You Now Here »

Minta Saifudin Ibrahim Ditangkap, Mahfud MD Salah Sebut Jumlah Ayat Quran?  (Read 99 times - 33 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 25,694
  • Poin: 25.773
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Bapake Maria:
Itu angka keramat 6666 diajarkan oleh guru agama sejak SD, entah ilmu dari mana. Saat saya SMA pernah saya hitung, itu angka 6666 entah nyomot dari mana. Geli. Ngitungnya juga gampang, tinggal lihat jumlah ayat per surat, jumlahin, kok bukan 6666?  Ilmu mistis, angka yg bisa dihitungpun diplintir.

Mahfud ini termasuk golongan yg tertipu juga, gak mau nyelidiki sendiri. Main ho-oh saja dengan dusta. Gitu kok prof.

Bagaz:
Mmng benar angka 6666 itu yg diajarkan di sekolah2. Tp yg tdk diajarkan adalah hitungan itu dari Quran Versi yg mana ?

WeleWeleAntiJoker:
Mungkinkah yang dimaksud berisi 6666 ayat itu adalah versi mushaf-Al-Quran yang terdahulu yg akhirnya diputuskan untuk dibakar oleh tim pengeksekusi bakar2 atas persetujuan Khalifah Utsman, selain mushaf versi Al-Baqariyah (lolos, gak dibakar) dan mushaf versi Utsmani (lolos, gak dibakar juga) ??? Kubaca dari Detik lho ini (silakan searching, keywordnya Perintah Pembakaran Mushaf Al-Qur'an penulis
Prof. Nasaruddin Umar)... Eng ing eng... Jadi bingung nih... Mohon penjelasannya bagi yang lebih mengetahuinya...

Arif Soetanto:
Angka yg sering muncul di film2 horror

Lanina:
Apa aja di pake utk mendiskreditkan, pokok nya

Indisen:
Bahaya donk sekelas profesor kena tipu?

paijo andong:
karena bagi mereka menindak penista agamanya adalah kewajiban setiap umat ,sementara menista agama lain adalah hobi yang harus disalurkan.

sam bodhiwan:
Mahfud MD(MANUSIA DUNGU) gelar2nya dia beli di Pasar Rumput.sungguh memalukan NKRI dimata Dunia membanggakan dimata Gurun Pasir.Bidab betul ini kunyuk mentri lagi hehehe.

Lanina:
Ntar menkopolhukam ikut demo pa212 / 2503 di dpn istana ya?

TUgiyo:
Lha emang dari banyak versi yg diklaim "sama sampe titik koma" (padahal ada 45 rb perbedaan arti) jumlah surah beda2.

WeleWeleAntiJoker:
nah itu adalah bukti hebatnya "kreativitas" manusia dalam mengartikan sesuatu .. bisa sampai 45 ribuan gitu wkwkwkw

Rana didjaja:
entah Al Qur'an yg sekarang dipake jumlah ayatnya bener apa ngga,trus ayat ayatnya jg bener atau asli apa ngga karna setelah catatan ayat ayat dikumpulkan dari para sahabat nabi SAW.trus disalin,lalu catatan ayat ayat Al Qur'an  yg asli dimusnahkan.nah looo,..gimana ini ngecek keaslian ayat ayatnya,jg jumlah ayatnya.makanya buya Syakur usul agar Al Qur'an direvisi ulang.

WeleWeleAntiJoker:
iya saya juga dapat tahu info bahwa ada al-quran versi terdahulu (sebelum khalifah utsman berkuasa) tapi sudah dibakar oleh khalifah utsman... ini sejarah... dan menjadi kontroversi tentunya.. pssst.... jangan kasih tahu ke kadrun, nanti kadrun emosian sumbu pendek lho

firman proindo:
6666 ayat vs 6236 ayat
Selisihnya 430 ayat. Banyak sekali selisih jumlah ayatnya

Pertanyaannya buat umat Islam
yg manakah yg Al-Qur'an yg sesungguhnya ?
 Al-Qur'an yg berisi 6666 ayat versi Mahmud md atau Al-Qur'an yg berisi 6236 ayat versi kemenag ?

Tolong Jgn cuma dijawab dgn hanya Allah yg tau/ Wallahu alam bishawab

Kalo kalian jawab wallahu alam bishawab artinya kitab Al-Qur'an kalian tidak valid lg untuk dipercaya karena jumlah ayatnya berbeda

TUgiyo:
Ada banyak versi dengan jumlah surah yg bebeda2 gimana mau sama, harus spesifik versi yg mana dengan ayat sekian...kalo tidak ya sama saja debat kusir...tapi kalo itu dilakukan akan meruntuhkan prank 14 abad bahwa semua sama sampai ke titik koma.

cinick:
mahfud harusnya suruh usut kemenag dulu krn sdh terlanjur menghilangkan 430 ayat, saifuddin ibrahim kan baru usulan

Lae omicron:
Wanita yang nabrak Polres Pematang Siantar kemaren menyebut Riziek Shihab adalah seorang Nabi tapi gak dianggap sebagai penistaan,tetapi giliran Jozeph Paul Zhang menyebut dirinya sebagai Nabi ke 26, langsung di DPO kan. Begitulah yg terjadi kalau definisi penistaan itu ditetapkan tanpa melalui DPR tetapi melalui gurun pasir.

WeleWeleAntiJoker:
RS bukan Nabi tapi NahBi...

Gelarnya "NahBi..saChat FornoSama NengFirzaTuh!"

anjurrr wkwkw

WeleWeleAntiJoker:
kalau di dki ada istilahnya "LEBIH BAYAR"

nah kalau yg ini sih istilahnya "LEBIH AYAT" wwkwkwkw

pokoknya harus 6666 ... why? karena nomor cantik... disukai oleh para penggemar wiri wiri sableng 212 wkwkwk

Sriwedari:
Pastinya, hitungan 6.666 tersebut tidak dimaksudkan menunjuk pada urutan jumlah ayat Al quran.
Dalam keterangan Syekh Nawawi dan Syekh Wahbah diketahui bahwa jumlah 6.666 tersebut dimaksudkan untuk menunjuk kandungan ayat Al quran.

Adapun rinciannya adalah sebagai berikut; al-amr (perintah) berjumlah 1000, an-nahy (larangan) berjumlah 1000, al-wa’d (janji) berjumlah 1000, al-wa’id (ancaman) berjumlah 1000, al-qasas wal-akhbar (kisah-kisah dan informasi) berjumlah 1000, al-ibr wal-amtsal (pelajaran dan perumpamaan) berjumlah 1000, al-haram wal halal (halal dan haram) berjumlah 500, ad-du’a (doa) berjumlah 100, dan an-nasikh wal-mansukh (nasikh mansukh) berjumlah 66

Indisen:
Udah paham lah soal ini penulisnya, coba tanya aja kalau ga percaya. Masalahnya si Mahfud ga bilang "kandungan" tapi "jumlah". Sama seperti pelajaran SD yg bilang jumlah ayat quran ada 6666.

Jumlah dan kandungan adalah dua kata yang berbeda. Dan pendapat soal kandungan tersebut juga baru muncul abad 19 oleh Syekh Al-Bantani.

WeleWeleAntiJoker:
kalau di KBBI itu

jumlah: banyaknya (tentang bilangan atau sesuatu yang dikumpulkan menjadi satu)

kandungan:
1. barang yang terkandung (termuat, tercantum di dalamnya);
2. yang tersimpan dalam hati; isi hati;
3. kantong peranakan di dalam perut wanita;
4. janin yang masih di dalam perut wanita;
5. kantong; pundi-pundi;

yg di-bold itu yg paling umum kita dengar wkwkw

Au Ka:
Betul. Mestinya penulis juga cari tahu dulu, dari mana 6666 didapat

Indisen:
Udah paham lah soal ini penulisnya, coba tanya aja kalau ga percaya. Masalahnya yg dipermasalahkan Mahfud "jumlah" bukan "kandungan". Sama seperti pelajaran SD yg bilang jumlah ayat quran ada 6666.

Jumlah dan kandungan adalah dua kata yang berbeda. Dan pendapat soal kandungan tersebut juga baru muncul abad 19 oleh Syekh Al-Bantani.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Minta Saifudin Ibrahim Ditangkap, Mahfud MD Salah Sebut Jumlah Ayat Quran? Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/minta-saifudin-ibrahim-ditangkap-mahfud-md-salah-AI2iy1ceK3

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: