You Now Here »

Kisah Adian, Jagoan Pembela Rakyat Kecil, Antam, Dan Koperasi Tambang Rakyat.  (Read 107 times - 101 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 25,677
  • Poin: 25.756
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




iam hêylêl:
Pongkor  deposit  emasnya sdh "habis" kayaknya yah, tinggal sisa sisa, makanya penambang koperasi bisa ikutan menambang. Semoga ttp ,menjaga lingkungan, krn pongkor termasuk kawasan hutan lindung kayaknya.. semangat..  ahaha

Tony Gede:
Dari video meeting tsbut, keliatannya masih ada wilayah2 yg belum dieksplorasi.

Penambang liar yg mengolah 1000 ton per harinya masih bisa dapat 3-5 kg emas per hari.  Bayangkan berapa sebulan.

Kalau harga emas 900,000 rupiah per gram, dengan 3 kg sehari aja, itu emas 2,7 milyar di pasaran.

Sebulan 81 milyar masuk pasar gelap.  Terang aja dilindungi oknum2 Antam.  Karena mereka nyuri untung dari situ.

Mending disalurkan lewat koperasi ke Antam.

Dan dari penuturan Adian, penambang2 tsbut ga akan pakai merkuri, tapi pakai metode baru yg lebih ramah lingkungan.

Mudahan ke depannya bisa terwujud, bahkan sampai ke tambang2 rakyat wilayah lain, termasuk Papua.

Biar mereka jg bisa sejahtera, dan ga terus kemakan bualan OPM dan kelompok teroris bersenjata mereka.

New Air 1:
Makanya mesti swasta yg ngerjain. Negara sebagai pengawas saja. Bumn itu sampai skg nggak ada excellent, hanya t4 cari duit bagi politikus.

Lanina:
Penjajah tdk hrs beda warna kulit

New Air 1:
Setuju. Penjajah yg seagama, sesuku, sgt sulit diberantas

Tony Gede:
Di lain pihak, ada Budiman Sudjatmiko yg udah merintis lahirnya koperasi penambang rakyat berskala nasional, KOMANDAN.

Tujuannya untuk mewadahi penambang2 rakyat, dari pertambangan apa aja. Emas, timah, dll.

Bahkan sudah mengikat kerjasama Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia.

Ini bisa jadi usaha swasta berbasis ekonomi kerakyatan di bidang tambang.

Mudahan mereka bisa merangkul juga koperasi2 tambang emas yg udah terbentuk di daerah2.

Menurut Budiman, koperasinya ini jg akan diarahkan untuk jadi koperasi multi pihak.

Jadi bahkan masyarakat awam jg bisa bergabung dan dapat manfaat.

Mudah2an lancar.

New Air 1:
Mudah2an yg untung rakyatnya. Tapi biasanya kalo 'atas nama negara' akan muncul banyak 'bandar2 kecil yg menguasai koperasi. Mending dikelola swasta ( murni bisnis). Pilih saja investor lokal. Investor menyewa lahan kpd negara , dgn kewajiban kontribusi kedaerah 10% atau 15% atau 20% dari hasil net tambang.

Tony Gede:
Ide dasarnya ga hanya soal Pongkor aja.

Tapi gimana agar ide kerjasama penambang rakyat dan Antam melalui koperasi ini bisa diterapkan ke wilayah2 tambang emas lain.

Papua, misalnya.

B-Over:
Butuh lebih banyak sosok seperti adian di legislatif yang tetap kritis.

Tony Gede:
Serius waktu liat video rapatnya, rada merinding? ???

Adian tajam, kritis, tapi ga ngasal bunyi. Dan keprihatinan dia soal rakyat banyak itu bagus banget.

Perlu lebih banyaknirang kayak dia di DPR.

Kadal Gunung:
sayangnya yg banyak malah model fadli zonk sama fahri, atau aktivis yg aktif memprovokasi macam sjw

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Kisah Adian, Jagoan Pembela Rakyat Kecil, Antam, Dan Koperasi Tambang Rakyat. Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/kisah-adian-jagoan-pembela-rakyat-kecil-antam-Izj372rH1P

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: