You Now Here »

100% ., 100% Indonesia  (Read 79 times - 47 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 25,805
  • Poin: 25.884
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
100% ., 100% Indonesia
« on: March 04, 2022, 04:09:40 PM »




Kadal Gunung:
Memang kekristenan digunakan saat itu oleh penjajah sebagai "media" untuk menjajah.
Ini dasarnya apa? dan gimana caranya? Kebalik ini, yg ada para misionaris numpang kapal para pedagang, waktu sampai tujuan ya mereka pisah dengan urusannya sendiri2, ada yg berdagang ada yg meneliti flora dan fauna, ada yg menginjili, yg jelas para misionaris dan ilmuwan justru numpang bukan ditumpangi

Roy Wijaya:
kalau misalnya kekristenan digunakan untuk menjajah, harusnya mayoritas orang indonesia sudah kristen lah agamanya. 350 tahun dijajah Belanda yang kristen kok di tahun 45, islam itu 99% lho...hahahahaha!

F545150:
Brt termasuk si pitung dan tuan demang pasti udh keresten....

Freez  ????:
Termasuk w-9

F545150:
Abraham koyper seorang perdana mentri dan teolok kresten justru menetang penjajahan yg di lakukan ratu londo pada kala itu...

F545150:
Iya.... asal ngawur aja...

Laurent si Kucing Barbar:
soal 3G yang diajarkan di sekolah?

Kadal Gunung:
jangan hanya percaya apa yg diajarkan di sekolah, gali sendiri sejarah, yg sebenarnya menjajah indonesia itu justru para tuan tanah yg asli orang indonesia juga

Roy Wijaya:
belakangan juga ada dokumen kalau kerja paksa Daendels itu adalah kerja dibayar. Daendels memberikan upah melalui pemimpin daerah yang ternyata uang itu dikorup oleh pemimpin daerah bersangkutan...

Kadal Gunung:
Nah itu dia, contoh sejarah yg ga pernah diajarkan di sekolah, artinya yg maksa kerja ya pemimpin daerah sesama orang indo dan seiman, Daendels cuman kambing hitam

F545150:
Oh iya kah ? Mosyok olloh sifatnya ngga berobah sampe sekarang....

Laurent si Kucing Barbar:
terima kasih atas info tambahannya, saya baru saja lihat bahasan yang ternyata penguasa pribumi di Indonesia itu kampret juga, sekalian ngasih insight kalau Indonesia korup itu dah dari dulu

Kadal Gunung:
gold alias pedagang yg disebut duluan kan? soalnya memang mereka yg punya duit buat beli kapal2 besar buat dagang, glory dan gospelnya numpang, kebanyakan misionaris juga ga pulang dan ga ikut menikmati gold maupun glory, beda sama ilmuwan yg namanya diabadikan jadi nama spesimen temuan mereka

HoleLOL:
100 persen budaya indonesia adl hal mustahil! ???? budaya kita saja mmg dinamis dan mendapat bnyk sekali pengaruh budaya luar terutama india! jadi budaya mmg dinamis ga ad budaya yg pure asli, it mustahil, liat era modern jg emg kita pake kebaya semua? pake pakean ala barat kan? ngomong kadang sy jg suka geli, Kemringgris gt campur campur kek by the way, bla bla bbrp sinetron artisnya sok sokan inggris! so itulah pengaruh budaya luar! kosa kata bhs indonesia bnyk serapan dr sansekerta, china, dan arab!
sebenernya ga masalah it semua! yg jd masalah adl ad sekelompok org yang datang lalu memaksakan suatu budaya yaitu budaya gurun utk diterapkan di indonesia ini yg sudah pny budaya sndr yg mmg beragam! maksa semua org musti dibungkus kain dr atas ampe bawah, celana musti cingkrang, dan celakanya sedikit demi sedikit mrk expansi ke org org yg bkn sealiran spt kasus di padang dimana non muslim hrs pk busana muslim jg mrk berdalih kearifan lokal, yg sy tanyakan kearifan lokal sblm it apa?

Laurent si Kucing Barbar:
budaya kita pun mmg sebenarnya dinamis... tapi kan kita menyerapnya dengan cara yg unik, halus, dan tidak maksa

tapi ada orang entah dari mana, kemudian memaksa semuanya harus ikut tempat mereka... Inilah yg namanya 100 persen indonesia ttp penting. kita punya hal khas yg bangsa lain gapunya

HoleLOL:
iya semua kebudayaan dunia itu menyerap! ???? ga ad budaya amerika asli, lah amerika sndr aj terdiri dr indian asli dan kulit putih eropa, ad china asli? ga ad! kl paham ttg mitologi dan budaya china jg sebenernya ad serapan budaya sumeria kuno jg lho, jepang asli ada? ga ad org nyerap dr china banyakan dan korea! indonesia? apalagi terpengaruh berat india, lalu tar dipengaruhi lagi china dan arab! so budaya emg dinamis! ya ga bs diterima adl memaksakan suatu budaya utk menggantikan total budaya yg sdh ad dgn cara kekerasan

Roy Wijaya:
100% katolik/kristen, 100% indonesia sangat mungkin dan bisa diterapkan. 100% islam, 100% indonesia masih big question. Saya sih sangat pesimis bisa terjadi dalam islam karena ajarannya arab sentris. Sudah lihat kan yang terjadi dengan khalid basalamah, wayang haram, sanggul haram. Pakaian harus sesuai syariah yang artinya laki-laki pakai daster, perempuan pakai burqa. Gimana bisa 100% indonesia?

Bagaz:
Mereka adalah kaum yg sdng hilang kesadaran, berasa spt pahlawan berjenggot jidat lebam bercelana cingkrang diatas permadani terbang. Spt anak kecil yg memakai baju Superman.
Lupa daratan, lupa dmana hidup, lupa leluhur, budaya dan bangsanya sendiri.
Terhipnotis parah dari sejak kecil, tdk butuh waktu lama tuk sugestikan mereka mnjadi teroris yg kan menghancurkan rumahnya sendiri.
Butuh guncangan hebat di pikiranya tuk sadarkan mereka.
Salam Waras ????.

Kadal Gunung:
butuh ditembak kepalanya biar sadar

F545150:
Kalo demo agama serasa suparmen gitu liat apem perangainya auto jd kake sugiono

iam hêylêl:
Bani Umayyah menjajah "spanyol" dan mengislamkannya.. Fakta penjajah islam melakukannya. jadi impas lah soal beragama krn dijajah..  btw kl islam bukan soal egoism penganutnya atas agama, tapi emang agamanya yg egois...ahaha

Danii Kvyat:
Islam* = Penjajah

Stevanes Ariffin:
Menurut Kadrun, 100% Islam, 100% arab... (lebih tepat Yaman kali yaaa...) ga ada 100%.... (isi nama negara).

Danii Kvyat:
bagi mrka mahh .  . 100% keTololan ajjaa

Rana didjaja:
pak Jokowi itu islam sejati.beliau mengikuti saran nabi SAW yg me wanti wanti pengikutnya; TINGGALKAN PERDEBATAN MESKI KAMU SEDANG MENEGAKKAN KEBENARAN.emang benul,..perdebatan tidak menghasilkan apapun kecuali keributan jg perpecahan titik,...yg dilakukan pak Jokowi adalah kerja,kerja,kerja,,dan terbukti menghasilkan manfuaat

Grud:
Coba ditunjukan di kitab suci kristen apakah ada ajaran untuk menjajah?
Coba ditunjukan di kitab suci agama kadrun apakah ada ajaran untuk menjajah?

HoleLOL:
kl kitab yg jd landasan kristen perjanjian baru ya ga ad am sekali, bahkan musti taat pd pemimpin, mau kejam ataupun tidak ttp tunduk, dan kasihilah manusia spt diri sendiri, dan doakan semua yg menganiaya, urusan pembalasan it hak Tuhan
kl nengok Perjanjian Lama mmg betul ada spt Jika engkau sampai ke tanah yg sudah Tuhan janjikan kepadamu, kamu harus menumpas penduduknya sampe binasa, tanpa belas kasihan dan tanpa ampun
tapi kan kristen landasannya perjanjian baru, walau bbrp gereja utk hal PerDUITan nengoknya perjanjian lama! ????

kalo muslim gimana? ya tny sndr ke mereka!

Roy Wijaya:
Orang kristen landasannya perjanjian lama dan baru kok. Tidak bisa hanya berlandaskan perjanjian baru saja. Perjanjian lama memang ada tulisan kekerasan tapi itu hanya diterapkan pada saat itu konteksnya, tidak diterapkan pada segala zaman atau segala kondisi. Perjanjian lama itu adalah nubuat/janji, Perjanjian baru adalah penggenapan. Perjanjian lama itu pertanyaan, perjanjian baru adalah jawaban. Jadi saling terkait. Tidak bisa orang kristen hanya menggunakan perjanjian baru sebagai landasan ajaran, perjanjian lama juga harus digunakan sebagai landasan pengajaran. Dan tentunya Alkitab itu kontekstual, jadi dalam penafsirannya teks tidak boleh dipisahkan dari konteks.

HoleLOL:
iya makanya udh ga dipake lagi kan ayat perangnya ??? ??? ??? ??? ??? ????? mksdnya kristen hdp di aturan PB, krn PL sdh digenapi dlm PB, minus misal penggenapan yg lainnya yg berkaitan dgn akhir zaman tp hdp kan pk aturan PB, aturan rajam penzinah ga dipake lagi kan! ???? iya paham
makanya utk muslim ya tanyakan ke mrk ayat ayat keras tsb msh berlaku ga

Grud:
perjanjian lama bukannya untuk orang israel aja ya?
kalau untuk orang kristen konteksnya perjanjian lama sebagai sumber sejarah.

Roy Wijaya:
secara spritiual seperti kata Paus Pius xii, spiritualisme kristen mewarisi spiritualisme yudaisme. Kekristenan juga mengakui otoritas PL. 10 perintah Allah kan adanya di taurat, bukan PB kan..artinya banyak juga aturan dalam PL yang diadopsi di dunia kekristenan sehingga PL bukan sebagai sumber sejarah saja. Ada aturan moral yang juga diajarkan dalam PL, seperti misalnya hidup perkawinan yang monogami, sudah dilakukan di kitab Kejadian, walaupun banyak pelanggaran oleh raja-raja dan nabi-nabi israel selanjutnya. Tapi Allah Tritunggal menunjukkan dalam PL kalau hidup orang yang berpoligami akan berantakan dan bermasalah. Maksud dari YWHW di PL tersingkap di PB, sehingga PL tidak bisa dipisahkan dari PB dan begitu juga sebaliknya. Sama halnya dengan konsep Trinitas, anda tidak bisa memisahkan terang dari matahari dengan panas dari matahari. Kira-kira begitu penjelasannya

Bagaz:
Maksudnya perjanjian lama itu sbg contoh2 buruk dan di jelaskan di perjanjian baru gitu yahhh mas sob?

Roy Wijaya:
Bukan begitu maksud saya, oom. Tapi apa yang ada di Perjanjian Lama juga dipakai sebagai bahan pengajaran iman, cuman ya ga bisa ditafsirkan plek-plek teks-nya untuk Perjanjian Lama. Penafsiran PL ini lebih sulit dibanding penafsiran PB. Tapi PB tidak bisa anda lepaskan dari PL karena banyak sekali alusi di PB yang harus merujuk ke PL sehingga mengerti konteksnya keseluruhan karya penyelamatan Allah Tritunggal. Anda tidak akan bisa menjawab dengan benar kalau tidak tahu pertanyaannya bukan?

Danii Kvyat:
Jika engkau sampai ke tanah yg sudah Tuhan janjikan kepadamu, kamu harus
 menumpas penduduknya sampe binasa, tanpa belas kasihan dan tanpa ampun


yg emg uda ditunjuk Allah lwt Nabi nya. . . dan brLaku hnya pd saat itu. bukan utk trs2an spnjang masaaaaaaaaaa . . .



prtnyaannya . . klo yg skrg ini mnJajah indonesia,apa ada arahan trBaru dr allah Lemah nyaa . . .??!! lwt Nabi (masa skrg) yg mnaaaa . . .??!!

HoleLOL:
lho iya makanya it sy tanya kl ayat tsb sudah selese berlaku wkt it sedangkan yg ayat perang di muslim apa msh berlaku ato tdk musti ditanyakan ke mrk sndr it mksd sy

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel 100% ., 100% Indonesia Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/100-100-indonesia-SExWUrJ8yI

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: