²tua ngeyel karena mengalami perbudakan di mesir.
 'sensasi' perbudakan di mesir  yg dialami orang tua tidak diwariskan ke anak makanya ketika orang²tua mati maka anak²nya bisa baik.

beda dgn sekarang.
virus kadrun bisa diwariskan karena berupa ideology.
kadrun tua mati anak²nya juga menjadi kadrun.

harus dilakukan “brainwash” massal yaitu melalui pendidikan secara teknik deradikalisasi.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Revolusi Mental Itu Bernama IKN Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/revolusi-mental-itu-bernama-ikn-IBHqjB5LVZ

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: