You Now Here »

Cucu Hatta Sebut Kalimat Jokowi Dan Kemlu RI Soal Rusia Ukraina Memalukan Dan Sampah  (Read 209 times - 120 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 25,804
  • Poin: 25.883
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




HoleLOL:
konflik russia ini sebenernya panjang ya kl sy liat dr taun 2013! sebenernya kl yg belajar sejarah akan tahu bhw keruwetan it lahir krn Barat jg! presiden sblmnya victor Janucovich mmg ingin mendekat ke eropa, tp tak mau mengorbankan kepentingannya dgn russia (sahabat lama) russia jg menawarkan bantuan/tawaran lbh bnyk dgn eropa, tp Eropa yg maksa ukraine msk sphere uni eropa, pdhl presiden maunya netral! akhirnya muncullah demo EuroMaidan, ini ga lebih dr perusuh dan mrk bayaran US dan uni eropa, dan typical US ketika ad demo ditindak keras maka lgsng klr ancaman! akhirnya presiden pun terguling, misi eropa berhasil, akhirnya terpilihlah presiden pro EU bgt, Russia marah, lalu mbrkan suaka ke victor, dan caplok crimea! Tujuan US ga lain adl mencekik Russia dgn menempatkan NATO di sana! nah konflik saat ini muncul krn prea volodimyr ini ingin gabung NATO kurangajar sekali emg! mmg it hak ukraine, tp ga memikirkan perasaan russia naro NATO di situ = naro pisau di leher russia, blm lagi ukraine yg skrg tercipta krn menggulingkan pres sblmnya yg terpilih scr demokratis dgn bekerja sama dgn barat! emg barat dlm hal ini rakus bgt, pdhl hampir seluruh eropa it udh blok NATO, kenapa mau mengikis sekutu Russia jg sampe tak bersisa it ibarat dagangan u udh rame, tp ad toko sepi, pelanggannya u ambil jg! Wajar sebenernya Russia marah!

Kadal Gunung:
pelajaran sejarah singkat konflik russia dari capres kita, horeeeee

HoleLOL:
????kadang jd bijak kadang jd brutal, kl udh menyangkut kadrun it udh gelap mata, habisi semua, ga ad pelajaran sejarah lg

Kadal Gunung:
hiiii serem, saya masih termasuk kadal lho, jangan ikutan dihabisi ........

HoleLOL:
km tinggalnya di gunung aman

Kadal Gunung:
slamet....slamet....udah ketar ketir bakal digurunkan juga.......

Roy Wijaya:
saya dicap domba gurun nih sama muslims dan kristen separo-separo, gimana nasib saya kalau anda jadi presiden? hahahaha! tetep aman kan?

HoleLOL:
hmmm sebaiknya anda jd domba gunung sob menyingkirlah dr gurun

Roy Wijaya:
pengennya sih gitu, atau domba pantai aja gimana? saya lebih suka ke pantai daripada ke gunung soalnya.

Jack Jersey:
klo dilihat dlm sejarah memang negara-negara eropa dahulu sukanya menjajah mungkin karena kemiskinan nah karena sudah mendarah daging sampai sekarang sifat seperti itu tetap melekat.
ngakunya menyukai demokrasi padahal iblis hanya topeng saja.
tapi iya sudah ,sudah ada ketetapan bahwa dunia tahun ini akan kiamat.
-april / mei ada kejadian yg amat dahsyat
-saya lihat eropa terbakar habis
-semua akan serba mahal apalagi bahan bumi termasuk gas terutama bagian eropa
-megathrust akan terjadi pada belahan bumi
-bencana dimana-mana

Dimensi langit akan terbuka janji yg maha kuasa akan terlaksana.
siapa-siaplah kalian,musnahlah Egoisme di muka bumi ini!

Kadal Gunung:
stand with ukraine? artinya mbak ini sudah berpihak, kalau sudah berpihak maka pendapatnya sudah ga bisa dipake karena pasti berat sebelah, padahal statemen presiden dan menlu sifatnya netral, tapi bagi yg berpihak jadi tetep salah

Freez  ????:
Maunya sih agar RI mendukung ukraina..

Tapi biar bagaimanapun, cucu bukanlah kakeknya, apalagi dari jalur ibu hubungan dengan pak Hatta..

Juan:
saya rasa Jokowi hanya ndak mau Indonesia jadi "pahlawan kesiangan". biarin para SJW aja yg berangkat ke Ukraina pake biaya sendiri kalau memang mau main tembak-tembakan di sana.

Abdul Kahar:
bukan salah bunda mengandung.. salah bapake menggoyang..

urang lembur:
Setuju ditunggu penjelasannya dari kakak Gustika (aduh namanya bagus ada Gustinya, berat beratt...)
Para SJW tukang fitnah jokowi, pasti sorak bahagia dengan statementnya cucu wakil presiden R1 pertama ini...
Kalau kata orang jermanmah "asa dipangmenangkeun".

bayu:
sebenarnya dia tidak perlu menjelaskan lagi, dia itu ibarat lalat, lalat itu melihat apapun ya seperti sampah dan komunitasnya ya sampah. maka melihat hal baik dipandang sampah. karena hakekatnya dia adalah lalat

AK-47:
aaah... biasa ini mah. namanya juga anak muda. apalagi yg tumbuh dan sekolah di dunia barat. bagi mereka barat itu joss gandos top markotop, seng ada lawan.  yg lainnya, apalagi rusia dan kameradnya itu setan begundal perusak tatanan dunia. jd gak heran jika dia mendukung "stand with ukraine"
tp ini bisa dijadikan pelajaran bahwa hidup di dunia barat sekalipun tidak membuat seseorang imun dari kondisi "bagaikan katak dalam tempurung."

Arif Soetanto:
Silakan kalau mau jadi relawan perang ke Ukraina. Biaya sendiri tapi

TukangTembok:
banyak kok yg mau bayarin juga ????

Juan:
semua bebas beropini. cuma bedanya, dia keberatan di nama.

Iwans:
Sikap Jokowi sebagai presiden NKRI sudah benar. Jokowi harus melindungi kepentingan NKRI, diatas kepentingan negara lain (baca: perdamaian dunia). Yang perlu diketahui, krisis Ukraina adalah buah dari ngototnya Amerika & NATO merekrut Ukraina. Dan di saat itu pula Rusia harus menjaga keamanan Negaranya.

A Fighting Citizen:
bbrp tahun lalu, si Gustika Jusuf Hatta ini jg pernah ngetweet keras merespon dahnil anzar yg menyamakan S Uno dgn bung Hatta (saat nyawpres th 2019). Saat itu, cuitan doi mengumpulkan banyak dukungan dari pendukung2 Jokowi MA waktu itu.
Kalau doi tiba2 kritik Jokowi sbg "rudimentary" (atau elementer, undeveloped (belum sempurna) dan kemenlu sbg "sampah", entah apa yg dia tidak sreg.
Pdhal kalau ikuti stetmen Jokowi dan Kemenlu menyikapi isu Ukraina terkait serangan militer Rusia, rasanya masih normal dan tidak2 lebay bagus atau jeleknya.

Yulius Aldo:
tp penting ya sekelas Pres tweet hal begituan? kl memang sikap negara kan bisa di suarakan di intern aja. ga perlu cuap2. kyk caper ga berkelas

A Fighting Citizen:
gak jg sih sob ... jgn lupa, kita ini lg megang presidency G20 lho. Gak mau bersuara jg kudu bersuara. Bersikap netral dulu sih sdh bener lah.
Lha si Gustika ada apa kok ngebet berpihak ke ukraine? rasanya bener banget tuh komen history si lubang tanah, bhw awalnya NATO dan amrik yg maen2 api.

Manuel Mw:
menurutku ini masalah asupan informasinya aja sih...

Badam Sinaga:
Percuma ngebahas Ukraina, kemungkinan besar dalam 4 hari tu negara bakal jatuh ke tangan Rusia dan US dan Eropa paling cuma mingkem. Minggu depan sudah balik lagi ke business as usual. Putin bisa menjaga keamanan wilayahnya, Jerman & Eropa dapat pasokan gas dari Rusia, Biden dapat bahan utk menggenjot popularitasnya yg anjlok di domestik US dan ekspor bahan alam dari Rusia kembali lancar spt semula. Pemerintah Indonesia udah cukuplah kasi pernyataan2 normatif toh gak ngefek terlalu dalam juga ke negara kita.

3 Lintang Hapsari:
Ukraina tingkahnya memang anak tdk tahu diuntung kayak timor timur. Dikasih kemerdekaan sama rusia, dipasok gas sama rusia stlh merdeka. Eh sok2an mau jadi anggota Nato. Jelas aja rusia ngamuk. Pdhl nggak semua warga ukraina setuju kalo ukraina ikutan jadi anggota nato. Ini gara2 sjw amrik. Biasalah kalo amrik presnya dr demokrat. Beginilah hasilnya. Amrik suka ngrecokin negara lain pake narasi ham. Apalagi kalo negara itu kaya sumber daya alam kayak ukraina dan Indonesia

Lone Wolf? ???:
Kemungkinan besar maksudnya pernyataan tersebut hanya normatif tidak ada efeknya sama sekali dalam membantu Ukraina yang diinvasi oleh Rusia.

Oom Kumis:
CUCU proklamator bersuara...
Ada apa neh...??

WeleWeleAntiJoker:
Mungkin kayak crypto/token.. lagi "To The Moon" alias "Datang ke Bulan"

Noval Adianto:
Ayo ditunggu penjelasannya ...jangan  jadi sampah , karena manusia sampah sudah  banyak

Danii Kvyat:
kira2 tu org mbaca artikel ini gaa yakk??
ikt ngantri tuk nungguin pnjelasannya  kk

Erick 73:
Biasa lah masih darah muda, dia mungkin memihak salah satu diantara Rusia atau Ukraina berdasarkan hasil analisanya tetapi dia tidak melihat posisi Indonesia sebagai negara dengan kekuatan militer dan ekonomi yang masih jauh dibawah level 2 raksasa yang lagi bertikai dan juga urusan dalam negeri yang selalu dinyinrin sama kadrun dan juga menyongsong Pemilu di 2024.

IVN:
gw ngerti pemikiran dia, intinya adalah siapa yg memulai perang (memulai agresi) dia yg salah. Indonesia (JKW) menurut Gustika maen netral dan malah menguntungkan si pihak penyerang karena itulah yg terjadi jg di PBB, semua orang gak ada yg berani interupsi terhadap serangan tersebut. Yg kasian siapa? warga Ukraine. So far dibilang blm nyerang sipil, tp udah keliatan kok ada beberapa bangunan sipil yg kena, ada yg bilang itu collateral damage, ya kebetulan sial aja deket pusat militer.

Komentor laen udah jelasin detail masalahnya tp gw tetep ngerti dan mgkn 1 pemikiran dgn si mbak Gustika ini, menurut gw apapun isunya perang itu harusnya bukan solusi. Gw ngerti Indonesia (JKW) mau maen aman, dan gak mgkn punya nyali lah buat bertindak lebih. Urusan kadrun aja keliatan maen aman (tuh liat wakil prez, pajangan nyata), apalagi urusan yg lebih gede kayak gini.

Pribadi simpel:
Pernyataan gustika ada benernya.
Kedekatan Ukraina ke European Union & AS adalah kebijakan nasional Ukraina yang lebih mengutamakan kemakmuran bangsa & negara. Tidak benar jika Ukraina akan jadi anggota NATO. Putin cuma cari pembenaran atas penyerbuan ke Ukraina; itu suatu pelanggaran hukum internasional pada level paling parah (sama seperti serbuan amrik ke Irak - Perang Teluk ronde 2). 
Reaksi negara2 lain tidak cukup jika cuma sekedar menghimbau perdamaian dan mundur. Sudah telanjur banyak yang tewas & ada kerusakan.

Pribadi simpel:
Pemimpin Eropa dan AS ya cuma pecundang saja. Mereka tidak berani bertindak tegas terhadap Putin. Mereka lemah dan akan kalah perang. Ini akibat ternina-bobokan dividen perdamaian selama 3 dekade. Anggaran militer NATO cuma 1-2% GDP (kecuali AS). Duit segitu tentu banyak terserap untuk gaji & pensiun tentara; gak cukup untuk mengembangkan persenjataan. Sekarang EU & NATO harus telan pukulan dari Putin.

Wenas:
jadi semua komentar & opini diseluruh dunia harus sesuai dengan preferensi seleramu ya bung penulis...

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Cucu Hatta Sebut Kalimat Jokowi Dan Kemlu RI Soal Rusia Ukraina Memalukan Dan Sampah Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/cucu-hatta-sebut-kalimat-jokowi-dan-kemlu-ri-soal-VGJBNbmc2Q

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: