You Now Here »

Ketika Agama Harus Berdamai Dengan Zaman  (Read 64 times - 114 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 25,694
  • Poin: 25.773
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Ketika Agama Harus Berdamai Dengan Zaman
« on: March 21, 2022, 05:10:56 AM »




Kadal Gunung:
nyinyirnya kenapa cuma masalah kafan? bukan masalah kuburannya? harusnya orang kristen harus dimasukin gua juga, disegel pake batu gede juga plus bonus penjagaan polisi karena tentara romawi udah ga ada

HARIARA:
Maklum aja mas sob. Mereka kaum yang pintar mengarang bebas. Semoga mereka cepat sadar bahwa karangan bebas mereka selama ini turut membuat mereka terpuruk.

Bapake Maria:
Disuruh jln diatas air, bikin anggur dari air, ngidupin org mati... dst

HARIARA:
Di era pandemi ini, kekristenan telah membuktikan atau memperlihatkan kemampuannya beradaptasi dengan zaman dan teknologi secara cepat dan jitu. Ketika terbit larangan pemerintah untuk tidak menggunakan gereja beribadah Minggu atau aktivitas kerohanian yang sifatnya massal, kebaktian-kebaktian pun dilangsungkan secara online atau virtual.


1. Kekayaan sejarah, literatur, arkeologi, dan SDM kekristenan lebih dari cukup membuat orang2 Kristen adaptif.

2. Teknologi itu bukan ciptaan muslims jadi orang-orang KRISTEN bebas dari bully muslims soal penguasaan teknologi.

3. KEKRISTENAN bebas atau tidak terikat dengan ritual seperti yg dipraktikkan pemuja agama, dan orang2 KRISTEN tidak sujud menyembah obyek tertentu, misalnya ke arah tempat meteor jatuh.

4. Kaum sebelah atau tetangga dari RT ENAM, khususnya, fokus pada atribut agama dan ritual. Tidak boleh salah ritualnya; tidak perlu benar hidupnya yang penting kelihatan menyandang atribut agama. Hal yang tidak berlaku dalam KEKRISTENAN.

HoleLOL:
knp RT enam

HARIARA:
Hahahaha.....kata KADRUN perlu memang masuk KBBI. Tapi untuk memperkaya perbendaharaan kosa kata Indonesia, perlu juga istilah lain dipakai sebagai sinonim dari KADRUN. Mas Xhardy suka pakai istilah KAUM SEBELAH. Ada youtuber memakai istilah TETANGGA RT ENAM dan kadang disingkat DARI RT ENAM merujuk kepada seseorang atau orang2 yang argumennya tidak nyambung atau ngomong tanpa data atau opini mengarang bebas, seperti KADRUN.

HoleLOL:
hahahahhahahha tp kenapa hrs enam

Roy Wijaya:
karena tetangga sebelah itu punya 6 rukun iman kan oom. mangkanya disebut rt 6. Dan aneh menurut saya, kontradiksi, karena mereka klaim lebih bagus angka ganjil ketimbang angka genap. tapi rukun iman kok 6 jumlahnya ya.

HoleLOL:
oooooooooooooo mksdnya gt to

iam hêylêl:
RT 5 udah di pakai Cici Paramida.  Ahaha

HoleLOL:
??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ????

New Air 1:
Orang farisi beda aliran.

Dargombes Kayaraya:
Om  bisa Minta tolong dong RT 6 itu di ajarin penggunaaan tehnologi dalam kegiatan beragama:
1. Fungsi Alarm di hp, Kenapa harus treak2 kl sudah Ada alarm
2. Penggunaaan tehnologi.headset,  Kan gak Perlu orang lain denger dari TOA, cukup main yutup Sambil pake headset.
Itu di aja yg plg menonjol sepertinya, makasih ya om...

F545150:
Pak Rt dari rt 6 pasti jidatnya item....

F545150:
Mau berdamai sih berdamai kalo otak kagak sanggup beradaptasi alias ngga nyambung dgn zaman gemana ?

Jay:
Para onta kadrun hidupnya pengen mau balik ke zaman batu....

HARIARA:
Hmmmm.....bisa jadi dalam rangka melawan MUSUH BESAR mereka, INTERNET.

firman proindo:
Orang jahat perlu diubah pemikirannya agar tidak jahat begitu juga dengan agama yg jahat perlu dirombak ayat ayatnya

HARIARA:
Seingat saya di awal Internet masuk ke Indonesia, saya sudah melihat atau membaca keinginan banyak pihak untuk mereformasi satu agama dari Timteng yang dianggap ajarannya tidak selaras dengan nilai-nilai universal. Waktu itu saya mengakses Internet di WARNET, dan saya gentar juga mendengar atau membaca pendapat mereka yang sangat terbuka mengekspos.

iam hêylêl:
Soal Baptis aja sesama Kristen msh debat, "selam" atau "percik' .. lalu pada baptis ulang, bahkan ada yg ngulang "selam" di sungai Jordan.. kacau. Tapi tetap peace loh..  Ahaha

Kadal Gunung:
Susah kalo mau selam, ga ada rinciannya berapa lama kudu direndam, 5 detik atau 5 menit? Makanya buat saya terserah mau selam, rendam, ciprat, guyur pokoknya airnya bersih (bukan pipis onta) dan tujuannya bukan sekedar ritual tanda masuk agama tertentu

B-Over:
Buat saya pribadi, mau percik kah, mau selam kah, atau dari masih kecil kah, atau sudah dewasa dalam iman kah... Selagi iman tertuju pada Juru Selamat, buat apa lagi dipertanyakan prosesi baptisnya...

iam hêylêl:
Benar, Sebenarnya mudah counter mrk, cuma boleh juga pake cara kadrun ini.. si selamers blg "Krn Jesus dibaptis selam mknya hrs ikut cara Jesus", lalu kadrun balik,  "kl kamu baptis selam  krn ikut cara Jesus, kenapa mati tidak dikafan spt cara Jesus?" Telak, ahaha

Juan:
justru di era informasi seperti sekarang, apalagi di tengah masyarakat Indonesia yg malas membaca dan cek-ricek, paham radikal itu makin gampang meluas dan merangsek di Indonesia. ayat-ayat kontroversial yg dulu (mungkin) disembunyikan oleh Wali Songo, sekarang dengan mudah diakses. hanya diiming-imingi janji syurga, keramah-tamahan dan toleransi dicampakkan.

Lone Wolf? ???:
Zaman terus berubah tapi ajaran agama bersifat kekal jadi seharusnya zaman yang harus ikut agama bukan sebaliknya.

Dargombes Kayaraya:
Siap mendukung om,  tapi kl di suruh belajar memanah, berkuda,  dan berenang kek Semacam KKB om,  Kan gak Bisa kek rusia, Gak bisa uuurrraaa...... Ini Sama kek flinston

??? ????? Pancasila Satukan Indonesia:
Dalam Al Quran terang benderang dikatakan hujan turun dari langit, kenyataannya hari ini? Cuma orang gila yang bilang hujan turun dari langit.......... wkwkwkwk. Hujan turun dari awan.
Jadi..... agama yang beradaptasi dengan zaman ATAU zaman yang beradaptasi dengan agama??

Lone Wolf? ???:
Maksudnya dari atas…

??? ????? Pancasila Satukan Indonesia:
Akhirnya tetap saja agama beradaptasi dengan zaman. Al Quran di dunia sekarang ini adalah hasil ijtihad para ulama jaman Khulafaur Rasyidin, disusun beradaptasi dengan zaman saat itu.

Lone Wolf? ???:
Tapi kalau ada yang  secara murni dan konsekuen mau hidup seperti di jaman Nabi bagaimana dong?

Abdul Kahar:
ya hidupnya diarab sana juga jadi murni sama ????

mike andrew:
lha yang di arab sendiri maunya ikut jaman now terus piye?

F545150:
Iya hidup nya di tempat di mana dulu nabi pernah hidup..

Lone Wolf? ???:
Apa ngga boleh ditrapkan juga disini sesuai keinginan mayoritas?

F545150:
Mana ada onta(binatang) di sini...

mike andrew:
adanya onta (bukan binatang ) ya om ????

F545150:
Ya onta kadal dari gurun...

Lone Wolf? ???:
Kadal gurun nyaman tinggal disini pasti onta juga betah.

Dargombes Kayaraya:
Ya Ndak Sesuai om,  di indonesia Gak Ada onta koq,  Terus setau saya yg pake daster itu emak2 Yg belanja ato mau Bobo Syantik, terutama Di java itu orangnya Sopan Dan halus tuturkatanya intonasinya juga lembut, Kan gak ada yg suka treak2 dijalan om, dikampung saya gak ada yg suka treak2 kecuali tower 1 dengan TOA menghadap 4 penjuru mata angin, kek nya gak cocok Aja di tempat saya

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Ketika Agama Harus Berdamai Dengan Zaman Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/ketika-agama-harus-berdamai-dengan-zaman-ASJCkw1XaV

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: