You Now Here »

Kritik Terhadap Salafi : Tidak Menghasilkan Kemajuan Manusia Hingga Memberangus Budaya  (Read 83 times - 37 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 25,677
  • Poin: 25.756
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




HARIARA:
Mereka beranggapan bahwa apa yang ada di teks itu sudah 1000 persen benar. Buat mereka, interpretasi dan pembaharuan sesuai dengan zaman, adalah haram seharam-haramnya.


Ini adalah contoh kemalasan mereka melakukan penelitian. Abouna Zakaria Botros melakukan penelitian juga terhadap quran. Menurut Abouna Zakaria Botros, banyak kosa kata bahkan kalimat di dalam quran hasil kopas dari kitab Talmud dan cerita dongeng Yahudi. Kebenaran dalam quran NIHIL. Pembenaran YA, 1000% mungkin lebih.

Nah, sibuk mencari narasi pembenaran ini turut membuat mereka memiliki keterbelakangan berpikir.

Juan:
saya masih tertarik sama definisi "bidah" yg sebenarnya. ketika saya bilang "kalau apa-apa bidah, jangan pakai AC/mobil/hp/teknologi setelah abad 7 lainnya." lalu kadrun membalas, "woi sotoy, bidah itu cuma untuk yg berkaitan dengan ibadah!" lalu saya coba counter sekali lagi, "kalo begitu, adzan ndak usah pakai toa. adzan itu bagian dari ibadah toh? pakai suara apa adanya saja, daripada pake toa tapi jadi bidah."

mike andrew:
kalo mau gak bidah harusnya  ngikutin bilal, yang murni pakai  kekuatan vokalnya tanpa TOA.

Freez  ????:
Kalo pake selain TOA apakah jadi tidak masup syurga?

Brian:
Bisa begitu karena makhluk2 kadrun tidak punya golden rule dan menerapkan standar ganda.

Freez  ????:
Adanya camel golden piss

iam hêylêl:
Jesus saja sebelum saya putuskan benar benar Tuhan,
saya selidiki pakai studi pustaka secara metode  penelitian  ilmiah
ini yang kacau secara studi pustaka / ilmiah malah masih dianggap nabi.

ahaha

Laurent si Kucing Barbar:
alangkah baiknya ketika sebelum percaya sesuatu, diriset terlebih dulu

iam hêylêl:
Muslim walau sudah riset ttp tidak mau murtad ahaha

Arif Soetanto:
Murtad bisa dipenggal

Stevanes Ariffin:
Yesus saja bilang mengasihi Allah juga harus pake akal budi koq...

Erick 73:
Kerajaan Arab Saudi saat ini sedang melakukan perubahan diri dan juga pangeran MBS dalam satu wawancara berencana melakukan revisi kitab suci mrk. Inilah saat2 yang dinantikan oleh mereka2 yang menginginkan pembaharuan, jadi penulis bisa berlega hati.

HARIARA:
Sebenarnya jawabannya mudah saja, yaitu bahwa mereka mempromosikan agama, dimana agama itu dicitrakan sebagai mudah bahkan cenderung terlalu simplistik. Hal itu didukung dengan mayoritas rakyat Indonesia yang tipikalnya malas membaca sumber asli, maunya mendengarkan saja secara singkat.


Mendengar 'ahli agama' yang tidak benar dan tidak jujur menyampaikan apa yang mereka ketahui. Mereka bebas mengarang dan membuat narasi inkonsisten, tapi mereka tidak bebas meneliti literatur mereka karena takut pada tekanan massa, dan takut kehilangan nyawanya.

Arif Soetanto:
Penelitian terakhir malah bilang teks itu dari gereja katolik yg ditulis secara ngawur pakai huruf arab

Stevanes Ariffin:
Bukan dari gereja Katholik, melainkan dari ajaran Nestorius... Salah satu pamannya Mr. M justru adalah pengikut Nestorian...

WeleWeleAntiJoker:
Arab kan bisa pamer budaya yg hot hot yaitu "belly dance" pasti seluruh dunia yg hidung belang eh hidung besar kek arab2 niscaya pada cinte pariwisata itu wkwkw (sarkas)

iam hêylêl:
Di arab ada pantai "diwisataharamkan", ladies bebas berbikini dan no jilbab kalo disini ada pantai di diwisatahalalkan smp anjing aja tidak bisa lewat.. ahaha

Rana didjaja:
klo tidak mengingkari Tuhan/Allah bahwa segala yg terjadi dilangit dan dibumi atas ijin/kehedndak Allah.Tuahan.ngomong apa sih kalian yg ngaku beragama tapi tidak mengakui Tuhan/Allah.ingat nih nabi SAW pernah ditanya tentang masuk sorga dan jawabannya klo Aku masuk sorga itu bukan karnna kebaikanku tapi karana ridho Allah.lha koe iku sopo le le,...

Lone Wolf? ???:
Budaya hancur tidak apa-apa yang penting dan nomor satu adalah agama Islam karena akan mengantar ke surga langit ketujuh.

mike andrew:
di atas langit ketujuh ada langit kedelapan...dan di di atas langit kedelapan ada langit kesembilan dan sterusnya... ????

Freez  ????:
Berarti langit ketujuh cuma emperan/teras... ????

Glent Lim:
Sampah2 beriman ini adl penyebab bangsa ini krisis nasionalisme, mrk pantas dihabisi demi negara

Kadal Gunung:
pariwisata macam apa sih yg ada di saudi? kok kayaknya masih mending wisata ke qatar atau uea

Hafiez Sayid:
Jadi inget kata wapres hanya riak2 kecil..kalo kyk gini mah udah bkn lg kecil kalo dah dipublikasi...msh nunggu "riaknya" jd gelombang tsunami??

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Kritik Terhadap Salafi : Tidak Menghasilkan Kemajuan Manusia Hingga Memberangus Budaya Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/kritik-terhadap-salafi-tidak-menghasilkan-mhtxKktViA

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: