You Now Here »

Saat Ridwan Kamil Terheran Heran Dengan Biaya Istana Yang IKN Telan 2 T, Kumaha Damang?  (Read 104 times - 69 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 25,694
  • Poin: 25.773
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Neutralopinion:
Kalau menilai biaya investasi perlu dilihat dari sudut pandang sesuai dengan tujuan pembangunan pusat pemerintahan.
Kalau hanya melihat nilai absolut, memang Rp. 2 T itu besar,
Tetapi jika dibandingkan dengan pendapatan negara , itu hanya konsumsi 0,10% dari pendapatan negara 1 tahun.
Dan juga apabila biaya Rp. 2 T tersebut dilihat  sebagai untuk pembangunan  pusat pemerintahan yang merupakan lambang negara , maka investasi dengan jumlah tersebut adalah layak dan pantas.

Karena gedung pusat pemerintahan, bukan seperti bangunan rumah biasa.
Bangunan pusat pemerintahan, adalah gedung dengan pengamanan yang kuat dan bagus. seperti Gedung Putih di Washington DC, ada ruang bawah tanah yang siap menghadapi serangan dalam bentuk apapun dari internal atau negara luar.

Karena pusat pemerintahan, adalah gedung untuk menjaga keselamatan semua orang-orang yang penting untuk memimpin dan menjaga agar negara Indonesia tetap exist, atau tetap ada, agar pemerintah tetap bisa menjaga kelangsungan operasi pemerintahan dan siap menghadapi  gangguan akibat perbuatan manusia seperti dari oknum internal negara atau dari pihak external  negara dan juga siap menghadapi gangguan dari bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, kebanjiran dsb nya.

Jadi kalau hanya berkomentar negatif yang  hanya mengacu pada jumlah rupiah tertentu tanpa perhitungan atau penjelasan,  itu hanya komentar untuk mencari perhatian publik.

Dan ini biasa di negara yang demokrasi.

??? ??? ??? ??? ??? ????? ????:
Nyinyir karena harapan untuk jadi kepala otorita hampir tidak ada..

HoleLOL:
dipasangkan rudal tar ya istananya, biar kl kadrun terdeteksi demo, tinggal di rudal mati semua ???? it si kl sy presidennya

B-Over:
Asal jangan hulu ledak nuklir, om...
Rudal darat ke darat dengan hulu ledak minyak babi

??? ??? ??? ??? ??? ????? ????:
1 kadrun 1 rudal, target : dengkul kadrun..

Lanina:
Terlalu mahal rudal. Ajak ngopi sianida aja… bisa bareng-bareng

B-Over:
Rudalnya pake tracker jidat gosong

Njoto:
Soalnya otak kadrun di dengkul ????

Hotma Tigor:
Mil.. kemaren lo puji stadion JIS si anis..biayanya tuh ampe 4,5 T  lo gk protes...

??? ??? ??? ??? ??? ????? ????:
Kans jadi kepala otorita malah jadi berkurang gara2 nyinyir..

Alamakkk:
Jadi inget sama si RK yang aji mumpung bangun kolam renang 1.5 M di rumah dinasnya pake uang negara.

??? ??? ??? ??? ??? ????? ????:
So, istana negara cukup 2M .. ????

Martabak Sweet:
Ridwan Kamil itu radikalis sejak dulu. Hanya mainnya dua kaki dan lebih halus. Justru malah berbahaya.

Kalau soal hitung hitungan bangunan yang mengerjakan juga bukan dia tapi konsultan facade. Dari sisi kapabilitas bidang arsitektur saja kemampuan dia dan scope kerjaan dia dulu itu sempit.

Kalau bicara Media Sosial, RK itu reaktif dan suka mengancam orang yang postingannya tidak muja muji dia. Orang seperti ini kalau jadi pejabat, bukan aspirasi Rakyat yang ditampung, tapi aspirasi penjilat dan buzzer.

TukangTembok:
betul, dan 1 lagi, rasis.

(BK) PRC:
Makanya saya gak follow lagi, kerjanya apa? Dan ternyata pedukung radikalis secara halus.

TukangTembok:
otaknya belum sampai, jadi jangan heran dengan otak kadrun yg ini.

apa karya i nyoman nuarta?
apa karyamu mil? taman doang?

ente bikin taman sewaktu jd walkot bdg menelan biaya berapa? maling teriak maling.

??? ??? ??? ??? ??? ????? ????:
Arsitek yg seniman dan arsiitek yg cari muka jelas bedaaa jauuuhh..

Martabak Sweet:
Memberikan proyek itu sih

Panyong:
Mungkin yg mau ngasi budget murah, karena nanti saat pengerjaan kontruksi beton, campurannya 1 : 1.
1 truk pasir : 1 sak semen.
Gemana, murah kan ????

??? ??? ??? ??? ??? ????? ????:
1 gayung air, 1 tukang, di aduk manual..

Panyong:
Nuangnya nanti, pake sendok makan.
Hehehe

Martabak Sweet:
Ridwan Kamil, Erick Thohir, Sandiaga Uni (geng Erick), Lutfi (geng Erick), jangan sampai jadi menteri atau pejabat tinggi lagi.

Mereka adalah MALING KELAS KAKAP.

Jay:
Salah satunya sohibnya kadrun..

Debrodjo:
Mungkin dikiranya, Istana Negara itu hanya rumah untuk presiden dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi. wkwkwk. Arsitek loh ... lucu tenan.

??? ??? ??? ??? ??? ?????  ??? ??? ??? ???  ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ????:
itu mah istana hotel brow...hahaha

??? ??? ??? ??? ??? ????? ????:
Istana Presiden type 21..

Arif Soetanto:
Presiden para kadrun

Lone Wolf? ???:
Coba Kang Emil yang jadi arsiteknya pasti lebih murah paling maksimum biayanya 1,99 trillium saja.

??? ??? ??? ??? ??? ????? ????:
Sebenarnya desain sebesar itu cukup 100 juta saja... dalam bentuk maket..

B-Over:
Udah bonus monumen bambu getah getih, batu gabion, dikelilingi sumur resapan yang tertutup waring item.

Tempat tidurnya, peti mati covid

??? ??? ??? ??? ??? ????? ????:
Mobil dinasnya formula e ..

B-Over:
Naah! Pas sudah itu

??? ??? ??? ??? ??? ????? ????:
1.5 trilyun tapi us dollar..

B-Over:
??? ??? ??? ???

B-Over:
Buat saya yang bukan arsitek dan ngga pernah kuliah teknik sipil juga, 2 - 3T untuk istana negara IKN itu KEMURAHAN!!

Fasilitas keamanan, IT dan telekomunikasi aja saya bayangkan bisa mencapai 1T.

Mohon pak Jokowi jangan irit2 juga lah... Hahahaha

Arif Soetanto:
Hrg bahan bangunan di Kalimantan jauh lbh mahal drpd di Jakarta

Erick 73:
RK berkomentar mahal tapi dia tidak kasih angka menurut hitung2an dia sesuai spesifikasi design. Terlalu cepat berkomentar tanpa terlebih dahulu riset. Apalagi ini kan termasuk keahlian dia.

??? ??? ??? ??? ??? ????? ????:
Soale banyak arsitek cuma bisa gambar doang.. yg ngitung insinyur sipil..

FAUZi:
Memang setengah kadrun kok si RK itu

Wanda Bagus Sebastian:
arsitek kok ngomennya gokil!?
#Let'sOnta

irina breach:
RK ini anak kemarin sore. pipisnya saja masih belepotan di celana. kalau ketemu tamu, tamunya mesti ngomong itu RK baunya kok pesing banget. apa nggak pernah diajari kencing ya sama mamaknya. saya bilang itu bawaan sejak lahir. nggak bisa diubah. bisa berubah RK diusir dari nkri pindah ke padang gurun. dijamin dipadang gurun campur onta pulang bisa kencing bersih sama bersiin wc. jadi ilmu arssiteknya terpakai. jooosh kau

Stefan:
Perlu ada kritik biar pembangunan IKN  lancar dan sukses, dilaksanakan secara hati-hati.

Anathema Dismorpheus:
IKN yang baru orientasinya tuh masa depan. Ga akan masuk ke otak kadroon yang mengagungkan jaman nabi yang idupnya di gurun.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Saat Ridwan Kamil Terheran Heran Dengan Biaya Istana Yang IKN Telan 2 T, Kumaha Damang? Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/saat-ridwan-kamil-terheran-heran-dengan-biaya-UMvxLJbvIN

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: