You Now Here »

Ayat Ayat Kekerasan Dalam Aliktab, Bukan Untuk Diajarkan  (Read 92 times - 102 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 25,694
  • Poin: 25.773
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Ayat Ayat Kekerasan Dalam Aliktab, Bukan Untuk Diajarkan
« on: March 17, 2022, 08:07:52 PM »




Simon Mariana:
Nah ini baru saya berani komen, kitab saya sendiri. Di perjanjian lama.pun Daud tidak diperkenankan membangun Bait TUHAN karena pembunuhan2 yang dilakukannya ketika berperang. Menandakan TUHAN ga sama sekali setuju dan berkompromi dengan kekerasan , walaupun dilakukan oleh orang pilihanNya. Dan satu lagi ,ga pernah saya mendengar ada orang memenggal kepala orang sambil bernyanyi " How Greath Thou Art" atau mengucapkan " Dalam nama YESUS". Karena bila kami melakukan kekerasan , itu murni kami manusia , GOD has nothing to do with it.".

HoleLOL:
patut diakui mmg mnrt alkitan Tuhan memerintahkan bantai habis sampe bayi wanita hamil dan semuanya utk kelompok org yg menghuni tanah kanaan pd wkt it yaitu amalek, het, girgasy, amory dsb!
shg ad sekte kristen lain pd wkt masa masa awal perjanjian baru yg membedakan Tuhan perjanjian lama dgn perjanjian baru, tuhan perjanjian lama cumalah demiurge, sedangkan Bapa nya Yesus dianggap Tuhan sejati! mrk akhirnya dikenal dgn kaum gnostic

cuman untungnya mmg semua sarjana alkitab sepakat bhw ayat it utk kasus pd wkt it saja bkn selamanya!
nah skrg muslim gimana? apakah ayat kekerasan dlm kitab mrk tdk berlaku lagi atau kasuistis pd masa it sajakah
ad kaum yg mengatakan jihad dan ayat kekerasan sdh tdk berlaku zaman skrg namanya Ahmadiyah, eh malaah muslim lain mengancam membunuh mrk salah satunya ya FPI it!

Roy Wijaya:
yup, jangan dipisahkan konteks dengan teks. ayat-ayat kekerasan di perjanjian lama hanya berlaku saat itu. tidak bisa menjadi dasar untuk diterapkan di seluruh jaman.

HoleLOL:
bahkan JEW sndr blg it konteksnya udh berlalu, it khusus buat masa it

Kadal Gunung:
ga perlu jadi sarjana alkitab segala buat ngerti kalo ayat2 itu cuma berlaku waktu itu saja, tinggal dibaca utuh kisahnya pasti paham kok

Stevanes Ariffin:
Bukan ayatnya yg dihapus, org org yg memlintir ayat ayat itu yg mesti dihapus.......

HARIARA:
Wah.....JANGAN, mas sob. Mereka 'terhapus' sendiri kok.

Kadal Gunung:
di alkitab ayat2nya jelas konteksnya, tinggal baca keseluruhan pasal juga bakal paham perintah untuk siapa, targetnya siapa, alasannya apa, bandingkan dengan quran, walau baca lengkap satu surah juga ga bakal tau konteksnya apa, padahal klaimnya ayat2nya jelas dan detil

Kampret212:
bahkan beberapa kisah dalam quran itu anakronis jika dibandingkan literatur lainnya. Klu gtu itu yang salah siapa? klu si nabi yang salah pasti mereka bilang gak mungkin. Jadi klu gtu Tuhan yang salah, krn ngasi wahyu yang anakronis.

Kadal Gunung:
lhooooo, nabi gak mungkin salah tapi malah tuhannya yg salah, gimana lagi ini

HARIARA:
Jangan heran, mas sob! Dalam praktiknya muslims lebih cinta kepada muhammad dari pada kepada allah swt.

Ada survei yg diadakan Pew Research Center terhadap muslims (AS). Hasilnya? Lebih tinggi persentase muslim yg cinta muhammad dari pada persentase muslim yang mengakui pewahyuan allah swt.

Kadal Gunung:
berarti bisa dibilang kalau mereka menuhankan manusia dong?

HARIARA:
Itu konklusi saya sejak 1982. Dan dalam beberapa kesempatan saya sampaikan kepada teman2 muslims.

Di era Internet, beberapa ateis eks muslims membuat testimoni seperti konklusi saya tahun 1982 itu.

Masalahnya, muslims tidak mengakui apa yang mereka praktikkan. Mereka terlanjur diindoktrinasi, allah swt tidak bersekutu dan tidak boleh dipersekutukan.

Mereka mana mau mengkritisi dua kalimat syahadat itu, misalnya.

HARIARA:
Pemahaman agama di kalangan kadrun itu memang sangat kaku. Apa yang sudah menjadi pemahaman mereka soal agama tidak boleh ditawar-tawar lagi. Parahnya lagi, mereka berpendirian bahwa hanya pemahaman merekalah yang benar sebenar-benarnya, dan harus diikuti semua orang. Di luar kelompok mereka, dianggap kafir dan harus diperangi. Dengan kekakuan semacam ini, maka tidak ada sedikit celah pun untuk berdialog dengan mereka.


Mayoritas muslim tidak paham agama mereka. Banyak analisa dan testimoni dibuat para akademisi dan para intelektual dunia, termasuk dari negeri2 Arab. Muslim terlanjur terhasut oleh mentor-mentor mereka yang memiliki kecerdasan jauh di bawah rata-rata kecerdasan ateis sekalipun.

Mereka dikondisikan untuk TAKUT dan nurut. Mereka tidak boleh kritis, bertanya bahkan meneliti literatur termasuk quran dengan jujur dan terbuka. Akhirnya mereka malas dan bodoh; kondisi yang diinginkan dan dimanfaatkan mereka yang haus kuasa dan hormat dan mereka yang merasa berhak sebagai perpanjangan allah swt

firman proindo:
Jgnkan dikritik Saefudin
Jokowi saja mendadak jadi penjahat saat mengecam presiden macron yg melindungi orang Prancis dari teror. ????

Padahal Jokowi tau bahwa di Al-Qur'an mengajar kan Katakan salah kalo emang salah, benar kalo emang benar.
Tapi tidak ia lakukan demi karier politiknya

paijo andong:
ada waktunya agama tinggal sejarah yang akan dikenang sebagai salah satu pemicu hancurnya peradaban manuia.

HoleLOL:
suatu saat mungkin agama yg ad skrg akan bernasib spt agama zeus odin dsb

F545150:
Makanya ada yg pake ancam2 dan kekerasan spy tdk ada yg berani murtad...

WeleWeleAntiJoker:
syukur... setidaknya saefuddin ibrahim ada di amrik jadi lumayan lebih aman gak mudah dipenggal2....

untuk jaga2... sebaiknya saefuddin ibrahim menyewa pasukan pengawal pribadi yg siap menembak mati siapa pun yg mencoba membunuh dirinya (di amrik bisa kok sewa pengawal bersenjata api) agar kejadian seperti di prancis tidak terjadi pada dirinya, dimana seseorang warga prancis dipenggal gara2 hoax penistaan agama padahal orang itu tidak menista agama sama sekali... alias difitnah lalu memicu tragedi penggal2

A Fighting Citizen:
again, sebaiknya mengritik "software" atau KS agama orang lain, sebaiknya tidak dilakukan. Kadung sudah dianut miliaran orang di dunia.
Yg kudu dan urgent, adalah bgmn bisa membatalkan pasal penistaan agama dalam produk hukum kita. Karena atas penistaan agama, mereka bisa melakukan apa saja, bahkan ke orang yg tdak bersalah apa2 kayak pak Ahok.
Atas nama blasphemy, org2 di Pakistan udah banyak membunuh kaum kafir yg tidak bersalah apa2.

HoleLOL:
sudah dibilang butuh update patch! pdhl udh ad patch v1.1 ahmadiyah bukannya bersyukur malah diancam penggal dan dipukuli dibakar!
pdhl dimana mana dpt updatean patch hrsnya utk memperbaiki bug

Kadal Gunung:
masih nekad pake software lama versi 0.6.2.2 padahal versi terbaru udah world 2.0.2.2 ya gak kompatibel

HoleLOL:
jangankan 0.6.2.2 ini msh v 0.0 day released ????

A Fighting Citizen:
padahal udah ada contoh reformasi renaissance abad ke 15 yg melucuti kekuasaan gereja yg korup dan jahat waktu itu.
Kenapa ini saudara2 toko sebelah kita gak bisa belajar ikutan ya, bahwa agama atau keyakinan itu dilakukan di kamar privat saja (jangan masuk wilayah hukum absolut), dan bisa dikritik apa dan kapan saja.
Di Eropa (negara mana lupa) ada pameran coklat dgn figur Yesus tanpa celana kolor legendaris nya di atas salib (showing his naked genital). Bisa bayangin gak apa yg bakal terjadi kalo patungnya tokoh nabi dari toko sebelah?

F545150:
Abad 15 keresten punya martin luther dan jon kalpin... sedang kan mrk vuma punya rijik syihap... not aple to aple

A Fighting Citizen:
belum tentu lho sob ..kali aja RS bisa bertobat, besar anugerahnya. How great thou art!
Forget not, Saulus yg jahat bisa jadi rasul Paulus, dan banyak jiwa dimenangkan :).

F545150:
Tobat bgmn dulu yg lue maksud ? Kalo rijik jd kresten ya otomatis ngga ngurusin islam lg dia nya donk... ini khan pembahasannya mengenai bisakah islam meniru reformasi kristen...

HARIARA:
Pakistan menuju negara barbar bukan hanya karena UU PENISTAAN AGAMA ISLAM yg berlaku di negara itu, tapi juga karena mindset rakyat dan pemimpin Pakistan sudah rusak karena agama mereka.

Youtuber ateis eks muslim Pakistan, Harris Sultan, mentertawai usulan PM Imran Khan yang berkata untuk meniru akhlak nabi junjungan muslims dalam upaya menanggulangi maraknya kekerasan seksual di Pakistan.

PM Imran Khan ini orang yang BERPIKIR BEBAS atau orang yang MENGARANG BEBAS seperti umumnya muslims?

Jagardo Situmorang:

(click to show)


WeleWeleAntiJoker:
wow benda sakti kah itu yg dipegang? wkwkw

Jagardo Situmorang:
Krn jaman now bocil2 epep diingetin sholjum gk cukup dgn gif card dgn kata sekadar mngingatkan tp dgn clurit bicara baru bocil2 epep bubar mabar lsng sholjum,,,? ??? ??? ?????

Rana didjaja:
Allah mengatakan, setiap huruf dlm Al Qur'an memiliki khodam,pendamping.pendukung,nah dalam konteks bahasa khodam itu berarti kosa kata,perbendaharaan kata,konteks,peristiwa sebelumnya yg memunculkan huruf atau kata atau kalimat itu.sebagaimana munculnya,hadirnya sosok presiden atau apapun yg kita dengar dan lihat.ngga ada yg  berdiri sendiri termasuk Allah/Tuhan.Tuhan dihadirkan oleh hamba,Tuhan dan hamba harus punya pengikut/Khodam  yg menyatakan mereka Tuhan dan hamba.jadi...untuk "ada "harus memiliki tiga unsur atau trinitas.contoh ayah dan ibu tidak valid/ada klo blm punya anak.klo cuma ada pria dan wanina atau hanya dua unsur,alam/anak tidak ada tidak ada.itulah ESA,kesatuan.bukan persatuan,itulah sahadat.ngerti ora son,...

doodleramen:
Hehehe ane harus bilang pendetanya ndak pintar. Mana mungkin isi kitab suci itu bisa diubah? Jauh lebih gampang mengubah konstitusi negara daripada kitab suci. Soal dia menista agama atau tidak itu diskusi lain. Yang jelas permintaan pendeta ini permintaan bodoh.

HARIARA:
Bagaimana wacana MBS? Pemikiran atau wacana bodoh?

Rana didjaja:
mereka itu seperti keledai yg membawa kitab.mereka  jg menggunakan agama sebagai tujuan,bukan sarana untuk mencapai tujuan yaitu islam atau islami.damai,kedamaian bukan kekuasaan semata.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Ayat Ayat Kekerasan Dalam Aliktab, Bukan Untuk Diajarkan Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/ayat-ayat-kekerasan-dalam-aliktab-bukan-untuk-ipl3wsJzEx

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: